D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2013

29

INI KAMAR GUBERNUR LOH KAK….

Datang liburan pada saat peak season, sebenarnya memang cari susah sih ;p. Semua hotel dipastikan  penuh, termasuk hotel-hotel bagus Sibolga saat itu,  full booked. Sebenarnya bisa saja  menginep di rumah  keluarga Papa, tapi karena suatu hal yang bersifat pribadi, kami menolak untuk stayed di sana.

 

Untungnya, orangtua tunangan adikku, kebetulan bekerja di salah satu instansi pemerintah kota Sibolga, sehingga beliau punya akses untuk membooking Mess Pemprov SU, yang notabene hanya bisa dibooking oleh orang-orang pemerintah. Bangunannya sih lumayan  tua, tapi cukup  luas.

 

Kami dipesankan tiga kamar, di bagian depan, tengah dan belakang. Aku memilih  kamar terdepan, karena tv nya paling besar ;p

 

Kamar depan, yang katanya kamar Gubernur Sumut ;p
Meja kerja si bapak Gubernur

 

 

Diberitahu oleh petugas mess, bahwa kamar depan itu, penginapan khusus Gubernur Sumatra Utara, kalau lagi datang ke Sibolga. Untungnya beliau memang tidak ada rencana  kesana, jadi kami  diizinkan untuk memakai kamar spesial ini.

Bagian dalam kamar luas. Juga tersedia sofa empuk, meja rias, dan meja kerja plus kursinya yang enak banget didudukin. Apapun yang ada di kamar ini, memang terlihat lebih bagus daripada kamar-kamar lain.

 

Lobby mess yang luas

 

 

Kamar mandi juga besar, sesuatu yang aku ga suka sebenarnya, gara-gara keingetan film horor, yang si tokoh utama hantu suka muncul di kamar mandi seluas ini ;p . Dan karena itu juga, aku jadi ga mau menutup pintu tiap mandi atau  buang air ;p Hihihii.. takuuuttt…

 

Sewa per hari kamar-kamar di sini juga sangatttt murah. Hanya Rp 150,000. Walau begitu, kekurangan dari mess juga lumayan banyak ;p.

 

Diawali dari ac di kamar adikku yang bocor, dan esok harinya mati. Panasnya ga usah ditanya, apalagi Sibolga termasuk kota pesisir. Pihak mess akhirnya memberi ganti kipas angin, supaya kamar ga begitu hot.

 

Mess Pemprov SU, bagian depan

 

 

Kekurangan kedua, airnya kotor :(. Begitu bak diisi, di bawahnya pasti terlihat endapan tanah yang ikut masuk melalui air. Hufft, ga suka deh kalau harus mandi di air seperti ini :(.

 

Ketiga, jangan berharap ada petugas yang bakal membersihkan kamar tiap pagi.  Tiga  malam  stayed di sana, ga pernah sekalipun kamar kami dirapihkan. Beda saat dulu  aku menginap di mess PT Arun, Medan, selalu ada  petugas yang bersihin kamar. Tapiii yaa beda kelas cuy..

 

Ampun deh, untungnya aku bawa sendal jepit sendiri, bisa dipakai stiap saat supaya kaki ga kotor kena lantai.

 

Keempat, minus poin paling PARAH, SEMUA WC di kamar mess ini, TIDAK BERFUNGSI. OMG!!!!! Sumpah, aku langsung membayangkan Gubernur Sumut  nginep di kamar ini, trus pup, dan kemudian harus jalan beberapa langkah ke bath tub untuk ambil air, cebok, lalu bolak-balik bawa air  untuk menyiram secara  manual wc nya ;p Kok aku jadi ragu ya ini kamar Gubernur. Hahahahaha…

 

Liat sendiri dari fotonya, jarak WC ama bath tub  lumayan jauh. Ga asik bangetkan. Di mana-mana juga, wc jongkok ato yang harus disiram manual,  selalu deketan dengan  bak air. Biar ga capek nyiram. Hufft..

 

Liat jaraknya..Percaya ga sih ini kamar Gubernur ;p?

 

 

Tapi di kamar yang ditempati si mama, walo wc  juga ga berfungsi, at least bak air dekat. Makanya tiap kali buang air, aku selalu ke kamar mereka ;p

 

Anyway, dengan harga murah banget gitu, malu juga kalo terlalu banyak protes ;).  Udah mending  dapet kamar  saat semua hotel di kota ini full.

 

Lagian karena stiap hari toh kami  lebih banyak menghabiskan waktu di luar, masalah-masalah tentang mess jadi ga begitu berarti. Apapun, traveling should be fun, no matterwhat the problems, just regard them as peebles on the road ;p.  Disturbing, but not barring us to keep traveling.

 

 

 

6 tanggapan untuk “INI KAMAR GUBERNUR LOH KAK….”

  1. jalan2liburan berkata:

    astagaaaa tuh kamar mandi..kebayang film Conjuring nih yg ada nginep dsini ahahah

  2. cumilebay.com berkata:

    Sumpah tuch kamar rada2, kamar mandi gubenur kayak nya bisa buat main lompat tali yaaa hahaha.

    aku perna nginep di mess PLN bandung, harga 150 juta tapi nyaman dan bersih.

  3. AL berkata:

    mbak mau tnya..nomor kontak mess ny ada gk yg bsa d hubungi..saya mw booking..please mbak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.