D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2013

15

ANEKA JAJANAN KAMPUNG MADRAS (DULUNYA KELING), MEDAN

Tempat makan ini berada di depan SUN PLAZA. Udah terkenal dari dulu dan selalu jadi langgananku tiap kali kangen ama sate kulitnya yang melegenda itu. Tempatnya hanya kecil, tapi popular dan selalu rame didatangi orang. Yang dijual juga bermacam-macam. Ada sate kulit yang menjadi juaranya, lalu martabak India dengan kuah kari, nasi goreng, sate ayam, dan pecel.
Bagian Depan Ruko Yang Menjadi Pusat Jajajan
Tempatnya Ga Berubah Dari Dulu, Kecil ;p

Walo kita semua baru aja makan di Sate Padang Afrizal Amir, tetep, selalu ada tempat untuk ronde kedua ;p

SATE KULIT
Ga pernah bisa ngelupain rasanya. Aku tau makanan ini mengandung kadar kolesterol yang tinggi. Tapi saat sedang dalam liburan, sesekali makan yang ga sehat, kayaknya sah-sah aja ;p. Sate kulitnya dituang dengan saus kacang yang manis dan gurih. Ada sambal cabe rawit kalo kita mau rasanya sedikit pedes. Kulitnya sendiri beneran terasa enak, jelas berlemak dan potongannya gedee. Harga seporsi kalo ga salah hanya Rp 20,000 only. Kenyang banget-banget setelah makan ini. Buatku jelas, sate kulit ini masuk ke kategori yang enak banget dari 2 pilihan yang ada 😉
Sate Kulit Kampung Keling

SATE AYAM
Kuahnya sama, berupa kacang yang manis dan gurih. Dikasih lontong dan sambel cabe rawit yang boleh kita tuang sendiri kalo mau rasa yang lebih menyengat. Tapi menurutku ya, sate ayamnya masih kalah ama sate kulit. Ga terlalu nendanglah ;p Aku tetep lebih suka yang kulit daripada  ayam.
Sate Ayam, Enak Tapi Belum Bisa Ngalahin Sate Kulit ;p

MARTABAK INDIA
Martabaknya hampir sama seperti martabak Aceh yang dulu sering aku makan. Jadi bedanya ama martabak di Jakarta, martabak India ini sepintas mirip telur dadar. Kalo martabak-martabak lain memakai kulit yang dituangi telur dan segala macam isian, martabak India ini kulitnya terletak di dalam telur. Jadi kebalikan dari martabak biasa yang kulitnya di luar. Trus lagi, sausnya berupa kuah kari yang menjadi teman cocolan si martabak. Ga tau kenapa, tapi aku emang ga begitu doyan kari India yang terlalu tajam bumbu. Jadi buatku, rasa martabak ini juga hanya so-so. Enak, tapi bukan favorit ;p. Justru aku lebih doyan kalo makannya begitu saja, ato dengan potongan cabe rawit, tanpa kuah karinya.
Martabak India Dengan Acar
Bisa Pakai Kuah Kari Kalo Suka 😉

NASI GORENG
Ini mah hanya nasi goreng biasa, dengan potongan telur dadar, emping dan acar. Sejujurnya, ga suka dengan rasanya ;p. Nasinya sedikit keras, dan hambar. Ntah kenapa adekku suka banget ama nasi goreng ini.
Ga Rekomen Untuk Nasi Gorengnya

JUS MARTABE (MARKISA TERONG BELANDA)
Ga pernah bosen minum jus Terong Belanda  ato Martabe di Medan. Seperti yang aku bilang di atas sebelumnya, jus terong Belanda di Medan ini selalu kental, dan dibuat dengan manis yang pas. Nyegerin banget-banget. Begitu juga dengan martabenya, ato terong Belanda yang dicampur dengan markisa, bikin rasanya  super refreshing. Juara ^o^
Jus Martabenya, Sumpah Seger Banget 😉

Sayang aku ga nyobain pecelnya karena udah kekenyangan. Tapi sebelumnya pernah sih ngerasain pecel di sana dengan peyek kacang yang juga garing, renyah dan bikin nagih 😉

2 tanggapan untuk “ANEKA JAJANAN KAMPUNG MADRAS (DULUNYA KELING), MEDAN”

  1. Dede Ruslan berkata:

    ternyata ga cuman ada makanan india doang yaa makanan lain jg ada disana, kurang satu, roti cane 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.