D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jun 2017

01

NOSTALGIA RASA DI PELITA NASI KANDAR

pelita nasi kandar

Ga bisa dipungkiri, 1 hal yang aku  suka dari Malaysia, itu pasti kulinernya :D. Mungkin karena makanan mereka hampir mirip dengan kita yang kaya bumbu, membuat lidah ga begitu susah untuk mencecap aneka rasa masakannya :D.

 

Empat tahun sekolah di sana, jelas aku punya beberapa kuliner favorit. Dan kesempatan bisa ngabisin weekend bersama sahabat, langsung aku manfaatin untuk datang ke salah satu restoran, yang menunya dulu selalu jadi andalan makan sehari-hari 😀

 

 

Pelita Nasi Kandar

 

Saat masih kuliah, Pelita Nasi Kandar terkenal banget di Penang. Depan kampus ada gerainya yang buka 24 jam! The best place untuk para mahasiswa mengerjakan assignment, sekedar  nongkrong sambil ngeteh tarik dan icip-icip roti tisu, atau makan berat pastinya.. Pas bulan Ramadhan, jangan ditanya , tempatnya selalu full oleh para pelajar yang numpang sahur :D. Jenis makanannya India culinary  gitu.. Dulu, semua pekerjanya orang-orang Malaysia ras India yang biasa kita panggil ‘uncle’, tapi kemarin aku mulai melihat staff wanita melayu yang melayani para pembeli.

Pelita Restoran di Penang, persis depan kampus USM

pelita penang

Shortly, sepulang bermain di Sunway Lagoon, kita bertiga niat mau makan siang di Pelita. Sialnyaaa, aku ga begitu inget lokasi cabang yang di Kuala Lumpur. Cuma tau di jalan Ampang :p. Jadilah kita turun di stasiun Ampang, trus cengok mengira-ngira di mana lokasinya :p Ngikutin instingku yang lebih sering nyesatin daripada bener, akhirnya nyerah aja nanya ama orang-orang yang lewat.. Katanya sih kita cuma tinggal jalan lurus doang, dan bakal ketemu resto Pelita  di kiri jalan. Tapi ntah penjelasannya yang salah, ato kita bertiga yang memang payah kalo menyangkut arah jalan dan mata angin ;p, akhirnya baru nemuin  tempat ini setelah jalan kaki lebih dari  30 menitan, yang bahkan tempatnya aja ngelewatin KLCC :p. Tau gitu kan turun di sana :p

Pelita resto di Kuala Lumpur, Jalan Ampang

pelita nasi kandar

Akhirnya nemu juga ini tempat 😀

pelita

Happy banget-banget  bisa nemuin gerai kesukaan ini lagi.. Dulu yaa, menu kegemaranku itu aneka  karinya, sop lidah ama roti tisu.. Perut jadi makin laper pas ngebayangin.. Kita bertiga langsung antri di deretan buffet makanan, tunjuk mau menu yang mana, lalu nanti dikasih kartu yang kita kembalikan di kasir saat membayar. Pesananku saat itu nasi kandar putih dengan kuah kari, ayam kecap, lady finger (alias Okra ), udang goreng dan sop lidah. Anjiiiir, kolesterol semua yaa bok :p. Bodo amat, sesekali ini huahahaha :p . Saat disuap, uwwwooo rasanya masih sama ueeanaak seperti dulu.. Kari dengan rempah yang kuat, sedikit pedas dan gurih. Kuahnya sengaja aku minta yang banyak untuk disiram ke atas nasi.  Ayam goreng di sini sebenernya juga juara, tapi kemarin itu aku lebih milih ayam kecap yang besar dan dagingnya empuk diresapi bumbu.

Tempatnya luas dan nyaman

pelita KL

kalap memilih menu di Pelita :D. Percayalah, udangnya jauh lebih gede dari yang di Foto

pelita nasi kandar

Untuk sayuran, ga pernah bosen mengunyah Lady Finger segar, berpadu sempurna saat dicocol ke  kuah kari India.

 

Dan udang goreng? Pheew… Ga ada yang ngalahin nikmatnya udang besar berselimut sedikit kremes, ditambah size besar, daging padat dan tebal, dengan kulit berlumur minyak mentega :D. Harga yang harus aku bayar memang jadi mahal. Waktu kuliah mah, boro-boro sekali makan 2 lauk :p. Paling sering beli 1 lauk , 1 sayur digratisin ama penjualnya karena langganan, lalu nasi masak sendiri di kamar huahahaha .. Tapi ini kan lagi nostalgia ya cong, bolehlah lauknya banyakan :p

 

Trus trus… Supaya tenggorokan ga seret, ga afdol kalo ga mesen sop ala Pelita.. Trust me, sop di sini  manteep jiwaa 😀 ! Pilihannya ada sop ayam, lidah, daging, dan ga inget apa lagi saking banyaknya. Pesananku  sop lidah. Ini bagian sapi yang paling aku suka karena teksturnya lebih empuk dan ga berserat seperti daging sapi.

sop lidah pelita

Sop Pelita itu rasanya unik.. Kuahnya agak kental, gelap, tapi super gurih. Seporsi 10 ringgit kalo ga salah.. Dan itu kenyang banget karena isian lidahnya banyak,  dipotong gede-gede sesuai porsi orang India :D. Makanya kita hanya memesan seporsi untuk dimakan rame-rame :p. Kalo dulu,  unclenya slalu nanya, mau makan pake nasi, ato roti? Pernah nyobain sekali makan sop pake roti tawar yang diiris tebal, dan memang sama nikmat seperti  dimakan dengan nasi :).

 

Hufft.. Perut kenyang, kita bertiga langsung jauh lebih anteng daripada pertama kali nyampe :p Yang tadinya mau pesen dessert roti tisu , langsung batal :p. Perut ga kuat  cuy.. Lagian roti tisu kan udah banyak dijual di restoran Malaysia di Jakarta :p .. Jadi sebagai penutup, cukuplah segelas es teh tarik yang kental dan dingin jadi pelepas dahaga kita 🙂

Roti tissu yang tadinya mau dipesen, tapi ga jadi ;p. Ini pas makan roti tisu di Pelita cabang Penang

pelita roti tisu

 

Dan 3 ladies, sekarang  punya tenaga lebih, untuk lanjut cuci mata  di KLCC  😀

112 tanggapan untuk “NOSTALGIA RASA DI PELITA NASI KANDAR”

  1. MeriskaPW mengatakan:

    Penampakannya kayak nasih padang ya mbak?

    Udangnya gede banget, puas banget kayaknya. Duh, salah bener jam segini ke blognya mbak Fany 🙁

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      rasanya beda mba ;)… aku pribadi lbh suka ini 😀 …kamu hamil tetep puasa yaa.. hebaaat 🙂

  2. Meidi mengatakan:

    aaaakk ini juga favorit aku banget, ahhahah waktu Nov ke KL kata sepupuku yang Pelita di samping KLCC itu lagi direnov jadinya aku ga sempet icip lagii, aku sukaa bgt sama sotong bakarnyaaa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg di cabang lain ga didatangin mei :D? duh ini nih yg slalu bikin pengen balik malaysia ;p.. kulinernya menggoda semua 😀

  3. lianny hendrawati mengatakan:

    Oooh di sini ya tempat makan waktu kuliah yang penjualnya baik hari itu? Masih adakah beliau?
    Kapan hari pas ke mall di Surabaya ada yang jual roti tissue ini, waktu itu mau nyobain tapi nggak jadi 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg di penang aku da lama ga datangin mba… terakhir 2012… selama ini kalo kgn nasi kandar pelita selalu yg di KL dulu :(… jd pgn ke penang de

  4. Rach Alida Bahaweres mengatakan:

    AKu ke KL nggak sempat nyincip ini mba. Hihiih
    Mba, roti tissue kayaknya juga ada di Makassar ya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      berarti masih harus ke KL mba ;).. ga tau deh kalo makasar… bisa jd ada.. krn roti tissue ini memang udh banyak di mana2 kok mba.. medan jg ada..biasa yg jual org india

  5. herva yulyanti mengatakan:

    ngakak part anjirr kolesterol semua ????
    tp loh aku kaget mba Fan imut2 makannya sama kek aku banyak jg teryata ??
    untunglah baca ini sore hari jjd perut ga kenceng bgt bunyi orkestranya ?
    btw meski roti tisu uda ada dijkt ttp aku blm prnh coba ?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      wkwkwkw itulah yg sebelnya mba… aku pgn nyemokin ini bdn, ga bisa2… mau makan banyak ttp aja cungkring begini -__-

  6. fika anaira mengatakan:

    ya ampun iya aku baca postinganmu Nasi kandarnya pelita memang kangenin, pengen kesana lagi. Mba kamu seporsi kena berapa? lauknya kan bisa pilih jadi harganya beda

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kemarin itu aku abis 37 semuanya mba… udh ama sop dan minum dan nasi kandar plus lauk 😀 .. emg kangenin banget nasi kandar ini… ga bagus kalo keseringan, tp memang enak 😀

  7. Mbak, aku ngiler lihat sop lidahnya. Kebayang empuknya lidah lumer di mulut

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Bangeeeett mba ;).. apalagi sop di sana beda rasanya ama kita.. di sana lbh kental dan gurih… duuuh aku ngiler lg bayangin sop lidah 😀

  8. monda mengatakan:

    roti tisu unik banget penampilannya mbak Fanny..
    jadi pengen icip2

  9. Ika Puspitasari mengatakan:

    Duh..duh…duh, jadi kalo pengen aku musti ke malaysia duluk? ish..ish..ish, tak patuuut mbak Fanny :p

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahaha, aku jg kalo kangen nasi ini hrs kesana mba :D.. untung aja malaysia-jakarta ga jauh :D.. pas ngidam anak pertama aku bela2in ke Penang cuma krn pgn nasi kandar ini ;p

  10. sulis mengatakan:

    Roti tisu.. Hi..hi, lucu mba bentuknya kayak roti tawar dilipat seperti tumpeng.

    Mbaca postingan ini jd mkin tau kuliner an ala malaysia mb. Lha aku taunya teh tarik ma nasi lemak doang * efek liat upin ipin?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      masih banyak kuliner mereka yg lain mba. dan rata2 semua enaaaaaak :D.. makanya aku g prnh bosen balik kesana berkali2 😀

  11. Lusi mengatakan:

    Aku & anak2 juga suka banget nasi kandar. Kebetulan waktu di KL hotelnya dekat rumah makan nasi kandar begini & pagi2 sudah buka. Bumbu karinya ngangenin, bikin habis banyak nasi.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      beneeeeeer ;)… kuah karinya itu udh enak banget dimakan ama nasi thok ya mba ;p… dulu pas kuliah aku sering minta dbanyakin kuahnya 😀

  12. Larasati Neisia mengatakan:

    Luar biasa ngilernya mbak huhu..
    Emang paling suka makan ala-ala india gini mbak, kalo aku seringnya dirumah bikin roti jala ala Medan (karena ibuku orang sana) pake kuah kari. Tapi rotinya dari tepung biasa nggak kayak roti tisu gitu. Maklumlah ya namanya juga ala-ala hahaha
    Roti tisu sama kulit kebab sama ya mbak?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      beda banget… roti tisu ini tipiiiiiis banget… kalo liat cara bikinnya, menarik sih.. diulenin ampe tipiiiis, lalu akhirnya bisa dibentuk seperti menara kerucut gitu mba… kalo ga tipis dan garing g akan bisa berdiri

  13. yuni mengatakan:

    kok aku lebih tertarik ma sopnya yaa mba. keliah seger banget kuahnya. yaa, walupun tetep ada minyak ….kolesterooool bikin nikmat. hihihi

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sopnya emg enak mbaaaa :D.. sumpah dari dulu aku ga bosen2 belinya… ;).. seger dan ngenyangin byanget

  14. Ranny mengatakan:

    Beuuh Faaan, aselik ngiler ih nasi karinya terus roti tissu itu makan sama kari juga enak yaa… Gpp yes makan kolesterol gini, jarang-jarang. ABis itu teguk air jeruk nipis hihihih

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, iya ran..sesekali gpp lah… cheating :D.. kalo roti tissue dimakan ama kari aku ga doyan, krn roti tissue itu manis rasanya.. ga as… roti canai yg cocok ama kari 🙂

  15. Djulaeha mengatakan:

    Kakak do’ain aku ya bisa jln2 ke malaysia. Biar bisa menikmati kuliner sana, enak2 ya kakakk

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aamiin ;).. pasti bisa lah.. malaysia indonesia itu deket kok, dan harga tiketnya jauh lbh murah drpd jakarta-papua 😀

  16. Nurul Sufitri mengatakan:

    Hmm pelita nasi kandar menggugah selera nih mbak Fanny… btw lucu juga ya yang melayani pembeli dipanggil ‘uncle’ hihihii Itu roti tissue nya menjulang tinggi kira2 bisa buat berapa orang?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      di sana kalo org india memang dipanggil uncle mba ;).. jd udh biasa…… roti tissue itu bisa utk ber3-4 org… gede banget kok

  17. Tian Lustiana mengatakan:

    Lady finger? rasanya enak yah? belum pernah nyoba hihihi . semoga sehat selalu yaaa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enaaaaak ;)… kries2 gitu… di gulai jg enak mba… apalagi pake sambel terasi, beeuuuh 😀

  18. entik mengatakan:

    belum pernah ngerasain masakan malaysia. Itu restoran bener buka 24 jam? wuih keren

  19. ayunovanti mengatakan:

    Kayak padang keliatannya, mungkin karena kita serumpun ya, jadi penasaran sama rasanya. Tapi itu beneran tempat nongrongnya mahasiswa??? Macam sevel aja hahaha, padahal makan besar, ckckck. Sopnya menggiurkan skaleee 😀

    PS. Kapan ya aku bisa nyobain roti tisu??di jkt adanya dimana mbak?? hehehe #nanyacolongan

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo yg di penang tempat nongkrong mahasiswa mba, krn depan kampus… tp yg di KL ya semua orang :).. di jakarta ada di restoran little penang ato penang bistro… enak juga rasanya

  20. elva susanti mengatakan:

    Duuh menggiurkan banget makanannya mbak. Jadi kepingin ke sana buat nyicipin

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      pasti suka mba… 😉 .. rasa masakannya pas kok utk lidah indonesia yg terbiasa bumbu 🙂

  21. Ria fasha mengatakan:

    Awalnya aku juga ngira nasi padang karena kayak pake kuah santan
    Wah ternyata makanan malaysia enak2 ya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bangeeet ;).. aku slalu suka kuliner malaysia.. kuliner indianya, kuliner nyonya (peranakan china dan melayu), atopun yg asli melayu.. enak2 semua rata2 ;).. hrs cobain kalo ksana mba 😉

  22. Akbar S. Yoga mengatakan:

    Oh, ternyata dulu pas sekolah sering kulineran di sini toh. Aduh, itu udang goreng krispinya bikin pengin. Rasanya pengin sahur pakai udang deh nanti. Tapi nggak mungkin nanti juga, sih. Wqwq. Besok-besok mau request ah sama Nyokap. 😀
    Btw, sepuluh ringgit berarti sekitar 30 ribuan, ya?

    Hahaha roti tisunya tinggi banget itu. Terus malah ngingetin saya sama tumpeng, Mbak. XD

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahaha iya yog.. mirip tumpeng yaa.. tapi itu enaaaakk… krispy dan manis :D.. kalo udangnya juarak banget lah… g tau kenapa kalo di malaysia yg namanya udang pasti gede2 begitu… jrg aku nemuin yg kecil

  23. Sukma Patel mengatakan:

    Aduhh duhhh jadi kangen masakan Indonesia, abis penampakannya mirip ama masakan Indonesia. Udang gedhe gitu di Gujarat juga susah dapetnya, adanya kecil-kecil biasa jualnya dikulitin abis bikin kurang sedep dimasak.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kamu jarang balik ke indo ya mba ;)? eh tapi kari india yg asli sana gimana rasanya? aku suka makanan india, tp slama inikan nyobainnya di negara2 lain, bukan di indianya lgs :D… jd mungkin beda ama rasa di tempat asal

  24. feriza mengatakan:

    JADI NGILERRR.. LAPER.. DUH.. KEPENGEN DEHH..:D

  25. Jalan-Jalan KeNai mengatakan:

    Biasanya saya suka makanan yang kayak bumbu. Berarti kalau ke sini wajib perut kosong biar bisa nyobain macem-macem 😀

  26. Wian mengatakan:

    Gawat nih bacanya sambil nelen ludah. Kabita aku mbaaaa… tapi jauh banget pengen nyobanya. Kira2 di jakarta yang mirip2 gitu dimana mba? Asli kabita karena pas puasa bacanya. Hahaha

    Itu ya pasti makannya nikmat banget deh. Selain emang enak, abis jalan 30 menit aja gituu. Lapernya udah bikin ngamuk klo aku sih.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sedihnya, aku belum prnh nemuin resto india yg rasanya kayak nasi kandar ini mba -__- .. kalo ada, aku pasti bakal sering datangin juga

  27. Ucig mengatakan:

    Nelen ludah, mba fanny haduh aku suka makanan macem ini mbaaa…?
    Itu udangnya ya Allah… klo di pasar dkt rumah, nggak pernah ada segedai itu mbaaaa…
    Berarti 3 ladies makannya banyak juga yaa hihiii

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, kalo di jakarta mah udang segede itu mehong bener harganya ;p.. jgn terkecoh ama badan kami bertiga yg kurus2 mba ;p.. krn napsu makan kami super gede hihihihi ;p

  28. zata ligouw mengatakan:

    wiii itu roti tissue-nya seru banget buat makan bareng2 yaa…, yuummm…

  29. Nita Lana Faera mengatakan:

    Aduhhh jadi kangen KL. Moga ada rezeki untuk ke sana lagi dan nyobain kedai nasi kandar ini. Kuah karenya itu enak banget. Sup nya 10 ringgit ga mahal juga ya, Mba. Untu semangkuk luber gitu. Mba Fanny kuliahnya di Penang ya. BTW saya baru tau yang namanya sayur lady finger itu. Apa sih bahasa Indonesianya? haha…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bhs indonya okra mba ;p…

      iya dulu aku kuliah di penang :D.. makanya suka kangen ama masakan2 di sana ;p… tiap balik ke malaysia pasti aku sempetin utk ke nasi kandar ini… ingetin jaman kuliah banget

  30. Sandi Iswahyudi mengatakan:

    hem… kalau lihat sekilas memang sepertinya sama kayak di Indo ya mbak rupanya. Semoga sya ada kesempatan main2 ke Malaysia 🙂 supaya bisa main ke Pelita

  31. Dita Indrihapsari mengatakan:

    Terbayar banget ya mba Fan jalan 30 menit trus ketemu restonya.. Kalap yah.. Hahaha.. Itu porsinya gedheee bener udang sama ayamnya.. Salah deh liat pas lagi puasa gini.. 😀 Kalo ke Kl sama Penang aku pingin nyicipin juga aah.. Rekomendasi darimu pasti enak2 mba.. Hihi

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      terbayaaaar bangetttt mba ;)… lgs mesen segala macem deh jadinya ;p.. saking kecapean hihihi

  32. Nathalia DP mengatakan:

    Wuih mantep bgt…
    Pengen nyobain udang goreng sm sop lidahnya

  33. antung apriana mengatakan:

    waah kelihatannya menggoda banget yaa itu menunya

  34. jefferson mengatakan:

    Sudah kuduga, kalau bicara soal kuliner malaysia yang gak bisa dilupakan pasti ada faktro “penang” nya. Pingin nyoba sih gimana rasanya makanan penang, udah cukup sering dengar tentang makanan situ yang katanya emang enak.Sop pelita berarti asik banget ya, nggak mahal tapi bikin kenyang. 10 ringgit aja bisa dapet porsi banyak 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      penang ama KL, sbnrnya aku lbh suka makanan penang ;p… lebih enak aja sih, dan lbh banyak variasinya juga… tp kdg selera sih jev… hrs cobain sendiri 😀

  35. vanisa mengatakan:

    tetiba laper di jam makan siang 😀

  36. Nasirullah Sitam mengatakan:

    Segitu banyaknya yang aku bingungkan Roti Tissue. Itu motongnya kayak mana 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ga potong mas ;p.. tapi di pletekin aja pake tangan ;p.. ini memang untuk makan rame2 kok.. soalnya roti tisu itu krispy bangett..

  37. Indri mengatakan:

    Rempahnya banyak keliatannya ya. Jadi kental gitu kuah-kuahnya. Lazizzz di lihat apalagi di rasa ya ?

  38. kiiki mengatakan:

    ya ampun aku dari dulu engga kesampean pegnen banget makan roti tisuuuuu 🙁

  39. Evrinasp mengatakan:

    Belum pernah nyoba, tapi kalo mba fanny sudah merekomendasikan percaya banget deh, looks yummy mbak

  40. Gustyanita Pratiwi mengatakan:

    Wah ga bisaan aku disuguhin model gini, sam urst naek qaqaaa ahahaaa
    Roti tissue itu yg kerucut itukah? Kok kayak roti buat alas kebab yak

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya yang kerucut ;)… beda sih ama roti kebab.. sepints aja mirip.. krn roti tisu itu lebih tipis dan garing banget… :D.. kalo roti kebab lbh tebal.

  41. Vika mengatakan:

    Walah2.. tiap main k blognya mba fany isinya makanan semua.. jadi ngiler ni pengen nyicip kari india itu mba enak ga sih rasanya?? Jadi pengen kesana xixiix tq y mba infonya..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enaaaak mba ;)… mirip ama kari sumatra sih… krn lidahku jg terbiasa ama makanan sumatra yaa, makanya makanan kari india gini aku doyan

  42. Puputs mengatakan:

    Kalo dibandingin sama ayam dada disrbelah nasinya, itu udang gede banget… Walaupun iya sie.. Kalo liat sekilas difoto memang kecil… Tapi #Glek

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, inget kolesterol aja deh pokoknya ;p.. pdhl tadinya aku mau ambil 3 ;p.. tp ga jd krn tkt pusing abis makan 😀

  43. gus bolang mengatakan:

    Wah roti tisuenya mbak sangat keren kelihatannya sangat nikmat mirip mirip kebab ya mbak heheh

  44. indah nuria mengatakan:

    yaaa ampuuuun…semua makanannya bikin aku mupeeeng mbaaaa

  45. Yasinta Astuti mengatakan:

    Wah makanan Malaysia ya, pengeen
    AKu baca jam 4 sore, lagi lemes-lemesnya puasa dan jadi lebih berasa lapernya hehe
    Mba Fanny oh mba Fanny

  46. gus bolang mengatakan:

    wah mirip tumpeng mbak rotinya hahahah ,,,, pasti enak itu mbak

  47. Felyina mengatakan:

    Satu lagi yang istimewa daei Pelita Nasi Kandar. Di dasar piringnya ada tulisan terima kasih, ya to? Jadi memotivasi untuk menghabiskan makan supaya dapet ucapan terima kasih. Hahahahaha….. *penting banget

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      mba, jujur aja, aku ga merhatiin apa ada tulisa terimakasih gitu ato ga di dasar piring wkwkwkwkwk.. kliatan banget aku lgs begah abis makan dan ga liat2 yg lain ;p… ntr yaaa next ke KL lagi aku mau liat 😀

  48. Zulaeha mengatakan:

    Aku suka bangett mba sama kuliner yang kaya rempah gini ?
    Kapan waktu ke KL nanti mampir kesini pasti. Udah narget udangnya yg gede, nasi yg banyak plus kuah kari ayam, ayam goreng, dan yang jelas… SOP LIDAH!
    Yasalaaam, ini apa yang mba tulis semuanya pengen kujajal ?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      tooos kitaaa ^o^… apa krn aku orang sumatra ya, makanya kalo udh ketemu ama makanan yg kaya rempah begini, aku doyaaan bangettt mba ;)..

  49. Anis Hidayah mengatakan:

    Ini ceritanya nostalgia tow mbak di KL,,, Ituloh roti tissunya mbak, kayaknya cocok buat buka. Soalnya tinggi banget bentuknya, hehehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mas, akunya sih sekalian nostalgia, kalo temenku baru sekali ke K :D… roti tisunya mantap memang… dulu pas kuliah, buka puasa aku jg srg beli ini ama temen2 ;p

  50. Rudi Chandra mengatakan:

    Bikin ngiler uy.
    Kapan ya bisa nyicip makanan itu?

  51. momtraveler mengatakan:

    nasi kandar.. sukak banget. eh tapi penasaran bingits sama roti tisunya itu

  52. Ade UFi mengatakan:

    ooo ada toh di Penang Nasi Kandar Pelita. Saya waktu kesana rekomendasinya di Line Clear. Roti tissunya enak banget, teh tariknya juga juara dan nasi (entah dulu lupa nanya nasi apa itu) pokoknya nasi yang berkari, itu posrinya banyak bangeeet.

    Tapi boleh lah, kapan hari balik kesana lagi, mampir yang di deket KLCC ^_^

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      adaaa mba.. justru awalnya di penang ;).. kalo menunya aku jg bisa dibilang suka semuaaa wkwwkwkw.. pas kuliah udh puas nyobain semua

  53. Anisa Ae mengatakan:

    Rotinya gede banget. 😮

  54. elva susanti mengatakan:

    Bikin ngiler aja nih postingan gambar kulinernya mbak. Jadi kepingin nyicipin

  55. Udangnya keliatan gede banget mba, klo ditempatku pasti muahal banget deh 😀 . Aku pernah 2x makan udang iihh sakit perutt parah bangett, pdhl dulu di tanah air sering makan udang.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      udangnya apa ga seger ya mba, makanya sakit perut :(… iyaaa ini udangnya gedeee banget :D. tapi senengya harganya ttp ga terlalu mahal…

  56. Gunung Penanggungan mengatakan:

    Roti tissuuu
    enakitu manis2 hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.