D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Feb 2014

08

VALENTINE MENU DI OH LA LA CAFE

Sabtu, 8 February ini dapat undangan dari @BLOGGERMAN , untuk ikutan acara preview Valentine Menu, diadakan oleh OH LA LA CAFE , di Kota Kasablanca Kuningan.  Jujurnya sih, ga pernah ikutan acara seperti ini sebelumnya. Jadi rada bingung sebenernya apa sih yang perlu kita persiapin saat ngikutin acara-acara begini?
Logo baru OH LA LA Cafe. Kalo gambarnya ga seperti ini, berarti bukan jaringan mereka ya 😉
Ternyata, ga susah, kita hanya disuruh ngereview  tentang acara, terutama menu Valentinenya di blog masing-masing 😉 . Ga pake mikir lama, langsung ikutanlah… ^o^..Sapa yang nolak kalo GRATIS ;p

Di awal acara, Bapak Joseph Eko sebagai Marketing Director Oh La La Cafe memberikan sambutan singkat kepada tamu bloggers yang datang, lalu disambung oleh Chef yang kreasinya sebentar lagi akan kita santap 😉
Sang Chef (baju putih di tengah)

Staff Oh La La Cafenya sendiri ramah melayani para tamu, dan menanyakan menu apa yang ingin kita pesen. Jadi dalam rangka menyambut Valentine day yang jatuh tanggal 14 February ini, Oh La La Cafe menghadirkan set menu dengan harga yang bisa dibilang MURAH BANGET, Rp 250,000 ++.

“Hahh??? Murah darimana Rp 250,000? Mending gue makan di warung soto depan rumah, berdua juga cuma abis Rp 50,000” 

Ngaku deh, pasti ada yang langsung sewot begitu baca harga Rp 250,000. Bentar bro… Kenapa aku bilang Rp 250,000++ ini murah banget, karena set menu yang ditawarkan terdiri dari Appetizer, Main Course,   dessert, dan itu semua untuk DUA ORANG ;). Oh ya, sebelum lupa, itu  juga  include  bunga mawar yang  kalian bisa kasih ke pasangan kalo lupa bawa saat Valentine nanti ;p.

Trus, penasaran menu-menu yang bakal disajikan untuk Valentine Day?  Yang pasti bukan sembarang menu dengan kualitas kacangan guys 😉 Cafe sekelas Oh La La udah malang melintang 20 tahun  dan ada lebih di 33 lokasi seluruh Indonesia. Menu set Valentine inipun dikreasikan untuk semua orang yang ingin merayakan hari istimewa dengan orang terkasih mereka. Artinya, menu yang dihidangkan pastilah sesuatu yang enak, berkelas dan akan membuat pasangan kita terkesan, tapi tetep dengan harga yang terjangkau ;).

APPETIZER
Dibikin secara sampler yang terdiri dari Deep Fried Mozarella Stick dengan Marinara Sauce, Gratin Chicken Avocado Bruschetta dengan Salsa, dan Baked Potato Jacket.. Rasanya?
ki-ka: Mozarella stick, baked potato dan gratin chicken avocado

Ennaaakkk ^o^.  Mozarella sticknya gurih, ga terlalu asin, dan crunchy luarnya. Gitu juga dengan Baked Potato , tingkat kematangan yang pas, potongan dadu wortel yang masih renyah dan saus krim Bechamel plus lelehan keju yang bikin rasanya lumer di mulut.

Tapi favoritku dari semuanya adalah, Gratin Chicken Avocadonya. Aaaghhh, saus salsanya yang asam manis, dengan potongan ayam di atasnya, alpukat yang menambah gurih rasa dan crispy nachos yang bikin ga bisa berenti ngunyah. Luv the taste 😉

MAIN COURSE
Kita diizinkan untuk memilih 2 menu utama dari 5 yang ditawarkan.
a. Roast Chicken, Scallopini potato and Ratatouille
b. Pan Seared Dory Primavera
c. Beef Wellington
d. Beef Teriyaki
e. Spaghetti Dory Sambal Matah

Secara aku pecinta daging ya, udah jelaslah ga pusing memilih yang mana, langsung memesan Beef Wellington untukku dan Roast Chicken Scallopini and Ratatouille untuk Raka 😉

Sekitar 15 menitan kemudian, keluarlah porsi besar dari Beef Wellington yang bikin aku pusing gimana cara ngabisinnya ;p Hahaha… Untuk cewek, size beef nya bisa dibilang jumbo. Jadi mungkin bagi cewe ato cowo yang porsi makannya sedikit, sepertinya harus memilih menu lain yang pas untuk ukuran perut ;p
Porsi aslinya, jauuhh lebih gede daripada yang terlihat di foto
Potongan daging yang besar dimasukkan ke dalam puff pastry yang dibelah 2, dihidangkan bersama Scallopini Potato dan Ratatouille , lalu disiram saus jamur yang gurih menggoda ^o^. Super Manteeep!! Cuma karena sizenya yang terlalu besar aja, yang bikin aku terpaksa memberikan setengah potongan dagingnya ke Raka ;p Sayang boo disisain ;p . Scallopini Potatonya juga enak. Creamy banget dan potongan kentangnya tersusun rapi dan lembut. Terakhir untuk Ratatouille, jujur aja nih, aku jadi penasaran dengan makanan satu ini sejak nonton film Kartun Ratatouille beberapa tahun lalu. Saat menonton Anton Ego (kritikus makanan di film Ratatouille) menikmati menu yang dihidangkan dan langsung tenggelam ke kenangan masa kecil saat ibunya sering membuat Ratatouille (pada inget adegan itu ga?). Gileeee, langsung ikutan ngiler pas nonton.

Tapi saat aku mencoba Ratatouille ala Oh La La Cafe ini, mmm…. aghhhh begini doang toh rasa Ratatouille. Hihihii…ga doyan… Potongan-potongan eggplant yang dimasak dengan saus yang berasa asam dan sedikit manis. Mungkin karena basically aku ga begitu doyan eggplant ya ;p Tergantung selera lah…

Pilihan main course Raka, yaitu Roast Chicken juga lumayan. Ayamnya gede tapi ga berasa hambar, menandakan bumbunya meresap sempurna, dan dituangi saus jamur yang lezat.
Roast Chicken, scallopini Potato and Ratatouille

Sumpah, kita berdua langsung ngerasa kenyang gila abis makan menu utamanya. Padahal, dessert masih menanti  😉

DESSERT
Untungnya, untuk dessert disajikan dalam porsi yang lebih kecil, 3 slices cake, Opera, Strawberry short cake dan Peach Manggo cake, terhidang mungil dengan plating simple yang memikat.
ki-ka: peach manggo cake, opera and strawberry shortcake

Singkat aja, aku paling suka dengan Peach Manggo nya. Ga terlalu manis, rasa mangga yang kuat dan irisan peach di lapisan bolunya. Ennaaakkk!!!
peach manggo cake

Strawberry shortcake, biasa aja menurutku. Tapi sponge nya lembut banget.
Strawberry short cake

Dan Opera, hmmm…aku bukan pecinta coklat, terlebih lagi dark coklat yang rasanya pahit. Opera yang dihidangkan ini justru memiliki rasa coklat yang pekat dan sedikit pahit. So, aku cuma nyobain sesuap dan ga tertarik ngabisin 😉 Again ya….ini balik ke selera masing-masing.
opera cake

So, ada yang mau bawa pacar, adik, kakak , ortu ato siapalah yang kalian anggab terkasih untuk nyobain set menu Valentine di Oh La La Cafe??? 😉 Dijamin, enak, kenyang, dan harga ga bikin nangis. Promonya cuma sampe 28 February ini .

Ps. Untuk minumnya kita di tawari Teh, kopi ato lemon tea. Dan aku memilih Lemon tea yang ternyata SUUUEEGERRR rek.. Asam dan manisnya berpadu pas dan ga perlu tambahan gula ato apapun lagi.

8 tanggapan untuk “VALENTINE MENU DI OH LA LA CAFE”

  1. Alfi kamal fikri berkata:

    Wah nasib orang tinggal di ternate gak bisa datang ke acara-acara seperti ini…

  2. BACKPACKTOR.COM berkata:

    pengen dapet undangan begitu juga :'(

  3. ronal berkata:

    Wadoooow enaknya menyantap makanan kayak gitu, gretooong pula *ngiler sumpah
    Cafe Oh La La..jadi inget dago plaza Bandung hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.