D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2021

13

BUMBU NASI GORENG INSTAN YU SOEM, ANTI GAGAL ;)

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

Puasa tiba…puasa tibaaa…..

 

Ga berasaaaaaa ya cyiiiin, udah puasa lagiii dooong :D. Puasa kedua ditengah pandemi yang belum keliatan hilal kapan bakal bhaay dari bumi :p.

 

Tapi mau seperti apapun kondisinya, aku selalu semangat tiap kali puasa. Sedih seneng sih sebenernya… Sedih karena ga akan bisa mudik lagi tahun ini, sementara mama papa di Medan, udah nelpon berharap aku bisa pulang. Sorry mam, karena sayang kalianlah makanya ga bisa pulang lagi tahun ini :(. Ga pengen bawa virus kesana. Sedih juga karena ini Ramadhan pertama tanpa mama mertua…

 

Senengnya ya udah pasti karena bisa ketemu lagi ama Ramadhan :).

 

Tekad sih selalu samaaaa ya genks :p, tiap Ramadhan pasti berharap bisa namatin Alquran, perbanyak ibadah, dan nyiapin menu sahur juga berbuka . Walopun seringnya cuma semangat di awal, trus melempem di akhir huahaaaaha.. Yang nyiapin menu maksudnya :p. Kalo ibadah Insya Allah konsisten :D.

 

Terlebih, pas kedua asistenku ntar bakal pulaaaang, hiks… Kampung mereka ga jauh-jauh amat sih.. Jadi 2-2 nya bakal tetep pulang kampung sekitaran tanggal 4 May, sampe 2 Minggu kedepan.

 

Meninggalkan aku yang bakal pusing dengan urusan masak memasak wkwkwkwk. Makanya, mendekati puasa dan Lebaran, selalunya nih, aku nyetok makanan, kayak dedagingan buat BBQ di rumah, bumbu-bumbu yang tinggal tumis, makanan yang bisa difrozen kayak rendang, dimsum, pempek, juga pastinya aneka sambel, (andaliman, sambel bawang, sambel cumi, sambel roa, dll). Hidup rasanya hambar tanpa rasa pedas cuy :p.

 

Kayak menu sahur tadi malam, jujurnya karena belum persiapan belanja, terpaksalah mbak asisten masak yang simple, tapi cepet buat kami semua :D.

 

Apalagi kalo bukaaaaan, nasi goreng wkwkwkwkwkwk. Ya Allah, aku keabisan bahan cerita bangetttt ini sampe harus nulis tentang nasi goreng instan :p.

 

Tapi walo instan, bukan berarti ga enak yeee. Aku ga bakal mau nulisin sesuatu yang rasanya ga enak ato biasa ;p. Tetep aja pilih yang kualitasnya  ga abal-abal, ga pake  pengawet, dan tanpa MSG :D. Kan anakku ikutan makan soalnyaaa, jadi ga sembarangan pilih apapun :p.

 

Kebetulan ini usaha salah seorang temen, yang aku memang sukaaaa rasanya dari dulu. Doi orang Jogja, dan punya usaha kuliner berbasis di Selatan Jakarta. Masakannya tuh khas Jawa bangettttt. Kayak baceman tahu tempe telur, gudeg Jogja komplit, siomay, nasi bakar, puyuh goreng dan masih banyak lagiiiii.

 

Cuma karena aku pengen nyetok makanan untuk waktu lamaan, jadi lebih tertarik mesen  bumbu nasi goreng rendang, yang sepertinya lebih gampang dan tahan lama.

 

bumbu nasi goreng instan anti gagal , buat yang males masak ;p

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

 

 

Untuk aku yang sangaaaat ga suka masak, bumbu nasi goreng rendang ini termasuk guampaaaaang :p. Tinggal  orak-arik telur , pisahin, trus irisan cabe rawit juga digoreng, baru bumbunya masukin sesuai porsi nasi, terakhir nasi deh. Tinggal aduk merata, ga perlu tambahan bumbu apapun lagi. Kecuali kalo suka asin, mungkin tambahin garam dikit. Aku sendiri memang udah ngurangin garam dari dulu, jadi buatku bumbunya ini  udah pas.

 

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

 

Untuk isian nasgor, biar ga polos-polos amat, keinget masih ada 2 potong daging steak di kulkas. Kebetulan memang udah dikeluarin ke kulkas bawah, jadi aku tinggal potong cube alias kotak-kotak, marinasi 15 menit ama minyak zaitun, sedikiiit garam dan black pepper, baru dimasak pake butter. Udah deeh, campur ke nasi goreng, tadaaaaaaa, jadiiii nasi goreng rendang topping Saikoro ala-ala…huahahahahah, agak menghalu…. :p

 

Potong kotak-kotak trus marinasi bentar

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

 

Oh iyaa untuk  daging aku beli dari @bosscow.id, kualitas dagingnya ga main-main, halal dan harga masih reasonable. Kalo sedang kangen BBQ an ala korbeq, daging-dagingnya aku beli dari sana, puaaaas dan lebih hemat daripada makan di resto AYCE korbeq beneran :D.

 

Oke, balik ke nasi goreng 😀

 

Kelebihan Bumbu Nasi Goreng Yu.Soem ini menurutku, sebotolnya bisa cukup untuk masak  nasi goreng porsi berenam. Kalo liat dari IG nya di @yu.soem, sebotol  udah komplit bumbunya, daaaaan pas tutup dibuka, wangi rendangnya itu berasa! Cuma memang ini ga sepedes rendang asli yaaa. Uniknya lagi, kliatan banget ada suwiran daging di dalam bumbu. Itu yang aku suka dari bumbu instan yang masih basah begini, daripada yang bubuk. Kalopun mau ditambahin sesuatu, aku cuma nambah topping thok, kayak seledri, cabe rawit biar pedesnya nendang, telur dadar, bawang goreng ato daging. Simple 😉

 

bumbu-nasi-goreng-instan-yu-soem-anti-gagal

 

Sementara, minus poin yang aku temuin, info di botol  masih terlalu simple. Cuma ada logo, tanpa ada informasi cara membuat, expired nya kapan, dan bahan-bahannya apa aja. Kan takuuut yeee kalo ada yang bikin alergi. Berharap sih kedepannya, kalo memang mau diseriusin untuk dijual ke pasar lebih luas, tulisan info di stiker lebih komplit 😉

 

Tapi untuk yang sekarang, okelaaah. Cocok banget buat yang ga bisa masak, anak kos, ato yang lagi males masak, kelaperan tengah malam, tapi ga pengen Indomie :p. Tinggal panasin bumbunya, masukin nasi deh… Selesaaaaiii ;).

 

Jadi, sahur pertama kalian, pada masak apaaa ;)?

 

 

 

IG: @yu.soem

WA: 0817128474

73 tanggapan untuk “BUMBU NASI GORENG INSTAN YU SOEM, ANTI GAGAL ;)”

  1. Bayu Kurniawan berkata:

    Aku-aku, sahur pertama breng dua krocoku Mba Fanny 😁. Masak-masak ala-ala. Haha. Baru belajar juga sih karena memang sebelum puasa udh mulai buat belajar dikit2 buat masak masakan yg serada kompleks kaya sop. Heheh. Yah walaupun hasilnya serada fail karena rasanya pecah dan kecampur2. 😅 tapi tetep abis sih dimakan kita2 dan seru banget ternyata masak. Wkwk 😁

    Ya ampun mba aku malah salfok sama dagingnya. Itu marblingnya nggak bercanda ya.. 😅😅 premium punya pasti.. hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sop yg kamu pajang di IG story’ itu yaaa. Aku liat tuuuuh. Kalo dr penampakan sih aku mikirnya bakal enaaak tuh bay :D. Ada sosis2nyaaaa hahahah. Pecah gimana rasanyaaa :p?

      Tp justru masakan yg kita masak sendiri itu, ato bareng temen, mau seperti apapun rasanya, asal ga keasinan parah, pasti habis kok :p.

      Itu daging tadinya mau dimasak steak. Tp ternyata sisa 2. Sementara yg mau makan 6 orng. Hahahahha. Jd aku potong2 lah jadiin temen nasi goreng aja :p

    • Hermansyah berkata:

      Nasi goreng rendang, unik juga nasi goreng rasa rendang jadi pengen nyoba gimana rasanya selama ini makan nasi goreng biasa atau nasi goreng jadul nasi goreng daun mengkudu.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Waah nasi goreng mengkudu ya mas :D. Blm pernah tuh aku coba :D. Ga sepahit buahnya kan..

  2. Akbar S. Yoga berkata:

    Semalas-malasnya ngulek atau blender bumbu yang bikin sendiri, saya palingan belinya sebatas bumbu sajiku atau semacamnya yang tersedia di warung. Belum pernah coba bumbu beli dari orang. Haha. Tapi kalau itu sebotol cuma enam porsi, berarti 1-3 kali pemakaian aja, ya? Soalnya enggak pernah bikin hanya seporsi, sih. Kurang kerjaan banget. XD Minimal ya sekali bikin untuk dua porsi.

    Sahur pertama ibu saya bikin pindang patin, tapi berhubung saya kurang doyan ikan-ikanan, jadi makan menu satunya: oseng-oseng buncis dan bakso, terus buat tambahan saya goreng sosis.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwkwk, iya Yog, bisa juga aku beli bumbu sajiku ato sejenisnya. Tp kmrn Krn temen nawarin, okee aku mau coba :D. Eh ternyata memang enaaaak. Gmpaaang dan cepet aja.

      Iyaa sih, males juga yaa bikin cuma seporsi, ngotorin panci doang hahahahah .

      Isssh, pindang patin aku sukaaaaa :D. Aku suka tekstur patin yg lembut gitu. Dagingnya tebel. Dan ga terlalu amis kyk ikan lain :D. Tp jrg makan pindang patin kalo aku. Asistenku ga terlalu bisa masaknya. Apalagi patin juga sudah ditemuin di pasar Deket rumahku

  3. Anita C berkata:

    Enaaak banget! Sukaaa❤️❤️❤️

  4. Nelly berkata:

    Aku pas nyobain bikin nasi goreng pake bumbu ini praktis bgt ya, cuman tinggal tambah telor orak arik sama sosis doang karna kebetulan anak” suka sosis.
    Tpi buat org kaya aku yg ga bs masak , bumbu ini bantu banget karna ga perlu iris” bawang segala, bebas dr pedih mata 😁
    Tinggal sreng bumbu masukin nasi putih aduk aduk jadi, rasanya jg oke sukaaaaa 😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      That’s the point mbaaaa. Ga usah ngulek dan ngiris apapun hahahahahaha. Aku juga benciiii ngirisin bawang.

      Makanya kalo ada bumbu yg tinggal cemplang cemplung, aku lgs seneng. Bebas repot :p

  5. Farah Salsabila berkata:

    waaaa nasi goreng rendang 😍
    aku belum pernah coba nasi goreng rasa rendang
    penasaran banget bisa ga ya dikirim ke luar Jawa 🤤

    tapi emang farah secara pribadi mau itu nasi goreng atau masak sayur lainnya lebih suka bumbu gini, ga harus beli sih, entah buat sendiri terus stok di kulkas 😁
    kami biasanya buat sambel multifungsi, bisa jadi cocolan bisa jadi bumbu sayur juga 😁
    jadi pas mau masak tinggal cemplung 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bisa harusnya far. Pake paxel kan LBH cepet. Tp ttp hrs pastikan dulu ke merekanya, supaya packaging lebih aman 😉

      Nah iyaaa, akupun lebih suka bumbu gini, tinggal campur2 ajaaaa hahahaha. EMG dasar ga suka masak :p

  6. Sulis berkata:

    Aku semalem masak sardines.. wkk, aku males masak ribet klo sahur mba…ngantuk soalnya…

    Klo nasi goreng, klo lagi pengen praktis..pake bumbu instant yang bentuk bubuk itu. Tapi klo pas lagi mau iris bawang ya, racik sendiri

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku kalo ntr asisten balik, juga ga mau yg susah mba, alamat gagal itu hahahaha. Mnding yg praktis gini :p. Malah kepikiran mau tau di hotel aja biar sahur ada yg nyediain hahahaha

  7. Maria Tanjung Sari berkata:

    Duh, puasa puasa begini aku jadi laper nih baca ini mbak, hehehe.

  8. Peri Kecil Lia berkata:

    Kak Fanny, ngiler dong lihat nasi gorengnya! Kenapa kalau Kak Fanny yang nulis, aku percaya banget kalau itu enak 🤣 mungkin karena aku percaya selera Kak Fanny nggak kaleng-kaleng ya 🤣
    Bahkan bumbu nasi goreng aja kalau Kak Fanny yang nulis mah, aku langsung percaya itu enak dan sekarang jadi ngiler pengin makan nasi goreng rendang juga 🤣
    Btw, daging beefnya kelihatan empuk banget padahal belum dimasak 🤣 ini aku yang halu berlebih apa memang beneran se-empuk itu sih? 🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha makasiiiih Liaaaaa 😉

      Itu dagingnya memang enaaaak. Sbnrnya utk steak, tp Krn sisa 2, sementara yg mau makan 6, termasuk anak2, jd mau ga mau di potong2 jd in temen nasi goreng :p. Biar cukuuuup hahahahha.

      Ato dibikin garlic butter dagingnya, issh jd ngiler :p. Ada tuh resepnya aku simpen, itu juga masakan yg aku bisa bikin. Pokoknya kalo bikin sendiri, aku pasti cari yg gampil 😀

      • Peri Kecil Lia 🤸🏻‍♀️ berkata:

        Pantas kelihatan empuk banget 😆
        Eee, garlic butter kok kayaknya menarik 🤤. Boleh dong kapan-kapan dijadiin konten Kak 🤣 *banyak mau

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Wkwkwkwkwk ntar ya Lia, kalo aku udh kehabisan bahan. Eh tapi kalo kamu mau resepnya, boleh email aku aja 😉

  9. Nurul Sufitri berkata:

    Wow, langkung aku kepoin IG-nya. Ternyata link tulisan review mbak Fanny udah nangkring di bio @yu.soem yach hehehe 😀 Mencari tau harganya tapi ga dicantumin. Btw untuk 1 porsi nasgor ini pakai 2 sdm yach? Praktis banget tinggal tambah topping atau isian si nasi nih. Bisa dibawa jalan2 juga kali aja tiba2 mbak mau masak wkwkwkwkwk 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Eh aku blm cek malaaah kalo di tag mereka di bio hahahhha.

      Takarannya sesuai selera juga sih mba. Aku malah prefer lebih banyak kalo memang pgn berasa bangetttt bumbunya ya. Intinya sesuai lidah. Kalo ga mau terlalu asin, bumbunya berarti dikurangin. Tapi kalo menurut mereka, seporsi nasi, udh pas utk 2 SDM :D.

      • Nurul Sufitri berkata:

        Aku belom beli sih tapi kepengen ah kapan2. Iya yach coba ke depannya bumbu nasgor Yu Soem ini ada keterangan bahan2, kadaluwarsanya, halalnya dll. Pasti animo masyarakat banyak nih. Mungkin ini baru permulaan ya hehehe.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Semogaaa aja ntr mereka makin Mateng mmbuat konsep packagingnya ya mba. Krn biar giman itu penting sih kalo mau pemasarannya lebih luas 😉

  10. Mei Wulandari berkata:

    Mba Fanny ya ampun aku baca kalimat awalnya sambil nyanyi
    Puasa tiba puasa tiba marhaban ya ramadan marhaban ya ramadan heheh
    Alhamdulaillah udah masuk bulan puasa ya mb, moga ibadah selalu konsisten meski nyiapin menu buka bisa melempen di tengah jalan wkwkkw
    sedih sih nggak bisa mudik, dan aku ngerti bgt pasti keteteran tanpa ART ya, untung ada bumbu instan yu soem wkwkkw anti gagal deh kalau mau bebikinan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa aku juga Krn inget lagu ituuu Mei hahahahahah.

      Bumbu2 begini laaah yg sangaaaat membantu orang2 ga bisa masak kayak aku :p. Sbnrnya malah aku jrg sahur pas belum nikah. Lgs bablas aja puasa. Tp Krn skr ada anak suami, mau ga mau kdg mikir juga mau menu apaaaa ini utk sahuuur wkwkwkwk.

  11. Mei Wulandari berkata:

    Mba tadi komenku masuk ga ya? tadi aku komen begini:
    Mba Fanny ya ampun aku baca kalimat awalnya sambil nyanyi
    Puasa tiba puasa tiba marhaban ya ramadan marhaban ya ramadan heheh
    Alhamdulaillah udah masuk bulan puasa ya mb, moga ibadah selalu konsisten meski nyiapin menu buka bisa melempen di tengah jalan wkwkkw
    sedih sih nggak bisa mudik, dan aku ngerti bgt pasti keteteran tanpa ART ya, untung ada bumbu instan yu soem wkwkkw anti gagal deh kalau mau bebikinan

    hahaha moga masuk ini komennya

  12. Ulfah Aulia berkata:

    Sahur pertama kami selalu rendang mbak… Karna di Minang umumnya dalam menyambut kedatangan bulan Ramadhan aroma rendang udah tercium tuh mbak fanny😅

    Kalau yg masak mama sampai warna agak kecoklatan dan bagian aku paling mengaduk pas udah kering gituuu aja mba… Hahaha

    Bikin nasi goreng pake bumbu rendang ini enak banget tu, caranya juga simple lagi, aduu endesss 😂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Isssh enaaaknyaaaa. Aku baru ngeh kalo mba Ulfah di Padang :D. Dulu sekali kesana, aku lgs sukaaa makanan Padang di tempat aslinya, drpd yg banyak dijual di resto Padang di JKT. Krn yg di sini rasanya cendrung asin. Aku ga suka asin. Tp pas nyobain di Padang waktu itu, uwaaahhhh ituuuu baru masakan Padang yg paling enaaak :D. Pedes dan gurih. Ga keasinan kyk di resto Padang di JKT 😀

  13. Nasirullah Sitam berkata:

    Ini cocok untuk orang seperti saya yang tidak bisa masak hahaahhahaha. Makasih informasinya mbak, bisa saya coba

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iyaaa mas. Makanya aku mau cobain, Krn cocok juga buatku yg ga bisa masak blaaaas hahahahah

  14. Agus Warteg berkata:

    Sayangnya tidak ada kapan tanggal kadaluarsa nya ya mbak, padahal itu penting banget biar tahu masih aman dikonsumsi apa enggak.

    Tapi enak juga ada bumbu nasi goreng instan, tinggal kasih telor, minyak sama irisan sosis sudah jadi, jangan lupa kasih micin juga.😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha Krn di bumbu ini ga pake msg, so tambahin sendiri micinnya yaaa mas :p.

      Sukaaa aku kalo bumbu jadi gini, cuma tinggal cemplang Cemplung :p

      • Agus warteg berkata:

        Sebagai generasi micin, kayaknya kalo makan masakan yang ngga ada micin nya rasanya ada yang kurang mbak.😂

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Tinggal ditambah mas :p. Bumbunya memang ga pake msg, tapi kalo mau ditambah, boleh2 aja :p. Aku pun kdg nambahin kok, biar makin enak hahahah

  15. Ikrom berkata:

    wah bumbu rendang
    aku sekali makan nasgor rendang pas kepepet di Madiun dulu’
    sekarang bisa buat sendiri
    iya sih mbak perlu ada keterangan di botolnya
    paling enggak ada expnya ya
    cuma kalau lihat penampakannya yang bikin menggod ajadi pengen
    daitambahi ati, usus, dll pasti nikmat banget

    selalu mengelus dada kalau baca blogpost makanan di blog mbak Fani hahah
    tahan masih puasa….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk bacanya pas udah buka mas :D. Nasiiib nih, lagi ga bisa jalan2, jadi mau ga mau kuliner truuuuuusss :p. Drpd blogku hibernasi Ampe pandemi selesai kaaan :p.

  16. Edot berkata:

    Halo Mbak Fanny, simpel banget berarti.. buat orang yang skill memasaknya di bawah rata2 kayak saya mungkin juga cocok 😀
    Tinggal campurin aja soalnya kan .. hehe

    Kalau isinya ada informasi beratnya nggak mbak? kira-kira normalnya bisa dipakai berapa kali masak? 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa mas edot, tinggal cemplungin aja :D.

      Aku sendiri masih ada sisa setengah isinya. Jd aku perkirakan sebotolnya itu bisa utk 2x masak, buat ber6 :D. Krn aku ber 6 di rumah.

  17. Reyne Raea berkata:

    Hahahaha, 3 hari pertama, kami makan nasgoorrr terooosss 😂

    Soalnya penyesuaian masak nasi.
    Selama ini kan si kakak yang kalau makan nasi banyak banget hahaha.
    Jadi pas dia puasa, alhasil nasi bersisa banyak, mana magic com saya rusak kan ya, jadinya sisa nasi saya masukin kulkas, besoknya saya bikin nasgor.

    Saya juga suka bumbu basah Mba, aneh aja yang kering.
    Cuman saya kurang doyan rendang sih😅

    Biasanya kalau buat saya dan si kakak, saya pakai sambal sisa beli makanan penyetan or semacamnya gitu, saya taruh di freezer, trus kalau mau masak nasgor, cuman iris bawang merah, tambahin terasi, tumis sama sambal masukin nasi dan suwiran ikan kalau ada, dan jadi deh.

    Tapi, kalau ada yang botolan instan gini, super simple banget Mba, palingan tumis aja, sreng sreng jadi 😅

    Btw setuju, sayang banget kemasannya belum lengkap ya, setidaknya ada expired dan bahan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tp ini rasa rendangnya ga rempah banget kayak rendang Padang Rey. Yg masak kan org Jogja soalnya :D. JD masih masuk kategori rendang Jawa hahahah. Aman utk yg g suka rempah

      Nash iya, aku juga kurng suka kalo bumbu bubuk. LBH enak yg basah gini ke berasa original rasanya. Kayak di uleg sendiri hihihi..

      Aku LG ditinggal pak suami dinas, jadiny udh berapa malam menu simpel :p. Biasanya ada beliau minta komplit hahaha

  18. thya berkata:

    yaampun.. aku seumur-umur belum pernah sahur pakai nasi goreng. takut kepedesan perutnya.. hehe..
    btw, jelas aja enak nasi gorengnya, pake toping daging steak dong.. hehe.. ditambah pake bumbu instan yue sum ya.. itu gak instan2 banget sih, aku pikir kemasan plastik gitu ternyata bukan yaa..

    solusi banget buat yang gak gitu jago masak.. patut dicoba 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Membantu bangettt mba :D. Bumbunya beneran kayak diuleg karena basah, dan bukan bubuk :D. JD aku LBH suka Ama rasanya 😉

  19. Hermansyah berkata:

    Nasi goreng rendang, unik juga nasi goreng rasa rendang jadi pengen nyoba gimana rasanya selama ini makan nasi goreng biasa atau nasi goreng jadul nasi goreng daun mengkudu

  20. Ghina berkata:

    kirain ada di jogja, ternyata orangnya tinggal di selatan jakarta ya mbak fan..

    Wah iya ya, para asisten tetap bakal pulang kampung ya jelang lebaran ni. Lama juga mbak, pulkamnya sampe 2 minggu. Ini nanti mbak ngasih rule nggak buat para asistennya? semacam ga boleh keluyuran dan tetap laksanakan protkol gitu ga mbak?

    Akupun menu andalan nasi goreng nih buat anakku. Karena biasanya dia udah selak lapar jam 9 tuh, jadi kumasakin nasi sisa sahur deh. praktis ya kalau ada bumbu instan begini nih. SEemoga temannya mbak segera melengkapi wadahya dengan ingredient dan expired date yaa, iya emang worry juga kalau udah kelewat gitu ya mbak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pasti mba. Lah aku bekalin Ama masker medis 3 kotak dan vitamin penambah imun, supaya mereka ttp sehat sampe balik :D.

      Tp mereka udh terbiasa kok. Krn di rumahku aja aku ketat soal itu. JD aku berharap sih pas mereka pulang, mereka juga udh terbisa.

      Aku udh bilang juga ke temenku, kalo packagingnya semoga ntr bisa diimprove ;). JD lengkap bahan , cara membuat dan exp date nya 😉

  21. Rivai Hidayat berkata:

    Sama mbak fany, tahun ini kayaknya ga mudik lagi. Tahun lalu di bekasi, tahun ini di kapuas bulu..hiiks
    selama beberapa puasa ini biasanya beli mbak. Walaupun pada akhirnya bosan dengan menu yang ada. Di mess akhirnya stok telur dan mie instan.

    Jadi ingat dulu pas di bekasi masak nasi goreng sarden, Pake topping sarden. Lumayanlah. beberapa kali masak itu selalu habis di makan sendiri..hahahhaa

    Selamat berpuasa mbak fany dan keluarga 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Masih harus banyak sabar kita mas ;). Ga bisa kemana2, memang disuruh banyakin nabung dulu utk persiapan mudik kalo udh aman :D.

      Wahhh lebaran di Kalimantan yaaa. Suamiku abis lebaran mau ke Kalimantan , mau ngaudit cabang2 cimb yg ada di sana :D. Aku sbnrnya pgn ikut, tp kalo inget proses pcr ato antigen, JD maleees hahahahaha

  22. Naia Djunaedi berkata:

    ah kan penasarannnnn… penampakannya enak kayaknya.. hehehehe..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Enaaak mba ;). Apalagi Krn bentuk bumbunya bukan bubuk. Beneran bumbu basah, JD rasanya juga lebih original 😉

  23. Ike Lawbers berkata:

    Mba Fan, ini bumbunya keliatan enak. Daaan, terlebih lagi praktis. Gak perlu susah2 mikirin bumbu nasgor, hasilnya nanti enak apa gak?

    Pokoknya pake ini bumbu pasti wenak. Cocok buat yg gak suka masak, gak mau ribet, daan, yg padat aktivitas😊

    Aku salah satunya yg hampir gak punya wkt memasak hehei…

    Tks mba Fan, infonya bermanfaat banget buat q…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Apalagi Krn bukan bubuk mba. Beneran bumbu seperti ulekan sendiri :D. JD rasanya sih lebih original. Aku sukaaaa sih.

      Wajib buat stok kalo aku, apalagi awal may si asistwn2 udh balik kampuuung hiks .

  24. Zam berkata:

    haduuh… foto nasi gorengnya sungguh duh duh duuuh.. sukses bikin ngiler!

  25. Roem Widianto berkata:

    Sahur pertama kemarin aku cuma bikin sandwich, Mbak. Isi telur dadar pake kol dan sosis bakar. Dan ternyata seporsi aku masih kurang dong. Padahal udah terlanjur bikinnya mepet, satu orang dapet satu. 🤣🤣🤣

    Ngomong-ngomong nama bumbu nasgornya mirip namaku, Mbak Fan 🤭. Beda huruf depan doang. Hehehe 🙈. Btw Mbak Fanny pinter banget menata makanannya supaya kelihatan menggiurkan, Mbak. Aku di sini lihatnya ngiler, lho. 🤤

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwk itu mungkin pencahayaan nya yg bagus mba Roem :D.

      Aku kmrn tuh makan pake sandwich. Mumpung suami ga ada, ya udhlah, makin dikit dulu. Mengingat timbangan makin ke kanan iniiii hahahah

  26. Furisukabo berkata:

    waduuh waduuuh ngilerrr
    terutama pas liat dagingnya. bagus betul!!! 😋

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha daging steak nya memang enaaak mba ;). Aku skr kalo kangen steak, beli dagingnya aja, ntr masak sendiri 😉

  27. Tanza Erlambang berkata:

    semakin banyak “brands” bumbu sekarang, masakpun semakin mudah….

    infortmative… thank you for sharing

  28. Ursula Meta Rosarini berkata:

    Huaaaa mbak Fanny, aku udah ga punya ART nih skrg wkwkw. Skrg aku masak & kerjaan rumah sendiri semua, kadang beli & ke laundry sih.

    Kayaknya bumbu instan kayak gini emang praktis banget ya, cocok buat aku yg repot bgt sejak ga ada ART, si bayi lagi aktif2nya soalnya.

    Sejak ga ada ART freezerku pun selalu penuh, stok nugget, ikan dori, daging, ayam, bakso, segala macam fiesta hahahha, kalau lg males tinggal goreng aja kan, padahal aku sebenernya bukan pecinta frozen food atau bumbu2 instan loh, tp kalau udah kepepet gini apa boleh buat lah ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa mba, utk jaga2 pas kepepet hahahah. Aku sih dijamin pasti gagal kalo masak beneran, dan ga tertarik juga masak. Makanya bekal Frozen food dan bumbu jadi amat sangat membantu :p. Tinggal cemplang Cemplung :p

  29. Thessa berkata:

    Anti gagal yaa Mba Faan bumbu Yu Soem ini. Yummyy bgd nih kayaknya. Apalagi ditambah pake daging stik. Lagi puasa gini jd ngiler bayanginnya. Hehehe..
    Klo aku buat nasi goreng paling favorit itu masi nasi goreng teri campur pete.
    Buat tempat, memang banyak bumbu2 homamade ini ga detail ya di packaging-nya. Ini krna di Indonesia blm tegas masalah kaya gini. Beda klo di luar, harus detail biar klo ada alergi bisa dihindari. Klo kita, yg penting ada tgl expired aja udah cukup yaaa. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu kalo ada stok Pete, pasti aku campurin mbaaaa hahahaha. Sayangnya LG ga ada Pete pas masak ini :p.

      Nash iya, padahal ingredients suatu bahan penting banget. Krn biar gimana ga semua orang aman2 aja Ama bahan tertentu. Malah ada yg menyebabkan kematian kalo kemakan bahan yg mentrigger alerginya kumat

  30. Anggraeni Septi berkata:

    mba, met puasa ya :)) aku jadi ada ide makan sahur pakai nasi goreng, belum ada menu nasgor nih selama 10 hari puasa. Apalagi biasanya emak-emak khan kadang masih ngantuk pas masak (karena bangun tidur), jadi pakai bumbu instan gini lebih cepet yak, tinggal cemplung dan sreng sreng, jadi deh. Eh aku baru tahu loh ada bumbu nasgor rasa rendang, apalagi asiknya bentuknya nggak bubuk. Jadi makin berasa rempahnya ya. Makin penasaran karena ada suwiran dagingnya. Mantap deh. Tetap strong tanpa ART ya mba, kamu pasti bisa :)) hehe. Semoga lancar ibadah puasanya dan nggak ketinggalan sahur 🙂 Semoga sehat selalu buat mama papa di Medan, insyaAllah dimudahkan silaturahmi dan kangen2an dengan bantuan teknologi 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah itu, aku tertarik beli Krn ini bentuknya bukan bubuk. Beneran bumbu mba. JD rasanya lebih orisinil aja :p.

      Tinggal tambahin topping favorit deh 😉

      Art Ku msh ada. Mereka plan pulang kampung 2 may -_-. Pdhl udah dibilangin ada pembatasan , tau dah ah… Kalo sampe dicegat wassalam aja.

  31. Diani Sekaring Sejati berkata:

    Waw mantap isian nasgornya pakai saikoro ya Mbak, sungguh nikmaat.. apalagi ditambah bumbu nasgor yang spesial ini, dijamin anak-anak pada nambah makannya. Aku juga kepikiran nyetok bumbu jadi kayak gini di rumah biar gampang kalau masak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Td nya mau pake Pete mba, apa daya Pete di daerah rumahku lebih langka drpd saikoro hahahahah

  32. Fira Maghfira berkata:

    Kalau aku emang dasarnya suka masak dan explore menu-menu baru mbak fanny, tapi masak nasi goreng pakai bumbu instan boleh dicoba deh apalagi ini nasi goreng rendang..jadi penasaran.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo suka masak pasti ga keberatan eksplor menu baru mba. Aku sih ga keberatan, asal bagian icipin hahahaha

  33. Djangkaru Bumi berkata:

    Nasi goreng rendang? Wow saya jadi penasaran banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.