D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2014

19

NYICIPIN SOERABI BANDUNG DI RAWAMANGUN

Restoran yang terletak di Jalan Pemuda Rawamangun ini belum lama banget sih berdiri, tapi berhasil memikat banyak orang untuk mampir dan mencoba menunya. Bisa dibilang, tempat ini selalu rame, dan sukses bikin aku penasaran untuk ikutan nyoba.

Sesuai namanya, menu andalan udah pastilah SERABI. Walopun mereka juga menyediakan  banyak menu lain seperti aneka nasi goreng, mie, bihun, kwe tiaw, bubur ayam, sop buntut, sop iga, sampe spaghetti dan menu khusus anak-anak seperti nugget+kentang goreng, ato drumstick+kentang.

IMG_20140223_195911 IMG_20140223_195920 IMG_20140223_195945

Saat kita sekeluarga tiba di sana, tempatnya beneran rame. Bagian dalam restoran lumayan gede dan lapang. Trus tempat parkir juga luas. Wajar sih kalo orang-orang pada seneng kesana karena kemudahan akses dan parkirnya juga.

Menu yang aku pilih jelas serabi, dengan saus durian keju spesial. Pertama mikir sih, ini cuma untuk pembuka doang. Karena itu aku juga memesan nasi goreng Pattaya dan Yoghurt strawberry untuk minumannya… Rada ga lazim ya ;p… Namanya juga aku doyan nyobain yang aneh-aneh  ;p

Porsi gede, krim durian kental, dan keju melimpah

Porsi gede, krim durian kental, dan keju melimpah

Tapi ternyataaaaa… serabi durian keju yang dihidangkan, lumayan gede porsinya 😮 . Serabinya tebel, tapi sayangnya ga terlalu lembut. Keju yang diparut melimpah ditaburkan di atas serabi. Yang paling aku suka dari semua, krim kental duriannya yang berasa banget durian ^o^! Manisnya pas, ga bikin ngilu gigi. Bagi yang ga suka durian, masih banyak rasa lain untuk dipadukan dengan serabi. Ada jagung manis, coklat, bahkan ada rasa  pedes. Cuma aku mah ga tertarik ama serabi rasa pedes-pedes gitu.. Pernah nyobain dulu, tapi kok ga masuk ya serabi kalo toppingnya bukan manis 😀

Beralih ke nasi goreng Pattaya :). Ini nasi goreng yang dibungkus dalam telur dadar. Enak sih, tapi ga sampe segitunya yang bikin aku ketagihan. Isian dalamnya biasa aja, potongan-potongan ayam yang ga begitu banyak juga.

biasa aja sih rasanya...

biasa aja sih rasanya…

Makanan yang dipesen Raka, nasi goreng seafood, sama-sama ga terlalu istimewa. Walopun ga bisa juga dibilang ga enak. Just so-so.

nasgor seafood

Terakhir Yoghurt Strawberry yang aku pesen, kacau!! Terlalu encer, dan agak hambar. Next time pasti ga bakal aku pesen lagi.

parah yoghurt strawberrynya!

parah yoghurt strawberrynya!

Yang pasti sih, aku ga keberatan bakal balik kesini untuk nyicipin serabinya thok. Rasanya toh masih dalam batas enak (ga pake banget loh ya). Tapi dengan harga yang masih tergolong murah, staffnya ramah-ramah, lokasi mudah dijangkau, parkir gede plus tempat yang lumayan nyaman, okelah untuk sekedar kumpul ama keluarga 😉

6 tanggapan untuk “NYICIPIN SOERABI BANDUNG DI RAWAMANGUN”

  1. Alvi Kamal Fikri berkata:

    Aku gak suka durian…XD tapi tempat seperti ini sebenarnya agak enak untuk didatangi lagi… soalnya aksesnya mudah… kalu aku sih tertarik serabi coklatnya

  2. Sama. Nggak doyan duren. 🙁

    Ini gue pernah nyoba yang cabang deket kampus di Pamulang. Untuk mahasiswa kayaknya agak mahal deh, Mbak. Soalnya gue masih inget, gue mesennya surabi sama es teh doang. Wakakak.

    Lebih sering Surabi Bingung Ciputat. Mantaap itu harga sama rasa. 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      mungkin kmrn itu aku trtarik dtg krn ni tempat slaluuuuu rame.. tp akhir2 ini ga deh… ga serame dulu lagi

  3. Akbar S. Yoga berkata:

    Rupanya saya udah pernah berkunjung ke tulisan ini sekitar tiga tahun lalu. Namun, pas baca tulisan ini lagi saya jadi mau komentar yang berbeda. Saya, sih, tetap suka keduanya. Tapi justru keseringan milih yang pedes-pedes gitu, Mbak. Saya awalnya juga sempat mikir aneh-aneh, masa surabi enggak manis? Pas dicoba ternyata menawarkan hal yang berbeda. Dikasih mayonaise juga tambah enak~ Hehe.

    Saya enggak ngerti kenapa Milo-nya terlalu kemanisan di sini. Meski sewaktu makan di Soerabi Bandung ini udah lama (waktu itu pas masih punya pacar anak UNJ, sekarang udah putus. Itu terhitung lama, kan? Halah!), tapi ingatan lidah soal rasa yang enggak keruan pasti terkenang. Saya juga lupa dia waktu itu mesen apa (pokoknya selain surabi), lalu pas baru makan sedikit terus digeletakin gitu. Saya pun jadi bilang tentang menghargai makanan atau apalah itu, tapi begitu pas saya cobain rasanya …. Hahaha. Kami sepakat malas ke situ lagi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aku jd mau ke enhaii lagi cobain serabinya hahahaha… udh lama ga kesana… masih ada nih tempat walo udh ga serame dulu ;). jadi mungkin kalo ksana, udh ga usah desak2an ato antri panjang kyk sebelumnya ;p..

      bener sih yog, kalo makanan sekali aja udh berasa ga enak blasss, itu keinget trus dan bikin kapok mau dtg lg. walopun temen lain bilang, udh berubah skr rasanya, udh lbh enak bla bla bla… ttp aja sih ragu mau dtg lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.