D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Okt 2016

09

NASI JERUK PADMASANA, ALTERNATIF BENTO/TUMPENG YANG GA BIASA

nasi jeruk padmasana

(Not a sponsored post)

Ulang tahun si kaka September lalu, sengaja ga mau ngundang temen-temennya kayak tahun kemarin.. Selain menurutku ga penting, ga mau aja  ngebiasain dia berfikir kalo ulang tahun itu identik dengan party dan kado.. Mumpung umurnya masih 4 tahun gini , kan lebih bagus kalo diajarin konsep  ulang tahun, di mana artinya umur kita berkurang 1 di dunia , jadi lebih bagus kalo disyukuri dengan  berbagi bareng keluarga dan orang ga mampu.. Kado sih boleh-boleh aja dikasih, tapi bukan di situ makna sebenernya. Untungnya nih,  Fylly masih kecil, masih gampang mengarahkan dia dengan konsep ulang tahun yang begini.

Soo,  karena memang hanya berniat merayakan dengan keluarga kecil termasuk para mbak baby sitter  , ART, dan supir, yang semuanya udah banyak membantu keluarga trutama ngejagain Fylly dan si baby, aku hanya memesan paket makanan secukupnya dan kue ultah. Biar gimana, Fylly mohon-mohon tetep ada acara tiup lilin yang selalu dia tunggu kalo ulang tahun.

Bagi yang kenal aku, pasti udah apal banget ama kebiasaanku yang suka memesan menu-menu unik, baru , ato yang banyak direkomendasikan oleh para artis ato orang-orang ternama :D.. Aku mah gitu orangnya, sekali penasaran, harus bisa nyobain supaya ga kebawa mimpi ;p. Kali iniiii, lagi tertarik banget ama menu yang disediakan oleh Cindykitchen, berupa, NASI JERUK PADMASANA  ;). Gimana ga bikin tertarik, foto-fotonya di IG aja udah sukses bikin ngiler, belum lagi rekomendasi dari para artis yang pernah memesan nasi ini. Semua nulis kalo rasanya unik, enak byangeeet, dan wajib coba! Ga cuma nasi jeruk, ada sih variasi menu lain seperti nasi bakar, nasi lemak Malaya, juga sambal tumis kecombrang yang bikin pengin nyendokin nasi panas pas liat fotonya 😀

Nasi jeruk Bento Padmasana

nasi jeruk padmasana

nasi jeruk padmasana

Karena dari semua menu, sepertinya nasi jeruklah yang belum pernah aku coba, langsung fix untuk memesan menu ini dalam bentuk bento, 15 kotak. Kalo pengen yang lebih artistik, bisa aja loh mesen yang tumpeng, ato dalam besek sekalian. Tapiiii.. karena yang tumpeng dan besek juga jauuuh lebih mahal, dan dipikir-pikir tumpeng biasanya boros karena keseringan nasinya masih nyisa banyak sementara lauk pauk udah abis duluan, bikin mubazir.. Mendingan bento kan, udah pas untuk 1 porsi ;).

Nasi jeruk tumpeng (source.IG: cindykitchen_id)

nasi jeruk tumpeng

Nasi Jeruk Besek (Source. IG: cindykitchen_id)

nasi jeruk besek

Nasi Jeruk bentuk bakulan (Source IG: cindykitchen_id)

nasi jeruk bakulan

 Dalam 1 paket nasi jeruk terdiri dari nasi yang dibungkus daun, cumi cabe ijo, sambal tumis pedas, empal bakar, sambal matah dengan kecombrang, urap sombotan, keripik ubi ungu dan kuning, dan  telur pindang. Rasanya?

nasi jeruk padmasana

Ini paket nasi TERENAK yang pernah aku coba! 😉 Serius, itu nasi nya, wangi dan berasa harum dari daun jeruk yang diiris tipis.. Lembutnya ga usah ditanya, apalagi dibungkus daun gitu.. Digadoin tok tanpa laukpun udah bikin ketagihan ;p.. Apalagi dicampur ama side dishesnya, pengen nambah cuuuy ^o^ ..

nasi jeruk padmasana

Sambal matahnya enak dan pedes, cuma  kurang banyak aja ;p. Untuk empalnya sendiri, rasanya  sedikit manis, dan gurih.. Dagingnya lembut dan gampang digigit.. Trus dipaduin ama cumi cabe ijo yang  ga begitu pedes,  tapi dimasak pas.. Daging cuminya ga alot, bumbunya gurih!  Cobain deh dimakan ama  urap dan sambal tumis.. Beuuuh, aku lapeeer inget rasanya lagi … Bagi yang ga bisa makan tanpa kerupuk, ga usah kuatir, di dalam paketnya juga ada keripik ubi ungu dan kuning yang jadi tambahan, cocok untuk melengkapi semua lauk ini.. Kelebihan keripiknya, crunchy banget, dan dicemilin gitu aja tetep enak  ;)..

Walo mungkin harga sedikit mahal, Rp 70,000 per box, dan harus minimum order  10 pula, tapi rasanya ga bohong. Ga nyesel milih nasi jeruk Padmasana  sebagai menu utama di kumpul keluarga kita. Semuanya suka dan pada abis makannya.. Porsi juga pas dan bikin kenyang ;).  Jadi pengen pesen menu-menu lain ih, kayak nasi lemak dan nasi bakarnya yang juga  mengundang selera banget 😉 .. Next timelah ;).. Selama belum nyobain, tetep bikin penasaran soalnya 😀 .

Nasi bakarnya yang bakal aku pesen lagi nanti 😉 (Source: IG. cindykitchen_id)

nasi bakar padmasana

 

 

Cek IG nya yang sumpah bikin tergoda 😉

IG: cindykitchen_id

 

Mau order ato nanya-nanya, bisa langsung hubungin nomor ini:

WA: 08812626772

Line: @gqu5974b

92 tanggapan untuk “NASI JERUK PADMASANA, ALTERNATIF BENTO/TUMPENG YANG GA BIASA”

  1. meriskapw mengatakan:

    Masakan kalo dikasi daun jeruk limau emang selalu jadi endeus ya mbak.. aku jd terinspirasi masak nasi dicampur irisan daun jeruk limau juga kayak gini nih.. moga aja rasanya juga enak, haha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iyaaaa… baru tau jd wangi gitu ;).. aku jg mw coba ah, walo nasinya ga dipakein santan biar makin gurih..

  2. Cindy Kitchen mengatakan:

    Duh Matur Suwun mba Fanny untuk reviewnya ya.. Senang sekali Nasi Jeruk Padmasana bisa jadi pilihan.. Keren bgt mba tulisan nyaaa.. Terima kasih banyak

  3. Wian mengatakan:

    Asli mbaaaa aku sampe nelen ludah liat fotonya…
    Dan baru tau loh kalau daun jeruk bisa di masak campur nasi gitu..

  4. travelingdulu mengatakan:

    aduuuh kagak tahan nih bagian bawah …… bawah dada maksunya .. liat2 fotonya aja udah meleleh nih bibir. .wkwk

  5. Murtiyarini mengatakan:

    Tadinya saya pengen pesan buat acara kantor. Tapi kalau per box 70 ribu itu diatas standar biaya umum untuk nasi kotak PNS

  6. rita dewi mengatakan:

    Duuh.. ngileerr..?

  7. Dita Indrihapsari mengatakan:

    Jadi terinspirasi bikin nasi pakai daun jeruk jg nih Mba Fan.. hihi.. Itu bentonya kliatan endeeees bgt yaa, pingiiin cumi cabe ijonyaaa.. 😀

  8. Dina Safitri mengatakan:

    Saya malah baru tahu mbak, kalau keripik ubi cocok dijadikan kerupuk. Biasanya dicemilin gitu aja, hehe

  9. Levina Mandalagiri mengatakan:

    Kemasannya menarik banget ya Mbak. Sumpaah, artistik. Heu..ini mah yak yang pertama dilihat kemasan, dasar saya!
    Tapi kelihatannya makanannya juga enak yak. Terutama nasi bakarnya tuh…menggoda.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      akupun kalo liat makanan, awal2 pasti kemasan mba.. kalo cakep trs baca review ;p… eh yg ini enak beneran… apalagi yg ksh testi udh bnyk bgtt…

  10. @nurulrahma mengatakan:

    Nyam nyam nyaaaam enyaaaakk…!
    Ini kreatif banget nih yg bikin usaha kayak gini 🙂

  11. Anisa Ae mengatakan:

    Mau! Pengen cicipi dikiiiit aja. :p Hehehe

  12. Ranny mengatakan:

    Ish apes banget bw pas belum makan huhuhuh..
    Fan, keren ini ya, jadi kita gak perlu rempong yes mikirin ini itu, lagian ini juga homemade food jadi soal aman itu terjaga.Harganya sedikit hmmmmm 😀 tapi baca rekomen dirimu, worthh it yaa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sangat worth it raaaan ;).. apalagi packagingnya cakep… jd gpp mahal dikit.. sayangnya kmrn fylly sih cuma mau makan nasinya tok, krn lauknya agak pedes utk dia 😀

  13. nitalanaf mengatakan:

    Waw nasi campur daun jeruk gitu ada rasa khasnya ya. Iya, mba, berbagi kebahagiaan dg mba dan mas asisten yg udah bantu2 nggak kalah asyik ya dg party2. 🙂 Semoga si kakak tambah pintar ya, mba, seiring bertambah umurnya. 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      amiiiiin, makasih tante nita ;)..

      iya ini unik rasa nasinya.. wangi dan puleeen.. belum lauk2 nya jg ga biasa kan.. beda ama tumpeng biasa

  14. Hendi Setiyanto mengatakan:

    suka dengan tampilannya yang perpaduan modern, jepang2 dan tradisional nusantara, emang agak mahal ya…tapi kalau rasanya enak mungkin ga jadi masalah

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mas, hrg memang rada mahalan.. tpi krn packagingnya cakep, trs rasanya memang enak, jdnya aku ga nyesel juga sih 😀

  15. Helena mengatakan:

    wow ada tumpeng menggoda gini. Bisa buat ultahnya mas suami.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mbaaaaa cocok bgt utk ultah org yg disayang.. cakeeep tampilan tumpengnyaa… :D.. aku cuma krn mikirnya kita g rame si, makanya kalo tumpeng kok rada sayang… kebanyakan soalnya

  16. Rach Alida Bahaweres mengatakan:

    Lihat makanannya jadi pengen nyoba mba. Kayaknya enak banget kalau ala2 tradisional gitu
    Tapi harganya itu loh 🙂
    Mahal dikantonngku mbaa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku jg hrs ngakuin hrganya sediit mahal :).. makanya ga bisa pesen keseringan juga, kecuali kalo ada acara aja :D.. mana hrs mesen minimal pula.. hiks…

  17. Fika mengatakan:

    Packagingnya bagus banget 😀 ngga salah kalo harganya 70rb soalnya ekslusif. Saya jadi penasaran sama harganya…

  18. Arti Fiskal mengatakan:

    Wuihh, Menunya lengkap bingitzz bikin ngiler, hemm. saya tunggu paketannya ya, …#Ups

  19. Elnie mengatakan:

    kayaknya sedep banget!!! >.<

    salah nih aku mampir jam segini… laper langsung kriuk kan :))))

  20. Travelling Addict mengatakan:

    wah unik bento tapi isinya tumpeng jadi pengen coba beli ah…

  21. CatatanRia mengatakan:

    sukses bikin aku ngiler mba hihihi. emang ya klo lg buka IG liat selebgram promosi makanan ini itu jadi kabitha :)) akupun begituuu tp lebih suka nyari resepnya dan bikin sendiri *emak pelit*

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo bisa masak mah gpp mba :D, lah aku tau batas kemampuanku ;p.. kalo masak sendiri alamat bakalan lbh boros krn gagal ;p

  22. Emakmbolang mengatakan:

    Pingin Banget mbak, aku paling suka cobain kuliner baru yang belum pernah aku coba.
    Dan suka banget kalau nasi dimasak dan dibungkus dengan daun pisang gini. Rasanya jadi beda.

    Gimananya, ya rasanya nasi dikasih irisan daun jeruk.

    pingin coba, tapi kok minimal 10 bungkus. huaaaaaa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      itulah mbaaa…aku sih mau bgt pesen lg kalo aja minimum pesen ga 10… kebanyakan itu :D…jd nunggu kalo ada acara baru pesen lg

  23. febridwicahya mengatakan:

    Aaaaakh, paraaah ._. aku berapa kali ya nelen ludah :3 wkkwkwkwk kebayang enaknya deh mbak. Kebayaaang wwkwkw

  24. Marita Ningtyas mengatakan:

    Kayanya enak banget ya mbak… Kemasannya juga oke punya 🙂

  25. Mugniar mengatakan:

    Wow worthed ya harga sama rasanya, Mbak.

  26. Madu Kandungan Agus mengatakan:

    Wuhuhu, so looked delicious, wanna try this bento tumpeng, good photo though

  27. pandawa lima mengatakan:

    itu ada resepnya ga buat nasi jeruknya? kayaknya enak banget itu hehe

  28. lianny hendrawati mengatakan:

    Wah ini bikin penasaran, sampai kuintip ig nya. Makin tambah ngiler liat foto-fotonya hahaha. Kemasannya juga cantik ya.
    Oh belinya harus 10 biji minimal ya? Untuk waktu-waktu tertentu mungkin bisa beli 1 aja ya Fan, ada yang komen tuh di IG nanya, bisa beli satu, dijawab bisa.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya yaaa…hmmm kmrn sih ditulis kalo hari kamis bisa pesen cuma 2, tiap kamis ato selasa gitu, aku rada lupa.. kalo cuma 2, au msh mau sih :D.. bisa bareng ama temen kantor 😀

  29. Isnaini S Ibiz mengatakan:

    Kalo aku bw kesini bawaannya pasti nelen ludah. Hmmmmm…makanannya… Hihihi. Penasaran sama nasi jeruknya.

    Setuju banget tuh mbak, kalo ultah itu sejatinya umur berkurang, jadi harus disyukuri dengan berbagi bukan malah diadain pesta. 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      nah itu, aku dr kecil sih slalu dibiasain utk ga rayain ultah ama ortuku.. tp keluarga suami justru terbiasa ngerayain.. makanya agak susah mw ngebiasain k anak kita mba… untungnya sih suami lama2 bisa trima utk ga rayain ultah lg

  30. ira duniabiza mengatakan:

    liat beginian pagi2 pas belum sarapan.. wuaa langsung lapar berat mba… aku mau dongg

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hayuk pesen mbak :D.. ini mah kalo cuma mw makan utk sendiri kyknya hrs pesen rame2 ama temen -__-.. kalo minimal 10, berat juga soalnya ;p

  31. Keke Naima mengatakan:

    Nasi kalau dibungkus daun pisang aja buat saya udah enak karena wangi. Apalagi dikasih daun jeruk kayak gitu. Biasanya nafsu makan saya suka bertambah kalau ada wangi jeruk 🙂

  32. evrinasp mengatakan:

    dari tampilan sudah meyakinkan kalau nasi padmasana ini enaaaak, variatif menunya, keliatan gurih lalu saya mupeng

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Hahahaha, iyaa..akupun awalnya jg gitu mba.. udh mupeng bgt liat foto2nya.. mana banyak artis yg ksh rekomen pula.. lgs cuuus pesen, dan ga kecewa 😉

  33. Beby mengatakan:

    Hah? Nasinya jadi wangi la ya, Kak? ._.

    Leh uga nih dicobak. 😀

  34. cumilebay.com mengatakan:

    Aku mah gitu penasaran hahaha, apapun jadi mesti di coba yaa kak
    Aku udah pernah nyobain bento ini, ada tempat bento nya yang dari anyaman. kapan lalu acara kantor mesen juga

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, yg dr besek kan mas? tp lbh mahal dr yg bento ;p.. makanya aku g pesen.. toh dipikir, beseknya kan ga dimakan ;p.. hihihi

  35. Molly mengatakan:

    Packanging nya itu loh, bikin penasaran! Pas liat isi dalemnya, langsung melapar! Aaaakk… enak banget siy ini nasi, mba Fanny… aku pingiiin. Sayangnya mau pesen kejauhan ya. Ngga mungkin dikirim ke Medan deh :(.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahaha, keburu basi ntr :).. kalo lg dtg k jkt aja mba ;).. tiap kamis mereka bisa mesen cuma 2 .. aku td baca di IG nya.. tp tiap kamis doang

  36. Ria mengatakan:

    abis baca postingan ini langsung kontak jasa catering-nya. kebetulan lg cari2 buat acara kantor ^_^ Thanks for sharing the info ya

  37. Yudi Randa mengatakan:

    kak, nggak jualan kuliner aceh aja kak? 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      haiyoooo aku ga bisa jualan mas ;p.. masak aja ga lulus ;p.. bisanya cuma nyobain makanannya hihihihi

  38. Yessi Greena mengatakan:

    Umm…kayanya enak ya… 😀

  39. Gustyanita mengatakan:

    Huaaa godaan iman banged
    Ini enak enak mua
    Varian lauk sayurnya ga monoton dan sesuai lidahku juga
    Itu abon yak?

  40. Ratna Dewi mengatakan:

    Kayaknya aku pernah makan nasi ini deh di suatu acara. Kateringnya semacam katering sehat. Rasanya memang nggak gurih banget tapi enak. Waktu itu aku dapat ayam kemangi sama sambal matah.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa bener… rasanya memang ga seperti kalo banyak MSG ya mbak :D.. tapi enaak… 😉 memang sih ada ayamnya, tp kemarin aku ga pesen yg ada ayam 😀

  41. innal fadli mengatakan:

    dari sekian banyak varian menu makanannya sudah dapat dipastikan membuat saya laper hhe ..

  42. Japanesian mengatakan:

    Pengen beli, tapi aku masih di Jepang kak

  43. Edwina mengatakan:

    Aku baru ngeh, pernah makan tumpeng nasi jeruk ini saat perayaan ultah big boss. Beneran enak lho, mbak! Tumis kecombrang dan daging suwirnya itu loh *ngeces

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaaa, lauk2nya enaaak yaa :).. walo ga pake MSG, tapi emag enak.. aku kalo ada perayaan lagi, mau aja pesen lagi dr mereka mbak 🙂

  44. Nurul Sufitri mengatakan:

    Hai mbak Fanny 🙂 Wah, mantap ya itu paket nasi boxnya. Ada harga ada rasa namanya.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa mba 😉 enak kok rasanyaaa… kmrn beli karena baca testi dari artis maya estianti 😀

  45. Bambang Irwanto mengatakan:

    Harga 70 ribu dengan kemasan menarik dan rasa mantap ya, Mbak Fanny.
    Istilahnya, ada rupa ada harga. Dan lihat foto-fotonya saja, memang sudah menggoda selera.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bener ;)… rasanya ga nyesel aja walo memang hrgnya lbh premium… tp dibarengi ama rasa enak..

  46. Cindy Kitchen ID mengatakan:

    Mba Fanny review nya bagus banget terima kasih banyak sekali lagi ya mba.

  47. Anisa Ae mengatakan:

    Enak tuh. 😀 Aromanya pasti khas banget. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.