D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

15

SATE AYAM MADURA P SYAM, MANTEPPP BANGET ^o^

Gerobak sate ini selalu mangkal deket dengan rumah mertua di Gang Cakra, Kauman Solo. Pokoknya dia selalu nempatin gerobaknya sebrangan ama toko SONY, terpampang besar  di depan toko. Penjualnya, sepasang suami istri yang ramah, dan ga keberatan untuk nganterin pesanan kita ke rumah kalo lagi males keluar. Bisa pesen lewat telepon gitu 😉

Mulai buka menjelang malam di Gang Cakra, Kauman

Yang aku suka dari sate ini, pilihan dagingnya ada banyak 😉 . Kulit, brutu (my favourite ^o^!!), telur muda (yang asli ato buatan),juga  daging. Telur mudanya mantep, ukurannya  pas sekali hap, dan gurih. Kalo telur yang buatan, permukaannya sedikit keriput, ga kencang seperti yang asli. Trus saat digigit juga  terasa kopong tengahnya. Tapi tetep enak sih..
Istri Pak Syam, penjual sate

Bisa makan lesehan juga

Trus nih, sate-sate yang udah mateng, disiram dengan kuah kacang yang gurih banget dan ga terlalu manis.  Beda ama sate Madura lain yang manis kecapnya suka kelewatan.  Untuk lontong biasanya dipisahin ke piring lain. Terakhir, taburin deh irisan cabe rawit supaya rasanya makin semriwing ^o^ . Mantep deh, sukaaak  ama sate Madura yang ini. Oh iya, mereka juga sering jadi langganan para pejabat-pejabat ato orang kantoran sampe partai politik kalo lagi bikin acara. Rasanya memang enak, cobain kalo datang ke Solo 😉

Saus kacangnya gurih ga terlalu manis, dan satenya Mantep!!

2 tanggapan untuk “SATE AYAM MADURA P SYAM, MANTEPPP BANGET ^o^”

  1. Alfi kamal fikri berkata:

    Dari semua sate yang paling saya suka adalah sate madura… aduh jadi ngiler… kelihatannya enak banget tuh sate.. bungkus satu dong kirim ke TTE pake JNE..XD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.