D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jul 2017

15

REVIEW NOVUS GIRI RESORT & SPA, 2 MALAM DI SINI BERASA KURANG

novus lobby

Seperti yang udah ditulis di postingan sebelumnya, selama libur lebaran kemarin, aku sekeluarga memutuskan untuk pindah tidur selama kedua asisten sedang mudik :D. Tahun ini kita memang kepengin menginap di beberapa hotel di  luar kota, supaya aroma mudiknya lebih terasa ;p. Berbeda dengan  tahun lalu yang hanya stayed di 2 hotel Jakarta

 

Baca: Aston Simatupang, Pelepas Stress Saat Si Mbak Mudik

Baca: Berasa Sauna di Amaroossa Cosmo

 

Setelah ngerasain service outstanding dari staff  Hotel Kedaton (hotel yang kita inapi di hari pertama), perjalanan dilanjutkan ke arah Puncak Cipanas, tempat hotel kedua yang kita tuju berlokasi, Novus Giri Resort and Spa. Macetnya sih ga terlalu kejam kali ini. Kalo kemarin Jakarta -Bandung memakan waktu sekitar 8 jam-an, Bandung-Cipanas “hanya” 4 jam saja, itupun kita  beruntung jalannya sempet dibuka 1 arah yang menuju atas ;p. Kalo sampe yang dibuka arah ke bawah, alamat bakal lebih lama.

 

Baca: Hotel Kedaton Bandung, Service Tulus yang Bikin Berkesan

 

LOBBY NOVUS GIRI & RESORT

Sesampai  di Novus,  langit sudah gelap. Aku yang penasaran melihat bentuk hotelnya, terpaksa  harus menunggu besok karena penerangan yang terbatas.  Tapi saat masuk ke Lobby, kesan  homy, sejuk, diiringi suara jangkrik bersahutan, langsung membuatku merasa betah, walo belum melihat kamarnya. Check in lumayan cepat. Kita ga diminta deposit samasekali, dan dibrief singkat tentang kegiatan yang bisa dilakukan di resort , juga memberitahu kalo semua minuman dan buah yang ada di mini fridge kamar, boleh diambil tanpa ada biaya tambahan, huehehe….

Lobby nya luaaas, dengan sentuhan tradisional. Pic taken from novushotels.com

nuvus lobby2 novus lobby

 

KAMAR

Kamar yang kita dapat nomor 533, tipe Superior, yang paling murah dibanding kamar jenis lain ;p. Permalamnya kita dapet Rp 900 ribu-an include breakfast. Kalo ada budget lebih, coba aja pesen yang paling bagus, Grand Pool Suite yang dilengkapi private pool. Awalnya aku pikir kamar kita bakal berada di lantai 5. Tapi ternyata resort ini terbagi ke dalam beberapa bangunan besar dengan nama berbeda, yang mana masing-masing bangunan tersebar di beberapa tempat, dan untuk menuju kesana bisa dengan mobil atau berjalan kaki. Nama bangunan tempat kamar kita, Rembulan. Letaknya lebih kebawah, dan di dalam bangunan ada beberapa kamar. Untuk mempermudah keluar masuk, mobil diparkir  dekat situ. Saat masuk ke Hall, langsung keliatan ruang bersantainya yang dilengkapi sofa-sofa empuk, tv dan cemilan serta kopi dan teh untuk semua tamu. Fylly dan Bobsky suka ama cemilannya ;p.. Beberapa kali ke bawah, turun cuma untuk ngambilin ini, hihihi.

Bangunan Rembulan, tempat kamar kita berada

novus hotel resort

Ruang santai di lantai bawah

novus giri resort ruang santai novus giri

Kita naik 1 lantai menuju kamar. Spacenya luas, ada balkon pula. 2 tempat tidur ukuran double menjamin tidur kita semaleman  nyenyak, dan ga berasa sempit . Hanya sedikit sempet  kuatir karena si anak lanang rada lasak tidurnya. So untuk mencegah dia jatuh dari kasur, aku letakin 2 kursi kamar di samping bed, supaya kalopun jatuh, jatuhnya ke kursi ;p

novus giri and resort

Kita tidur dengan balkon terbuka. Meski sempet mikir bakal ada nyamuk ga yaaaa, ternyata ga ada blas. Asyik banget tidur dininaboboin suara binatang malam jangkrik dan kawan-kawannya :D. Baru kali ini, aku bisa tidur di kamar yang ga menggunakan AC. Bukti udara di sini  masih sejuk dan seger. Anak-anak yang biasa rewel kalo kepanasan, kali ini ga mengatakan apa-apa, yang berarti dinginnya sesuai dengan tubuh mereka .

 

Fasilitas kamar mah komplit.  Semua standard kamar hotel berbintang 4, ada di sini. Tv cable dengan saluran channel  beragam,  disediakan welcoming fruit apel,  handuk dengan aroma segar,  kopi dan teh sachetan,  juga minuman-minuman di fridge yang gratis.

 

Anak-anak langsung kepengin mandi pas tau ada bathtub di dalam. Aku akuin, memandikan mereka jadi jauh lebih mudah. Tapi jangan tanya perjuangannya pas udah selesai mandi. Kalo denger ocehan para babies ini, berasa mereka itu bayi air yang seharusnya tidur  dalam air hahaha… Perlu tenaga extra narikin mereka 1-1 dari tub, lol.

kamar mandi novus giri

Malam itu,  kita ga kepengin keluar   cari makan. Layanan room service jelas jadi pilihan. Udah pada mager soalnya. Aku memesan Nasi Liwet komplit (Rp 65,000 ++)  dan Chicken Cream Soup yang rasanya cheesy bangettt (Rp 40,000++). Anak-anak doyan yang penting.

Menu lain yang sempet kita pesen dari room service, Tomato soup, fresh salad dengan vinaigrette, dan mie goreng

menu room service

 

SARAPAN

Esok pagi,  cahaya matahari terang yang masuk melalui balkon jadi alarm paling ampuh. Udara masih sejuk . Suara anak-anak di luar bikin 2 krucils langsung bangun dan pengen ikutan main. Pemandangan hijau yang tadi malam ga keliatan, kali ini terlihat jelas. Berasa ga mau kemana-mana, adem banget ;p.

 

Dengan masih menggunakan baju kaos dan celana tidur, lengkap ama sendal kamar, kita jalan kaki ke atas, menuju restoran The Bamboo, tempat buffet breakfast disajikan. Ketemu dengan beberapa tamu resort, sebagian lokal, tapi banyak juga tamu asing, yang jalan ke atas dengan pakaian tidur seperti kita wkwkwkwk. Kayak di rumah banget pokoknya. Staff hotel yang sedang melakukan inspeksi , selalu menyapa ramah para tamu kalo berpapasan.  Makin lama, aku makin seneng di hotel ini. Fasilitas komplit, suasana nyaman, plus service petugas-petugasnya patut diacungin jempol.

Restoran The Bamboo, tinggal turun ke bawah

the bamboo novus giri

novus giri resto novus giri

Restoran The Bamboo lumayan  luas , dan menghadap ke arah lembah. Kali ini aku happy dengan variasi dan kuantitas makanan yang disediakan. Mulai dari western food, sampai makanan khas Indonesia seperti nasi uduk, bahkan disediakan cemilan ringan kayak pisang goreng, ubi dan kue-kue tradisional. Asyiknya lagi, beberapa menu diganti keesokan hari, jadi tamu-tamu yang menginap lama, ga bakal  bosan.

Aneka menu sarapan ^o^

novus giri novus giri novus giri

KEGIATAN DI DALAM RESORT

Baru kali ini aku betah tinggal di hotel TANPA kemana-mana selama 2 malam kita stayed di sana. Makan siang dan malam kita pesan lewat room service ato langsung makan di restorannya. Anak-anak juga betah karena ada buanyaaaak banget kegiatan yang bisa dilakukan.

 

Bagi penyuka kelinci, di sini ada Rabbit Village. Jangankan anak-anak, aku aja gemeeees banget ngeliat banyak kelinci di lepas bebas, gendats-gendats dan lucu ;p. Petugas  jaganya  menyediakan wortel supaya pengunjung bisa ngerasain kasih makan kelinci. Fylly dan Bobski girang bukan main ;p. Bobski yang mengira itu kucing, langsung berusaha manggil seperti dia manggil kucing di rumah, hahaha.

Rabbit Village di Novus Giri. Pic taken from novushotels.com

rabbit village

Anak-anak puas main di Rabbit Village

rabbit village novus rabbit village novus

rabbit village

Kalo pengen keliling resort tanpa capek, coba aja naik kuda. Sayangnya aku ga sempet nyobain karena telat tau ;p.

novus giri

Trus ada wahana Flying fox. Bagi yang suka olahraga, ga usah kuatir, karena resort ini dilengkapi lapangan tenis, dan basket.  Suami sempet tertarik pas tau ada game room , yang di dalamnya disediakan fasilitas tenis meja dan karambol. Seruuulah.. Mau lama tinggal di sanapun, kita ga bakalan mati gaya. Kalo udah pegel berolahraga, tinggal masuk ke spa, nikmatin pijitan lembut dari terapis resort yang berpengalaman. Aku ga ngerasain, karena memang ga suka dipijit-pijit gitu, gelian ;p.

Game room, bisa main tenis meja dan karambol

game room novus

 

Selain itu, anak-anak pasti bakal betah banget, karena ada semacam KIDS CLUB yang bikin Fylly mau balik trus kesana. Mainannya banyak, mulai dari rumah boneka, barbie, ayunan, perosotan, sampai buku-buku dongeng. Tempatnya bersih dan dijaga oleh 1 petugas yang sigap membereskan mainan-mainan dan membersihkan ruangannya stiap saat. Yang senengnya, di setiap  bangunan penginapan, KIDS CORNER ini ada, jadinya jarang tuh harus desak-desakan ama anak-anak lain.

Ini yang bikin anak-anak pada betah 😀

kids club novus kids club novus giri

 

SWIMMING POOL

Buatku yaaa, swimming poolnya  yang paling juara dari semua. Gedeee bangetttt, dan ga cetek samasekali. Kolam anak-anak tingginya 1 meter, dan kolam dewasa mulai dari 1.5 meter, sampai 1.9 meter yang paling dalam! Coba, hotel mana aja yang ketinggian kolamnya nyaris 2 meter gitu. Jarang adaa..

swimming pool novus

Bobski mau berenang asal ama mami 😀

swimming pool

Kalo untuk anak-anak yang lebih kecil, dan ga kuat dingin, bisa berendam di jacuzzi. Dangkal  dan berair hangat ;p. Bisa dibilang aku lebih banyak ngabisin waktu di kolam renang. Apalagi  dekat situ  ada gerobak  yang dimodif keren menjual aneka menu ringan setiap hari. Waktu kita datang, yang dijual Mie bakso 😀 . Asyikkan, abis berenang dingin-dingin, trus makan bakso panas ;p.

 

Sempet juga melihat   kegiatan melukis di atas tshirt dan tas, yang diadain dekat kolam. Berbayar sih kalo yang ini.. Tapi berhubung aku hanya jago membuat lukisan abstrak ga jelas, kayaknya sayang aja harga segitu cuma untuk mendapatkan kaos dengan motif ‘ketumpahan cat’ ;p . Tapi bagi yang jago melukis, bolehlah  dicoba.

 

 

SUMMARY

Menginap 2 malam di Novus Giri Resort and Spa, samasekali ga mengecewakan. Harga permalam nya juga ga begitu mahal. Dengan fasilitas selengkap itu, suasana super nyaman yang homey, lingkungan hijau di mana-mana, udara sejuk, worth it banget dengan biaya yang dibayar. Para staff semuanya ramah, sigap membantu dan ga lupa menyapa tamu tiap kali ketemu. Saat check out pun, kita ditanya, apa kesan-kesan selama tinggal dan feedback untuk mereka ke depannya.

 

Puas…puas..puassss  nginap di sana! Aku malah nyesel hanya 2 malam. Kalo tau seperti ini, mendingan lebih lama di Novus. Sayangnya kita telanjur membooking hotel ketiga di kawasan Bogor ;p.. Jadi mau ga mau memang harus checkout. Rekomendasiin Novus Hotel? Pasti!! Ini cocok untuk keluarga ato pasangan yang hanya ingin relaksasi bermalas-malasan ato sekedar honeymoon.  Mungkin lain kali aku bakal nyobain kamar Grand pool suite. Udah kebayang anak-anak ga bakal mau keluar dari kolam pribadinya ;p. Tapi saranku, jangan kesini  pas peak season.  Bukan kenapa-napa sih, macetnya kagak tahaaaan  :p

 

 

 

 

Alamat:
Jl Sindanglaya Raya no 180
Puncak

80 tanggapan untuk “REVIEW NOVUS GIRI RESORT & SPA, 2 MALAM DI SINI BERASA KURANG”

  1. Levina mengatakan:

    Ini puncak ya Mbak? Boleh juga nih kalau liburan ke puncak.

  2. Rach Alida Bahaweres mengatakan:

    Nah, aku suka nih kalau kolam renang yang gede dan nggak cetek. Tapi ya aku tetap aja renang di pinggir pinggir. Hahhaa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, anakku banget itu… kmrn tumben dia ga mau berenang pas di novus ini… mungkin krn dingin sih… jadinya cuma mau dipinggir ama di jacuzzinya aja

  3. lianny hendrawati mengatakan:

    Wow ini aja sudah asyik, apalagi yang grand pool suite ya. Sama, anak-anakku klo sudah ketemu bathup di kamar hotel, duh alamat deh bisa lama di kamar mandi hahaha.
    Ini fasilitas lengkap ya. Mirip dengan Klub Bunga Butik & Resort di Batu, Malang. Waktu aku kesana pas sepi pengunjung, jadi lapangan olahraga seperti milik pribadi haha. Ada lapangan basket, bulutangkis, ada tempat kecil utk main bilyard, bowling, arena bermain untuk anak kecil. Ada kolam renang, makanan bervariasi. Tempatnya juga dekat dg Jatim Park. Cuma kamarnya nggak terlalu luas dan nggak ada bathup (kamar standar). Entah sekarang seperti apa, aku menginap itu udah 2 tahun lalu.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      villa bunga itu aku udh tau tuh… dulu sempet mau nginep di sana pas ke batu mba… tp kemudian nemu villa lain yg lebih murah, bagus tapi ternytaa berhantu hahahahah ;p.. pantesan murah.. mungkin next k batu hrs coba yg klub bunga ajalah…

  4. rainhanifa mengatakan:

    Resortnya menyenangkan sekali! Cocok untuk liburan keluarga, nih!

  5. Yulie mengatakan:

    nyaman banget kayakya ya mom, Rabbit Village-nya itu lho yg bikin gemes… Anak2 pun jadi betah main ama kelinci2 lucu

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bener mba…. apalagi kolam renangnya dingin.. makanya anak2 jg lbh seneng ama kids club dan rabbit village

  6. Maya mengatakan:

    wah harus dicatat nih jangan sampai kelupaan dengan tempat ini
    sangat menggoda kenyamanannya ingin menikmatinya hehe ..

  7. Annisa mengatakan:

    Fasilitasnya lengkap banget. jadi pengen nginep disana. kayaknya seru bisa main2 sama kelinci. maklum penyuka hewan berbulu.. hehe

  8. Helena mengatakan:

    Woooow! ini menarik banget. 900ribu itu buat 2 dewasa dan 2 anak? ada batasan free breakfast buat anak usia berapa gitu? Fasilitas rabbit village, flying fox, dkk itu udah include ke harga tadi?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ada bts usia mba utk anak2… kalo umurnya di atas 6 thn ato bdn nya sudah mencapai tinggi tertentu, hrs bayar :).. kalo rabbit village sudah include.. flying fox aku ga yakin, krn ga nyobain.. kaykanya ada tambahan harga deh mba, ama berkuda jg ada tambahan

  9. Annisakih mengatakan:

    Cakep ya Mbak Hotelnya. TfS

  10. Dila Augusty mengatakan:

    Asli keren niy tempat, mb. Aku ama keluarga bakalan suka niy kayaknya. Soalnya bener2 bisa buat liburan gak sekadar nginap. Btw makanannya masih lumayan terjangkau ya.

    Noted niy klo ntar jadi pindah Jakarta. Lumayan deket buat liburan

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, recommended banget mba utk tempat liburan aa keluarga ato pasangan :D.. dijamin ga bakal bosen

  11. MeriskaPW mengatakan:

    Lobbynya kece banget buat foto-foto *teteup*

    Hotelnya bener-bener cocok buat staycation ya mbak? Ndekem di hotel aja udah semua tersedia. View bagus n fasilitas lengkap. Kayaknya kalau gak peak season harganya masih bisa turun lagi itu, berarti murah banget itunganya 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      cocok bangettt mba.. utk keluarga oke, utk honeymoon juga coucoook ;p.. aku pgn coba nih kamar honeymoonnya ntr.. ga mau ajak anak2 dulu hahahah

  12. Rahmania Santoso mengatakan:

    Nggak ada yang bisa ngalahin asiknya family trip ya mbak emang. Se seru2nya jalan sm temen, tetep lebih asik family trip, karna kita bener2 bahagia bareng sm orang yg paling deket sama kita. Anw, perlu dicoba yaaa resort nyaaa 😀

  13. Shovya mengatakan:

    waaahh.. komplit banget ya novus giri & resort ini.. hampir semua fasilitias nya ada. tempatnya jelas enak banget nih kayanya.. cozy
    apalagi makanan nya ?

  14. Ria mengatakan:

    itu betah gak kemana2 krn di luar macet atau males… Hihihi…. Eh tapi kl fasilitas sdh lengkap memang mendingan bertapa di dalam penginapan…. Wah, tidur dalam kamar tp sambil mendengarkan bunyi jangkrik dan adem pula… Itu jarang terjadi akhir2 ini… You are lucky ^_^

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg pertama memang males, yg kedua di luar macet astaghfirullah mba ;p.. jd ogah bangettttt aku hrs keluar.. 😀 udhlah, di dlm aja biar tenang hati dan pikiran ;p

  15. Leli mengatakan:

    Wah lumayan puas ya mbak.
    Sayang banget telat tau bisa muter muter pake kuda 😀

    Ahahah lucu si cowok, kelinci di kira kucing. Mungkin yang penting berbulu di panggil kucing kali yah hhihi.

    Itu kolamnya gede, tapi dingin ya kayaknya. Liatnya juga jadi pengen ikutan nyemplung ke kolam renang sekarang 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahah itu kali pertama si lanang liat kelinci mba ;p… makanya dia pikir itu kucing :D.. kolamnya memang dingin sih ;p… tp pas aku nyebur di dlm ga bgitu terasa lama2 mba.. pas kluar dr air nya itu baru terasa dingin

  16. herva yulyanti mengatakan:

    Wah seru juga mba ga mudik tapi stayed di hotel bisa dicoba ni hahaha tp sayangnya aku masih menganut tradisi mudik wlwpun mudiknya juga deket ?
    ini reviewnya lengkap banget dari harganya mayan tp tetep y mba ga kecewa dengan fasilitasn yang mantep pantesan mb diem aja di resortnya hahaha
    krn review lengkapnya jd penasaran juga ni pgn kesana ?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      cobain deh mba, pas anak2 libur.. pasti betah mereka di rabbit villagenya ato kids club :).. itu seru main di sananya ..

  17. prananingrum mengatakan:

    bangunannya kayaknya perpaduan antara arsitektur lama dan baru ya mbak…asik tempatnya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, antara jawa dan modern :D.. yg aku suka itu krn design batu2nya… jd berasa adem…

  18. Nikmal Abdul mengatakan:

    Yah kalau gitu sih ga heran kenapa Mbak sama keluarga bisa betah 2 malam stay di hotel aja, soalnya sih fasilitasnya lengkap tanpa harus capek-capek di jalan dan sebagainya. Ibaratnya itu kaya satu tempat tapi bisa menghasilkan banyak pengalaman. Btw pas lagi libur kuliah dan kebetulan lagi gak liburan anak sekolahan kayanya seru nih kesini, soalnya pasti rada sepi. 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      makanyaaa, aku pgn sesekali nyobain pas bukan libur sekolah ato saat bukan peak season lah… moga2 kamar yg ada pool nya di dalam itu lg murah kalo ga peak season 😀

  19. Ucig mengatakan:

    Hotel to hotel yaaaq ??
    Terus itu perapiannya lucu…
    Bobski sama fylly udah biasa move on dari kecil nih ?
    Nggak kbayang mba fan, jkt bdg 8 jam ajaaa gituuu ?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha… begitulah ;p… serem banget macet pas lebaran kemarin mba… kita beneran hotel to hotel lah selama si mba mudik :D.. ga sanggub aku kalo hrs megang kerjaan rumah..

  20. Kiki mengatakan:

    Ehhh gilaaak sih ini mah 900 rb worth it bngt sama fasilitasnyaaa, gue dari liat lobby nya aja udah tau kalo novus ini oke parah, semoga ntar kapan kapan gue bisa nginep sini?

  21. sulis mengatakan:

    Kids club nya bikin anak2 betah itu mba…
    Sama jacuzzi…klo udah nyebur..enggan untuk naik ke atas?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa yg bikin betah anakku itu kids club ama rabbit village. tumben bgt dia ga terllau suka ama kolamnya, mungkin karena dingin 😀

  22. Nasirullah Sitam mengatakan:

    Sekarang ada banyak aktifitas yang bisa kita lakukan di resort. Jadi nggak bakalan bosan rasanya 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bener mas… apalagi di tempat yg super macet kyk di puncak gini… maleeees kalo kemana2… makanya aku seneng kalo hotelnya nyediain atraksi komplit

  23. Nurul Sufitri mengatakan:

    Wiiiihhhh…Novus Giri Resort and Spa ini keren banget ya, mbak Fanny. Kelihatan alami mulai desain kamar tidur, kamar mandi, kafetarianya dll apalagi kolam renangnya. Oh per malam itu 900.000 ya udah termasuk sarapan…kalau hotelnya begini mah aku juga kepengen coba. Ga nyesel deh mau lagi ke sini kayak mbak Fanny.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      udh komplit mba harga segitu… yg paling murahnya aja nyaman, apalagi kamar yg paling mahalnya :D.. makanya aku penasaran.. pgn balik lg nyobain yg ada poolnya di kamar

  24. Yessi Greena mengatakan:

    kamarnya luas banget, yak…jadi pengen nyobain 😀
    tapi di Puncak ya, mb? Oktober ada rencana mau ke Bogor nih wisudanya adek bungsu.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya ini di puncak mba.. sbnrnya ga jauh dr bogor, krn abis dr novus kita k bogor jg… 🙂

  25. Jalan-Jalan KeNai mengatakan:

    Itu rate spesial hari raya atau memang standarnya segitu, Mbak? Tapi kelihatan luas ya kamarnya. Kolam renangnya keren tapi dijamin saya gak akan berenang. Gak kuat sama air dingin. Padahal saya suka banget berenang 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sbnrnya aku ga tau itu rate spesialnya ato bukan mba ;p. itu hrg yg aku dpt dr traveloka :D.. eh, airnya memang dingin, tp pas aku nyebur lama2 kok ya ga trasa mba.. baru terasa pas keluar dr air hahaha

  26. Nathalia DP mengatakan:

    Kpn2 klo ke puncak pgn nginep di sana

  27. keninglebar mengatakan:

    Wah mewah, ya. Saya suka aksen batu-batunya, kesannya adem banget.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya maaas…. yg bikin aku tertarik bookinh tempat ini jg krn batu2nya itu… pas liat foto2nya, lgs sreg, gila, kyknya kok adem gitu… dan bener memang 😉

  28. Bambang Irwanto mengatakan:

    Seru, Mbak Fanny. Kalau 900 ribu sekeluarga menurut saya pas ya, Mbak. Apalagi fasilitasnya lengkap. Rekomended sekali ini.
    Terima kasih ceritanya, Mbak Fanny.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa 900 rb itu sesuai ama yg kita dapat mas.. makanya aku penasaran ama kamar nya yg paling mahal :D.. kyknya kalo ntr kesana lagi ama suami, pgn utk honeymoonan lg lah 😀

  29. Izzah Annisa mengatakan:

    Wuiiih, asyik banget hotelnya, Mbak. Suka sama viewnya. Apalagi ada Rabbit Villagenya gitu. OMO, kalo saya bawa anak nginep di situ, bisa2 agak susah ngajaknya pulang 😀 Nice post nice holiday, Mbak :-*

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      anakku jg susah diajak pulang jadinya mba 😀 ..apalagi yg rabbit village yg dia paling seneng ama ada kids club nya itu

  30. siswonesia mengatakan:

    Per malam 900 ribu? Itu yang paling murah… Mantap juga yah….

  31. Liswanti mengatakan:

    Suasananya asyik banget ya mba, berasa di rumah sendiri itu mah. Apalagi ada kids club yang bisa bikin anak-anak betah.

  32. Akbar S. Yoga mengatakan:

    Eh, anak Mbak Fanny yang cowok udah agak gede ya ternyata. Waktu itu, pas baca perasaan masih bayi yang digendong-gendong. :3

    Wuah, lengkap banget tempat ini, Mbak. 🙂 Dari flying fox, rabbit village, kolam renang, dll. Pantesan nggak kecewa, ya. Ehehe. Aku juga betah baca keseruannya. 😀

    Kalau aku, sih, emang udah biasa tidur nggak perlu pakai AC. Cuma ada kipas di rumah. Wahaha. Tapi kalau lagi nginep di Puncak, tidur aja mesti pakai jaket. Anaknya emang nggak kuat dingin. 🙁

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      udah setahun 5 bulan dia skr ;p.. hahaha ga kerasa memang yog… perasaan masih bayi aja dulu …

      iya, lengkap banget.. jd ga kluar2 dr hotelpun kita ga bosen jadinya :D… mungkin krn dr kecil aku tinggal di daerah panas trs ya yog, jadinya mau ga mau butuh AC… sekalinya ga nemu lgs kelabakan hahaha ;p.. tp trnyta di novus ac memang ga diperlukan 😀

  33. mas geri mengatakan:

    yang pling murah per malam 900 ribu ? Kudu nabung lumayan lama kl sy mau kesana 😀

  34. indah nuria Savitri mengatakan:

    aaah temaptnya asyik bangeeet mbaaa..aku juga pasti betah deh di sini. Makanannya okee bangeet

  35. fika anaira mengatakan:

    ini sih lengkap banget fasilitas hotelnya, Asisten mudik nggak berasa ya kalo nginep di hotel hahaha

  36. Mbul nita mengatakan:

    Aku pas ke puncak pengeeeeen bgt ke sindang, tapi karena keteledoranku ga mastiin tgl booking, pas mepet2 mw ke sana uda pd full hiks skhirnya mlipirlah ke hotel bajet yg deketan arah cianjur, padahal klo ug di sini lebih deketan ma taman dafarinya kan yak mb fan ahahaaaa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iya nit, nih hotel sering full booked. Pas kita ksana juga full. Tp ga heran sih, memang bgs dan nyaman bgt. Aku msh mau lah nginep sana, tp ga mau pas peak season :p

  37. andriekristianto mengatakan:

    Makanannya enak enak ui, kalah sama anakkost seperti saya 😀

  38. Wian mengatakan:

    Ya panteslah mba betah gak kemana2 disana. Banyak kegiatan dan suasana mendukung banget untuk mager. Asik bangeeettt ya bisa tidur semi alam terbuka. Kayanya rata2 hotel di puncak gak pake ac ya. Ak pernah nginep di seruni juga gak pake ac. Untungnya hawanya adem. Jadi gak masyalah..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iya mba.. Banyak kegiatan di hotel ini, jdnya kita betah banget di kawasan resortnya aja. Toh kalo keluar malah maceeettt

  39. Sandra Nova mengatakan:

    Penasaran sama keliling naik kuda & flying foxnya 😀 ada tambahan charge atau udah termasuk Fan?
    Raya kalau liat rumah kelincinya juga pasti seneng banget hahahah, kemaren ke BFC cuman mau pegang & mainin kelinci aja XD

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Ada tambahan charge sih san. Tp ga mahal kok. Msh masuk akal harganya, cm aku lupa brp bhahaha.. Iya anak2 paling seneng ama rabbit villagenya.. Pool nya dingin soalnya dan terlalu dalam utk anak2 😀

  40. Yasinta Astuti mengatakan:

    Ini fasilitasnya keren ya mbak, sampe ada rabbit village segala.
    Worth ya sama harganya, dan seperti biasa makanan terlihat enak.
    Blog mba ini kenapa bikin kebutuhan piknik makin terasaaaaa ^^

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Bener mbaaa.. Konsepnya resort banget. Jd bener2 untuk istirahat keluarga. Ga perlu keluar hotel

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.