D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Des 2014

04

OSENG MERCON YU NARTI, PEDESNYA MELEDAK DI MULUT !!

OSENG MERCON YU NARTI

Mencoba oseng mercon Yu Narti, udah jadi obsesiku dari dulu ;p. Tapi ntah kenapa, selaluuu aja ada something yang bikin ujung-ujungnya batal  untuk bisa mampir  ke warung ini. Yang waktunya ga cukuplah, yang arah dituju ga searahlah, yang suami takut sakit perut, sampe akhirnya baru kesampaian pas acara outing kemarin. Begitu jadwal kita kosong malamnya, aku bareng temen yang ternyata juga doyan ama yang pedes-pedes, langsung janjian naik becak untuk nyari oseng mercon Yu Narti. Katanya lagi nih,  ini warung oseng mercon pertama yang menjanjikan  hidangan pedas meledak, baru kemudian diikutin ama warung-warung lain dengan menu masakan yang sama.

Dari Malioboro, si abang tukang becak mematok harga Rp 35,000 PP sampai ke tempat yang dituju, lalu balik lagi ke Malioboro. Warung oseng merconnya sendiri  terletak di jalan KH Ahmad Dahlan. Berhubung aku ga tau kisaran harga becak di Yogya, kita iyain ajalah tawaran harga yang dibuka ama si abang . Lagian ga tega juga mau nawar kalo liat postur tubuhnya yang kecil.

oseng mercon yu narti

Ada banyak warung oseng mercon yang kita lewati, tapi semuanya bukan Yu Narti. Dan kita berdua langsung nolak karena dari apa yang dibaca, yang enak itu cuma kepunyaan Yu Narti! Hihihi, rada kasian juga ngeliat si abang yang ikutan pusing nyari warungnya Yu Narti ini. Tapi akhirnya…..yihhhaaa…ketemuu!! ^o^. Hampir di ujung jalan yang kita lewati, dan ada di  sebelah kanan. Warungnya beneran cuma kecil, tapi lumayanlah disediain lesehan, jadi  ga repot nyari tempat duduknya. Aku langsung penasaran ama bentuk si oseng mercon. Penjualnya yang ntah dia Yu Narti ato bukan, langsung ngizinin aku untuk memfoto kualinya sekalian :D. Giliiiiinnnng …itu cabe ga tau de berapa banyak yang dipake sampe kayaknya di semua bagian kuali cabe semua ;p. Seporsi oseng mercon + nasi  dan es teh manis hanya Rp 20,000. Untuk ukuran Yogya sih mungkin mahal ya. Tapi bagiku yang lebih terbiasa ama harga-harga Jakarta, ini bisa dibilang super duper murah, mengingat harga cabe masih mahal 😀

oseng mercon yu narti

oseng mercon yu narti

Nasi dan oseng merconnya disajikan dalam kondisi panas. 1 suapan oseng mercon yang di dalamnya ada kikil dan lemak langsung aku makan bersama nasi. Suapan pertama sempet kesedak karena pedasnya cabe yang menyengat tenggorokan. Tapi rasanya ennnaaakkkkkk ^o^!! Pedas juga gurih. Ada banyak potongan kikil dan lemak yang aku dapet. Kikilnya kenyal, dan lemaknya serasa lumer saat dikunyah. Ga sabar untuk selanjutnya menyuap beberapa suapan lagi. Untuk info aja, oseng mercon ini harus dimakan cepat, karena begitu osengnya dingin, lemak yang ada bakal keras menggumpal. Oh, I know how unhealthy the food is, but, who can resist the temptation  of spicy food ;)? Pembelaan klasik dari aku sih, ga tiap hari juga keleus makan beginian ;p

hsbc team di oseng mercon yu narti

Dan kabar buruk selanjutnya, ntah kenapa aku yang biasanya kuat makan pedes dengan level di atas rata-rata, kali ini harus menyerah ama mencri-mencri pas pagi besoknya ampe 3 hari ke depan -__-. Sial, baru pertamakali begini nih..

Tapi kapok ama oseng merconnya? Ya enggalah…. Next ke Yogya , aku pasti kesini lagi  😉

34 tanggapan untuk “OSENG MERCON YU NARTI, PEDESNYA MELEDAK DI MULUT !!”

  1. Beby mengatakan:

    Aku belom pernah makan oseng-oseng, Kak.. Itu apa sih.. Ya ampun.. Noraknya aku.. :'(

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Hahahah…itu kikil,lemak dioseng pake cabe sebakul beb:p si abang psti tau lah..dtg dunk k jogja:D

      • Beby mengatakan:

        Ooo.. Aku kira apa..

        Ih. Dia pas aku tanyak malah ngetawain. Sebel -_-

        • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

          Si abg suka pedes ga tuh

          • Beby mengatakan:

            Si Adek Kak, bukan Abang. Lebih tua aku 3 tahun soalnya. wkwkwk 😀

            Sukak banget dia mah. Asik lah pokoknya 😛

          • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

            Cocok bgt lah berarti..bisa saling kuat2 an sapa yg tahan pedes kalian hahaha

          • Beby mengatakan:

            Aaaaa.. Penasaran sepedes apa.. Apa lebih pedes dari cabe Lombok? 😛

          • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

            Cabe lombok gimana Beb? 😀 Belum pernah coba..jd ga bisa bandingin ;p

          • Beby mengatakan:

            Kecil gitu Kak, warna putih. Saking pedesnya, kerongkongan serasa kebakar!:P Ih, pertanda mesti ke lombok tuh! 😀

          • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

            jiaaahhhh…iya ya…aku emg blm prnh ke Lombok :D.. Ntr ah..klo kesana emg penasaran ama makanannya aja..pantai2nya mah ga doyan ;p

          • Beby mengatakan:

            Ayam Taliwang jugak endeus loooh.. Trus apa lagi ya.. Oh, ada plecing kangkung, sate bulayak sama rembiga.. Trus.. Ada bebalung jugak kayak sop iga sapi gitu.. Mantap laaah.. 😀

          • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

            mkanan khas Lombok yg ada di JKT g banyak sih..tp dr semua yg ku coba, yg paling lumayan itu ayam taliwang lima rasa ama ayam taliwang kaki lima di daerah pejaten..lupa namanya…deket rumh sepupuku..itu doang yg bnran pedes..sisanya..hih…gelitikin lidah aja -_-

          • Beby mengatakan:

            Kakak harus nyobain yang aslinya, Kak. Beneran pedes! Hahah 😀

          • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

            Ntr ah…masih belum ada rencana untuk wisata domestik sih… Tapi ntr kalo suami ga nolak, aku masukin planning kulineran ke lombok ;p

  2. cumilebay.com mengatakan:

    Hehehehe … kmrn aku diajakin tapi nolak, males keluar kamar dah enak leyeh2 dbalik selimut. Kayaknya perlu nich kalo ke jogja lagi #MerinduJogja

  3. alvi kamal mengatakan:

    Selalu ada pembelaan untuk makanan pedas…:D

  4. Alris mengatakan:

    Nah ini cocok buat dicobain. Penasaran kayak apa pedasnya.

  5. roaming mengatakan:

    http://ow.ly/I4xAW

    bibir jadi doer tuh makan mercon ….
    kalo cabenya sebakul, bukan mercon lagi tuh, bom atom .. wakakakaka

  6. atanasia rian mengatakan:

    Wah ia banyak temen yang kesana, katanya enak banget. Tapi karena gak seneng pedes jadi gak brani kesana.hehehe

  7. Zizy Damanik mengatakan:

    Aku jelas gak akan tahan ini… pasti pingsaaaannn gak kuat pedaaasss…

  8. Citra mengatakan:

    Langsung laper liat fotonya….

  9. Hendi mengatakan:

    Argghhh…enak banget kelihatannya,tapi sayang perutku sekarang nggak kuat makan yang pedas-pedas

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iya nih, pedesnya Yu narti ini sbnrnya msh biasa aja mas, tp nth kenapa bikin panas perut dan bikin mencri2 -__-

  10. Keke Naima mengatakan:

    penasaraaann … kayaknya saya perlu bikin sendiri biar puas. Abis nunggu ke Jogja mah gak tau kapan 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya ato bikin sndiri mba… soalnya yg di jogja terlalu bnyk lemaknyaa…. kao bikin sndirikan bisa dikurangi lemak2 itu 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.