D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2021

13

BUMBU NASI GORENG INSTAN YU SOEM, ANTI GAGAL ;)

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

Puasa tiba…puasa tibaaa…..

 

Ga berasaaaaaa ya cyiiiin, udah puasa lagiii dooong :D. Puasa kedua ditengah pandemi yang belum keliatan hilal kapan bakal bhaay dari bumi :p.

 

Tapi mau seperti apapun kondisinya, aku selalu semangat tiap kali puasa. Sedih seneng sih sebenernya… Sedih karena ga akan bisa mudik lagi tahun ini, sementara mama papa di Medan, udah nelpon berharap aku bisa pulang. Sorry mam, karena sayang kalianlah makanya ga bisa pulang lagi tahun ini :(. Ga pengen bawa virus kesana. Sedih juga karena ini Ramadhan pertama tanpa mama mertua…

 

Senengnya ya udah pasti karena bisa ketemu lagi ama Ramadhan :).

 

Tekad sih selalu samaaaa ya genks :p, tiap Ramadhan pasti berharap bisa namatin Alquran, perbanyak ibadah, dan nyiapin menu sahur juga berbuka . Walopun seringnya cuma semangat di awal, trus melempem di akhir huahaaaaha.. Yang nyiapin menu maksudnya :p. Kalo ibadah Insya Allah konsisten :D.

 

Terlebih, pas kedua asistenku ntar bakal pulaaaang, hiks… Kampung mereka ga jauh-jauh amat sih.. Jadi 2-2 nya bakal tetep pulang kampung sekitaran tanggal 4 May, sampe 2 Minggu kedepan.

 

Meninggalkan aku yang bakal pusing dengan urusan masak memasak wkwkwkwk. Makanya, mendekati puasa dan Lebaran, selalunya nih, aku nyetok makanan, kayak dedagingan buat BBQ di rumah, bumbu-bumbu yang tinggal tumis, makanan yang bisa difrozen kayak rendang, dimsum, pempek, juga pastinya aneka sambel, (andaliman, sambel bawang, sambel cumi, sambel roa, dll). Hidup rasanya hambar tanpa rasa pedas cuy :p.

 

Kayak menu sahur tadi malam, jujurnya karena belum persiapan belanja, terpaksalah mbak asisten masak yang simple, tapi cepet buat kami semua :D.

 

Apalagi kalo bukaaaaan, nasi goreng wkwkwkwkwkwk. Ya Allah, aku keabisan bahan cerita bangetttt ini sampe harus nulis tentang nasi goreng instan :p.

 

Tapi walo instan, bukan berarti ga enak yeee. Aku ga bakal mau nulisin sesuatu yang rasanya ga enak ato biasa ;p. Tetep aja pilih yang kualitasnya  ga abal-abal, ga pake  pengawet, dan tanpa MSG :D. Kan anakku ikutan makan soalnyaaa, jadi ga sembarangan pilih apapun :p.

 

Kebetulan ini usaha salah seorang temen, yang aku memang sukaaaa rasanya dari dulu. Doi orang Jogja, dan punya usaha kuliner berbasis di Selatan Jakarta. Masakannya tuh khas Jawa bangettttt. Kayak baceman tahu tempe telur, gudeg Jogja komplit, siomay, nasi bakar, puyuh goreng dan masih banyak lagiiiii.

 

Cuma karena aku pengen nyetok makanan untuk waktu lamaan, jadi lebih tertarik mesen  bumbu nasi goreng rendang, yang sepertinya lebih gampang dan tahan lama.

 

bumbu nasi goreng instan anti gagal , buat yang males masak ;p

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

 

 

Untuk aku yang sangaaaat ga suka masak, bumbu nasi goreng rendang ini termasuk guampaaaaang :p. Tinggal  orak-arik telur , pisahin, trus irisan cabe rawit juga digoreng, baru bumbunya masukin sesuai porsi nasi, terakhir nasi deh. Tinggal aduk merata, ga perlu tambahan bumbu apapun lagi. Kecuali kalo suka asin, mungkin tambahin garam dikit. Aku sendiri memang udah ngurangin garam dari dulu, jadi buatku bumbunya ini  udah pas.

 

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

 

Untuk isian nasgor, biar ga polos-polos amat, keinget masih ada 2 potong daging steak di kulkas. Kebetulan memang udah dikeluarin ke kulkas bawah, jadi aku tinggal potong cube alias kotak-kotak, marinasi 15 menit ama minyak zaitun, sedikiiit garam dan black pepper, baru dimasak pake butter. Udah deeh, campur ke nasi goreng, tadaaaaaaa, jadiiii nasi goreng rendang topping Saikoro ala-ala…huahahahahah, agak menghalu…. :p

 

Potong kotak-kotak trus marinasi bentar

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

 

Oh iyaa untuk  daging aku beli dari @bosscow.id, kualitas dagingnya ga main-main, halal dan harga masih reasonable. Kalo sedang kangen BBQ an ala korbeq, daging-dagingnya aku beli dari sana, puaaaas dan lebih hemat daripada makan di resto AYCE korbeq beneran :D.

 

Oke, balik ke nasi goreng 😀

 

Kelebihan Bumbu Nasi Goreng Yu.Soem ini menurutku, sebotolnya bisa cukup untuk masak  nasi goreng porsi berenam. Kalo liat dari IG nya di @yu.soem, sebotol  udah komplit bumbunya, daaaaan pas tutup dibuka, wangi rendangnya itu berasa! Cuma memang ini ga sepedes rendang asli yaaa. Uniknya lagi, kliatan banget ada suwiran daging di dalam bumbu. Itu yang aku suka dari bumbu instan yang masih basah begini, daripada yang bubuk. Kalopun mau ditambahin sesuatu, aku cuma nambah topping thok, kayak seledri, cabe rawit biar pedesnya nendang, telur dadar, bawang goreng ato daging. Simple 😉

 

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

 

Sementara, minus poin yang aku temuin, info di botol  masih terlalu simple. Cuma ada logo, tanpa ada informasi cara membuat, expired nya kapan, dan bahan-bahannya apa aja. Kan takuuut yeee kalo ada yang bikin alergi. Berharap sih kedepannya, kalo memang mau diseriusin untuk dijual ke pasar lebih luas, tulisan info di stiker lebih komplit 😉

 

Tapi untuk yang sekarang, okelaaah. Cocok banget buat yang ga bisa masak, anak kos, ato yang lagi males masak, kelaperan tengah malam, tapi ga pengen Indomie :p. Tinggal panasin bumbunya, masukin nasi deh… Selesaaaaiii ;).

 

Jadi, sahur pertama kalian, pada masak apaaa ;)?

 

 

 

IG: @yu.soem

WA: 0817128474

139 tanggapan untuk “BUMBU NASI GORENG INSTAN YU SOEM, ANTI GAGAL ;)”

  1. Bayu Kurniawan berkata:

    Aku-aku, sahur pertama breng dua krocoku Mba Fanny 😁. Masak-masak ala-ala. Haha. Baru belajar juga sih karena memang sebelum puasa udh mulai buat belajar dikit2 buat masak masakan yg serada kompleks kaya sop. Heheh. Yah walaupun hasilnya serada fail karena rasanya pecah dan kecampur2. 😅 tapi tetep abis sih dimakan kita2 dan seru banget ternyata masak. Wkwk 😁

    Ya ampun mba aku malah salfok sama dagingnya. Itu marblingnya nggak bercanda ya.. 😅😅 premium punya pasti.. hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sop yg kamu pajang di IG story’ itu yaaa. Aku liat tuuuuh. Kalo dr penampakan sih aku mikirnya bakal enaaak tuh bay :D. Ada sosis2nyaaaa hahahah. Pecah gimana rasanyaaa :p?

      Tp justru masakan yg kita masak sendiri itu, ato bareng temen, mau seperti apapun rasanya, asal ga keasinan parah, pasti habis kok :p.

      Itu daging tadinya mau dimasak steak. Tp ternyata sisa 2. Sementara yg mau makan 6 orng. Hahahahha. Jd aku potong2 lah jadiin temen nasi goreng aja :p

      • Sandra Hamidah berkata:

        Aku tergoda liat sambal cabe rawit nya kayak sambal matah. Aku juga suka pake bumbu instan mba kayak bumbu matah, rendang n aku klo bikin nasgor harus pake sayuran kayak kol n pakcoy, ada acar juga dong hihi

        Kemarin aku bikin rendang ayam + kacang merah pk bumbu instan sasa ternyata lebih enak dr indofood

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Kmrn itu Krn sayuran abis, JD lah skip mba. Hahahaha tp aku juga suka pake sayuran di nasgor. Trutam seledri dan daun sop

    • Hermansyah berkata:

      Nasi goreng rendang, unik juga nasi goreng rasa rendang jadi pengen nyoba gimana rasanya selama ini makan nasi goreng biasa atau nasi goreng jadul nasi goreng daun mengkudu.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Waah nasi goreng mengkudu ya mas :D. Blm pernah tuh aku coba :D. Ga sepahit buahnya kan..

    • Eryvia Maronie berkata:

      Saya pun sukanya beli bumbu instan yang gampang diolah. Anti ribet cyiiin kalo mau makan.

      Rata-rata usaha rumahan sekarang ini memang cuman tempel label nama aja di kemasannya, tapi gak ada informasi bahan dan tanggal expire. Padahal itu penting lho.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Bangeeet mba, kan JD tahu yaaa ingredients ya apa aja, exp kapan. Apalagi kalo mau di jual luas. Ga mungkin cm label nama aja

  2. Akbar S. Yoga berkata:

    Semalas-malasnya ngulek atau blender bumbu yang bikin sendiri, saya palingan belinya sebatas bumbu sajiku atau semacamnya yang tersedia di warung. Belum pernah coba bumbu beli dari orang. Haha. Tapi kalau itu sebotol cuma enam porsi, berarti 1-3 kali pemakaian aja, ya? Soalnya enggak pernah bikin hanya seporsi, sih. Kurang kerjaan banget. XD Minimal ya sekali bikin untuk dua porsi.

    Sahur pertama ibu saya bikin pindang patin, tapi berhubung saya kurang doyan ikan-ikanan, jadi makan menu satunya: oseng-oseng buncis dan bakso, terus buat tambahan saya goreng sosis.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwkwk, iya Yog, bisa juga aku beli bumbu sajiku ato sejenisnya. Tp kmrn Krn temen nawarin, okee aku mau coba :D. Eh ternyata memang enaaaak. Gmpaaang dan cepet aja.

      Iyaa sih, males juga yaa bikin cuma seporsi, ngotorin panci doang hahahahah .

      Isssh, pindang patin aku sukaaaaa :D. Aku suka tekstur patin yg lembut gitu. Dagingnya tebel. Dan ga terlalu amis kyk ikan lain :D. Tp jrg makan pindang patin kalo aku. Asistenku ga terlalu bisa masaknya. Apalagi patin juga sudah ditemuin di pasar Deket rumahku

  3. Anita C berkata:

    Enaaak banget! Sukaaa❤️❤️❤️

  4. Nelly berkata:

    Aku pas nyobain bikin nasi goreng pake bumbu ini praktis bgt ya, cuman tinggal tambah telor orak arik sama sosis doang karna kebetulan anak” suka sosis.
    Tpi buat org kaya aku yg ga bs masak , bumbu ini bantu banget karna ga perlu iris” bawang segala, bebas dr pedih mata 😁
    Tinggal sreng bumbu masukin nasi putih aduk aduk jadi, rasanya jg oke sukaaaaa 😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      That’s the point mbaaaa. Ga usah ngulek dan ngiris apapun hahahahahaha. Aku juga benciiii ngirisin bawang.

      Makanya kalo ada bumbu yg tinggal cemplang cemplung, aku lgs seneng. Bebas repot :p

  5. Farah Salsabila berkata:

    waaaa nasi goreng rendang 😍
    aku belum pernah coba nasi goreng rasa rendang
    penasaran banget bisa ga ya dikirim ke luar Jawa 🤤

    tapi emang farah secara pribadi mau itu nasi goreng atau masak sayur lainnya lebih suka bumbu gini, ga harus beli sih, entah buat sendiri terus stok di kulkas 😁
    kami biasanya buat sambel multifungsi, bisa jadi cocolan bisa jadi bumbu sayur juga 😁
    jadi pas mau masak tinggal cemplung 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bisa harusnya far. Pake paxel kan LBH cepet. Tp ttp hrs pastikan dulu ke merekanya, supaya packaging lebih aman 😉

      Nah iyaaa, akupun lebih suka bumbu gini, tinggal campur2 ajaaaa hahahaha. EMG dasar ga suka masak :p

  6. Sulis berkata:

    Aku semalem masak sardines.. wkk, aku males masak ribet klo sahur mba…ngantuk soalnya…

    Klo nasi goreng, klo lagi pengen praktis..pake bumbu instant yang bentuk bubuk itu. Tapi klo pas lagi mau iris bawang ya, racik sendiri

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku kalo ntr asisten balik, juga ga mau yg susah mba, alamat gagal itu hahahaha. Mnding yg praktis gini :p. Malah kepikiran mau tau di hotel aja biar sahur ada yg nyediain hahahaha

  7. Maria Tanjung Sari berkata:

    Duh, puasa puasa begini aku jadi laper nih baca ini mbak, hehehe.

  8. Peri Kecil Lia berkata:

    Kak Fanny, ngiler dong lihat nasi gorengnya! Kenapa kalau Kak Fanny yang nulis, aku percaya banget kalau itu enak 🤣 mungkin karena aku percaya selera Kak Fanny nggak kaleng-kaleng ya 🤣
    Bahkan bumbu nasi goreng aja kalau Kak Fanny yang nulis mah, aku langsung percaya itu enak dan sekarang jadi ngiler pengin makan nasi goreng rendang juga 🤣
    Btw, daging beefnya kelihatan empuk banget padahal belum dimasak 🤣 ini aku yang halu berlebih apa memang beneran se-empuk itu sih? 🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha makasiiiih Liaaaaa 😉

      Itu dagingnya memang enaaaak. Sbnrnya utk steak, tp Krn sisa 2, sementara yg mau makan 6, termasuk anak2, jd mau ga mau di potong2 jd in temen nasi goreng :p. Biar cukuuuup hahahahha.

      Ato dibikin garlic butter dagingnya, issh jd ngiler :p. Ada tuh resepnya aku simpen, itu juga masakan yg aku bisa bikin. Pokoknya kalo bikin sendiri, aku pasti cari yg gampil 😀

      • Peri Kecil Lia 🤸🏻‍♀️ berkata:

        Pantas kelihatan empuk banget 😆
        Eee, garlic butter kok kayaknya menarik 🤤. Boleh dong kapan-kapan dijadiin konten Kak 🤣 *banyak mau

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Wkwkwkwkwk ntar ya Lia, kalo aku udh kehabisan bahan. Eh tapi kalo kamu mau resepnya, boleh email aku aja 😉

  9. Nurul Sufitri berkata:

    Wow, langkung aku kepoin IG-nya. Ternyata link tulisan review mbak Fanny udah nangkring di bio @yu.soem yach hehehe 😀 Mencari tau harganya tapi ga dicantumin. Btw untuk 1 porsi nasgor ini pakai 2 sdm yach? Praktis banget tinggal tambah topping atau isian si nasi nih. Bisa dibawa jalan2 juga kali aja tiba2 mbak mau masak wkwkwkwkwk 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Eh aku blm cek malaaah kalo di tag mereka di bio hahahhha.

      Takarannya sesuai selera juga sih mba. Aku malah prefer lebih banyak kalo memang pgn berasa bangetttt bumbunya ya. Intinya sesuai lidah. Kalo ga mau terlalu asin, bumbunya berarti dikurangin. Tapi kalo menurut mereka, seporsi nasi, udh pas utk 2 SDM :D.

      • Nurul Sufitri berkata:

        Aku belom beli sih tapi kepengen ah kapan2. Iya yach coba ke depannya bumbu nasgor Yu Soem ini ada keterangan bahan2, kadaluwarsanya, halalnya dll. Pasti animo masyarakat banyak nih. Mungkin ini baru permulaan ya hehehe.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Semogaaa aja ntr mereka makin Mateng mmbuat konsep packagingnya ya mba. Krn biar giman itu penting sih kalo mau pemasarannya lebih luas 😉

  10. Mei Wulandari berkata:

    Mba Fanny ya ampun aku baca kalimat awalnya sambil nyanyi
    Puasa tiba puasa tiba marhaban ya ramadan marhaban ya ramadan heheh
    Alhamdulaillah udah masuk bulan puasa ya mb, moga ibadah selalu konsisten meski nyiapin menu buka bisa melempen di tengah jalan wkwkkw
    sedih sih nggak bisa mudik, dan aku ngerti bgt pasti keteteran tanpa ART ya, untung ada bumbu instan yu soem wkwkkw anti gagal deh kalau mau bebikinan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa aku juga Krn inget lagu ituuu Mei hahahahahah.

      Bumbu2 begini laaah yg sangaaaat membantu orang2 ga bisa masak kayak aku :p. Sbnrnya malah aku jrg sahur pas belum nikah. Lgs bablas aja puasa. Tp Krn skr ada anak suami, mau ga mau kdg mikir juga mau menu apaaaa ini utk sahuuur wkwkwkwk.

  11. Mei Wulandari berkata:

    Mba tadi komenku masuk ga ya? tadi aku komen begini:
    Mba Fanny ya ampun aku baca kalimat awalnya sambil nyanyi
    Puasa tiba puasa tiba marhaban ya ramadan marhaban ya ramadan heheh
    Alhamdulaillah udah masuk bulan puasa ya mb, moga ibadah selalu konsisten meski nyiapin menu buka bisa melempen di tengah jalan wkwkkw
    sedih sih nggak bisa mudik, dan aku ngerti bgt pasti keteteran tanpa ART ya, untung ada bumbu instan yu soem wkwkkw anti gagal deh kalau mau bebikinan

    hahaha moga masuk ini komennya

  12. Ulfah Aulia berkata:

    Sahur pertama kami selalu rendang mbak… Karna di Minang umumnya dalam menyambut kedatangan bulan Ramadhan aroma rendang udah tercium tuh mbak fanny😅

    Kalau yg masak mama sampai warna agak kecoklatan dan bagian aku paling mengaduk pas udah kering gituuu aja mba… Hahaha

    Bikin nasi goreng pake bumbu rendang ini enak banget tu, caranya juga simple lagi, aduu endesss 😂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Isssh enaaaknyaaaa. Aku baru ngeh kalo mba Ulfah di Padang :D. Dulu sekali kesana, aku lgs sukaaa makanan Padang di tempat aslinya, drpd yg banyak dijual di resto Padang di JKT. Krn yg di sini rasanya cendrung asin. Aku ga suka asin. Tp pas nyobain di Padang waktu itu, uwaaahhhh ituuuu baru masakan Padang yg paling enaaak :D. Pedes dan gurih. Ga keasinan kyk di resto Padang di JKT 😀

  13. Nasirullah Sitam berkata:

    Ini cocok untuk orang seperti saya yang tidak bisa masak hahaahhahaha. Makasih informasinya mbak, bisa saya coba

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iyaaa mas. Makanya aku mau cobain, Krn cocok juga buatku yg ga bisa masak blaaaas hahahahah

  14. Agus Warteg berkata:

    Sayangnya tidak ada kapan tanggal kadaluarsa nya ya mbak, padahal itu penting banget biar tahu masih aman dikonsumsi apa enggak.

    Tapi enak juga ada bumbu nasi goreng instan, tinggal kasih telor, minyak sama irisan sosis sudah jadi, jangan lupa kasih micin juga.😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha Krn di bumbu ini ga pake msg, so tambahin sendiri micinnya yaaa mas :p.

      Sukaaa aku kalo bumbu jadi gini, cuma tinggal cemplang Cemplung :p

      • Agus warteg berkata:

        Sebagai generasi micin, kayaknya kalo makan masakan yang ngga ada micin nya rasanya ada yang kurang mbak.😂

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Tinggal ditambah mas :p. Bumbunya memang ga pake msg, tapi kalo mau ditambah, boleh2 aja :p. Aku pun kdg nambahin kok, biar makin enak hahahah

          • Agus Warteg berkata:

            Wah tumben nih lama ngga update, jangan jangan lagi pulang kampung nih mbak Fanny.😄

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            Hahahaha aku di JKT aja mas. Tp memang LG hibernasi dulu, Krn jujur aku kehabisan bhn tulisan hahahah. Udh stress akut ga bisa jalan2 :(. JD mood menulis juga ngaruh -_-

  15. Ikrom berkata:

    wah bumbu rendang
    aku sekali makan nasgor rendang pas kepepet di Madiun dulu’
    sekarang bisa buat sendiri
    iya sih mbak perlu ada keterangan di botolnya
    paling enggak ada expnya ya
    cuma kalau lihat penampakannya yang bikin menggod ajadi pengen
    daitambahi ati, usus, dll pasti nikmat banget

    selalu mengelus dada kalau baca blogpost makanan di blog mbak Fani hahah
    tahan masih puasa….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk bacanya pas udah buka mas :D. Nasiiib nih, lagi ga bisa jalan2, jadi mau ga mau kuliner truuuuuusss :p. Drpd blogku hibernasi Ampe pandemi selesai kaaan :p.

  16. Edot berkata:

    Halo Mbak Fanny, simpel banget berarti.. buat orang yang skill memasaknya di bawah rata2 kayak saya mungkin juga cocok 😀
    Tinggal campurin aja soalnya kan .. hehe

    Kalau isinya ada informasi beratnya nggak mbak? kira-kira normalnya bisa dipakai berapa kali masak? 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa mas edot, tinggal cemplungin aja :D.

      Aku sendiri masih ada sisa setengah isinya. Jd aku perkirakan sebotolnya itu bisa utk 2x masak, buat ber6 :D. Krn aku ber 6 di rumah.

  17. Reyne Raea berkata:

    Hahahaha, 3 hari pertama, kami makan nasgoorrr terooosss 😂

    Soalnya penyesuaian masak nasi.
    Selama ini kan si kakak yang kalau makan nasi banyak banget hahaha.
    Jadi pas dia puasa, alhasil nasi bersisa banyak, mana magic com saya rusak kan ya, jadinya sisa nasi saya masukin kulkas, besoknya saya bikin nasgor.

    Saya juga suka bumbu basah Mba, aneh aja yang kering.
    Cuman saya kurang doyan rendang sih😅

    Biasanya kalau buat saya dan si kakak, saya pakai sambal sisa beli makanan penyetan or semacamnya gitu, saya taruh di freezer, trus kalau mau masak nasgor, cuman iris bawang merah, tambahin terasi, tumis sama sambal masukin nasi dan suwiran ikan kalau ada, dan jadi deh.

    Tapi, kalau ada yang botolan instan gini, super simple banget Mba, palingan tumis aja, sreng sreng jadi 😅

    Btw setuju, sayang banget kemasannya belum lengkap ya, setidaknya ada expired dan bahan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tp ini rasa rendangnya ga rempah banget kayak rendang Padang Rey. Yg masak kan org Jogja soalnya :D. JD masih masuk kategori rendang Jawa hahahah. Aman utk yg g suka rempah

      Nash iya, aku juga kurng suka kalo bumbu bubuk. LBH enak yg basah gini ke berasa original rasanya. Kayak di uleg sendiri hihihi..

      Aku LG ditinggal pak suami dinas, jadiny udh berapa malam menu simpel :p. Biasanya ada beliau minta komplit hahaha

      • Reyne Raea berkata:

        Wah iya ya, orang Jawa kurang doyan bumbu yang tajam kayak rendang Padang gitu, mereka lebih suka yang lebih lembut, cuman manis hihihi.
        Emang salah satu kelebihan kalau ga ada anggota keluarga lengkap, kita bebas masak yang simple ya.
        Dulu tante saya kalau ada om saya, masaknya banyak macam.
        Tapi kalau om keluar kota, makan telooorrr terus every single day, hahahaha

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Naah iyaa, rendangnya orang Jawa itu aku kurang pas. Tp kalo dijadiin bumbu nasi goreng gini, ya oke2 aja sih :D.

          Akupun kalo misalnya ga ada suami, sedang dinas gitu, lgs bilang ke asisten, beli ajalaah. Ga usah masak hahaha. Banyakin yg harus dicuci Rey kalo masak wkwkwk

  18. thya berkata:

    yaampun.. aku seumur-umur belum pernah sahur pakai nasi goreng. takut kepedesan perutnya.. hehe..
    btw, jelas aja enak nasi gorengnya, pake toping daging steak dong.. hehe.. ditambah pake bumbu instan yue sum ya.. itu gak instan2 banget sih, aku pikir kemasan plastik gitu ternyata bukan yaa..

    solusi banget buat yang gak gitu jago masak.. patut dicoba 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Membantu bangettt mba :D. Bumbunya beneran kayak diuleg karena basah, dan bukan bubuk :D. JD aku LBH suka Ama rasanya 😉

  19. Hermansyah berkata:

    Nasi goreng rendang, unik juga nasi goreng rasa rendang jadi pengen nyoba gimana rasanya selama ini makan nasi goreng biasa atau nasi goreng jadul nasi goreng daun mengkudu

  20. Ghina berkata:

    kirain ada di jogja, ternyata orangnya tinggal di selatan jakarta ya mbak fan..

    Wah iya ya, para asisten tetap bakal pulang kampung ya jelang lebaran ni. Lama juga mbak, pulkamnya sampe 2 minggu. Ini nanti mbak ngasih rule nggak buat para asistennya? semacam ga boleh keluyuran dan tetap laksanakan protkol gitu ga mbak?

    Akupun menu andalan nasi goreng nih buat anakku. Karena biasanya dia udah selak lapar jam 9 tuh, jadi kumasakin nasi sisa sahur deh. praktis ya kalau ada bumbu instan begini nih. SEemoga temannya mbak segera melengkapi wadahya dengan ingredient dan expired date yaa, iya emang worry juga kalau udah kelewat gitu ya mbak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pasti mba. Lah aku bekalin Ama masker medis 3 kotak dan vitamin penambah imun, supaya mereka ttp sehat sampe balik :D.

      Tp mereka udh terbiasa kok. Krn di rumahku aja aku ketat soal itu. JD aku berharap sih pas mereka pulang, mereka juga udh terbisa.

      Aku udh bilang juga ke temenku, kalo packagingnya semoga ntr bisa diimprove ;). JD lengkap bahan , cara membuat dan exp date nya 😉

  21. Rivai Hidayat berkata:

    Sama mbak fany, tahun ini kayaknya ga mudik lagi. Tahun lalu di bekasi, tahun ini di kapuas bulu..hiiks
    selama beberapa puasa ini biasanya beli mbak. Walaupun pada akhirnya bosan dengan menu yang ada. Di mess akhirnya stok telur dan mie instan.

    Jadi ingat dulu pas di bekasi masak nasi goreng sarden, Pake topping sarden. Lumayanlah. beberapa kali masak itu selalu habis di makan sendiri..hahahhaa

    Selamat berpuasa mbak fany dan keluarga 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Masih harus banyak sabar kita mas ;). Ga bisa kemana2, memang disuruh banyakin nabung dulu utk persiapan mudik kalo udh aman :D.

      Wahhh lebaran di Kalimantan yaaa. Suamiku abis lebaran mau ke Kalimantan , mau ngaudit cabang2 cimb yg ada di sana :D. Aku sbnrnya pgn ikut, tp kalo inget proses pcr ato antigen, JD maleees hahahahaha

  22. Naia Djunaedi berkata:

    ah kan penasarannnnn… penampakannya enak kayaknya.. hehehehe..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Enaaak mba ;). Apalagi Krn bentuk bumbunya bukan bubuk. Beneran bumbu basah, JD rasanya juga lebih original 😉

  23. Ike Lawbers berkata:

    Mba Fan, ini bumbunya keliatan enak. Daaan, terlebih lagi praktis. Gak perlu susah2 mikirin bumbu nasgor, hasilnya nanti enak apa gak?

    Pokoknya pake ini bumbu pasti wenak. Cocok buat yg gak suka masak, gak mau ribet, daan, yg padat aktivitas😊

    Aku salah satunya yg hampir gak punya wkt memasak hehei…

    Tks mba Fan, infonya bermanfaat banget buat q…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Apalagi Krn bukan bubuk mba. Beneran bumbu seperti ulekan sendiri :D. JD rasanya sih lebih original. Aku sukaaaa sih.

      Wajib buat stok kalo aku, apalagi awal may si asistwn2 udh balik kampuuung hiks .

  24. Zam berkata:

    haduuh… foto nasi gorengnya sungguh duh duh duuuh.. sukses bikin ngiler!

  25. Roem Widianto berkata:

    Sahur pertama kemarin aku cuma bikin sandwich, Mbak. Isi telur dadar pake kol dan sosis bakar. Dan ternyata seporsi aku masih kurang dong. Padahal udah terlanjur bikinnya mepet, satu orang dapet satu. 🤣🤣🤣

    Ngomong-ngomong nama bumbu nasgornya mirip namaku, Mbak Fan 🤭. Beda huruf depan doang. Hehehe 🙈. Btw Mbak Fanny pinter banget menata makanannya supaya kelihatan menggiurkan, Mbak. Aku di sini lihatnya ngiler, lho. 🤤

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwk itu mungkin pencahayaan nya yg bagus mba Roem :D.

      Aku kmrn tuh makan pake sandwich. Mumpung suami ga ada, ya udhlah, makin dikit dulu. Mengingat timbangan makin ke kanan iniiii hahahah

  26. Furisukabo berkata:

    waduuh waduuuh ngilerrr
    terutama pas liat dagingnya. bagus betul!!! 😋

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha daging steak nya memang enaaak mba ;). Aku skr kalo kangen steak, beli dagingnya aja, ntr masak sendiri 😉

  27. Tanza Erlambang berkata:

    semakin banyak “brands” bumbu sekarang, masakpun semakin mudah….

    infortmative… thank you for sharing

  28. Ursula Meta Rosarini berkata:

    Huaaaa mbak Fanny, aku udah ga punya ART nih skrg wkwkw. Skrg aku masak & kerjaan rumah sendiri semua, kadang beli & ke laundry sih.

    Kayaknya bumbu instan kayak gini emang praktis banget ya, cocok buat aku yg repot bgt sejak ga ada ART, si bayi lagi aktif2nya soalnya.

    Sejak ga ada ART freezerku pun selalu penuh, stok nugget, ikan dori, daging, ayam, bakso, segala macam fiesta hahahha, kalau lg males tinggal goreng aja kan, padahal aku sebenernya bukan pecinta frozen food atau bumbu2 instan loh, tp kalau udah kepepet gini apa boleh buat lah ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa mba, utk jaga2 pas kepepet hahahah. Aku sih dijamin pasti gagal kalo masak beneran, dan ga tertarik juga masak. Makanya bekal Frozen food dan bumbu jadi amat sangat membantu :p. Tinggal cemplang Cemplung :p

  29. Thessa berkata:

    Anti gagal yaa Mba Faan bumbu Yu Soem ini. Yummyy bgd nih kayaknya. Apalagi ditambah pake daging stik. Lagi puasa gini jd ngiler bayanginnya. Hehehe..
    Klo aku buat nasi goreng paling favorit itu masi nasi goreng teri campur pete.
    Buat tempat, memang banyak bumbu2 homamade ini ga detail ya di packaging-nya. Ini krna di Indonesia blm tegas masalah kaya gini. Beda klo di luar, harus detail biar klo ada alergi bisa dihindari. Klo kita, yg penting ada tgl expired aja udah cukup yaaa. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu kalo ada stok Pete, pasti aku campurin mbaaaa hahahaha. Sayangnya LG ga ada Pete pas masak ini :p.

      Nash iya, padahal ingredients suatu bahan penting banget. Krn biar gimana ga semua orang aman2 aja Ama bahan tertentu. Malah ada yg menyebabkan kematian kalo kemakan bahan yg mentrigger alerginya kumat

  30. Anggraeni Septi berkata:

    mba, met puasa ya :)) aku jadi ada ide makan sahur pakai nasi goreng, belum ada menu nasgor nih selama 10 hari puasa. Apalagi biasanya emak-emak khan kadang masih ngantuk pas masak (karena bangun tidur), jadi pakai bumbu instan gini lebih cepet yak, tinggal cemplung dan sreng sreng, jadi deh. Eh aku baru tahu loh ada bumbu nasgor rasa rendang, apalagi asiknya bentuknya nggak bubuk. Jadi makin berasa rempahnya ya. Makin penasaran karena ada suwiran dagingnya. Mantap deh. Tetap strong tanpa ART ya mba, kamu pasti bisa :)) hehe. Semoga lancar ibadah puasanya dan nggak ketinggalan sahur 🙂 Semoga sehat selalu buat mama papa di Medan, insyaAllah dimudahkan silaturahmi dan kangen2an dengan bantuan teknologi 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah itu, aku tertarik beli Krn ini bentuknya bukan bubuk. Beneran bumbu mba. JD rasanya lebih orisinil aja :p.

      Tinggal tambahin topping favorit deh 😉

      Art Ku msh ada. Mereka plan pulang kampung 2 may -_-. Pdhl udah dibilangin ada pembatasan , tau dah ah… Kalo sampe dicegat wassalam aja.

  31. Diani Sekaring Sejati berkata:

    Waw mantap isian nasgornya pakai saikoro ya Mbak, sungguh nikmaat.. apalagi ditambah bumbu nasgor yang spesial ini, dijamin anak-anak pada nambah makannya. Aku juga kepikiran nyetok bumbu jadi kayak gini di rumah biar gampang kalau masak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Td nya mau pake Pete mba, apa daya Pete di daerah rumahku lebih langka drpd saikoro hahahahah

  32. Fira Maghfira berkata:

    Kalau aku emang dasarnya suka masak dan explore menu-menu baru mbak fanny, tapi masak nasi goreng pakai bumbu instan boleh dicoba deh apalagi ini nasi goreng rendang..jadi penasaran.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo suka masak pasti ga keberatan eksplor menu baru mba. Aku sih ga keberatan, asal bagian icipin hahahaha

  33. Djangkaru Bumi berkata:

    Nasi goreng rendang? Wow saya jadi penasaran banget.

  34. Mei Daema berkata:

    lihat penampakan nasi gorengnya sudah bisa dipastikan saya akan suka mba Fan, kenapa? karena saya suka nasi goreng yang nasinya bentuknya seperti yang mba Fann buat. maulah dibuatin nasi gorengnya kalau nanti main keruamhnya mba Fan ya hehehe. btw bumbunya available ke Kalimantan ga ya hehehe, kan kalau bisa lumayan niy bisa buat nasgor enak pakai bumbu ini. duh apalagi pakai daging steak pasti super yummy deh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku ga tahu deh mba, kalo sejauh itu :D. Hrs ditanyain dulu. Mungkin kalo di Kalimantan ada layanan paxel yg sehari sampe, bisa kali yaaa.

      Naah iyaa aku sendiri paling suka nasgor yg ga pake kecap. JD dominan di bumbu. LBH doyan begitu, Krn rasanya JD lebih gurih. Bukan manis 😀

  35. anakdomba berkata:

    jam segini lihat postingan begini, salah banget sumpah. ngiler banget. makanan kesukaan saya nasi goreng, pengen nyobain

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha maapkeuun. Tp memang nasj goreng yu soem ini rekomen UTK dicoba mas 😉

  36. Dedew berkata:

    Duh duh jadi pengen cobain bumbu nasi gorengnya ya apalagi rasanya pedas cucok banget dengan seleraku..dagingnya mantap benerr…

  37. Nardnaddy berkata:

    menjadi nasi gorengnyaaa.. nampak sedap 🙂

  38. Pipit Piharsi berkata:

    Sahur pertama aku ga masak, Mba
    Kebetulan lagi M, Pak Suami beli sate dekat rumah yang buka sampai sahur. hahaha…

    BTW, nasi goreng emang paling bener kalau udah kepepet. Banyak banget yang jual bumbu instannya dari yang basah sampai kering. Tapi kalau bumbu Yu Soem emang belum pernah pakai 😛 😀

    Bumbu nasi goreng rasa rendang dan ada suwiran dagingnya, pasti enak lah ya dari pada ga ketinggalan makan sahur keburu imsak, hahaha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah beneeer mba Pipit.. kalo udh kesiangan, udh pastilah yg gampang dan cepet ini JD penyelamat :D.

      Apalagi aku yg ga bisa ribet kalo masak. Sbnrnya aku tipe yg kalo puasa air aja cukup. Itu pas msh kuliah tapi. Udh nikah skr ga mungkin. Bisa lemes anak2 dan pak suami 😀

  39. Astriatrianjani berkata:

    Ya ampun, saya adalah salah satu orang yang suka banget sama nasi goreng. Biasanya bikin sendiri dengan cabai yang jumlahnya bikin lidah membara😂 tapi akhir-akhir ini jarang bikin nasgor. Apalagi puasa tahun ini bener-bener badan saya lemes. Kata orang saya makin kurus, ya ampun saya jadi pengen banyak karena dikatain gitu. Tapi sahur sama buka pun napsu makan nggak banyak.
    Karena lihat nasi goreng di atas, mendadak jadi pengen bikin nasgor lagi mbak😁
    Saya pernah beli bumbu nasi goreng yang bubuk mbk, karena pengen pedes banget saya masukin satu bungkus, eh ternyata rasanya malah jadi eneg. Udah nggak lagi…lagi deh…😂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha kalo yg bubuk aku jaraaaang Nemu yg enak mba. Pasti berasa bgt micinnya yaaa kaan.

      Enakan memang yg pasta begini. LBH pas. Dan kayak nasi goreng yg beneran dimasak. Apalagi tinggal ditambahin topping. Yg terpenting udh ga perlu kecap :p

  40. lendyagasshi berkata:

    Akutu suka banget sama nasi goreng, kak Fan..
    Tapi sayangnya anak-anakku, engga. Aku kan sediih…
    Apalagi masak nasi goreng pakai daging steak dan bumbu istimewa Yu Soem.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Anakku juga ga semua suka mba. Cm yg bungsu. Kalo kakanya beneran picky Eater hahahaha. Susah dia mah. Hrs dipaksa baru mau makan.

  41. nyi Penengah Dewanti berkata:

    Bikin ngiler Mb Fan, daging sapinya gede-gede banget itu bisa juga buat stik kan ya?
    Aku nggak nemu daging yang frozen di desa suamiku wkkwkw. Kapan-kapan mau dong dimasakin itu mba, kalau main ke rumahmu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu memang daging steak mba, cm Krn LG bosen masak steak, aku jadiin aja topping nasi goreng wkwkwkwkwk. JD nasi goreng premium deh hihihi.

      Ntr kalo ke JKT aku ajakin ke tempat kuliner asik deh 😉

  42. Desri Desri berkata:

    bumbu instant gini membantu banget mengefisienkan waktu memasak, jadi lebih ringkas deh.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mba. Apalagi yg ga suka masak kayak aku hahahahah. Cari yg gampang ajalaah

  43. Nanie berkata:

    Nasi goreng selalu jadi menu penyelamat apapun variannya dan selalu favorit wkwkwkwk. Tapi belum pernah sih bikin nasi goreng rendang kayak gini, suatu hari mesti bikin deh. Btw, mba Fanny permah nyoba nasi goreng merah khas Makassar?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pernaaaaah doooong hahahah. Mamaku kan besar di Makasar mba ;). Dan enaaaak memang. Apalagi di Deket rumah ada resto Makasar yg memang enak. JD aku beli di situ waktu itu. 😉 Sukaaa bgttt

  44. ainun berkata:

    wokee mbakk aku kepoin sosmednya dulu, menarik banget ini, simple
    di rumah sering banget masak nasi goreng, penasaran kann jadinya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa, sangat membantu UTK yg ga suka dan ga bisa masak mba :p. Tinggal oseng2 hahahaha

  45. Rahma ahmad berkata:

    Kok menggiurkaaan ya. Sebagai pencinta nasi goreng aku tuh bisa tiap hari makan nasi goreng. Segala macem bisa aku campurin ke nasgor.

    Liat inj jadi mupeeng

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sama kayak adikku. :D. Aku sih doyan nasgor. Tp adekkh tergila2. hahahaha

      Kata mama pas hamil dia, mama ngidam nasi goreng. Jadilah anaknya suka banget nasgor Ampe skr.:D

  46. Bety Kristianto berkata:

    Nasi goreng adalah menu andalan sepanjang masa hahaha. Kalau anak mbarepku bilang, nasi goreng itu menu yang nggak pernah salah, selalu enak kapanpun, di manapun berada. Hidup nasi goreng dia mah pokoknya.

    Dan untuk buk ibuk yang suka mati gaya suruh masak, bumbu nasgor Yu Soem ini tentu jadi pilihan paling oke beibeh… ya mba.. tinggal ganti-ganti topping doang wkwkwkwk..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuul hahahahaha. Lagi bingung mau makan apa, nasgor udh penyelemat paling bener. Cuma tinggal oseng2 pake bumbu di dapur kalo ga ada yg instan :D.

  47. Khanif berkata:

    kesukaan aku banget nih mbak nasi goreng, apalagi yang masak nya instan gini, emang dasarnya cwo gak bisa masak kaan heheheh 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha ini bagi yg ga bisa masak pasti ga bakal gagal nif :D. Gampang dan cepeeet 😀

  48. Agus Warteg berkata:

    Selamat hari raya idul Fitri mbak Fanny, mohon maaf lahir dan batin karena banyak salah dalam ngeblog selama ini.🙏🙏🙏

    Semoga sehat selalu mbak sekeluarga.😃

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haai mas Agus. Maaf lahir batin ya mas. Maaf belum bisa balik ke blog temen2, Krn aku memang LG hibernasi. Tp awal Juni aku bakal aktif ngeblog lagiiii :p. Kangen deh baca tulisan kalian

  49. morishige berkata:

    Menarik banget, nih, Mbak Fanny. Pasti rasanya lebih aduhai ketimbang bumbu-bumbu instan sasetan. Kalau yang bumbu sasetan, apalagi yang bubuk, kadang rasanya masih kayak bumbu ala mie instan. Susah nyatu sama nasinya meskipun sudah diaduk dan digoreng lama-lama.

    Btw, ini varian rasanya cuma ada rendang aja atau ada yang lain?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah bener mas. Yg bubuk suka ga merata. Yg ini enaaak, bisa merata Ama nasi. Sampe skr sih msh rasa rendang aja :D. Aku juga berharap bakal ada rasa2 baru :D.

  50. Agung Pushandaka berkata:

    Saya baca tulisan sebelum puasa, setelah Lebaran. Jadi saya cuma mau mengucapkan selamat Lebaran. Mohon maaf kalau ada komentar atau tulisan saya yang kurang berkenan. Semoga Mbak Fanny selalu sehat dan bersukacita dengan keluarga tercinta.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hai mas aguuung, makasih ya mas. Maaf lahir batin juga dr aku :). Kangen juga sbnrnya aktif LG di blog, tp Juni nanti aku udh bakal aktif kok :D. Trus bakal ngerusuhin tulisan2 kalian lagiiii hahaha

  51. Himawan Sant berkata:

    Kepinginlah saiaa lihat bumbu basah siap saji begitu …, apalagi aku juga ,hahaha .. ora iso masak!.
    Bisa masak palingan rebus mie instan.

    Pengin sih nyobain icip-icip bumbu rendangnya, cuman kayaknya kena ongkir lumayan mehong nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Eh kalo pake paxel itu murah loh mas. Aku udh ngerasain .. tp kyknya pake logistik lain ga mahal juga Krn ini beratnya ringan :D.

  52. Andrie berkata:

    Wah bumbunya ada yang seperti ini, saya masih dalam bentuk bubuk gitu jadi masih belum terasa banget kalau misal masaknya itu melebihi dari porsi takaran 1 bungkus bumbu instan itu..

    Wah masak jadi lebih praktis, gak perlu lagi nakar-nakar A harus seberapa, B harus seberapa. TInggal semua dicemplunginn jadi deh hha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas, kalo pasta gini LBH berasa sih drpd bubuk. Kalo bubuk kdg suka kurang lah, kdg kebanyakan hahahah. Aku termasuk yg ga jago ngira2 takaran 😀

  53. Jane Reggievia berkata:

    Mba Fannyy, udah pernah coba bumbu nasgornya Rempah Nusantara nggak? Yang varian sambal matahnya enak banget huhu dipake buat masak daging ayam juga endul. Aku biasa beli di supermarket buah, tapi kayaknya di Syopi juga ada deh.

    Nasgor ini emang menu yang nggak pernah gagal yaa hahaha bisa dimasak sekaligus banyak, dimakannya juga rame-rame 😆 menu andalan juga di kala kulkas abis bahan hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Belum cobaaaa. Sip sip, ntr aku cari ah, rempah Nusantara namanya yaaaa. Aku suka nih Ama bumbu2 yg cepet utk masak gini. Skill masakku JD ga kliatan bego2 amat :p. Anti gagal kan.

      Nasi goreng walo kliatan gampang, tp susah juga bikin yg bener2 enak -_-

  54. lianny berkata:

    Samaa, aku juga suka bumbu nasi goreng instan yang basah, kalo bubuk kurang suka.
    Nasi goreng itu favorit anak-anakku di rumah. Kalo malam hari masih ada sisa nasi, biasanya besok pagi kumasak jadi nasi goreng aja. Sebenarnya enak pakai bumbu nasi goreng instan ya, cuma takutnya agak pedes, anakku yg bungsu gak bisa makan pedas.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kayak anakku yg pertama, samasekali ga bisa pedas hahahaha. Lgs megap2 dia berasa pedes dikit. Pdhl mau aku latih supaya lidahnya terbiasa, msh gagal Ampe skr. Adeknya kebalikan. Bon cabe level 30 aja kuat hahahahaha

  55. amirria berkata:

    duh so yummyyyy! beneran pengen nyobain bumbu nasgornya

  56. Vita Masli berkata:

    Nasi goreng itu semacam menu standard yang selalu aja jadi kesukaan banyak orang. Sekarang banyak banget bumbu jadi, tapi tetap yang terbaik yang mendekati taste nasi goreng jaman dulu buatan mama, ya gak sih?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuul ;). Nasgor buatan mama memang teepbyg terbaik ya mba. Dan aku belum bisa Nemu yg begitu :(.

  57. herva yulyanti berkata:

    Ngakak baca part..Ya Allah aku kehabisan cerita banget sampe bumbu nasgor aja diceritain hahaha tapi justru menarik mba karena aku pensaran juga aku tim gagal bikin nasgor makanya perlu nih bumbu instan Yu Soem dan semoga juga ya aware sama packaging dari tgl expired ya mba

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah aku ish stress kelamaan di rumah mbaaaa :D. Udh ga tau lagi mau nulis apaan hahaha. Nth kapan lah bisa beneran nulis traveling :D.

  58. Tian Lustiana berkata:

    Nasgor terbaik untuk saya tuh ya nasgor resep mama, yang cuma duo bawang dan cengek kasi garam, enak tenan aduh jadi lapar. Paling kalau lagi ingin yang agak enak banget ya pakai bumbu nasgot instant juga, kwkwkkw.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mba tiaaaaan, kenapa yaa nasgor buatan mama memang selalu yg terenak hahahha. Akupun kangeeen Ama masakan mamaku 🙁

      • Kartika berkata:

        Iyaaaa kenapa yaaa.. padahal bumbu simpel ajaa tapi bnr2 kangen dan susah duplikasinya 😂

        Btw aku suka banget nasgor rendang, biasanya beli bumbu rendang yg instan itu lo. Nah ini ada khusus yaa jadi bisa buat bikin sarapan yg gampang 🙃🙃😑

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Produk2 begini sangat membantu ya mba. Trutama buatku yg ga jago masak samasekali hahaha

  59. Aprillia berkata:

    Uda kliatan dari bumbununya aja buket kentel tinggal sreng jadi deh nasgor istimewanya yaaa

  60. Azhafizah MN berkata:

    Pasti anti gagal memasak nasi goreng ni. Enak rupanya. Gampang amat bila bumbunya sudah siap sedia. Tinggal masuk nasi kacau aja deh.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulah kak, cocok buat orang yang tak bisa masak samasekali :D. Tinggal kacau nasi 😀 plus tambahkan lah topping apa je dalam kulkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.