D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Nov 2016

05

SATE PADANG AJO MANIH, TERENAK DI JAKARTA TIMUR ;)!

sate padang ajo manih

Suamiku itu bisa dibilang kecanduan sate Padang :D.. Dulu sih katanya,  mertua pas hamil  ngidamnya sate Padang, bahkan bisa sampe 2 piring sekali makan, dan….. setiap hari. Mungkin ga sih efeknya nurun ke suami  :D? Pokoknya ya,  suami jadi CINTA MATI ama daging tusuk asal kota Padang ini, dan pasti jadi menu pertama yang dicari kalo  datang ke nikahan siapapun :D. Begitu tau ga ada, dia bakal kecewa dan  minta pulang cepet ;p hihihi. Heranin banget..Makanya kalo ada yang bilang dia orang Padang, salah besar, karena suamiku asli Solo.

So, karena kecintaannya ke sate Padang udah kayak cinta sejati yang ga bakal bisa dipisahkan, pasti ada dong penjual sate Padang yang jadi favoritnya.. Kalo di Jakarta nih, dari semua sate Padang yang pernah dicoba, termasuk di Benhil, Kebayoran, Kelapa gading  dan Rawamangun pastinya, favorit dia tetep ke sate padang Ajo Manih yang bakal aku review sekarang.

 

Baca: Kecewa Sate Padang Ajo Ramon 

 

Warung  ini  pertama kali jualan berupa  tenda gitu, deket banget ama supermarket Tiptop Rawamangun, dan masih ada sampe sekarang.. Selalu rame, pembeli ga berhenti-henti,  termasuk  aku  yang juga memfavoritkan satenya, karenaaa, di sini juga menyediakan usus dan lidah ;D.. Bagian daging yang rasanya paling enak,  kalo menurutku loh yaaa ;p. Cumaaaa, karena tempatnya tenda gitu, dan sempit,  diperparah ama pengamen yang datang  ga berhenti, bikin rada males sering-sering makan di sana..

Sate Padang Ajo Mmanih cabang Cempaka putih. Lebih Enak tempatnya

sate padang ajo manih

Baca: Sate Padang Afrizal Amir

 

Trus nih, ga sengaja kita ngelewatin Cempaka Putih beberapa hari lalu, eh, persis di pinggir jalan searah ama bebek Kaleyo Cempaka, kok ya ngeliat warung makan dengan tulisan sate Padang Ajo Manih , cabang Rawamangun.. Uwaaaahhh, suami langsung turun dong dan nanya langsung ke penjualnya. Ternyata memang ini cabang aslinya.. Dan mampirlah kita  untuk makan sate Padang :D.. Tempat barunya jelas jauuuh lebih nyaman, dan yang terpenting, ga ada pengamen :D.. Kelebihan lain, selain sate Padang, cabang ini  juga menjual soto Padang dan ketupat sayur khas Padang, yang sayangnya waktu itu ga bisa dicoba karena dijual hanya untuk sarapan..

sate padang ajo manih

Jadi, kita memesan sate Padang untuk suamiku dan soto Padang dengan nasi, untukku 😉

 

Rasa sate Padangnya sama enak ama yang di Rawamangun, hanya menurutku agak kurang panas. Yang paling disuka, di sini itu potongan dagingnya gede, ga cuma seuprit kayak penjual sate Padang lainnya.. Kuahnya ga pedes-pedes amat kalo untuk pecinta pedes extreme sepertiku ;p, tapi masih okelah kalo untuk gelitikin lidah :D..

sate padang ajo manih

Soto Padangnya, lumayan banget.. Suwiran daging banyak, kuah segar, dihidangkan panas, dan kuahnya gurih pas.. Mungkin agak sedikit kurang asin, tapi toh di setiap meja disediakan garam bagi yang suka rasa lebih asin ;). Jangan lupa kalo makan soto Padang gini, kerupuknya di taburin di atas kuah, lalu campur dengan sambel merah ;).

Soto Padangnya segeeer ^o^

soto padang ajo manih

Harga sate Padang di sini mungkin sedikit lebih tinggi dari yang Rawamangun, tapi masih make sense, secara mereka kan sekarang sewa tempat, ga lagi tenda kaki lima… Kalo yang di Rawamangun terakhir makan di sana sih Rp 22,000 ato Rp 24,000 kalo ga salah, yang di Cempaka Putih ini Rp 26,000 ;).. dan sorry banget ga inget lagi harga sotonya, secara langsung ngantuk abis makan kenyang :D.. Ga fokus deh waktu  si Uda  kasih tau harga ;p

 

 

Alamat:

Sate Padang Ajo Manih Rawamangun: Sejajar ama Swalayan Tiptop Rawamangun. Warung Tenda.

Sate Padang Ajo Manih CempakaPutih: Jl Cempaka Putih Raya no 127.Telp: 021 47882932

 

 

74 tanggapan untuk “SATE PADANG AJO MANIH, TERENAK DI JAKARTA TIMUR ;)!”

  1. Dewi Nielsen mengatakan:

    Onde mandeee..liat satenya, supnya bikin aku nelongsooo…dah lama banget nggak makan beginian mbaak…:) salam kenal yaa 🙂

  2. evrinasp mengatakan:

    sate padanggg, aku suka, bikin perut hangat, bumbunya sedaaap

  3. Ratna Dewi mengatakan:

    Aaakkk ini sate padang kesukaanku dulu waktu masih sering fitness di Rawamangun. Kalo pulang fitness guilty pleasure banget makan sate Padang ini.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahahaha, bukan guilty lg itu mbak ;p… udh ngurangin kalori, trs nambah kalori baru yg lbh gede malah :D.. tapi apa daya, akupun kalo udh ketemu sate padang bisa lupa ama semua koleterol dan diet ;p

  4. ngapak mengatakan:

    wah..pas di jakarta hampir tiap malem makan sate padang..Mantapp pokonya

  5. Riza Alhusna mengatakan:

    Welehh gw kok ngiler yahhh…

    Minggu depan cari ahh…

    Duh dah lama gak main ke blognya mbak fanny. Salam ya mbak buat mas-mas AO HSBC yang ganteng….

    #ehh

    *bunuh diri*

  6. Baa Fan ngilerrr bangettt aku deh. Aku juga sukaa banget sate padang. Dulu sering ke tiptop ko ga tahu ada sate padang enak dsana. Cempaka putih dekatrumah ortuku tuh.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      jiaaaaaah, kamu ga perhatiin jalannya berarti ;p.. pokoknya sejajar tiptop mbak… warungnya duluan br tiptop.. ;)kalo mudik, ntr cobain deh

  7. Liswanti Pertiwi mengatakan:

    Weeh deket ini mah dari rumah, jadi pengen nyobain juga neh

  8. nova violita mengatakan:

    saya juga penggemar sate padang mba… wangi kuahnya itu loh..ngoyak-ngoyak lambung..he2, bikin laper pengen makannya….

  9. Nasirullah Sitam mengatakan:

    Aku masih belum bisa menikmati Sate Padang. Entahlah lidahku masih kurang bisa menikmati ahhahahah

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      makanya td aku ksh tau ke temen, kalo ga semua org bisa menikmati sate pdang krn memang rasanya sangat berempah yaa ;).. lidah org jawa terbiasa dgn yg simple sepertinya, makanya kbnyakan kurang masuk ama masakan yg bumbunya macem2 gini :D.. bnyk kok mas temenku yg begitu 😀 ..namanya selera sih yaa

  10. Yessi Greena mengatakan:

    Jadi pengen makan sate padang.
    Di Salatiga sini susah nyarinya.
    Ada yang jual sih, tapi gerobak gitu. Trus sering menghilang.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kyknya kalo di luar jakarta memang susah ya mbaak.. cuma jkt nih yg banyak… kalo sumatra mah banyak, di medan juga, dan rasanya jauuuuh lebih nampol mba yg di medan … gede2 lagi dagingnya 😉

  11. lianny hendrawati mengatakan:

    Belum pernah makan sate padang. Dagingnya pake daging sapi ya? Saosnya keliatan unik, sepertinya nggak pake kecap manis ya, nggak seperti saos sate di jatim 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ohhh ini rasanya guriiih mbak ;).. dan adayg beberap pedes.. makanya ga semua org cocok ama rasa satenya, krn kebanyakan orang tau sate itu manis rasanya krn saus kecap dan kacang kan yaaa.. yg ini totally beda.. harus coba dulu ;).. tp memang ga semua enak sih mbak… kdg ada yg rasanya ancur..

  12. Nunu Halimi mengatakan:

    waah penggemar sate padang juga saya mba, kalau jalan-jalan kesini mau melipir ahh..

  13. CatatanRia mengatakan:

    aku juga sukaa banget sama si sate padang, kalau ke bandung cobain deh mba sate padang di cimol, bandung. emang sih cuma jualan mangkal pake motor tapi enak dan murmer 😀 baru masuk cimol juga udah kecium harumnya hehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sssippp, ntr kalo ke bandung aku cari ah ;).. suami pasti seneng nih kalo diajak berburu sate padang 😀

  14. nitalanaf mengatakan:

    Wah sate padang Ajo Manih rawamangun emang iya enak banget, walau ngantri banget ya ?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sering rameeee, yg di rawamangun.. jd hrs gantian duduk :D.. makanya aku agak males kalo kesana sjk ada yg cempaka putih ini 😀

  15. Silva mengatakan:

    Waaa jadi pengen cobain yang di Cempaka Putih ?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mbak, apalagi tempatnya jauuh lbh nyaman drpd yg di rawamangun :). cuma kurang anget itu yg aku sesalin

  16. sara mai mengatakan:

    berarti harus nyobain sate padang di depan RS Premier Bintaro Mbak.

    Enakk…

    Biasanya aku gak terlalu doyan sate padang, tapi kalo yg itu aku doyan ;D

  17. Keke Naima mengatakan:

    Kayaknya ini yang suka suami saya beliin kalau kami lagi nginep di sana. Memang enak, sih sate padangnya 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      cuma aku kurang suka kalo dibungkus mbak.. sausnya itu jd agak encer :D.. enak makan di tempat.. sbnrnya suami ada 1 penjual sate yg dia suka bgt di depan pasar sunan giri… tapi aku ga suka krn ga nyediain usus dan lidah, cuma daging tok ;p.. padahal sausnya udh enaak 😀

  18. Agung Rangga mengatakan:

    Potongan daging yang kecil-kecil sering bikin saya malas makan sate padang.
    Tapi kayaknya sate padang Ajo Manih ini layak buat dicoba ya mbak. 🙂

  19. MeriskaPW mengatakan:

    Makanan padang itu emang enak-enak ya. Dari nasi padang, nasi goreng padang, sate padang sampe lontong sayur padang.. enak semua *ngetik sambil ngiler haha jorok amat*

    Cuma belum pernah nyobain soto padang.. kok kayaknya agak beda dari masakan padang lain yang biasanya penuh rempah ya mbak? Ini keliatan bening dan seger gitu.. sayang di sini belum ada yang jual soto padang.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku awal2nya jg heran ama soto padang kok cendrung bening yaa.. kirain bakal santan kayak kawan2nya yg lain :D.. tp kuahnya seger mbaaak ;).. sambelnya itu khas.. ga sembarangan sambel.. aku kalo ke bukittinggi, pasti kalap deh nyobain semua makanannya.. waktu itu aja ga ada nemuin makanan yg ga enak… enak semua 😀

  20. kania mengatakan:

    jadi laperrrr 😀

  21. Riska Ngilan Haryono mengatakan:

    Aku penasaran sama rasa Sate Padang ini mbak dan di Madura nggak ada yang jual apalagi di kotaku. Padahal harganya sama kayak sate Madura lainnya, duh ngeces akunya. 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Waaaah serius di madura ga jual sate padang? aku kirain ini sate bnyk dijual kyk nasi padang :D.. eh tapi bedanya ama nasi padang, memang ga semua penjual sate padang enak mbak.. di jkt aja aku dikit nemu yg enak.. tp kalo di makan di padangnya sendiri, beuuuh enak semua 😀

  22. Gustyanita pratiwi mengatakan:

    Padaaaang, taiada yang ngangenin selain makanannya
    Aaakkk satenya terlihat menggugah banget..cuma klo bumbunya kesiram kebanyakan agak ngenyanhin juga sih hihi, klo dari padang yg lain aku sukanya lemang tapai

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ga adaygga enak makanan padang itu yaa ;).. omg, lemang tapai aku jg sukaaaaa ^o^.. mamaku srg bikinin tuh.. makanan sumatra sih itu sbnrnya, ga cuma padang 😀

  23. Yasinta Astuti mengatakan:

    Favoriiiit akuuuu sate padang, mendadak lapeeer >.<

  24. Yoga Akbar S mengatakan:

    Wah, tempatnya deket dari rumah pacarku nih. Ehehe. Tapi sayang, aku kurang suka sate padang, Mbak. Wqwq. XD

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihihi, memang nih ga semua org bisa suka ama sate padang krn bumbunya rempah banget kali yaa ;)..

  25. Ranny mengatakan:

    Pertama kali makan sate Padang itu pas di Solo hehehe enaaak ternyata ya 😀 dan kemarin pas pulkam itu wuih kuahnya kental dan dimakan bareng gorengan namanya Sala itu enak juga..
    Ish bikin pengin lagi makan sate ini

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      eh apaan itu sala? blm prnh dgr aku.. di solo ada sate padang yg enak? di mananyaaa ^o^.. tiap ke solo aku ama suami ga prnh makan sate padang ran..

  26. rina susanti mengatakan:

    wah saya juga penyuka sate padang walaupun belum cinta mati hahaha…

  27. penahati mengatakan:

    aaak sate padangnya bikin ngiler mbak…meskipun beda cara buatnya, tapi rasanya nggk kalah kelas ama sate madura..mantaap:)

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sate madura juga enaaak ;).. beda sih ya memang… yg 1 manis, yg 1 gurih.. tp aku jg suka 2-2 nya… apalagi kalo ate madura ada lemak2nya gitu ;p

  28. cumilebay.com mengatakan:

    Eh cobain sate padangdi depan GI PI yang deket kali, itu juga enak 20 rebu

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      oh yaaaa ^o^?? ok siip, aku ksh tau suami.. dia mah kalo dgr kata sate padang, ga bakal mikir lama.. mungkin ke timbuktu pun diiyain juga ;p

  29. sumpe bikin ngiler euy.. hahaha

  30. evylia hardy mengatakan:

    Eh aku blom pernah nyobain sate padang deh seingetku. Sate blora, sate ponorogo, sate madura udah … tapi blom pernah ketemu sate padang nih. Kalo nasi padang mah seminggu bisa lebih dari sekali 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hrs cobain 😉 tapi kalo ketemu yg ga enak, susah juga sih.. krn sate padang ini kalo bukan org padang yg masak rasanya nth kenapa kacau ;p.. aku prnh ketemu tuh..

  31. Anak Voli mengatakan:

    Mantap! Sate ini memang cocok dilidah dan diperut. Aku juga recommend nih sate fenomenal!

  32. suka permainan mengatakan:

    te sate,, makanan yang satu ini memang makanan Indonesia yang warbazahh.. ternyata sate juga sudah dapat di temukan di luar negri loh..

  33. Dilla Coffee mengatakan:

    waduhhh, saya jadi makin ngiler aja nih, saya itu penggemar sate berat lohhh..
    semoga aja suatu saat bisa nyobain sate Padang, doakan ya mba…

  34. Grace Melia mengatakan:

    Yang pertama kulihat, sambel sate nya. Lumer enak kayanya. Maknyooossss.

  35. ruli retno mengatakan:

    Wahhh kalo dagingnya gede sih harga segitu termasuk murah ya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, ini termasuk murah… ada tuh sate padang di daerah jakarta selatan hrgnya lbh mahal, trs dagingnya seuprit2 -__-

  36. tas rajut mengatakan:

    wah manteb banget nih sate padang, the best lah

  37. Helena mengatakan:

    sepertinya weekend ini mau coba sate padang yang ini deh. Aku udah lihat sih waktu lewat Cempaka Putih. Di sana banyaaaak banget tempat makan.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      memang mba, kalo udah jalan ke cempaka putih aku suka bingung sendiri mutusin mau makan di mana ;p

  38. Kornelius ginting mengatakan:

    Kok ngga ngeh ada sate padang ini ya..padahal beberapa kali makan di kaleyonya mba 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.