D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2013

19

MANIS MANTEP SI PELAWI DURIAN

Duren Ucok, mungkin udah biasa. Tempat penjualan duren yang SELALU rame didatangin orang. Durennya murah meriah, tapi manis ga bercela ;p Dari jauh-jauh hari, aku dan adikku udah bikin rencana, di Medan nanti harus mampir ke Ucok Duren. Tapi karena jadwal yang padat, kita baru sempet kesana pas malam terakhir kita di Medan.

Tapi dasar emang ga jodoh, sampai di warung Ucok yang berada di jalan Wahid Hasyim, kita dikasih tau kalo durennya hanya sisa yang kulakan. Jadi buahnya ga terlalu bagus. Duren lainnya habis diborong ama orang yang lagi bikin acara. Aaagghhhh…. kita langsung ngebut ke cabangnya di jalan Ismud. Hasilnya nihil. Malah tu warung beneran ga ada orang samasekali.

Adikku yang cowo langsung usul untuk singgah ke Warung Singlet yang sama-sama menjual duren. Dan hasilnya , TUTUP jugaaaaa sodaraaaaa. Tiddaaaakkkkk :'(. Masa kita ga bisa makan duren sih..
Usul terakhir dari adikku, kita lanjut ke arah Sunggal. Di sana ada beberapa penjual duren yang sama seperti duren Ucok. Dan akhirnya Dewi Fortuna bersama kita. Warung PELAWI DURIAN ternyata masih buka 😉
Pelawi Durian

Kita memesan 4 buah duren dulu untuk pembuka. Buahnya diliat sepintas kecil. Tapi ternyata saat dibelah, isinya padaaaattt ^o^. Tapi emang sih, harganya lebih mahal dari duren Ucok. 4 buah duren di Pelawi ini, kena harga Rp 100,000. Rasa durennya sendiri manis kayak gula. Dagingnya tebel, terus ada juga yang rasanya manis pahit. Adikku yang suka banget rasa duren begitu. Jadi deh kita mesen tambahan 2 lagi untuk dimakan di tempat. Kali ini bilang ke abangnya mau rasa yang manis pahit. Ntah gimana caranya, si abang bisa aja nemuin duren yang rasanya begitu. Emang ada cara khusus ya, untuk tau duren itu berasa manis, manis pahit, ato hambar ;p? Pengen tau juga kalo ada.
Biar kecil, tapi isinya padat dan banyak ^o^

Yang asiknya nih, di Pelawi duren  dijual juga pancake duren dan pulut bakar. Pulutnya ennaakkk. Legit banget. Dimakan ama duren bikin rasa gurih asinnya, mix perfectly dengan manisnya si duren.
Pulut bakar yang gurih

Ga terasa itu 6 biji duren bikin kita kekenyangan juga ;p Tapi tetep ga lupa bawa oleh-oleh untuk para suami yang tinggal di rumah menjaga si babies ;). Bolehlah tempat ini didatangi, in case Durian Ucok tutup lagi pas datang.

2 tanggapan untuk “MANIS MANTEP SI PELAWI DURIAN”

  1. cumilebay.com berkata:

    Dalam bentuk apapun, yang nama nya durian bikin gw mual, tragis banget hidup gw yaaa hahah

  2. andika termuda berkata:

    mantabnya Pelawi durian medan Jln.sei batang hari simpang kutilang(jalan sunggal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.