D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jun 2014

08

NYI ITEUNG…RASA SO-SO, HARGA MAHAL …

Pulang dari Mekarsari (Baca linknya: Taman Buah Mekarsari, Panasnya Luar Biasa),  kita sebenernya bingung mau makan di mana. Secara daerah Bogor bukan daerah yang sering aku datangin.  Restoran sih ada banyak di pinggir kiri kanan jalan. Mostly Sundanese resto gitu. Tapi kalo liat parkiran depannya kok rada sepi ya… Langsung mikir, pasti tempatnya ga enak, makanya ga banyak yang makan di sana ;p. Sampai kita ngelewatin 1 restoran Sunda juga, Nyi Iteung yang parkiran mobilnya penuh 😀 Banyak yang makan  nih berarti …;)

Layout ruangan  ga ada yang terlalu istimewa. Sama aja kayak restoran-restoran lain, yang  menyediakan tempat lesehan, juga ada meja kursi. Berhubung kita membawa 2 kurcaci yang udah bisa lari-lari saat itu, aku lebih memilih duduk lesehan aja.

DSC04612 DSC04613

Buku menu dibikin dalam bentuk koran. Pilihannya sih ga beda ama menu-menu Sunda. Temenku Afifah, yang notabene orang Malaysia masih bingung saat harus memilih menu-menu yang ada. Jadi aku berinisiatif memilih menu untuk makan siang kita kali ini.  Menu capcay seafood, sop iga, udang telur asin, ikan bawal bakar, lalap + sambel terasi, karedok, nasi putih, juice alpukat dan es campur,  dan pelengkap otak-otak sebagai appetizer sebelum menyantap hidangan beratnya.

Otak-otaknya enak. Rasa ikannya  terasa kuat tapi ga amis. Saus kacangnya gurih, manis, sedikit pedes, dan berasa perasan jeruk purut yang bikin rasa saus jadi lebih seger. Enak, sampe ga kerasa 10 potong otak-otak abis kita lahap. Afifa yang baru sekali ini nyobain otak-otak langsung bilang  “Absolutely tasty”

DSC04611

Menu selanjutnya yang datang ke kita….

Seporsi  Capcay seafood juga lumayan enak. Sayurannya itu yang aku paling suka. Masih seger, dimasaknya pas karena masih kres-kres waktu dikunyah. Seafoodnya ada cumi, udang, disajikan banyak. Kuahnya yang sedikit kental enak dicampur gitu aja ke nasi.

capcay seafood nyi iteung

Sop iga sih kita pesen untuk menu makanan 2 anak kecil ini :D, yang kalo makan harus berkuah nasinya. Tapi tadi nyicip-nyicip dikit, lumayan enak kok. Kuah sopnya seger banget, iganya juga bukan cuma tulang doang, dagingnya tebel. Ditambah potongan daun bawang dan sayur oyong di dalam.

sop iga nyi iteung

Udang telur asin yang aku cicip sebenernya enak. Tapi masaknya terlalu kering. Sementara aku suka kalo telur asinnya rada basah gitu. Kelebihannya, udangnya gede-gede dan potongan kuning telur asin ditabur di bagian bawah udang. Ada campuran daun kari juga, yang kalo di restoran Aceh daun kari ini di hidang dengan ayam tangkap dan kries banget saat digigit. Tapi sayangnya daun kari yang dicampur ama udang telur asin ini ga begitu crispy.

udang telur asin nyi iteung

Cuma ikan bawal   bakar yang aku ga begitu doyan. Bumbu ikan bakarnya sih enak, tapi ikannya sendiri kayak ga seger. Dagingnya ga putih walopun sizenya lumayan gede. Kita berempat aja masih ga bisa ngabisin ikan bakarnya sampe akhirnya kesisa banyak. Trus bumbu kecapnya juga biasa. Cuma kecap dikasih bawang dan cabe rawit doang.

ikan bawal bakar nyi iteung

Lalap plus sambel terasinya juga JUARAAA^o^ !!. Orang Sunda memang jago dah bikin terasi enak dan pedes. Sayurannya seger-seger kayak kacang panjang, kol dan terong bulat.

lalapan sambal terasi nyi iteung

Terakhir karedok, salah satu yang rasanya kacau. Itu saus kacangnya kenapa berasa  sedikit jahe yaaa??! Sementara aku benci banget ama jahe-jahean gitu. Jadi deh suapan pertama langsung ga pengen ngabisin.

karedok nyi iteungDSC04618 jus alpukat dan es campur nyi iteung

Rada shocked sih pas nerima bill. Masa menu segitu untuk 4 orang (2 bayi ga diitung ya ;p) bisa abis Rp 480,000 yak. Hahahaha… nih pasti ikannya yang bikin mahal, secara itungannya per ons -__-. Agak ga worthy aja sih harga segitu ama rasa makanannya ;p

7 tanggapan untuk “NYI ITEUNG…RASA SO-SO, HARGA MAHAL …”

  1. Alvi Kamal Fikri berkata:

    Reviewnya kok lebih banyak enak daripada so-so kak..? 😀 berarti enak dong… eh kalau ngak suka jahe-jahean kayaknya lidahmu kurang cocok dengan minuman tradisional ternate ” air guraka ” 😀

  2. cumilebay.com berkata:

    Lumayan mahal kalo 480 untuk menu seperti itu. Paling banter 250 lah harus nya.

    Aku makan ber 6 di desa bumbu sukabumi cuman 300 an dan itu lauk nya banyak banget.

  3. Vika berkata:

    Walah enak bener mba… Kayaknya mba suka kuliner ya.. Tp walaupun mahal kan sebanding y mbak dengan yang didapat,. Hehehhee

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ga sebanding sih ;p.. rasanya so-so… aku prnh makan di resto sunda yg rasanya jauh lbh enak soalnya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.