D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2019

19

MIE AYAM JAMUR BANK BEDO, PALSU!

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

Ntah kenapa yaaa, yang namanya mie ayam itu, seperti bikin ketagihan buatku :D. Kadang nih, tiap kali baca tulisan tentang mie ayam yang enak,  udah kayak mau cepet-cepet kesana aja untuk nyobain. Saking pengennya… Tapi memang, mencari mie ayam yang lezat , ga semudah kayak mencari bakso. Pernah baca salah satu tulisan blogger yang menulis mie ayam, dia bilang gini, “bakso enak itu gampang dicari. Tapi mie ayam yang enak, susaaaah brooo ;p”. Dan aku terpaksa setuju… 😀

 

Waktu dulu masih tinggal di Grogol, ada 1 warung mie ayam yang rasanya MUANTEEEP !! Semua jempol dah aku bakal kasih. Mie nya itu lembut, keriting, daaaan aromanya  khas mie ayam chinese, yang sering memakai minyak wijen. Topping jangan diragukan, cacahan ayam, sawi, bakso dan kuah yang gurih. Tapi kalo ditanya halal ato ga, secara ini jualan di area yang bisa dibilang mayoritas chinese, aku ga bisa bilang… Sepupu yang ngenalin mie ayam ini ke aku, pake ngajamin segala kalo mie nya no porky , no  lard samasekali. Penjualnya udah jualan sejak sepupuku masih kecil. Langganan keluarga dari dulu. Sayangnya, aku pindah dari Grogol, eh sepupuku juga pindah ke Tangerang. Bye byeee mie ayam enak…

 

Selepas itu, ada beberapa mie ayam yang sempet jadi favoritku, tapi lagi-lagi karena  alasan jauh, ga bisa sering-sering mencoba. Sampe akhirnyaaaa, beberapa minggu lalu, ga sengaja nemuin warung mie ayam jamur yang nyempil di antara perumahan area Kwitang, tapi ruameee dengan pengunjung dan babang gojek. Thank you loh Google Assistant yang udah nemuin tempat ini ;p .

 

Iyeeees, ini semua gara-gara aku iseng mencari tempat makan pas libur tahun baru kemarin. Lagi pengeeen banget mie ayam jamur, tapi ga tau nyari di mana yang enak. Akhirnya iseng ‘ngobrol’ ama Mbah Google, dan dia ngerekomendasiin 1 nama only.. MIE AYAM JAMUR BANK BEDO

Antriannya panjaaaang :O

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

Seriuuus, penulisannya BANK BEDO, dan bukan BANG yang menunjukkan ABANG. Trus kalimat di bawahnya juga unik, PALSU, singkatan dari PASTI LO SUKA, hahahaha… Boleh diadu nih klaimnya ;p. Awal baca, aku sempet ngira salah lokasi wkwkwk.

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

Untuk menemukan tempatnya, udah pasti harus menggunakan Google Map. Secara ini rekomen dari si Mbah G, jadi dia langsung berbaik hati mengarahkan mobil kita menuju tujuan. Masuk ke dalam perumahan, berkelok-kelok, dan aku ga mungkin nemuin arahnya tanpa bantuan aplikasi peta. Setelah ketemu, masalah kedua muncul. Jalannya sempiiiit sekali sampe mobilku susah parkir hahahaha… Terpaksa harus  parkir agak kedepan, dan jalan kaki sedikit ke warung.

 

Itupun, masih belum bisa langsung memesan, karenaaaa, antriiii ya beeeeib ;p. Ruameeee yang mau makan, dan kebanyakan jadinya pada take away. Kita sekeluarga tetep keukeuh pengen makan di tempat. Begitu dilayani, ga pake lama aku langsung aja pesen yang mie ayam jamur komplit. Porsinya di sini ada 2, regular ato jumbo. Tapi percayalaaaah geees, unless kalian makan super banyak, mending pilih yang regular karena itu aja udah kenyaaaaang byanget..

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

Mie ayam jamur komplit  (Rp 21,000) pesanan kami berempat akhirnya datang. (Yang jumbo Rp 26,000, beda tipiiis yeee. Tapi porsinya ga boong ;p). Dan aku super happy, saat mencium aroma minyak wijen yang menguar dari mie nyaa.. Langsung keinget ama mie ayam langganan di Grogol dulu. Seporsi ini terdiri dari semangkuk mie, lalu dikasih topping sawi, cacahan ayam dan jamur melimpah, lalu di mangkok terpisah, kuahnya plus 2 bakso dan 2 pangsit rebus. Kalo suka, silahkan taburin tongcai dan seledri yang tersedia di atas meja. Tapi hati-hati, bagi yang ga tau tongcai, itu semacam lobak yang diasinkan dan diiris tipis-tipis. Enak sih, asal jangan terlalu banyak, karena bakal bikin makananmu keasinan ;p.

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

Sebelum membasahi mie nya dengan kuah, aku mencoba sesuap dulu. Ya ampuuuuun guueeenks, ini rasanya beneran kayak mie favoritku duluuuu ^o^!! Mie nya itu, polos aja tanpa kuah udah ada rasa!! Gurih dari campuran wijen yang diaduk sedikit ke mie. Untuk tipe mie begini, aku ga bakal nambahin kecap, cabe dan sebagainya, karena takut rasanya jadi ga karuan. Palingan aku cuma pakai acar rawit sedikit yang juga disediain di atas meja , supaya ada pedes-pedesnya 😀

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

Taburan ayam dan jamurnya mantap! Mie ayam enak itu, menurutku sih wajib pakai jamur. Berasa ada yang kurang kalo ga ;p. Pangsit rebusnya sih biasa, tapi bukan berarti ga enak. Baksonya kenyal tapi lembut, dan berasa jelas bukan cuma daging yang kebanyakan tepung ;p. T.O.P ..

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

Selesai makan, aku cuma kepikiran, untung aja tadi ga nekad pesan yang jumbo ;p. Porsi normalnya aja bikin begah giniii  :D. Happy sangat bisa nemenuin mie ayam jamur yang sesuai ama selera. Leganya lagi, bisa dipesan lewat gofood dan harga ga terlalu mahal. Pak suamipun kali ini setuju, kalo mie ayam jamur Bank Bedo ini, MANTUL ;p.

Ownernya pecinta burung ;p. Untung suara burungnya merdu-merdu ;p

review mie ayam jamur bank bedo kwitang, mie ayam jamur paling enak

Kamu suka mie ayam jamur? Harus coba sih makan di sini ;). Udah buka dari jam 8 pagi, dan biasanya abis menjelang Ashar ;).

 

 

 

 

Mie Ayam Jamur Bank Bedo

No 27, Jalan Kramat Kwitang 1H. Rt 5 / Rw 5. Kwitang, Senen. Jakarta Pusat

48 tanggapan untuk “MIE AYAM JAMUR BANK BEDO, PALSU!”

  1. Wian berkata:

    Ya salaaaammmm aku ngileerr. Tempatnya sih B aja ya mba.. tapi liat mangkok kamu, ak lgsg nelen ludah. Tapi jauuhh…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      awaljya aku ragu krn tempatnya semoit dan ga nyaman. trus murah wkwkwkwk. tapi pas cobaaa, omg, ini enaaaaak mbaaa :D.

  2. Lia Lathifa berkata:

    Ikutan kenyang baca reviewnya, kirain palsu tuh apa, beneran bikin penasaran haha. Aku juga suka mie ayam jamur mbak, apalagi kalau ada tongcai atau acar rawit iris, kayanya kalo gak ada itu ada yg kurang. Oiya kalau baksonya gak kebanyakan tepung berarti mantep banget itu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyeeees, udh enak banget yg ini mba. sangat aku rekomenin laah ;). untung ga jauh2 amat dr rumahku. jd bisa didatngin kalo kangen mie ayam 😉

  3. Nurul Sufitri berkata:

    Woaaaaaaa…….. Kupikir mie ayamnya palsu beneran arti palsu hahaha gara2 judulnya 😀 Pasti loe suka ternyataaaaa hhhmmm…. :0 Beda tipis harga mie ayam reguler dan jumbo cm 5K hahaha aku mau yg jombo kayaknya (Emak ogah rugi wkwkwkwk). GIle ya ruameee pisan ini, padahal tempatnya sederhana gini. Lihat foto miayamnya ada pangsit rebus, bakso dan cacahan ayamnya yummy! Nelen ludah jadinya akuh!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      mba nurul, memang sih hrgnya cuma beda tipis. tapiiiii pas aku liat penampakan , agak seram takut ga bisa ngabisin wkwkwkwkwk. makanya ga berani pilih jumbo hahaha

  4. dita berkata:

    MaasyaAllah…
    ngiler banget saya…. hiks mana jauh lagi di senen 🙁
    saya kan anaknya penggemar mie garis keras. untungnya deket kosan ada mie ayam enak. jadi agak nyantai nih perut. hihhihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahah kalo jauh iya sih rada susha. apalagi ini di komp perumhan gitu.nemuin tempatnya bikin usaha :D.tp kalo udh nyoba, nagih sih mba 😀

  5. Sulis berkata:

    Aku juga penyuka mie ayam mba.. tapi lebih seneng yang klo pas makan dilengkapi saos, tomat, sambal. Jadi nggak model polosan..

    Btw, ini mi ayam bank bedo dari tampilannya aja udah kebayang enaknya mba. Btw, klo di dkt rmh ada mie ayam jamur mb…tp klo mintanya mie ayam jamur…nanti dikasihnya mie+syuran. Tanpa ayam

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      trgantung selera ya mba.. sbnrnya di sana juga disediain saos cabe dll. akunya aj yg kurang suka. apalagi kalo mie nya udh enak gini 😉

  6. Rohyati Sofjan berkata:

    Sauya juga pernah sekali makan mie ayam enak di alun-alun kecamatan, dari gerobak mamang yang lewat. Kuahnya mantap mes harga murah. Sayang cuma sekali. Mungkin saya harus jelajah kuliner di kecamatan untuk memu tempat mie ayam yang top/
    Dilihat dari segi porsi dan rasa, harga mie ayamnya terasa wajar. Toping banyak gitu. Wih, jadi ngiler, Mbak.
    Oh ya,,,, minyak wiken apakah yang biasa bikin pabrikan atau bikin sendiri enaknya? Saya cuma pernah beli kecap minyak wijen saja, jadi kurang tahu. Bodohnya, kala saya beli itu, malah jarang dipakai. Yah, gak paham masak karena masih lajang padahal harga lumayan mahal.
    Saya suka mie ayam yang enak tanpa tambahan saus dan kecap jika rasa naturalnya kayak mie ayam yang Mbak santap.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      waaah kalo penjualnya saya ga tau dia bikin sndiri ato ga minyak wijennya. tp kalopun pake yg udh jadi, ttp sama aromanya kok mba ;). aku biasanya pake minyak wijen di semua masakan mie. bhkn masak indomie aja pake. cobain deh. aromanya beda

  7. Amallia Sarah berkata:

    Aku … akuuu pecinta Mie Ayam Jamur. Sayangnya yang enak dam favorit ku jauh banget dari rumah kak. Jadi agak PR banget kalau lagi ngidam makan di tempatnya. Hujan-hujan gini segar banget pasti makan mie ayam jamur extra pedas… huhuhu Yummy!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahaha.. iyaaa kalo hujan2 mah enaknya itu ya mba ;). seneng akutu kalo nemu kuliner enak gini. apalagi ada di go food. jd tinggal mesen kalo mals antri ;p

  8. Ewafebri berkata:

    Duh, kenapa pas buka langsung zona ini. Saya jadi laper malem-malem. Hahaha.. Btw. Templatenya unik kak. Saya pikir tadi bukan templat Blog loh. Semacam Aplikasi gtu. ❤️

  9. Ade UFi berkata:

    Di deket rumahku ada mbaa mie ayam jamur yg enak. Jadi langganan saya sama teman2 kalau pulang lembur dulu, atau pas pulang cepet. Tapi saya tergoda dengan bahasa “normal aja begah. Untung ga pilih jumbo” waaaah porsi saya ituuuu. Hahaha.. soalnya yg deket rmh itu porsinya kedikitan buat saya haha..

    Tapi yg ini jauh aja di kwitang.. bisa2 pas plg sampe depok dah laper lagi hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      wkwkwkwkw kalo gitu mba hrs coba jumbo :p. saluuut deh kalo bisa bisa wkwkwkwk. mungkin ku baru bisa abis, kalo puasa dulu sih :p

  10. adi pradana berkata:

    Saya paling suka mie ayam yang kuahnya dipisah. jadi bisa menakar sendiri rasa kuahnya yang bercampur dengan bumbu yang ada di mienya…

  11. Himawan Sant berkata:

    Hmmm, terasa lapar lihat penampakan mie ayam jamur chinnesse gini , kak …
    Mana disini lagi mendung lagi.
    Kan enaak ya ngemie saat musim ujan begini 🙂

    Aku belum pernah nyobain rasa mie ayam Bedo ini, kayaknya lihat tampilannya memang enak.
    Atau aku yangvmemang penyuka mie ?

    Aku punya satu rekomen tempat ngemie chinnesse buat kak Fany.
    Adanya di Glodok, di deretan kedai kuliner. Emperan biasa.
    Namanya Mie Amoy.

    Mie ayam jamurnya betul2 enak rasanya dan sampai selama ini aku belum nemu tempat makan mie seenak itu hidangannya.
    Saosnya saja buatan sendiri, kak. Beda rasa banget sama sais produksi pabrikan.
    Cobain hunting kesana deh, kak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      oke siaaaaap… eh tp dia ga jual yg pake babi kaaan ? aku ttp ga bisa makan kalo ada babinya :D. tp ntr aku cari tau mas. aku soalnta penyuka mie banget bangett :D.

  12. ifa musyrifah berkata:

    Sumpah kak aku ngiler bgt pengen ini…jadi pengen ngegofood ini deh. dari foto aja udh tempting bgt kak!!! Langsung cek gofood ah

  13. Eryvia Maronie berkata:

    Wuih.. Mie Ayam! Saya juga suka kalo ada aroma minyak wijennya gitu. Bikin wangi dan rasanya makin enak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyaaaa… jarang mba mie ayam di sini pake mjnyak wijen. padahal kalo dikasih itu, dijamin rasanya jadi jauuuh lbh enak yaa

  14. Desy Yusnita berkata:

    Koq aku jadi ngiler sih baca postingan ini. Aku favorit banget sama mie ayam. Tapi setuju deh ngga semua mie ayam itu enak meski mungkin bumbunya ya itu-itu aja.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyaaaa, akupun kadang suka kecewa kalo mkan mie ayam gerobak. rasanya suka ga pas. yg mie hambar lah, ato toppingnya ga enak. makanya seneng bgt nemu yg sesuai selera gini 😉

  15. Elly Nurul berkata:

    Mie ayam bakso emang juaraaaa apalagi pakai jamur beuhhh!!! apalagi ya cuaca sekarang tuh lagi mendukung banget untuk makan yang memanjakan perut, mie ayam jamur ini cucok banget… yumcezzz siang ini mau gofoodin mie ayam langganan juga ah.. fix ini membuat aku pengen juga cobain ke kwitang sana

  16. handriati berkata:

    Ya ampun, sebagai pecinta mie ayam pangsit dan bakso aku ngiler HAHAHA.
    Mba Fanny sukses bikin aku jadi kepengen mie ayam ini, ceritanya bikin berliur 😀

  17. Sebagai pecinta mi ayam no wahid, aku penasaran. Sejauh ini mi ayam paling enak itu yang di Roxy Cikini. Astaga, aku sampe merem melek makannya haha. Dan jadi penasaran enakan mana yang di Roxy apa yang di Bank Bedo ini.

    Di Palembang belum nemu mi ayam yang enak banget 🙁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      itu enak di baksony kalo mia ayam roxy cikini. mas yan, kamu hrs hubungin aku kalo ke jkt, ntr aku ajakin kuliner di mie ayam bedo biar rasain :D. kasih tau loh kalo ke jkt 😉

  18. Sabda Awal berkata:

    kalau liat dari ramenya yang ngantri percaya deh ini enah,,, memang bener mbak nyari bakso yang enak itu mudah, saya sebagai penggemar bakso cukup gampang ditemui… tapi kalau mie ayam yang susah. bener deh. Susah nyari mie ayam yang enak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      beneeer kaaan :D. kebanyakan memang biasa aja rasany ya mas. makanya kalo udh nemu yg enak gini, aku bisa happy bangettt hahahah, receh bahagiaku 😀

  19. Andiyani Achmad berkata:

    suka mie ayam jamur aku tu… ini kwitangnya di belakang toko buku bukan sih? duh jadi penasaran mau cobain mie ayam jamur

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      jujur aja aku ga tau arah mba. mnding google maps, ada kluar kok ntr :D. ato gofood aja dah 😀

  20. Rachmanita berkata:

    Dan tiba2 aku laper karena postingan mie ayam jamur ini..ya allah mana rumahku jauh pulaa dari tempatnya….kayaknya enak

  21. Latifika Sumanti berkata:

    Tempatnya so ordinary aja ya mbaa… Hehehe. Tapi keliatan dari deskripsi mba Fanny, ini bikin ngiler banget dah. Oya, di tempat ku mie ayam itu kuahnya cokelat krn pakai kecap dan saus tiram. Apakah beda2 yaa setiap tempat?

  22. Putrikpm berkata:

    Wah di Kwitang! Mau cobain karena kangen banget makan mie ayam jamur yang enak. Dekat kantorku ada sih, 12 ribuan aja, tapi ya biasa aja mie-nya. Nothing special!

  23. Akbar S. Yoga berkata:

    Enggak terlalu suka mi ayam, sih. Dalam urusan mi gini, saya masih memfavoritkan mi aceh dan mi instan biasa. Emang sesusah itu cari yang enak, ya? Tapi selama ini setiap makan kayaknya emang gitu-gitu aja. Haha. Cuma ingat dulu zaman SMK dapet tempat mi ayam enak (menurut saya) di sekitaran Slipi. Entah sekarang masih ada apa enggak. Ayam semurnya mirip sama Mie Ayam DKI yang daging semua. Cuma ini versi harga yang jauh lebih terjangkau, dan menurut saya lebih enak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      sussaaaaahbyog yg enak. kalo gerobakan aku blm nemu yg enak. rasanya B aja :D. patokan ku yaa, kalo mie nya aja udh ada aroma dan rasa, enak dimakan gitu doang, berarti mie ayam itu pasti enak. :D. rata2 yg di gerobak mah hambar mie nya. baru ada rasa kalo dimakan barengan

  24. Eri Udiyawati berkata:

    Wahahaha, si Abang penjual mie ayamnya, kasih nama dagangannya bikin orang keder nih. Saya kan jadi mikir gimana pas baca judul ‘palsu’. Eh ternyata, Pasti Lo Suka, hahahaha, unik nih, dan sangat out of the box. wkwkwk kayak ending drama korea aja.
    Dulu pas di Jakarta saya belum nyicipin mie ayam ini, kalau ke Jakarta saya perlu nih ke Mie Ayam Bank Bedo Pasti Lo Suka. Ada porsi jumbonya juga, mantep betul deh..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      haruus cobaaa mba. seriuuus enaak banget 😉 . jamurnya, ayamnya, mienya yg udh ada rasa dimakan gitu aja. jempol dah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.