D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

04

SEMALAM DI HOTEL WISATA NIAGA, PURWOKERTO

Dalam perjalanan keliling Jawa kemarin, kita sempet menginap semalam di Purwokerto. Dari awal aku udah menetapkan hati, kalo traveling kali ini lebih ke arah bebas ga terikat ;). Artinya aku ga mau repot-repot membuat itinerary yang ribet, budget yang tight, jadwal terencana de el el. Pokoknya ini liburan keluarga, aku mau santai-santai, tanpa ada jadwal yang mengikat, dan bisa singgah kemanapun kita suka. Tipe liburan yang belum pernah aku lakuin sebelumnya 😉 . Asik juga sih, tapi karena tanpa persiapan, pas malam kita tiba di Purwokerto, jadi kerepotan nyari hotel yang cocok untuk nginep semalam. Mana sinyal kacrut banget, ga bisa browsing-an. BBM-in temen yang orang Purwokerto aja susah banget.

Akhirnya kita memilih ke pusat kota. Berharap ada banyak hotel di sana. Hotel pertama yang kita tanya-tanya, hotel Borobudur. Walo nama sama kayak salah satu hotel bintang 5 di Jakarta, tapi level yang 1 ini beda kok ;p. Palingan cuma hotel bintang 3. Bangunannya sih udah lama, trus sepi banget pas kita datang. Nanya-nanya harga ama resepsionisnya, tapi kok ga sreg ya. Terlalu mahal aja aku bilang kalo ratenya Rp 400,000an untuk kamar yang Standar. Apalagi kita rencana book 3 kamar. Iseng-iseng papa nanya hotel lain di deket-deket situ, dan resepsionisnya ternyata ramah banget, langsung memberitahu kita 1 hotel yang katanya murah, HOTEL WISATA NIAGA, lengkap dengan ancer-ancer kesana.
Tampak luar hotel Wisata Niaga

Tempatnya memang ga jauh, tapi begitu melihat gedungnya, bertingkat, besar, penuh lampu, parkiran juga full dengan mobil-mobil bagus, jiaahhhhh beneran nih hotel murah???! Aku dan Raka langsung ragu-ragu. Tapi kemudian papa inisiatif mau nanya dulu ke lobby, dan Rakapun akhirnya turun menemani Papa. Di mobil, iseng-iseng aku coba browsing lagi tentang hotel ini begitu sinyal keliatan bagus. Tertulis kalo hotel ini salah satu yang terbaik di Purwokerto, tapi tetep belum tercantum berapa rate per malamnya.

Dan ketika Raka balik ke mobil, “Harganya murah! Aku booking yang deluxe 1, dan standard 2 ya. Totalnya cuma Rp 675,000 net untuk 3 kamar”

Whoooaaaa murah banget!!!Dan aku langsung setuju nginep di hotel itu. Tadinya kamar deluxe yang kita pesen itu untuk papa mama. Tapi beliau malah nolak dan maksa kita aja yang di deluxe, mengingat ada Fylly yang tidurnya luar biasa lasak ;p

Aku bakal ngereview PLUS POINTS nya terlebih dahulu. Kamar kita walo ga terlalu luas, tapi masih bisa dibilang lega. Yang penting ada jalur untuk Fylly lari-lari di kamar setelah stress seharian di mobil ;p. Yang paling asik TV nya, dengan layar 42 inch, kita bisa puas nonton semua acara tv cable nya, terutama untukku yang mata minus parah dan kacamata lupa bawa.
Tv 42 inc dan minibar di bawahnya

Mini bar  dengan segala macam snack tersedia rapi di meja di bawah TV. Jenisnya lebih bervariasi daripada hotel-hotel lain yang pernah aku inapi.

Kamar mandinya kecil, tapi air panas dan dingin  menyembur deras dari shower. Itu penting banget. Paling males deh mandi dengan shower yang cuma bisa ngeluarin air seencrit-encrit begitu ;p. Mending pake gayung kalo begitu mah.
Kamar mandi kecil tapi bersih

Tersedia juga safety box dan lemari untuk menyimpan pakaian.

Tempat tidurnya sendiri ukuran Queen, lumayan empuk walo bantalnya agak kecil, dan hanya ada 2 ;p. Untung Fylly terbiasa tidur ga menggunakan bantal.

Tapi yang juara dari semuanya, pemandangan yang bisa kita lihat dari jendela! Malam pas kita datang sih ga keliatan. Barulah pagi-pagi saat aku membuka jendela, wajah cantik Gunung Slamet yang sebagian ditutupi awan langsung terhampar di depan mata 😉 Seolah dekeeeet banget dengan jendela kamar. Langsung adem ngeliatnya.
Gunung Slamet di kejauhan ^o^
Zoom, seandainya tiap pagi bisa ngeliat gunung begini 😉

Di luar dari kamarnya, hotel ini juga memiliki security 24 jam, sehingga kita ga perlu kuatir ninggalin mobil di parkiran dengan box barang masih terpasang di atas mobil. Malah pagi-pagi, saat kita mau keluar, keliatan mobil udah kinclong karena dibersihin oleh salah seorang pekerjanya yang memang bertugas membersihkan mobil para tamu. Asik kan 😉
Meja resepsionis
Lobby yang luas dan nyaman
Kolam ikan dari atas
Kamar yang menghadap ke Lobby

Sekarang, ayo tulis MINUS POINTS nya…

Engga banyak sebenernya. Tapi mungkin yang sedikit ini rada vital untuk beberapa orang. Pertama, lantai kamarnya ga begitu bersih. Ada terasa serpihan-serpihan ntah debu ato pasir melekat di telapak kaki tiap kali berjalan. Begitu juga tempat tidurnya. Aku terpaksa harus mengibas-ngibaskan kain ke atas sepre untuk menghilangkan pasir ato kotoran serik di atasnya. Yang paling parah, ada noda yang hanya Tuhan yang tau bekas apakah itu??! Pfffttt, agak sedikit disgusting buatku yang memang ga bisa ngeliat hal-hal begini di tempat tidur ;p.

Lalu colokan listrik di kamar ini cuma ada 1!!! Sementara begitu masuk kmar, udah pasti aku dan suami butuh mencharge  hp masing-masing, plus kamera! Terpaksa kita gantian make, dan itupun butuh waktu yang lama banget untuk mencharge sampe full. Ga tau kenapa, padahal kalo di rumah sendiri aku cuma butuh 1 jam sampe icon batre di hp terlihat full. Ini kok ya 4 jam ga penuh-penuh.

Terakhir, rada sebel aja pas tau harga kamar yang kita bayar tadi masih belum termasuk breakfast ;p. Emang sih ga mahal kalo mau include breakfast, tinggal nambah Rp 25,000 aja per orang. Tapi dipikir-pikir, males juga makan di hotel. Mending keluar nyobain makanan khas daerah Purwokerto, bener ga ;)..
Gitu deh, pros and cons  tentang hotel ini. Bagi yang ga keberatan ama semua minus-minus points di atas, monggo dicoba sesekali nginep di hotel ini 😉 Tapi bagi yang jijikan ama semua yang berbau debu, kotor dan noda di sepre, silahkan mencari hotel lainnya 😀

 

HOTEL WISATA NIAGA
Jl. Merdeka No. 5 | Purwokerto, Purwokerto

Related Story:

15 tanggapan untuk “SEMALAM DI HOTEL WISATA NIAGA, PURWOKERTO”

  1. Alfi kamal fikri berkata:

    Wuih 3 kamar 675rb saja…? Murah bener… apalagi fasalitasnya mantap…
    Btw Kalau cuma setiap pagi ngelihat gunung… Tiap hari gue di Ternate ngelihatview gunung yang hijau dan laut yg biru serta megahnya pulau-pulau sekitar…. nanti saya bikin review mengenai rumah saya di Ternate deh…

  2. Hari ini gw ke wisata niaga hotel… Krn bsk pgi ada meeting di kota ini… Minus nya emang Bener lantai nya ngga begitu bersih akhirnya gw mnta d clean ulang msh jg ngga bersih… Mau ngga mau gw nanya sma cleaning service… ‘Mas ngga ADA sendal hotel nya… Dia bilang ADA tp khusus kmr deluxe nya… Klo saya beli bsa… Bsa mas hrga 5rb plus 20%… Jd y 6rb lah…’ Trus handuk jg kucel bentuk warnanya…. Tp utk pelayanan y lumayan lah utk hotel bntng 3…

    • Bener kaaannn ;p Emang tuh hotel rada ga bersih… Ga oke nih kerja celaning service nya… Mungkin karena occupancy rate nya tinggi, tapi pekerjanya kurang kali ya mas. Abisnya selalu rame nih hotel…Parkiran aja penuh mulu

  3. cumilebay.com berkata:

    Liat warna nya sekilas aku pikir POP! hotel hehehe

  4. whhh selain luas, fasilitasnya juga cukup oke ya gan..
    terimakasih atas info yang telah di berikan gan, jdi ga sush lagi kalo kapan-kapan saya main ke daerah sana..
    thx ya gan 😀

  5. Sewa Bus Jogja berkata:

    informasinya seimbang, ada poin plus dan minusnya ditambah sedikit informasi room rate, sangat menarik 🙂

  6. kalo sekarang tahun 2015 berapa untuk permalanya gan?
    terimakasih 😉

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      saya ga kerja di sana mas..mungkin bisa cek dr websitenya..saya jg kebetulan lg nginep di sana waktu itu

  7. Purwokerto terkenal dengan sate marangginya. Disana apakah menyediakan menu itu min? Eh purwokerto atau purwakarta ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.