D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jul 2013

08

MAKAN PUAS DI POKE SUSHI

Aku cinta mati ama sushi ;p Apalagi sashimi ato bagian ikan yang mentahnya. Dan waktu tau Poke sushi ngadain promo (lagi) dengan kartu kredit HSBC (40% lumayankan), langsung deh ajak temen untuk makan di sana. Lokasinya yang ada di Crowne Plaza Hotel, jadi pilihanku. Alasan kenapa milih di sana sih simple. Karena ini hotel bintang 5, pasti tempatnya lebih luas, dan ga terlalu bising kayak di Grand Indonesia, yang hanya berupa foodcourt ;p

Kita berdua datang jam 3 siang. Sayangnya lagi ada birthday party saat itu. Jadi yang tadinya berharap ga bising, ga terkabul deh, karena tamu-tamu yang datang lumayan rame, plus ini pesta ultah anak kecil. Bisa kebayang ramenya seperti apa ;p Untungnya sih, jam 4 tamu-tamu udah pada pulang, dan kita bisa lebih menikmati makanan dengan tenang.

Sistem pesan makanan di sini, bisa ala carte, atau all you can eat (AYCE). Untuk AYCEnya menu-menu udah ditulis terpisah di halaman pertama buku menu. Dan pilihannya lumayan banyak. Jadi aku pikir, bagi yang makannya banyak, lebih nguntungin kalo milih AYCE 🙂 , kecuali kalo emang porsi makan sedikit, baru deh milih yang ala carte aja. Setelah pasti memilih AYCE, tinggal sebut deh menu-menu yang kita mau, dan pelayan Poke Sushi yang akan membawakan ke meja kita.

Jadi inilah menu-menu yang kita pilih ;)…

1. Crispy Dragon Roll Sushi
Salah satu favoritku ^o^ Dalamnya crunchy banget dikombinasikan dengan cream cheese dan mayo, sementara atasnya ditaro potongan unagi yang lembut dan gurih.
Crispy Dragon Roll Sushi

2. Mini Dynamite Roll
Sebenernya ga mini-mini banget sih. 1 yang aku suka dari Poke Sushi ini, semua sushi rollnya dihidangkan pas banget untuk 1 suapan. Paling ga suka kalo sushi roll itu terlalu besar, sampe makannya harus 2 gigitan. Suka pecah gitu loh. Nah kalo 1 suapankan enak. Bisa ngerasain semua kombinasi rasa saat dikunyah. Nasi rollnya yang padat dan lembut, Aioli sauce yang nendang banget dan terasa hangat, lalu isian dalamnya yang lembut seperti salmon, seasoned shrimp, scallop, crab stick, sumpah ennakkk banget. Ga perlu kasih shoyu lagi, karena malah bakal merusak rasa sushinya menjadi lebih asin.
Ini Enaaakk Banget ^o^, Mini Dynamite Roll

 3. Fish Dynamite
Salah satu juara dari jenis appetizer. Rasanya…. seperti melting di mulut ^o^ Chunky flying fish roe  dan lumuran saus Aioli nya itu bener-bener bikin rasanya kena banget di lidah. SUPERB 😉 Ditambah irisan timun segar dan sedikit saus teriyaki. 1x suapan, langsung pengen lagi, lagi dan lagi ..
Melting in Your Mouth 😉

4. Chef’s Special Salmon Salad.
Ini eennnaaakkkk bangetttt. Salmonnya dibentuk seperti kelopak bunga gitu, ditaburi sedikit wijen dan dilumuri semacam saus yang gurih, sedikit manis. Ga perlu lagi dicelupin ke shoyu karena rasanya udah mouth watering banget. Salmonnya jelas segar, juga timunnya masih kries pas dikunyah.
Chef’s Special Salmon Salad

5. Sushi dan Sashimi Combo.
Sashiminya terutama yang paling aku incer 😉 Terasa masih seger, lembut, dan ga amis tentunya. Cocol sedikit di Shoyu, lalu olesin wasabi, langsung maknyus bangettt. Eh tapi jujurnya, wasabinya ga begitu mantep nih. Ga terlalu ‘meledak’ di hidung seperti wasabinya Sushi Tei ;p Hihihii, secara aku suka sensasi wasabi yang seperti itu.
Sashimi &Sushi Combo

Kalo sushinya, lumayan enak juga. Ada crunchy-crunchy di dalamnya. Tapi neng @kinaoctora yang banyak nyicipin sushi rollnya. Karena ga begitu doyan yang mentah-mentah ;p

6. Seasoned Jelly Fish
Kenyal-kenyal jellyfish yang udah dibumbui plus timun yang masih fresh dan crispy banget saat digigit. Porsinya emang ga besar, tapi toh bisa dipesan berkali-kali kan 😉
Jelly Fishnya Enakk ^o^

7. Crab Meat Hand Roll
Nah, ini yang rasanya paling BIASA banget dibanding yang lain. Rada nyesel milih ini, secara sizenya ternyata gede dan banyakan nasinya lagi. Udah pasti deh, langsung cepet kenyang setelah makan ini. Crab di dalamnya juga ga banyak.
Porsinya Gede dan Bikin Cepet Kenyang 🙁

8. Crab Meat Roll
Ini rada mirip ama crab meat hand roll tadi. Bedanya, dipotong dalam size lebih kecil, cukup 1x suapan, dan crab meatnya juga lebih banyakan 😉 Enakk… dicocol dulu ke shoyu, lalu olesin wasabi atasnya, yummmiii….
Crab Meat Roll

9. Prawn Tempura
Jujur ya, penampakan pertama kali, ini tempura mirip banget ama pisang goreng deh ;p Serius…beda  ama tempura yang biasa aku liat, yang kremesnya itu lebih ‘berpasir’. Tapi begitu kita gigit…….delicioso, lezzatttooo bangeetttt ^o^ Apalagi setelah dicelupin ke sausnya yang berwarna kecoklatan dan berasa gurih. Makinnn uennaakkk.
Tempura Yang Mirip Pisang Goreng ;p Penampilannya Loh..
Saus Tempura yang Gurih

10. Seaweed Salad
Tekstur hampir sama dengan seasoned jelly fish tadi. Hanya beda di warna dan yang ini sedikit lebih tipis. Rasanya enak, bumbunya pas, dan disajikan dingin.
Seaweed Salad

11. Soy Bean Soup
Soupnya sih biasa ya. Sama aja kayak miso soup lainnya. Malah yang ini sedikit hambar. Tapi setelah aku taburin bubuk cabe ke kuahnya, rasanya jadi jauh lebih enak. Rasa akhir yang sedikit pedas di mulut. Dan karena ini soup yang ringan, kita juga jadi ga eneg apalagi setelah makan makanan di atas. Ngangetin perut yang udah terasa begah 😉
Soy Bean Soup Saat Disajikan
Soy Bean Soup

Soup tadi jadi penutup makan kita di Poke Sushi ini. Rada kecewa karena cuma sanggub nyobain 11 menu yang ada ;p Hahahaha… target sih bisa lebih dari itu. Apalagi menu-menu AYCE nya itu masih banyak banget. Termasuk ada Udon dan Rice Bowlnya juga. Apa daya perut udah ga ngizinin untk dimasukin makanan lagi. Untuk minuma seperti biasa aku selalu pesen Ocha refill supaya ga cepet kenyang dan bisa minum berkali-kali ;p Sayangnya dessert ga termasuk ke dalam menu AYCE. Jadi kita samasekali ga mesen itu ;p
Poke Sushi Crowne Hotel
Bagian Depan Restaurant

Overall sih lumayan suka makan di Poke Sushi ini. Apalagi kalo itungannya sedang promo ;p Harga AYCE  sendiri beda-beda untuk weekend dan weekday. Karena kemarin kita datang pas weekend, harga per orangnya dikenai Rp 249,000++ (Sebelum diskon). Hot ocha refill yang aku pesen Rp 14,900 dan lemon teanya temen Rp 22,500. Untuk pajak ada service charge 11 % dan PB1 tax sebesar 10%.

Total kemarin sih yang kita habisin SETELAH dipotong diskon 40%, menjadi Rp 410,000. Lumayan murah kalo dibandingin makan di Sushi Tei yang bisa Rp 600,000an.

Poke Sushi….sering-seringlah ngadain promo dengan HSBC, karena aku bakal datang lagi next time ^o^

Alamat Poke Sushi yang kita datangi di atas:
Crowne Plaza Hotel Lt 3.
Jl Gatot Subroto kav 2-3 Jaksel
Telp: 021-5220733

6 tanggapan untuk “MAKAN PUAS DI POKE SUSHI”

  1. cumilebay.com berkata:

    ajib banget ….. coba merapat ah. Lumayan murah juga kalo 200/orang 🙂

  2. Meidi berkata:

    aaaaaa, my favorit half bake dynamite,
    bisa kalap kalo makan kesini :)) :))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.