D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2013

21

SETAHUN YANG LALU….

Tepat di tanggal ini, setahun yang lalu..Fylly lahir melihat dunia.. Dengan berat 2.7 kg dan tinggi 49 cm, sebenernya cukup kecil untuk dilahirkan secara normal. Aku aja yang ga mau, dengan alasan ogah ngerasain sakit yang berkepanjangan, dan akhirnya ngebujukin si dokter supaya mau ngelakuin cesar. Tangal 21 Sept aku pilih untuk melahirkan. Itu pun setelah menghitung penanggalan Jawa demi melihat weton dan segala macemnya itu ;p. Maklum aja, suami masih sangat kental tradisi Jawanya. Tapi toh bukan sesuatu yang merepotkan, karena walopun aku Batak, tapi aku slalu tertarik dengan kebiasaan-kebiasaan orang Jawa yang sering memperhitungkan weton dan menghubung-hubungkannya di kehidupan nyata. Asalkan tidak bersifat musyrik, aku ga keberatan untuk mengikuti.

Setelah 10 bulan menikah, Tuhan baru mempercayakan Fylly ke kita. Masih teringat jelas komen orang-orang yang selalu nanya, ‘udah hamil belum?’ , ‘udah berobat kemana aja?’, ‘cobain datang ke sini de.Pasti langsung hamil’, ‘Udah coba jamu subur merk X?’, dan ntah pertanyaan apa lagi yang ga bosen-bosennya ditanyakan orang ke kita. Sebenernya, 10 bulan belum pregnant setelah menikah, masih hitungan wajar. Bukan sesuatu yang dikuatirkan. Tapi sayangnya menjadi hal yang mencemaskan di keluarga kita berdua, karena, adikku yang menikah di tahun yang sama  (hanya beda 3 bulan denganku), langsung positif hamil di bulan ke2 after married. Jadilah semua sorotan dan pertanyaan itu mengarah ke kita berdua.

Aku yang tadinya ga kuatir, jujurnya malah jadi cemas setelah terus-terusan dibombardir dengan pertanyaan-pertanyaan yang rada menjurus ke kasihan ujung-ujungnya. Seolah kami berdua udah positif dinyatakan ‘mandul’.

Awal February 2012, barulah kabar gembira yang kita tunggu-tunggu itu datang.  Ga disangka banget, karena 6 hari berikutnya kita berdua udah siap untuk traveling ke Beijing. Tau sendiri, hamil muda begini rada riskan untuk bepergian jauh. Kedua orang tuaku yang sedikit konservatif, jelas-jelas ngelarang kita pergi. Tapi untungnya mertua yang berpandangan lebih terbuka mengerti kalo aku udah lama mempersiapkan rencana ke China ini, dan ga mungkin membatalkannya begitu aja. Konsultasi ke dokter, kita akhirnya diberi lampu hijau untuk berangkat. Apalagi kehamilanku sehat dan ga bermasalah. Dia hanya memberikan nasihat untuk tidak terlalu capek dan memforsir diri, juga membekali aku dengan obat-obatan penguat kandungan serta vitamin.

Aku bersyukur, bayiku  ga pernah menyusahkan. Mual dan muntah-muntah yang sering dialami oleh wanita hamil, samasekali ga kurasain :). Tapi ga bisa dipungkiri, hidung jadi lebih sensitif terhadap beberapa makanan dan bau-bauan, yang bikin  mendadak ga napsu makan.

Cuaca yang masih minus di February, sebenernya sangat nguntungin. Aku jadi ga kepanasan, ga mudah capek dan gerah. Even  masih sanggub  loh  ngeliat dan naik ke atas  Tembok Besar China , demi memenuhi impian lama untuk memijakkan kaki di salah satu  7 Keajaiban Dunia ini.  Impianku saat itu hanya, bayiku akan menyukai traveling seperti Mommy nya yang keukeuh ngebawa dia saat masih dalam orok^o^ .  Bahkan saat kandunganku 6 bulan lebih, aku masih menyempatkan diri  berlibur sekeluarga ke SingaporePenang, Malaysia hanya untuk ke Sentosa dan wisata kuliner di Penang. Dan sepertinya, apa yang aku harapkan terkabul. Ga sekalipun bayiku nyusahin dengan keluhan mual, pusing dan lain-lain. Dia seolah bisa ngerasain kalo kita sekeluarga lagi liburan, dan dia juga ikut menikmati.

Saat tiba waktunya melahirkan, everything went smoothly. Fylly lahir sehat dan selamat. Matanya yang sangat sipit jadi perdebatan kita semua, karena ga menyerupai baik mataku ato suami yang cendrung besar ;p Tapi seiring berlalunya waktu, bak mata seekor bayi kucing, mata Fyllypun semakin membola cantik 😉

 

3 Bulan pertama, aku akui sempet ngalami baby blues yang bikin stres dan bikinsering nangis hanya karena ga tahan dengan ritme tidur yang tiba-tiba berubah total ;p. Malam harus sering bangun untuk nyusui Fylly, ato ngeladeni tingkahnya yang sering ga mau tidur habis minum susu. Untungnya Raka bener-bener mensupport dan sangat membantu supaya aku tetep semangat dan ga nyerah mengasuh Fylly.

 

Semakin besar, Fylly  terlihat suka jalan-jalan. Dia selalu girang kalo kita mengajaknya keluar, apalagi naik mobil. Walo  masih belum berani ngajakin dia jalan-jalan lebih jauh dari Bogor ;p Baru saat Fylly berumur 10 bulan, kitapun siap mengajaknya terbang tinggi menuju Medan, even sampai mampir ke Sibolga  & Sorkam, yang notabene rutenya lumayan berat untuk seorang bayi. Tapi Fylly sanggub dan bener-bener gembira selama kita kesana. Gen hobi traveling sepertinya bener-bener mengalir di darahnya ^o^

 

Dari kecil sampe sekarang, Fylly kelihatan suka berteman, terutama dengan anak-anak kecil. Dia dengan semangat 45 biasanya langsung menyerbu anak-anak kecil yang datang berkunjung ato anak-anak kecil yang sering kita temui di RS ato tempat-tempat lain. Sayangnya kebanyakan anak-anak itu malah takut dengan tingkah semangat Fylly saat ngajakin main ;p. Hahahaha..lucu aja ngeliat anak-anak ini nangis ketakutan didekati Fylly, sementara Fylly langsung ngoceh-ngoceh ga jelas waktu teman-teman kecilnya ini nolak bermain dengannya ;p

 

Terlahir sebagai anak perempuan, Fylly cendrung bersifat tomboy. Hobinya main-main dengan bola, mobil, kereta, atopun robot. Coba aja kasih dia boneka lucu. Palingan hanya dilirik sepintas, dan setelah itu dilupakan ;p Untuk mempertahankan identitasnya sebagai cewe, aku tetep tegas memakaikan baju-baju rok, ato bando dan aksesoris cewe lainnya. Supaya dia tetep inget dengan kodrat ;p

 

Dan sekarang, di umurnya yang sudah setahun, aku cuma berharap Fylly tetep sehat, lincah, pintar dan semakin tergila-gila dengan traveling. Aku punya impian kita bertiga akan traveling bersama ke Inggris, dan berkunjung ke lapangan Anfield, sambil menonton pertandingan Liverpool. Yaa..kita ini Liverpudlian ;). Tapi  sabar kok nunggu sampai Fylly berumur at least 6 tahun, saat dia sudah ngerti dan bisa bersorak bareng saat Liverpool menyarangkan gol.

 

Untuk bayi kesayanganku, Tyartharalovfa Fyllyakirana Hartomo, selamat ulang tahun yang pertama 🙂 Mommy dan papi  sayang dengan Fylly ^o^. Kelak nanti, dunia akan kita kelilingi bersama..

 

 

Love,

Mommy.

Photos: Fylly from 0 – 1 year old

Saat lahir
Fylly 1 bulan
Fylly 2 bulan
Fylly 3 bulan
Fylly 4 bulan
Fylly 5 bulan, diisengin Mommy pake Wig ;p
Fylly 6 bulan
Fylly 7 bulan
Fylly 8 bulan
Fylly 9 bulan
Fylly 10 bulan
Fylly 11 bulan
Fylly 11 bulan 20 hari

 

12 tanggapan untuk “SETAHUN YANG LALU….”

  1. jalan2liburan berkata:

    Selamat ulang tahun nona Fylly 🙂

  2. Hanni berkata:

    Tetiii.. baru liat postingan ini.. hihihi
    Apa nama arti namanya Fylly? baguss bgt unik

    • artinyaa?? hahaha, tyartha : cantik (bahasa batak dari Tiarta); Ralovfa: singkatan Raka Love Fanny ;p ; Fyllya: pemimpin wanita yang adil(sanskerta dari Filia); kirana: sinar; Hartomo : nama papa Raka ;p

      jd intinya sih, anak perempuan cantik dari hasil Raka dan Fanny, yang kelak bisa jadi pemimpin wanita yang adil dan bersinar dari klan keluarga Hartomo.

      wkwkwkwkwkwkwwkwk…maksa bener deh ;p

  3. mutia berkata:

    Duuh…anak umur segini lagi nggemesin dan ngangenin yaa…:)

  4. listiadp berkata:

    I feel you fan XD aq 2 taun nikah jg blom tekdung, bln dpn adekku nikah pastiii bakal banyak pertanyaan2 gengges hehehe

    Fylly cantik banget, ekspresif. Nyenengin euyyy. Adorable baby muach

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      makasih mba :). Kdg ga ngerti ya sama org2 yg kurang sensitiv.. mrk tau ga sih nanya2 bgitu sbnrnya nusuk bgt ke kitanya… -__- rasa empathy nya ga ada gitu ya…

  5. Sekarang pasti Fylly udah gedhe yaa 🙂 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      udah 4.5 thn mba ;p… udh makin gede, dan udh bisa diminta bantuan jagain adeknya ;p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.