D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Mar 2021

17

KULINER SOLO: WARUNG KIKIL MBOK CILIK

WARUNG KIKIL MBOK CILIK SOLO

KULINER SOLO: WARUNG KIKIL MBOK CILIK ~ Gara-gara ratjun dari Tanboy Kun yang sempet bikin video makan kikil pedes pas ke Solo, aku langsung catet dalam planner, untuk mendatangi warung ini kalo nanti ke Solo. Udah niat HARUS COBAIN juga :D.

 

warung kikil mbok cilik

 

Memang siiih, Tanboy sendiri udah bilang pedesnya itu bukan pedes level dia yang parah gila. Tapi ngeliat cara makan dia yang aduhai selalu menggoda, aku tetep kepengin nyoba hahahaha.

warung kikil mbok cilik

 

Kebetulan November tahun lalu aku berdua suami harus balik ke Solo karena mau urus beberapa dokumen  menyangkut almarhum mama. Langsung dong ga nyia-nyiain kesempatan untuk kulineran berduaaa :D. Salah satu yang mau diicip, ya Warung  Kikil Mbok Cilik iniii.

 

 

LOKASI WARUNG KIKIL MBOK CILIK

Ga susah ternyata nyari tempatnya. Karena di GMaps sendiri udah ada kok, jadi pak suami tinggal ngikutin petunjuk suaranya aja.

 

Bertempat di Jl DR Setibudi Manahan, warungnya keciiiiil. Mojok, tapi bersih. Mungkin karena aku datangnya pagi, pas warung baru buka, jadi yang datang belum rame.

 

Pak suami pilih-pilih lauk sampingan dulu

warung kikil mbok cilik

 

Baguslah, masih serem kalo harus desak-desakan di tempat sempit begitu. Aku langsung ngetag tempat duduk di luar. Biar ga pengap.

 

 

PILIHAN MENU WARUNG KIKIL MBOK CILIK

Selain menu andalan nasi kikil, warungnya juga menyediakan iga sapi, sop buntut,  oseng godog kates, ayam goreng dan rica ayam. Tapi karena yang paling terkenal ya nasi kikil, ga pengen aja nyicipin menu lain yang terlalu biasa :D.

 

warung kikil mbok cilik

 

Di samping itu, pilihan untuk lauk cemilannya buanyaaak :D. Aneka gorengan kayak kepala ayam, jeroan, tempe goreng, sosis solo dan sejenisnya lah. Untungnya aku memang ga terlalu doyan begituan. Jadi cuma pak suami yang ngambil sosis solo dan kepala ayam untuk lauk tambahan 😀

 

warung kikil mbok cilik

 

Seporsi nasi kikil, terdiri dari nasi, tumis kikil, sambal Pete, dan daun pepaya rebus. Perut yang masih kosong, langsung kriukan ngeliat menunya, trutama si Pete yang ginuk-ginuk hahahahah.

 

 

GIMANA RASANYA NASI KIKIL MBOK CILIK?

M.A.N.T.E.P!!!

 

Sambelnya walo dilihat hanya sedikit, tapi ternyata mampu mengguncang lidah walo ga sampe bikin pipi kesemutan seperti efek Enthok Slenget Kang Tanir yang pernah aku tulis sebelumnya.

 

warung kikil mbok cilik

 

Ini rasa pedes yang nikmat sih. Masih bisa enjoy rasa dari makanannya. Kikilnya empuk, grenyel-grenyel pas dikunyah :D. Daun pepaya rebus juga ga pahit. Walo sejujurnya aku lebih doyan rasa daun pepaya yang pahit :). Tapi okelaaah, yang ini tetep enak kok. Sayang aja petenya ga banyaaaak wkwkwkwk. Untung Raka ga doyan, jadi Pete bagian dia, bisa buatku :p.

 

 

BERAPA HARGA SEPORSI?

Muraaaah cuy… ^o^

 

Seporsi ngenyangin gitu cuma Rp10,000!!! Aku lupa sih kalo gorengannya, tapi teteplaaah ga mungkin nguras dompet sampe jebol :p.

 

warung kikil mbok cilik

 

Jadi bagi yang suka pedes-pedes dalam level masih wajar, cobain deh warung kikil mbok cilik ini kalo ke Solo. Enak, pedes, murah… 😉

 

 

JAM BUKA WARUNG KIKIL MBOK CILIK

Udah mulai jualan sejak jam 7 pagi. Dan mendekati siang biasanya  tutup. Mungkin ada yang kuatir perutnya ga kuat kalo pagi-pagi dihajar cabe, bisa minta dikurangin aja sambelnya. Tapi kalo menurutku, juga pak suami yang level pedesnya masih jauh di bawah,  ini pedesnya ga yang bikin sakit perut kok :D. Jadi kalo kubilang, masih aman bangetttt 😉

 

 

126 tanggapan untuk “KULINER SOLO: WARUNG KIKIL MBOK CILIK”

  1. Andie berkata:

    Pertama kali baca langsung nyari harganya, edun muraaah!

    Kangen banget makan yang model-model warung jawa gini.. di Pekanbaru ga ada.. Kalaupun ada, harganya udah kayak harga cafe-cafean T.T

    Liat kepala ayamnya pengen kucuri mbak wkwkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Solo itu kenapa aku suka, Krn segalanya msh serba muraaaaah byangeeett. Padahal kotanya gede gitu. Jd kalo ke sana, jgn cm bentar mas :p. Kulinernya dijamin enak, dan ga bikin kantong kempes :p

  2. Ike Lawbers berkata:

    Meskipun aku gak makan kikil n yg pedes2, tapi, post ini sukses bikin aku ngilerrrr…
    Mengingat ada daun pepaya sama pete hihihi…

    Tapi, menu ini kesukaan paksuami.. yakin aku hehe..

    [Mba Fan, aku kemaren gak bisa masuk ke blognyaaa..]

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kemarin sempet down mbaa :p. Akubidh minta ke IT ku utk lgs handle, pusing juga aku ga bisa masuk 2 harian hahahahah.

      Skr sih hrsnya udh oke. Tapi tlg kabarin aja kalo memang blm stabil.

      Waaah mba udh mulai makan yg sehat2 yaaa. aku pgn sih mba sbnrnya udh mulai ga makan jeroan. Tapi kok susaaah wkwkwkwkwk. Gila godaannya -_- . Jd skr ini baru tahap mengurangi, blm bisa stop 😀

  3. Peri Kecil Lia berkata:

    Salah satu yang aku takutkan kalau makan pedes pagi-pagi adalah sakit perut 🤣 sering banget aku kayak gini dan nggak enak banget kalau sakit perutnya pas lagi di luar gitu 🤣
    Btw, Kak Fanny ternyata malah suka daun pepaya yang pahit toh 😱. Kak Fanny suka pare juga kah?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ya ampuuun liaaa, pare itu sayuran ternikmaaaaaaat hahahhaa. Apalagi yg pait. Aku yaa biasanya makan pare yg kecil, mentah, pake cocolan terasi. Beuuugh manteeep itu 😀

      • Peri Kecil Lia berkata:

        Kok Kak Fanny kuat banget?! Wkwk. Pare yang udah dicuci berkali-kali dan direbus aja masih berasa pahit banget di mulutku 😭

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Awalnya ga kuat Li.tp dulu cara mama bujukin aku, yg pahit2 itu obat awet muda hahahahaha. Dan aku, segala macam yg berbau iming2 awet muda pasti tertarik :p. Makanya lama2 jd biasa ini lidah 😀

  4. Didut berkata:

    By the way kenapa sih orang-orang jaman sekarang hobbynya makan yang pedas-pedas maksimal kek gitu?
    Sangar sih dan seringnya ngowoh melihat ketahanan perutnya hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo si Tanboy Kun emmang gilaaaa perutnya mas. Aku aja lgs sakit perut baru ngeliat doang. Dia mah level pedesnya DEWA wkwkwkwk.

      Aku suka pedes, tp aku tahu batas ketahananku sampe mana. Yg pedesnya luar biasa aku ga akan mau, Krn pernah coba dulu, dan aku tepar Ampe 2 hari. Kapok.

  5. thya berkata:

    kalo liat yang pedes2 gini bikin aku nelen ludah dah.. haha..
    kok bisa ya warna kikilnya merah meresap gitu, menggugah selera banget liatnya.
    soalnya aku setiap masak kikil gak pernah bisa sampai kayak gitu warnanya, kurang nendang jadinya.
    duh, mana murmer banget itu sih cuma 10ribu bisa kenyang..

    btw, ini solo sebelah mana mba? kalo aku mudik solo pengen mampir juga deh.. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo ditanya ancer2 aku jg ga tau arah mba. Jakarta aja ga apal Ampe skr hahaha. Alamatnya sih udh aku tulis. Dan di GMaps udh ada :D. Jd tinggal ikutin aja kalo mau kesana.

      Daerah Manahan pokoknya

  6. Agus Warteg berkata:

    Murah abis itu mah kalo seporsi nasi kikil cuma 10 ribu, mana bikin kenyang lagi, mungkin kalo yang kemaruk makan dua porsi kali ya.

    Solo memang juaranya makanan murah, sama seperti Jogja ya.

    Untung pas kesana belum rame, tapi jangan jangan habis di ulas mbak Fanny selalu rame 24 jam.😱

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha sebelum aku kesana udh rame mas. Cm Krn aku dtgnya pas baru buka ,masih sepi deh. Soalnya mau lgs balik JKT, jd kita lagian kesannya 😀

    • Agustina Purwantini berkata:

      Jogja gak gitu murah, Mas. Aku janjane pingin protes ro sultan. Muehehehe …

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Jogja dibanding solo, menurutku memang lebih mahal Jogja :D. Tapi mungkin Krn Jogja lebih rame sih, LBH banyak tempat wisata, LBH banyak turis juga . Jd wajar aja. Biar gitu, aku ttp cinta 2-2 nya, Jogja dan solo 😀

        • Agus warteg berkata:

          Oh begitu ya mbak Agustina, soalnya kata temanku waktu kuliah di Jogja itu makanan murah dibandingkan Jakarta.😂

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            Waduuh Jakarta mah jrg ada yg murah mas hahahahah. Warung aja udh mahal 😀

  7. ainun berkata:

    seporsi 10rebu mba? itu murahnya pake banget ya
    hiks aku ga suka kikil, sampe saat ini belum “lolos” uji nyali makan kikil 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha aku dulu jg ga doyan mba. Geli ajaa. Tp suami suka. Dan aku belajar utk bisa suka kikil. Nah kalo dimasak pedes gini, aku baru bisa doyan ternyata 😀

      • ainun berkata:

        sama kayak sate kambing, aku ga suka tapi pas nemu sate kambing dimana yang masak emang pinter banget, jadi ga berasa ada bau kambingnya, aku malah suka hahaha
        mungkin kalau kikil dibumbu pedes bisa dijadikan semacam pengalihan juga supaya ketika makan nggak mikir aneh aneh

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Hahahaha aku sih Ama kikil dr dulu suka mba. Cm memang udh ngurangin skr ini. Tp Krn ini pedes, lgs deh lupaaa Ama diet hahahaha.

          Enaak kok. Pedesnya ngalihin pikiran kalo memang ga doyan kikil 😀

  8. Agustina Purwantini berkata:

    Baca judulnya, aku seketika tak berniat untuk mampir klo ke Solo. Namun setelah baca uraiannya, bahwa ada ,menu lain yang aku doyan, berubah niat dooong. heheheeh … Labil. BTW itu sosis solonya dua versi, ya? Goreng dan kukus?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Oh ga ush kikil ya mba :D.

      Iyaaa sosis Solonya versi, yg basah dan goreng. Aku pribadi LBH suka yg goreng sih 😀

      • Ariefpokto berkata:

        OMG seporsi 10.000 ! Dengan rasa juara seperti ituuuh ? Love banget kuliner solo kayak Gini. Kalau Saya segala diambil Deh sosis solo, rempelo, kepala ayam. Makan dengan lahap dan mungkin dibungkus juga. Wkwkkw

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Hahahahah suamiku bangettt itu :p. Sampe skr jujur aja kepala ayam ga bisa aku nikmatin mas. Tp kalo liat suami makan kepala, kok kayak nikmat hahahah

  9. Justin Larissa berkata:

    Woh, aku sebenernya takut banget sama kikil, tapi Bapakku suka banget. Tiap Bapak ke warung padang, pasti pesen kikil hahaha. Btw kamu kenapa suka daun pepaya yang pahit Mba? Kan pahit banget. Aku pernah sampe trauma, terus suka lagi gegara makan di rumah makan Manado ada tumis pepaya enak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krn dibiasain mama, daaaan pake embel2 sayur pahit bisa bikin awet muda hahahahahah. Sejak itu aku suka Ama sayuran pahit mba :D. Demi awet muda wkwkwk

  10. Bayu Kurniawan berkata:

    Harganya 10 ribu.. wahh… terlihat enak mba.. di sini mana dpet nasi ngenyangin 10 ribu. Solo sama Jogja surga makanan bangt si ya mba..

    Saya malah salfok sama resolnya.. wahh terlihat enak..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bukan risol mas bay, itu sosis solo. Jadi isiannya daging full. Dan bungkusnya itu telur. Beda Ama risol :D. Tp kamu hrs coba, enaaak :D. Walopun aku LBH suka yg di goreng drpd kukus

  11. Wiwid nurwidayati berkata:

    wah ini salah sat lauk kesukaanku, mbak. Kikil
    Siap, nanti klo ke Solo pengin Mammpir ah.
    Aku suka kulineran juga…eh suka makan ding

  12. Farah berkata:

    Selalu berhasil membuat aku ngilerrr kakkkkkk >.<

  13. Rosanna Simanjuntak berkata:

    Entah kenapa kalau mendengar kata “ginuk-ginuk” langsung mendadak senyum, akutu!
    Yang terbayang bodi semohay, asoy, geboy. Hihihi.

    Pagi-pagi lihat menu Fanny, tak kuasa, langsung menelan ludah.
    Aku juga pasti pilih menu sama, nih, Fan.
    Plus minta godog kates ditambahi.
    Gak papa meski harus nambah duit.

    Aku juga yakin, hubby paling suka menu yang ada godog kates gini.
    Kami berdua pencinta kepahitan.
    Mungkin karena sering berkubang didalamnya.
    Buahahaha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Akhirnyaaaa aku Nemu yg suka sayuran pahit jugaaaa hahahhaha.

      Sayuran pahit memang enaaak bgt ya mba. Apalagi kalo makannya pake sambel, duuuuh itu udh pasangan serasi lah :D. Sayang yg ini ga pahit2 sayurnya. Nth kenapa hrs diilangin pahit si pepaya

  14. gustyanita pratiwi berkata:

    uhwaaooooooooowww pengen ih hihi

    seperti biasa ya foto foto fikau sungguh ratjoen bagiku mba fan huhu

    aku kemlecer ama sayurnya…e tadi takpikur gambare kok mirip kulit mlinjo…jebulnya …??? kikil…aku kalau kikil ini pilih pilih …kalau teksturnya ga kayak karet aku mau…tapi kalau alot aku emoh…tapi tadi ada tumis godong kates…hmmm ini aku suka..ala ala ndeso tapi maknyus

    dan seperti biasa kepala ayam favoritku hihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku jamin kikil ini ga keras nit. Empuuuuk ;). Jd kalo ke solo, kamu wajib cobain deh.

      Nah iyaaa tumis daun kates itu memang paliiiing nikmat. Apalagi kalo dimakan Ama sambel :D. Cocooook lah . Aku udh kangen aja ma nasi kikil ini. Ntah kapan bisa balik ke solo -_-

  15. Ericka berkata:

    Aduhh aku paling doyan itu oseng godong kates! apalagi pedess
    kalau disini karena daun pepaya mahal, jadi aku bikin pake daun kale, kalo Bahasa Belanda Boerenkool namanya, enak dibikin urap-urap atau tumis teri .. hmm langsung lapar. Kalau kikil ada juga sih, tapi mesti rebus dulu sendiri kaki sapi hahaha .. duhh enaknya yang di Indonesia!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah kebayang sih mba, kalo lama tinggal di LN, pasti kangennya bangeeet ya ma makanan Indonesia. Kalo ntr mudik, hrs puasin2 menu2 di kampung sendiri :D. Aku aja suka kangen Ama menu solo dan Medan 😀

  16. Lisdha berkata:

    waah…kepala ayamnya tampak gariiing gituu. Suamiku penggemar kepala ayam, pasti kalap nih kalau lihat ini.

    Aku juga suka kikil. Tapi kalau masak sendiri, sering ga bisa ilang total lendirnya meski sdh kukerok. Emang kalau kikil enaknya beli mateng hihihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneer mba. Susah ngilangin lendir kikil. Yg Bu cilik ini ga lendir, dan empuuuk. Rekomen banget kok. Aku aja udh kangen mau makan lagiiii hahahaha

  17. Rivai Hidayat berkata:

    pas sampai di harga, okee!! ini murah banget untuk ukuran makan kikil. di warteg ga boleh segitu..wkwkkwk
    Paling sebel kalau pesen kikil, ternyata kikilnya ngajak olahraga gigi. wkwkwkwk

    makasih mbak fany, bisa jadi pilihan untuk sarapan kalau pas lagi di solo. Semarang-solo juga ga jauh kok 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Cedak mas :D. Dulu2 sebelum ada tol baru, aku slalu bablas dari Semarang ke solo. Kemarin Krn ada tol baru itu, jd mampir dulu lah ke Semarang :D. Aku jrg juga singgah2 sana

  18. Yoga Akbar S. berkata:

    Sayang banget saya enggak suka kikil. Haha. Aneh gitu kenyal-kenyal. Jadi mungkin seandainya mampir yang dicoba pasti menu lain, seperti rica itu atau malah gado lauk tambahan.

    Tapi sumpah baru tahu tentang sosis Solo ini. Selama ke Solo makanan yang dicoba palingan cuma selat aja.

    Kalau ngomongin harga, sih, saya udah paham di sana murah. Semahal-mahalnya pun tetap sama kayak harga normal Jakarta. XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kikil memang susah utk disukai banyak org , kebanyakan ga doyan Krn teksturnya ya Yog :D.

      Aku sendirj suka mungkin Krn udh dibiasain makan Ama mamaku. Dulu sering dimasak tumis ato sambel. Jadinya ya doyan :D. Apalagi mama pinter ngolahnya jd dagingnya ga keras dan ga berlendir :D.

      Mungkin kalo ga pinter ngolah, memang susah sih utk suka.

  19. Thessa berkata:

    Mbaaa, serius 10 ribuu 😍😍😍 solo memang gudangnya makanan murah yaa. Enak2 lagi. Wuaaa..

    Trus pedesnya kayanya pas ya mba, walaupun sambelnya ga banyak. Kalau aku kayaknya bs nambah makan sampe 2 piring itu. Hehbehehe…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah kalo ga malu Ama suami, aku jg nambah pengennya :p.

      .serius enaaak mba. Pedesnya pas kok, ga yg over :D. Jadi ga usah kuatir sampe sakit perut :p

  20. Sudibjo berkata:

    kikil kalo kulitnya renyah tipis saya suka, tapi kalo kulitnya tebel kaya kulit sepatu males dah wkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah aku juga ga doyan kalo terlalu tebel mas :p. Ga enak .

      Tp yg ini ga terlalu tebel, dan potongannya kecil. Empuk pula 😉

  21. Sulis berkata:

    Makanan di Solo, yang warung lho ya..harga2nya selevel Jogja ya mba..murah meriah. Kikil aku biasanya oseng sendiri mba..tapi ya itu…ga pedes. Anak2 pada ga suka. Padahal mmng paling enak dimasak pke cabe ijo/merah yang banyak..

    Tapi malah jadi punya ide, kapan2 pengen masak sendiri…dimakan sendiri.. pedesnya disesuain sama lidahku 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iyaa. Aku ajaburh minta Ama asistenku kapan2 bikin oseng kikil pedes kayak begitu mba. Nungguin ke solo msh lamaaa soalnyaa hahahaha keburu kangen 😀

  22. Nasirullah Sitam berkata:

    Kalau kata kawan, mau nyari kuliner murah dan enak itu salah satunya di Solo. Dan benar saja hahhahhaa.
    Kayaknya bisa kusamperin pas sepedaan di Solo ini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Lumayaaan ya mas, sepedaan Jogja solo hahahahahha.

      Tp hrs coba sih kalo mampir kesana. Kikilnya enak, empuk pula

  23. Dodo Nugraha berkata:

    Waaah makanan segitu 10rb doang yaa mbak. Mantepp ini, cukup
    hemat dan mengenyangkan untuk anak kos sepertiku iniii 😅😅

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yaa kan do :D. Aku aja super happy pas tahu hargnyaa :D. Memang beruntung orang solo ini, segala sesuatu msh murah2 di sana 😀

  24. nursini rais berkata:

    Saya juga suka makanan pedes. Cuman 10 rb? penasaran pengen nyoba. Tapi biaya ke Solonya berapa ya? Semoga saya ditakdirkan menginjak tanah Solo. Terima kasih telah berbagi, Mbak Fanny.

  25. Meriska Putri berkata:

    Kalau aku liat Bu Cilik ini dari yutubnya Ria SW. Dia sampai nambah 2 kali saking enaknya. Cuma yang porsi ke 2, dia pakai ditambahin ikan teri yang gede gitu yang kayaknya gak seenak kalau cuma makan pakai kikil doank jadi ekspresinya beda dengan pas makan porsi pertama.

    Keputusan yang tepat kayaknya Mbak Fany makan nasi kikilnya tanpa tambah apa-apa karena emang pusat semestanya ((SEMESTAA)) ada di kikilnya.

    Kalau ke Solo lagi kayaknya kudu nyobain juga nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ikan teri aku malah ga doyan mba. Mungkin kalo di video Tanboy pake ikan teri, aku ga bakal datangin ini tempat wkwkwkwkwkw.

      .untunglah dia pilih kikil 😀

  26. Tanza Erlambang berkata:

    sederhana, tapi menunya menggairahkan …hehehe

    ayam rica is one of my favorites…. yummy.

    Informatif …. thank you for sharing

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ini bukan ayam sih mas :p. Eh tapi kalo ga suka menu kikil nya memang ad menu rica 😀

  27. Roem Widianto berkata:

    Sebagai pecinta makanan pedas, aku ngiler Mbak, lihatnya 🤤. Pengen cobain juga. Apalagi godong kates rebusnya gak pahit. Soalnya aku gak doyan yang pahit-pahit. Hehehe. Dan yang bikin makin menggiurkan, harganya murah bangeeeeet. Duh, Solo ya, makanannya ternyata masih murah-murah.

    Btw adekku sekarang lagi kelas 3 SMA, Mbak. Setelah baca ini, aku suruh dia cari tempat kuliah di solo aja. Kayaknya di sana biaya hidup masih murah. 😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iyaaa. Solo mah muraaah mba. Lah hotel bintang lima nya msh LBH terjangkau drpd Jogja :p. Mnding solo memang kalo kuliah. Makanan msh banyak yg murah dan enak 😉

  28. Mugniar berkata:

    Mbak Faan .. rupanya rekomendasi dari Tanboy Kun mantap ya, doi gak akting 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah biasanya rekomen dr dia aku ga terlalu suka, Krn agak lebay pedesnya hahahahah. Tp yg ini enaaak mba. pedesnya pas 😉

  29. lendyagasshi berkata:

    Pedes ini kadang bikin asik makan yaa, kak Fan…makin lahap.
    Tapi kalau pedasnya menyiksa, hihii… Tapi kikil always diburruuu…aku suka banget.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaa. Aku dr dulu memang suka kikil mba. Apalagi di masak pedes, udah deh, bisa namboh inii :p

  30. nyi Penengah Dewanti berkata:

    Anak kuliner sejati mba Fan wkwkw setiap angkringan direview dan enak enak semua loh. Kapan ke pekalongan atau pemalang nih. Biar akn jadi guidenya hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Padahal yaa sebelum ada tol baru, aku ke solo selalu lewat Pekalongan ato Pemalang mba. Tp sjk ada tol baru yg lgs bablas dr JKT, ga prnh lagiiii wkwkwkwkwk.
      Kapan2 deh kalo waktunya senggang, ajakin suami jgn lwt tol baru

  31. Hastira berkata:

    waduh enaknya ya, aku jarang makan ini padahal aku suak masalahnya suamiku kurang suka.Makan menu ini kalau lagi gak sama suami

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kikil memang bukan bagian daging yg banyak disuka ya mba. Temen dan sodaraku jg banyaak yg ga doyan. Padahal rasanya kenyal2 enaak :p.

  32. Astriatrianjani berkata:

    Padahal saya habis kelar makan, tapi lihat gambar di atas kok ya nelen ludah😂
    Kelihatan menggoda banget apalagi murah meriah, yang disayangkan adalah, saya nggak suka pete mbak, kalau petai cina alias lamtoro suka banget😁.
    Ternyata mbak fanny doyan pete dan daun pepaya ya…
    Kata emak saya pete sama daun pepaya pahit tuh enak banget.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang enaaaak mbaaa hahahahah. Aku bisa abis banyak kalo sambel Pete dan tumis daun pepaya :D. Di rebus aja doyan apalagi tumis.

      Kalo kita makan berdua, petenya bakal aku mintain deh :D. Punya suami kemarin petenya utk aku, dia ga doyan juga hahahahah

  33. Roosvansia berkata:

    Astagaahhhh enaknya. Murah. Meriah. Mantap. Jd pgn makan, pas pula perutku krok krokan wkwkkwkw. Mbaaaa aku kzl, postinganmu selaluuu menggoda dunia perdietan wkwk.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk abis gimana mba, LG pandemi ga bisa traveling yg jauh. Ujung2nya makanan deh yg ditulis hhahaha

  34. Mei Daema berkata:

    Mba fan malam-malam begini buka blognya mba Fan ya ampun auto ngiler dan bikin laper kebetulan banget belum makan malam, duuh pengen banget, saya suka banget dengan kikil diapain aja suka. dan foto mba fan bikin laper banget. bisa jadi salah satu alternatif pilihan ya buka jam 7 ni

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya Mei, aku aja udh kangen lagi Ama kikil ini hahahahah tp jauuuh, nth kapaaaan lah balik ke solo :D. Pokonya kalo ke solo, hrs mampir cobain 😉

  35. Jalan-Jalan KeNai berkata:

    Saya kangen makan kikil. Kalau di rumah, jeroan begini cuma saya yang doyan. Makanya jarang masak, kecuali dibikin mie kocok. Mereka masih mau lah makan kikil kalau untuk mie kocok.

    Penampakannya udah mengatakan kalau saya kayaknya bakal suka juga hahaha. Ditambah lagi harganya cuma Rp10 ribu! Wogh! Kalau lapar berat kayaknya saya bakal nambah dengan senang hati tanpa khaatir dompet jadi bolong wkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah kikil memang ga semua org suka mba :D. Tp Krn aku dan suami memang udh biasa Ama kikil dari dulu, jd buat kami sih rasanya enaaaaak :D.

      Beneer, ini mah kalo mau nambah ga ush takut dompet bolong :p. Udh lah murah, enaak pulaaa

  36. Ursula Meta Rosarini berkata:

    Apaaaa mbak Fanny lebih suka daun pepaya yang pahit?? yang ga pahit aja aku ga doyan mbak, daun pepaya sama pare itu aku ga tahan pahitnya wkwkwkwk

    Kalau aku ke warung ini sih fix ga bakal pesan nasi kikilnya, ada petenya, akupun ga doyan OMG hahahahha. Aku mungkin pesan menu yg aman aja kaya ayam2an gitu hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Awal2 aku jg ga bisa makan pahit2 mba. Tp dibiasain mama trus, daaan pake iming2, ntr jd awet muda. Hahahahha. Mungkin Krn mindset aku tanemin ttg itu, jd sukaaaa Ama semua sayur pahit :p

  37. Reyne Raea berkata:

    Ya ampun, udahlah baca narasinya bikin ngiler, harganya bikin gak percaya pula, hahaha.

    Parah banget sih ya kalau kita ke solo itu, tapi thank you Mba, bisa jadi wishlist banget nih, secara kalau ke solo, kami bingung mau makan apa.

    padahal yang makanan enak enak itu banyak banget ya, dan sesuai dengan selera pula, nggak melulu makanan yang manis, hehehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iyaaa Rey. Aku walo udh sering ke solo, ttp aja loh kageeet Ama harga2 nya :D. Kyk ga nyangka msh ada harga segitu, dan porsinya juga bukan kecil.

      Padahal dibilang kota kecil, solo ga juga. Makanya aku seneng kalo udh mudik kesana :D. Bawa uang ga ush banyak, tapi udh puas wisata kuliner 😀

  38. Siska Dwyta berkata:

    Wah harganya murmer banget deh. Duh jadi berasa pengen icip nasi kikil dengan pedesnya yang nikmat. Lihat penampakannya aja udah menggoda 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bakal kaget memang kalo makan di solo, apalagi yg warung2 gini mba. Hrgnya kelewatan muraaah hahahah. Tp dgn rasa enak 😉

  39. Ranny berkata:

    Solo mah surga kuliner enak dan murce yaa. So far aku belum pernah coba makan kikil, paling banter dimasakin bibi. Boleh nih dicoba. Biasanya yang warung kecil gini justru uenaaak rasanya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Uwaaahhhh hrs cobain ran, kalo memang suka kikil yaaa. Pasti doyaaan Ama rasanya, dan pedesnyaaa ;). Aku ntr kalo ke solo lagi, mau makan LG di sanaaa hahahaha

  40. Helena berkata:

    waaah tiap lewat Solo ya jadinya lewat aja, ga pakai kulineran. Pengen deh mampir makan di warung kikil mbok cilik soalnya aku suka kikil. Trus display gorengannya itu lho menggoda buatku

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mba ke mana tujuannya? Kalo solo mah surga kuliner mba :D. Kalo memang suka kikil, serius sih, wajiiib cobain mbok cilik ini 😉

  41. Swastikha Mulyana berkata:

    kebayang rasa kikil yang kenyal dengan perpaduan daun kates. Kayaknya enak deh. Duh, corona membuat saya nggak bisa kemana-mana

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sabar dulu mba :D. Aku pun baru berani yg dometik aja, dan itupun hrs naik mobil sendiri. Ga mau kalo naik pesawat ato KA. Ga beraniii.

  42. Tara berkata:

    Dari bentukan makanannya menggoda sekali ya mbaa, tapi sayangnya aku gak pernah sukses makan kikil, ada perasaan aneh di lidah sampai ke kerongkongan waktu makan kikil. Selera memang gak bisa di sama ratain ya mbaa. Tapi aku selalu suka liat orang makan kikil atau lainnya yg gak aku suka

    Salam kenal mbaa,.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Selera orang memang ga sama mba :D. Aku Krn suka pedes sih, jd tekstur kikil yg kenyal ga terlalu ganggu. Tapi utk bbrp makanan yg aku ga doyan, aku jg ga bakal maksa utk coba :D.

  43. Syarifani KeluargaMulyana.com berkata:

    Kuliner di Solo itu emang terkenal murahnya rada ngga masuk akal. Disana kayanya masih ada nasi lauk harga 3 ribuan.

    Lihat dari menunya, kalo kesana aku pasti pesen sop buntut sama iga sapinya. Soalnya lebih suka makanan berkuah ketimbang pedes-pedesan. Suami nih yang suka pedes-pedesan.

    Kok pas banget aku belu sarapan terus baca blogpost ini, jadi ada ide masak tumis daun pepaya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Isssh enaaak itu tumis daun pepaya . Dulu mamaku sering masak. Cuma di pasar Deket rumahku ga prnh Nemu daun pepaya mba. Hrs pasar yg gede 🙁

      Naah iyaaa kuliner solo itu masih banyaaaaak bgt yg murah. Takjub aku. Soto 5rb aja msh adaaa 😀

  44. Ria berkata:

    hah, seriusan udah seporsi isi penuh gitu cuma 10rb? Walau bukan makanan kesukaan, tp tetap aja terpukau dgr harganya

  45. Anggraeni Septi berkata:

    strategi yang harus ditiru nih kalo makan di warung dengan duduk diluar 😀 Btw aku dulu nggak suka kikil mba, pokoknya semua tentang sapi aku nggak mau. Eh ternyata pas Idul Qurban ada yang masak kikil, aku coba ternyata nggak bau dan enak juga ya karena empuk kenyol kenyol gitu. Unik aja sih makanan satu ini. Darisitu aku doyan kikil, :p Btw kukira harganya 25ribuan gt, eh lha kok harga merakyat di Mbok Cilik ini. Mantap mba. Kenyang dapat, nikmatnya juga dapat, apalagi ada pedes2nya, widiwww maqin nambah nasi 😀 Pengen suatu saat menjejakkan kaki ke Solo, penasaran sama kotanya, dan semua kulinernya disana.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku memang LBH suka makan di luar gini kalo tempatnya warung kecil mba. Biar ga ngerasa sempit dan sesek.

      Apalagi pandemi gini. Cari aman ajalah :D. Kalo ke solo, enaknya itu wiskul mba. Segala macam makanannya komplit. dr yg pedes, gurih, manis :D.

  46. Nurul Sufitri berkata:

    Ampyuuuuuun dech seporsi nasi kikil cuma 10K hahaha….. Bahagia amat nih jiwa raga 😀 Ada kepala ayam, aneka gorengan wuih mantaaaaps lah. Meski[un tempatnya sederhana ga apa2 yang penting rasa makanannya juara ya mbak. Kudu disambangi nih siapa tau kapan2 aku ke Solo.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo ke solo, pokoknya cobain mba. Apalagi kalo suka kikil. Ini enak kok, dan ga alot kikilnya

  47. herva yulyanti berkata:

    Mba Fannnn senangnya ada yang suka nontonin Tanboy Kun wkwkwk aku juga suka liatin dia kalau makan ebuseng deh nikmat bener mau pedesnya kek mana juga dimakan..btw ini murah banget yah cuma 10k doang

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tp aku ga kuat kalo level pedesnya dia mba. Gila sih itu. Udh level dewa maut hahahahah. Aku nyeraaaaah. Yg normal2 aja pedesnya.

  48. Ria Kurniasih berkata:

    Ya ampunnn nasi kikil nya bikin ngiler, kayaknya enak banget itu mbak. Murah lagi ya seporsi hampir penuh gitu cuma 1o ribu.

  49. Nona Hitam Pahit berkata:

    Ya ampun mbak. Tiap kali main ke blog kamu selalu bikin laper :)))
    Pengin banget pulang ke Indonesia biar bisa jajalin warung kikil nih. Kebetulan aku memang pecinta kikil plus daun pepaya. Murmer lagi ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waaah wajib ke solo berarti mba :D. Surganya kuliner enaaak, tp masih murah2 bangetttt 🙂

  50. lianny berkata:

    Murah ya 10 rb, kuliner Solo bisa dibilang gak terlalu mahal ya Fan.
    Kalo kikil aku gak suka, makanan yg kenyel-kenyel gitu memang aku gak terlalu suka, seperti cingur,cecek dll. Aku lebih naksir aneka gorengannya, kecuali kepala ayam ya hahaha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku malaaah suka mbaaa hahhaha. Rujak cingur aku doyan banget. :P. Tp gorengan di sini juga enak2 kok , kalo ga suka kikilnya 😀

  51. Khanif berkata:

    harga segini cocok buat orang-orang seperti gw hahaha, yang maunya murah taoi enak :D..

    sebetulnya gw gak begitu doyan kikil sih, dulu waktu kecil gw sering makan kikil yang di buat sate gitu, cuma gak tau setelah gede malah gak begitu suka.. tapi tergantung masaknya juga sih ya hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg ini enaaak mas. Aku jamin. Trus kikilnya empuk, dan ga berlendir kayak kikil biasa. Makanya aku doyan. Pedasnya pas pula :D. Bisa nambah sih kalo ga inget diet hahahahaha

  52. Edot berkata:

    Emang kayak warung makan biasa berarti ya Mbak.. tapi keliatannya udah terkenal banget. Keliatan mantap juga ngeliat fotonya, jadi nelen ludah ini beneran haha ….

    Harganya juga muraaaaah banget, tak kira sampai dua puluh lima ribuan, ternyata ramah banget di kantong ya …

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bangeeet mas :p. Murah meriah tapi enaaaak. Kalo sdg bingung mau masak apa, tinggal beli lauk di sini deh :p

  53. Matius Teguh Nugroho berkata:

    Waaaa aku cobain juga ah kalo nanti ke Solo lagi! Selain kikil, penasaran juga sama iga dan ayam ricanya. Kalo aku sih malah kurang suka sama daun pepaya yang terlalu pahit :))
    Buat ukuran Solo udah murah juga lho ituuu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haruuuus cobain mas. Emaang enaaak, dan pedesnya wajar. Aku aja kalo ke solo lagi, beneran mau banget kesana lagi :D. Tp Krn sukanya kikil, kayaknya fokus ke kikil hahahaha

  54. renov berkata:

    whattttt 10 ribuuuuu? dan enak.
    Coba deket rumah atau satu kota deh. Langganan tiap hari.

    Aku gak keberatan buat makan kikil tiap hari. Ngeliatnya aja udah membangkitkan selera makan, dengan perpaduan warna merah dan hijau dan minyak di kikilnya. Duh.
    Dan bagusnya lagi nggak sepedes enthok hihihi ….

    Take me thereee

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Akupuuuun. Kalo ini dekeeeet ya, udh aku pesen sering2 hahahaha. Ini baru bisa kalo sedang ke solo. Dan nth kapan bisa kesana lagiii hahaha. Nemu dimana coba, makanan yg enak, pedesnya pas, hrg msh 10 RB :p

  55. efo.teo berkata:

    kayaknya dulu aku pernah liat ini di ria sw wkakaa nyobain rica isi nga mba pas ke solo? mantap juga itu juara

  56. Supriyadi berkata:

    Wih 10.000 udah dapat makanan wnak kaya gini? Pantes ya terkenal. Tapi penasaran sama rasa pesesnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pedesnya msh bisa ditolerir pokoknya ;). JD bagi yg ga kuat pedes banget, bisalaah makan di sini

  57. Guru Penyemangat berkata:

    Kaget aku liat kepala ayam, kirain td ayamnya nyomotin tempe. wkwk
    Seru nih jadi Food Blogger Mbak.

  58. nurulrahma berkata:

    Ya Allah, cuma sepuluh rebuuu, ampuuunn endeus bgt ini mah.
    gak merongrong dompet yhaa
    soale beberapa kuliner Solo yg terkenal tuh termasuk mehong lho Mba
    Kapan hari aku lihat pideo Ria SW dia review sate bunthel kalo ga kliru, mosok 40ribu dapat 2-3 tusuk doang.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sate buntel memang mahal sih mba. Aku pernah makan sate buntel yg terkenal di solo, itu juga lumayan :D. Tp seingwtku gede2 potongannya.

      Cm ga banyak yg mahal. Solo msh jauh LBH murah drpd Jogja

Tinggalkan Balasan ke Agus warteg Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.