D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jun 2014

06

VIETOPIA, RASANYA KHAS VIETNAM ;)

Gara-gara kelaperan berat abis weekend banking di Pluit sono, aku ma Barney langsung nyempetin  mampir ke VIETOPIA sebelum pulang ke rumah. Ini kali ke2 kita makan di sini. Pertamanya dulu lumayan suka ama rasa Pho yang jadi andalan mereka. Makanya aku rada males gambling nyobain makanan Vietnam lain yang belum tentu enak di rasa.

DSC04459

Buka buku menu, langsung bingung baca pilihan appetizer, main course dan dessert yang ditulis dalam bahasa Vietnam. Emang sih terjemahan dalam bahasa Inggrisnya ada. Tapi tetep aja tanpa gambar, jadi susah ngebayangin bentuk makanannya sendiri. Dan karena kuatir salah milih, lagi-lagi aku kembali milih Pho Bo alias Beef Noodle Soup. Tertarik juga ama Lumpia Vietnam gorengnya, yang karena aku lupa namanya, jadi sotoy milih satu nama yang aku pikir itu lumpia goreng.

Si Barney sendiri milih makanan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Ga Xao Xa Ot. Terjemahannya sih ini ayam pedes yang dimasak dengan lemongrass, sering diartikan SERAI dalam bahasa Indonesia :D. Ya sud lah, kita coba saja.

Goi Cuon, yang aku pikir lumpia goreng, ternyata berwujud lumpia basah ;p. Jiiiahhhh salah dong tebakanku. Dalam 1 porsinya ada 4, dengan size agak lumayanlah. Isian dalamnya selada, mie  putih, telur dan udang. Saus untuk cocolan berwarna gelap dengan taburan kacang di atas. Rasanya tajem di mulut, tapi lumayan enak. Pas dijadikan temen si Lumpia Basah.

DSC04462

Pho Bo nya juga enak. Irisan daging yang sepintas sedikit, tapi ternyata banyak berada di dasar mangkuk . Irisan daun bawang, bawang bombay, tauge dan perasan jeruk memperkuat rasa kuah beningnya, sehingga berasa asem gurih dan seger, apalagi kalo potongan cabe rawit ditaburin ke mie. Dijamin bikin bibir merekah dan idung meler :D. Tapi yang begitu itu yang aku suka ^o^

DSC04467

Sayangnya, menu yang dipesen Barney rada aneh dirasa. Tampilan sih mirip ayam yang ditumis biasa, tapi berasa kuat banget rempah-rempah yang dicampur ke dalam. Terus ga spicy samasekali malah. Dan setelah beberapa suap, suamikupun nyerah ngabisin sisanya. Sayang banget, karena harga seporsinya Rp 44,000. Untuk milkshake coklatnya, lumayan enak walo disajikan dalam gelas kecil.

DSC04465 DSC04463

Jadi bagi penggemar Pho atau makanan Vietnam lain, bolehlah dicoba restoran ini. At least dagingnya lebih banyak daripada resto Vietnam lain yang menyajikan semangkuk pho panas dalam mangkok ukuran jumbo, tapi banyakan  kuah dan bawang bombay doang.

 

 

 

Alamat Vietopia:

Jl. Cikini Raya No.33, Cikini.

Telp: (021) 3915893 / (021) 3103790

6 tanggapan untuk “VIETOPIA, RASANYA KHAS VIETNAM ;)”

  1. Alvi Kamal Fikri berkata:

    Lidah aku udah cinta masakan rumahan Indo entah makanan seperti ini bisa ditoleransi atau tidak… 🙂

  2. Jalan2Liburan berkata:

    aku tau vietopia yg di senopati, dulu sering bgt lunch dsitu tp keknya uda pindah, mungkin kah ke Menteng itu?

  3. fika anaira berkata:

    Dengan harga segitu recommended nggak mba?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      uwaaaahhhh kamu baca tulisan lama… aku sampe hrs inget2 dulu si vietopia ini yg mana wkwkwkwk… oke kok mba, ini termsuk makanan vietnam yg enak 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.