D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2013

28

NGEGERAGAS MAINE LOBSTER DI LOOBIE LOBSTER

Ini kali kesekian aku datang ke LoobieLobster. Sempet juga nulis review kunjungan pertama DI SINI. Kedatangan kali ini sedikit beda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya, karena aku pengen nyobain menu baru mereka, Maine Lobster, imported from Canada. Dengan berat 500 gr,dan harga hanya  RP 155,000. Lumayan murah bangettt ^o^. Penyajiannya sama kayak menu lobster lokal, terdiri dari nasi, calamari, lobster, dan sambal matah ato garlic, tetep jadi temen setia hidangan ini.
The crews of Loobie Lobster
Antrian orang yang menunggu gilirannya ;p

 

Bedanya Maine Lobster ama yang lobster lokal, ada di capitnya. Kalo yang lokal, ga memiliki capit panjang dan besar, yang sepintas mirip kepiting. Sementara Maine ada. Dan di dalam capitnya juga terdapat daging yang bisa digragas ;). Tapi sayangnya ga begitu tebel. Dan bagusnya lagi, saat dihidangkan ke kita, capit-capit itu udah dijepit terlebih dahulu, so , ga perlu susah payah menggigiti cangkang yang kerasnya ngalahin besi, sambil mikirin keutuhan gigi sehabis mecahin cangkang ;p Cuma tinggal milahin capit-capit yang udah pecah itu dari dagingnya.
Cangkang Maine Lobster. Pic taken from @Loobielobster
Maine Lobster 500 gr

 

Ada 1 yang ga biasa di Loobie Lobster kali ini. Kunjungan sebelumnya saat kesini, lobster yang kupesen, selalunya bagian punggung suka rada hitam, akibat dari efek panggangan. Jadi suka terasa pahit kalo gosongnya itu kena ke jari-jari dan otomatis kena ke nasi ato daging lobsternya saat disuap. Tapi itu dulu.

Kemarin pas kita datang, cangkang lobsternya bersih dari gosong-gosong hitam. Mungkin cara masaknya udah beda dari yang dulu kali ya. Tapi jadi bagus, rasanya jadi lebih enak tanpa terkonstaminasi rasa pahit samasekali.

 

Cuma kalo aku bandingin sih, ini Maine Lobster yang 500 gr, dagingnya lebih kecil dari lobster lokal yang 500 gr juga. Menurutku ya, Maine Lobster lebih kecil, tapi itungan beratnya termasuk cangkangnya yang gede itu. Mungkin loh yaaa… Jadi kayaknya sih, kedepannya kalo balik lagi, aku lebih milih Lobster lokal yang 500 gr aja. Dagingnya lebih padat dan gede 😉

 

Soal minuman, Loobie Lobster masih tetep menyajikan dalam gelas super gueedee yang dijamin bikin perut kembung ;p Kecuali Hot Milo yang disajikan dalam gelas lebar tapi ga terlalu tinggi. Rasa milonya enak, manisnya pas banget, dan rasa coklatnya kental terasa. Ga seperti rasa milo yang kemanisan ato hambar karena air. Manteebbh !!

Hot milonya ennaakk ^o^

 

Just info aja, kemarin kita datang kesini, sambil bawa si baby yang lagi ultah ke 1 tahun ^o^. Dan seperti kebiasaan Loobie Lobster, semua yang berulangtahun boleh makan seporsi half lobster gratis tis tis… Walopun si baby udah jelas belum bisa makan lobster ini, tapi porsi bagian dia dilahap habis ama papinya ;p Untuk bukti kalo Fylly ultah, kita cukup nunjukin akte lahirnya yang emang kita bawa dari awal. Dasar emang udah niat ;p

6 tanggapan untuk “NGEGERAGAS MAINE LOBSTER DI LOOBIE LOBSTER”

  1. cumilebay.com berkata:

    Mauuuuu …. kemarin kesini tapi ngantri dan akhir nya aku pindah tempat karna males nunggu 🙂

  2. dentistvschef berkata:

    walau lbh kecil tp rasanya jauh lbh manis mbak, krn dr perairan dingin…….
    klo ke jakarta lagi lgs meluncur ke Loobie deh……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.