D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Mar 2015

30

SURGA BELANJA DI CHATUCHAK WEEKEND MARKET

CHATUCHAK BANGKOK

Chatuchak bukan pasar malam. Tapi tempat belanja terbesar di Asia Tenggara yang bukanya cuma Sabtu dan Minggu :). Sebelumnya udah pernah sih ke pasar weekend ini, tapi ntah kenapa, saat  itu ga terlalu berkesan karena aku datang di bulan April, saat Bangkok lagi super duper HOT!! Sumpah ya itu matahari kayak mau ngebakar kepala, bikin acara belanja yang harusnya kalap, malah jadi biasa-biasa aja dan kepengen balik ke hotel untuk dinginin badan.

Desember pertengahan lalu, aku, Winda dan temen yang udah lama bermukim di Bangkok, kembali ke Chatuchak , ketika suhu udara Bangkok sedang bagus-bagusnya. Ga terlalu panas seperti cuaca di bulan April. Pasar ini super besar. Ada sih  peta yang nunjukin kios apa terletak di mana. Tapi percuma broh ;p Apalagi bagi yang ga bisa baca peta kayak kita, ga ada gunanya samasekali ;p.  Untungnya, Poppy, temen kita itu,  udah lumayan inget sudut-sudut murah dan wajib dilihat di Chatuchak, mempermudah dan menghemat waktu jadinya. Soal harga barang-barang, termasuk murah, walopun belum bisa ngalahin murahnya pasar malam Chiang Rai :D. Anyway, aku lumayan kalap belanja di Chatuchak, kompensasi karena ga banyak belanja di Chiang Rai ;p. Bayangin ya, kaos-kaos yang kita beli dengan bahan adem dan motif lucu, bisa didapet Bath 80 aja 1 nya! Agghhhh, gimana ga kalap ^o^

CHATUCHAK5 8638053320_9919232333_z CHATUCHAK4

Selain barang ,banyak juga penjual makanan di pasar ini. Mulai dari jenis  aneh-aneh yang membuat lidah berdecak, sampai makanan normal dan unik yg bikin penasaran pengen coba ;). Yang jadi inceranku sebenarnya  Mango sticky rice, dan es krim kelapa yang dijual dalam batok kelapa beneran yang udah dicuci dan dipernis halus. Banyak banget yang beli soalnya.  Sayangnya ga kesampaian nyoba karena keterbatasan waktu, sementara tempat-tempat yang mau kita datangi masih banyak. Tapi setidaknya, Poppy masih sempet membawa kita makan siang di warung KAH-JAK, berlokasi sedikit masuk ke dalam dan jujurnya aku ga yakin bakal bisa nemuin tempatnya kalo datang sendiri ;p. Rasanya?? Jangan ditanya,  udah enak, murah pula 😉

Mango sticky rice, mangganya SUPER MANISSSS!! Nyobain di salah satu mall Bangkok

mango sticky rice

Chatuchak bukan hanya pasar biasa yang menjual aneka barang murah meriah.. Dekat dengan lokasi pasar ini, sebuah taman terawat dengan danau buatan ikut memanjakan mata siapapun yang melewati. Beberapa orang terlihat berpiknik dengan menggelar tikar yang banyak disewa oleh penduduk lokal. Ah, udah berapa lama dari terakhir kali aku piknik ya?

CHATUCHAK2 CHATUCHAK1 CHATUCHAK6 CHATUCHAK3

Satu-satunya orang yang sedikit kecewa saat datang kesana, itu Winda,  karena dia ga nemu 1 plangpun bertuliskan CHATUCHAK untuk difoto :D. Sebenernya ada, karena aku inget banget pernah foto di bawah plang itu pas pertamakali datang dulu. Tapi mengingat memori otakku  bener-bener payah dalam hal menemukan arah, dan kita masih harus jalan ke Chao Phraya, jadi ga bisa juga terlalu lama di sini cuma karena plang nama pasar :p Sorry ya Win …;)

Plang nama Chatuchak, difoto saat datang pertama dulu

CHATUCHAK BANGKOK

40 tanggapan untuk “SURGA BELANJA DI CHATUCHAK WEEKEND MARKET”

  1. cumilebay.com mengatakan:

    Aku suka belanja disini coz banyak nemu kaos, tas lucu2 dan murah tapi panasssssss nya kagak nahan bikin cepet aussss

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      panasnya juara puoool mas… makanya klo mw kesana lg kyknya milih bulan des ato jan deh -_-.. sejuk ..

      • cumilebay.com mengatakan:

        Aku beberapa kali kesini, tapi ujung2 nya makan mulu minum lagi. Di tengah2 nya banyak yg jualan makanan bikin gw ngiler mulu hehe

        • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

          iya mas… kmrn itu kalo aja kita ga dikejar waktu mw k tempat2 lain, mungkn aku bkl jelajahin kuliner jalanannya 😉 kyknya sih menggugah selera bgttt…

  2. wongcrewchild mengatakan:

    bisa puas belanja, sambil nikmatin kuliner, tempatnya juga terlihat nyaman

  3. efi mengatakan:

    mango sticky ricenya menggoda. Asik banget nih kayaknya. #ngeces

  4. winda puspita mengatakan:

    destinasi wajib nih kayaknya…. pengeeeeennnn.. :3

  5. winda puspita mengatakan:

    destinasi wajib kalo ke bangkok niihh…!

  6. alvi kamal mengatakan:

    Harus masuk bucket list nih.. memangnya gak buka malam kak…? Untuk menghindari panas..

  7. molly mengatakan:

    Slalu bikin kalap kalo kesini, tp belanja di tempat kayak labirin begitu bikin puyeng juga… hahaha.

  8. Emaknya Benjamin mengatakan:

    Chatuchak klo di jakarta ibarat psr. Pagi mangga 2 kali mbak Fan?. Pasti kalap belanjanya haha. Cape belanja, ngasoh dulu istirahat didepandanau. Btw di sekitar danau ada tukang jualan gak? 😀 .

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Pasar pagi mgd 2 aku malah blm prnh dtgin mba, hahahaha ;p

      Danau chatuchak td? ga ada… jd amannya itu emg tempat utk kita santai lah.. ga ada penjual, palingan penyewa tikar aja… kalo di indo mah udh rame kali yaa ;p

  9. Fahmi Anhar mengatakan:

    mango sticky rice nyaaa! duh! *lap iler*
    etapi aku suka bikin sendiri dirumah kalau pas musim mangga mbak
    hehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Di kampungku sibolga, ketan itu makannya jg ama durian.. beda tipislah ya kalo diganti ama mangga.. tp bikin ketannya ini mas 😀 Ga bisa segurih itu aku ;p

  10. Beby mengatakan:

    Aaaaaaah.. Aku pengeeeen kali belanja di sana, Kak Fan! Tapi masih belom bisa dalam waktu dekat karena banyak yang diurus.. Ihik.. :’

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Enak tuh kalo dr medan beb…tiketnya lbh murah… udh, ntr kalo nikah ama Febri, honeymoonnya kesana ya 😉

      • Beby mengatakan:

        Hahah.. Iya Kak, tapi ngga terlalu jauh keknya beda harganya.. 😛

        Febri ngga betah jalan-jalan loh, Kaaaak.. Apalagi belanja. Tapi termasuk yang sabaran sih dia.. Wkwkwk.. 😀

        • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

          kmrn febri bilang kamu yg ga kuat panas :D.. Di sana soalnya panas, apalagi kalo dtg pas maret-juni 😀

          • Beby mengatakan:

            Aku memang ngga tahan panas Kak, bisa pening trus mimisan. Lemah banget :’

            Tapi kalok soal belanja sih nomor satu. Buahahah! 😀

          • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

            aku ga ampe mimisan sih beb ;p.. cuma pusing aja kalo udh kepanasan -__-. Makanya lbh suka wisata gunung ato yg sejuk2 :D..sama kita berarti

  11. Hendi mengatakan:

    itu semacam ke jogja tapi belum foto didepan plang jalan malioboro atau di tugu jogja hahaha,sepertinya di thai termasuk negara dengan biaya jalan2 yg murah atau malah lebih mahal dibanding dengan di indonesia?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      amat sangat muraaaah ^o^.. Lebih murah dari Indonesia kubilang. Makanya kalo lg pgn traveling murah dan shopping dan makan enak, aku pasti milih thailand 😉

      iyaaa, kalo k daerah2 tertentu kita kan suka ya foto2 di ion khas daerah itu.. nah temenku ngebet pgn foto di situ 😀

  12. ohandrian mengatakan:

    wah keren,tapi pasar di bangkok sama kyak di martapura (kalsel) hehehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      oh yaaa?? Ntr deh kapan2 aku traveling ke Kalsel 😉 Kalimantan blm prnh aku dtgin mas, kecuali utk mengunjungi Brunei kemarin 😀

  13. Meidi mengatakan:

    aku sukaa belanja di sini, jadinya ga repot kalo mau beli oleh-oleh, nyari semuanya di sini dan bisa ditawar lagi hahahahha. tapi kalo oleh-oleh makanan aku tetep milih nayri supermarket lokal 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa… tp makanan di sana juga ada halal Mei..ntr aku bikinin terpisah postingan makanan 😀

  14. Keke Naima mengatakan:

    waduh kalau saya kesana kayaknya harus kuta-kuat nahan diri supaya gak kalap, ya hehehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha bener mba…kec kalo tujuan utama emg mw shopping, so, bagusan bawa koper extra deh 😉

  15. ayumimgaih mengatakan:

    makasih yah infonya

  16. Indra Kusuma Sejati mengatakan:

    Seru juga bisa jalan-jalan dan menemukan pasar dan makanan unik, murah meriah dan enak pula. Bikin ngiler aja Mba. he, he, he,, 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      itu enaknya traveling ya… kalo nemu sesuatu yg enak, murah, ato bgs, bawaan lgs happy ^o^..

  17. Zizy Damanik mengatakan:

    Ini memang favoriitttttt….
    Aku waktu ke sana malas keluar hahahaha… rasanya gak puas-puas mau belanja terus.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Kalo tujuannya memang shopping ke sana, udh pasti males kluar ya mba :D… tp kaki bnr2 deh, berasa mw lepas ngelilingin semua toko 😀

  18. tesyasblog mengatakan:

    Kangen sama mango sticky rice setelah baca postingan ini….

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iyaaa…aku jg pgn makan itu lagi… ^o^ mangga di bangkok itu manis kyk gulaa yaaaa 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.