D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2016

07

MOMONCHI, “RASA MANTAP, HARGA TIARAP”

momonchi

Ceritanya,  ga sengaja aja nemu tempat makan ini saat masih staycation di Aston, libur lebaran kemarin.. Restoran SS yang tadinya mau didatengin, masih tutup, dan ketemulah  1 tempat yang kliatan buka, dan rame pula, ya Momonchi ini :D.. Pandangan  kita langsung mengarah ke tagline yang dipasang di bagian atas  restoran.. “Rasa mantap, harga tiarap” :D.. Oke, kayaknya memang patut  dicoba  😉

momonchi depok

Tempatnya ada lesehan, dan ada yang duduk

momonchi

Baca: Aston, Pelepas Stress Saat si Mbak Mudik

Jam menunjukkan pukul 9 malam lewat, tapi menu-menu yang disajikan terutama dimsum masih tetep tersedia.. Kita memesan aneka dimsum steam seperti, siomay crab, ceker, sushi, dimsum 3 colours, xiao long bao, pau pasir emas, dan menu berkuah , suki tentunya.. Khusus suki, kuahnya bisa dipilih mau yang kaldu , tomyam ato gabungan keduanya, dan untuk isian, silahkan pilih sendiri di lemari pendingin bagian depan.. Harganya tergantung dari warna piring. Bagi yang pernah makan di XO Suki, nah mirip-mirip system pemesanan di sana deh 😉 .  Aku hanya memilih piring berisi sayur, crab stick, dan  bakso . Untuk yang suki,  isian nya udah banyak yang habis.  Mungkin juga karena saat itu hujan, jadi tamu yang datang  lebih seneng memesan suki yang hangat berkuah kali ya..

siomay crab

siomay crab

ceker nya kurang empuk

ceker

dimsum 3 colours (nama di menu memang ditulis begini)

dimsum 3 colours

Xiao long bao

xiau long bao

Sushi

sushi momonchi

Pau pasir emas, isi telur asin.. Tapi rasanya sedikit manis

pao pasir emas

Baca: Nyicipin Suki di Ra Chaa dan XO Suki

Setelah direbus sebentar, saatnya mencoba… Di luar ekspektasi, rasa kuah sukinya ternyata enak!! ^o^.. Kaldunya berasa gurih, dan tomyamnya asam seger pedes!  Aku pribadi lebih suka yang tomyam ;)! Enak banget, lagi dingin hujan-hujan, makan yang panas begini 😉

momonchi

suki momonchi

Harga dimsum semua  dipukul rata  menjadi Rp 12,000 per porsi. Untuk  harga semurah itu, dimsum di sini  termasuk enak.. At least  rasa dimsumnya beneran berasa dimsum, bukan siomay abal-abal  kayak resto dimsum murah yang lain ;p.. Cuma untuk xiao long bao nih, rada bikin kecewa.. Xiao long bao itu seharusnya ada kuah di dalam, yang  bakal nyeess kluar saat digigit.. Xiao long bao yang ini,  kuahnya ga ada :D.. Jadi hanya dimsum tok gitu.. Trus cekernya juga rada keras, padahal bumbu cekernya udah lumayan endeuus ;)..

Sukinya segeeer ^o^

momonchi

Terakhir yang bikin happy, pas bayar dong ;). Menu semua ini, termasuk minum, hanya total  Rp 160,000 doang ^o^ !!! Mau balik lagi ?? Udah pastilah 😉 , terutama sukinya yang paling bikin kangen. Kayaknya mau makan sebanyak apapun di sana, ga kuatir dompet bakal kempes 😀 . Gapapa deh jauh, dijabanin ;p

Beberapa pricelist dari menu

momonchi momonchi

 

 

 

Alamat:

Jl Margonda Raya no 281, Depok

81 tanggapan untuk “MOMONCHI, “RASA MANTAP, HARGA TIARAP””

  1. warnie mengatakan:

    bener bener penyuka dimsum yo mbak ^-^ ….

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bangeeett mbak.. aku srg nyobain bnyk resto dimsum dr yg mahal ampe yg murah saking senengnya 😀

  2. Dita Indrihapsari mengatakan:

    Aduuuh, aku malah belum pernah ke momonchi ini. Padahal sering bgt lewat 😀 Baca review Mba Fanny jadi makin pengen ke sana, deh.. Harganya pun terjangkau bgt ya mbaa..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bangeeettt ;). murah yaa.. aku aja kaget pas bayar ;p.. prasaan mesen udh bnyk soalnya ;p.. sayangnya ini lumayan jauh dr rawamangun… tp ntr pasti lah balik lg ksana 😉

  3. citra mengatakan:

    wadoooo… menggoda banget neh, mau donk cobain

  4. Gustyanita pratiwi mengatakan:

    Mb fan xiao lung bao aka bapao emang harusnya ada kuahkah?
    Aku pikir kayak bapao gitu xixixix
    Oya itu foto pertama suksek ngecoh aku, tadinya kupikir tomyamnya ini ronde ahahhahah
    Tapi aku tertarik ni abis baca jadi oengen nomyam yang seger pedes

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      xiao long bao beda ama bakpao nit.. kalo bakpao ga berkuah… kalo xiao long iyaa ;).. bntuknya beda kok…. bakpao lbh gede dan bulet..

  5. richotraveling.com mengatakan:

    Harganya benar2 tiarap… Murah

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa :D.. g pernah nyesel kalo udh kulineran daerah margonda dan sekitarnya mas… bnyk yg murah tp enak

  6. Cumilebay mengatakan:

    Hmmm enak seger2 manja
    Itu seriusan 12 rebu doang ??? Murah amat

  7. Turiscantik mengatakan:

    Margonda gudang makanan enak. Enak banget kombinasi makan rebusan suko abis itu makan dimaum mhhh enak!

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahah, memaaaang ;).. aku juga slalu suka kalo udh jln2 ke margonda mba.. makananya udh bnk, enak dan murah2 puuuollll

  8. Hastira mengatakan:

    wah dinsum mah lagi populer sekarang

  9. ijeverson mengatakan:

    wih… ngedimsum nih mbak? tadinya mau ke SS mana? kalau saya sih biasanya SS tanjung duren, ada 2 SS disana. Hmm.. kalau buat saya, xiao long bao itu udah yang paling menggoda mbak. apalagi kalau dikasih cocolan khasnya.. walaupun kadang rasa cocolannya agak strong 🙂

    kalau dilihat dari harganya sih, emang nggak begitu bikin sekarat ya.. tapi tempatnya bikin sekarat, depok… terlalu jauh dari gorogol :”)

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      wkwkwkwkw, iya jauuuh bgt kalo dr rawamangun jugaa -__-.. krn kbtulan lg stayed di aston simatupang aja jev… tadinya mau ke ss yg margonda sono ;p

  10. Heni Puspita mengatakan:

    Di sini dimsum yang murah meriah Rp 10ribu isi 3-4 biji. Yang mahalan belum pernah nyobain hi hi. Itu siomay crab nya tampak enak deh.

  11. MeriskaPW mengatakan:

    Murah banget mbak.. coba di SBY ada resto macem gini.. gak perlu nunggu bonusan keluar buat makan menu jepang-jepangan *curhat* 😀

    Liat gambarnya langsung ngidam dimsum, pao telur asinnya menggoda sekali, fix besok kudu beli, haha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      padahal aku ada planning mw liburan ke surabaya, mikirnya di sana harga makanan lbh murah dr Jakarta 😀

  12. Molly mengatakan:

    Takjub sama harganya yang terjangkau banget ya mba. Coba kalo di Medan ada kayak gini, aku bakal bolak balik kesana pasti! 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      dimsum enak mah di medan udh ada mbak, nelayan kan enak ;).. tapi suki yg enak dan murah aku memang blm prnh coba di medan

  13. doli mengatakan:

    siomay, sushi, dimsum dan segalanya yg sejenis waaaa take me there mbaakk wkwk

  14. Nasirullah Sitam mengatakan:

    Kalau pecinta kuliner emang tahu aja gimana rasanya hahahah. Kalau aku mah asal ditanya tahunya enak haahhaha

  15. alwi mengatakan:

    jadi laperrr

  16. Yoga Akbar S mengatakan:

    Lah, bukannya dimsum mirip somay, Mbak? Emang gimana deh? Ehehe.
    Baru cobain sekali, sih, saya.

    Aduh, makanan sebanyak itu cuma 160 ribu. Murahnya~ :))

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      dimsum ayam itu mungkin mirip somay.. tp dimsum sendiri ada bnyk banget jenisnya… yg beda banget ama somay biasa ;p

  17. bunda asraf mengatakan:

    inilah yang bikin gagal diet tuh.. nengok2 makanan aja udh melar neh badan 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      haiiish mbak, masa nengok aja bisa naik :D.. bagi2 ke aku ajalah.. aku sampe pusing dibilang underweight trs ama dokter dan kenalan -__-.. udh makan bnyk gini

  18. winny mengatakan:

    tempatnya unyu unyu kak

  19. Winda Carmelita mengatakan:

    Wow wow wow .. Itu pao pasir emasnya .. Aku suka sama pao isian telur asin ini hihihi murah banget ya. Dimsum ini nggak bisa cuma 1 keranjang ya.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, yg di depok ini beneran murah bangetttttt… tp masih bisa dibilang enak ;).. 1 keranjang, hrs gede bgt dunk ntr mbak ;p..

  20. evylia hardy mengatakan:

    Pancinya praktis yah, bisa buat dua macem kuah gitu. Rasa kuah emang krusial banget, kalo kuahnya sip kan makannya jadi semangat 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mbak, rata2 resto suki pasti pancinya ada yg model 2 gini, jd kita bisa coba 2 kuah dalam 1 wadah 😉

  21. Filaika mengatakan:

    wow wow wow, dimsum, pengen coba makan sekaliiii aja. Pernah coba mauu bikin liat tuorial di yutub, tapi kok ribet yaaa…
    Nice share,^-^

  22. cumilebay.com mengatakan:

    Aku dah semangta mau nyobain 12 rebuan tapi ternyata DEPOK jauhhhh hahaha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kamu yg tinggal daerah selatan aja bilang jauh, apalagi aku yg di timur ;p hahaha… makanya aku g bs srg2 kesana mas.. sesekali aja… suami males nyupir kejauhan ;p

  23. Diarysivika mengatakan:

    Aku juga suka makan suki…apalagi kalo yang dibedain harganya berdasarkan warna paling ngiler itu isinya yang harga tertinggi karena seafoodnya lebih enak,,jadi nggak bisa ngirit. Dimsum pangsit goreng atau lumpia juga biasanya jadi pesanan wajibku mba 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, tp khusus yg ini paling mahal itu 18 reboooong mbak ;p hahaha asyiiik kan.. yg mahalnya udh menggugah selera juga 😀

  24. Pritahw mengatakan:

    oalah, kirain dimana, Depok ya mbak..masih terjangkau lah kesana kl dari Bekasi 😀 Tom yamnya penasaran, secara penggemar tomyam aku 🙂

  25. vivit vinifera mengatakan:

    keliatannya enak mba ..ehm .. nyam nyam nyam .. menu2nya halal kan mba?

  26. Grace Melia mengatakan:

    Lucu banget yah tagline nya kreatip hahaha. Dan aku buka ini pas belom makan dong. ZZZ. Laperrrrr

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, taglinenya menarik mata lgs Ges :D.. mana murah2 bgtttt.. sumpah happy lah pas bayar 😀

  27. lianny hendrawati mengatakan:

    tagline nya cocok berarti ya, harga tiarap hehehe.
    Langsung ngiler liat foto sukinya itu, kuah tomyamnya seger.
    Ceker aku nggak suka 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bangettttt, tiarap bener deh harganya ;p.. kalo makan di sini baru ga berasa sakit pas bayar mbak ;p

  28. Ranny mengatakan:

    Fan, akoh padamuh lah kalo soal dimsum. Takjub aku baca nih 😀 hihihhi secara aku paling banget siomay, mana suami nggak terlalu suka ginian 🙁
    Bener deh, harganya muraah yaaa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, not bad lah utk ukuran murah, rasa dimsum dan sukinya.. sukaaa aku ^o^… cuma kalo dr rumahku di rawamangun ini jauuh ran 😀

  29. Euisry Noor mengatakan:

    Waaa… Dimsum & suki dua-duanya aku suka… Tapi jarang beli, hehe…

    Harganya beneran tiarap ya… 😀

  30. riawani elyta mengatakan:

    Seumur2 saya bln pernah makan dim sum hehe. Lihat ini jd mupeng….

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enak mbak, monggo cobain..ini yg versi murahnya… aku banyak juga nulis ttg dimsum di blog ini :D.. mulai dari yg mahal sampe yg murah… bisa dibaca kalo mw cari referensi 😉

  31. Silvia mengatakan:

    uwaaah, boleh nih aku coba

  32. Keke Naima mengatakan:

    saya penggemar menu suki. Apalagi kalau lagi hujan, memang enak kalau makan suki 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya kaaaan..aku jg hobinya makan yg kuah anget begini kalo hujan2… malah lbh milih suki daripada bakso ;p

  33. Mugniar mengatakan:

    Malam-malam baca ini jadi lapaaarr 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha… aku aja pgn balik lg kesana mba… sayangnya memang rada jauh dr rumahku ..jd g bisa sering2

  34. baiqrosmala mengatakan:

    harganyaa tiarap banget itu mba 😀

  35. Anis Hidayah mengatakan:

    Tempatnya cukup menarik mbak,,, ituloh Pau Pasirnya, setelah dilihat-lihat kok mirip dengan kuningan telur ya. Unyu-unyu gimana gitu. Anehnya isi telur asin kok malah sedikit manis,,, hehehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      menu2 di sana lumayan lah, harga murah bgt, rasa ga abal2 :D.. tapi iya, pao telur asinnya cendrung kemanis … telur asinnya kurang berasa :).. tapi suki, not bad ;).. seger bgt

  36. rametech mengatakan:

    Wah, kalau dari harga sih lumayan murah, soal rasa mantab ya mbak?

  37. Emakmbolang mengatakan:

    sekitar 3 tahun yang lalu, aku sama si kecil suka dim sum, kemana mana pesen dimsum.
    Di Inda, nggak makan dim sum sama sekali, nggak nemu temput dim sum yang enak.

    Diantara banyak menu dimsum, aku penasaran dengan dim sum 3 colours.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kemarin aku baru dr sana lagi.. kali ini cobain yg goreng2.. slh dicoba kok kyknya lbh mantap dimsum goreng mereka drpd yg steam :D.. cobain deh yg goreng juga.. kalo sukinya sih ttp enak..

  38. berbagifun mengatakan:

    dimsumnya warna warni… menggugah selera..

    pengeeeen

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      cobain deh.. tp kalo ksana cobain juga yg goreng, ternyata lebih enak malah drpd yg steam.. pas nulis postingan ini aku blm nyobain yg goreng2 😀

  39. nitalanaf mengatakan:

    Yang dimsum 3 colours itu kayaknya yang paling pingin saya coba. Ada bubur Taiwan juga ya dan nggak mahal amat.

  40. www.beautyasti1.com mengatakan:

    Kyaa depoookkk… Jauuhh.., eh tapi aku sama suami suka makan di ss, masakan indonesia enak dan muraahhh

  41. www.beautyasti1.com mengatakan:

    Kyaa depoookkk… Jauuhh.., eh tapi aku sama suami suka makan di ss bintaro, masakan indonesia enak dan muraahhh.. Tapi antrinya itu alamaaaakkk

  42. Helena mengatakan:

    Jauhnya ke Depok. Murah karena harga mahasiswa kali ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.