D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Mei 2015

31

MENJELAJAH KULINER BANGKOK DALAM SEHARI

CEMILAN BANGKOK HALAL

Selain dinobatkan sebagai surganya tempat belanja, Bangkok juga kaya akan kuliner. Sebut saja, dari yang extreme seperti aneka serangga dan kalajengking, sampai yang biasa ditemukan di pasar, pinggir jalan ato restoran. Memang ga semuanya cocok dengan lidah, tapi kebanyakan enak-enak 😉

a. Aneka Jajanan di Muslim Center Petchburi Road Soi 7

Sebagai muslim, bisa tinggal di daerah yang banyak menyediakan makanan halal, udah merupakan kenikmatan tersendiri. Apartmen Ruengsiri di mana kita stayed selama di Bangkok, berlokasi di Petchburi Road Soi7 yang mayoritas warganya muslim, sehingga sepanjang jalan, dari ujung ke ujung, aneka jenis makanan berat dan cemilan, tersedia dengan label halalnya ^o^. Karena kita sampai di Bangkok jam 6 pagi, ga mau sia-siain kesempatan dong nyobain sarapan di warung-warung dan gerobak yang sudah mulai buka.

camera720_1418523110121 camera720_1418523147746 KULINER HALAL DI BANGKOK

Menu dan jenisnya dijamin bikin ngiler dan pusing memilih. Ada penjual ayam goreng kremes yang rasanya muantaap tenan cuy ^o^. Itu ayam goreng kremes paling enak yang pernah aku coba! Lalu ada penjual seafood , gorengan aneka rupa, mie dan bihun goreng, kue-kue kecil , sampai akhirnya  pilihan kita jatuh ke stall makanan Melayu yang lauknya banyak dan sepertinya cukup ngenyangin sampe waktu makan siang :D. As expected, rasanya beneran lezat. Murah banget pulaaa ^o^!!

camera720_1418521371047 MAKANAN HALAL DI BANGKOK

Selesai makan, iseng keliling melihat penjual lain, dan akhirnya tergoda beli cemilan berupa sosis ayam dan pangsit goreng seharga cuma BATH 40 semuanya ^o^ (Rate BATH 1 = Rp 375). Yummy to the max! Tapi alasan sebenernya kita mampir sih, Winda naksir ama anak si penjual yang cakep, hahahaha ;p

IMG_20141214_091609 CEMILAN BANGKOK HALAL

Yang asiknya lagi dari pusat muslim ini, banyak warung masih buka sampe tengah malam. Jadi ga pusing nyari makanan saat kita baru tiba larut malam sehabis keliling Bangkok seharian. Warung Ali Selatan, yang direkomendasiin Poppy meyediakan menu khas tengah malam yang gampang disajikan, seperti Nasi Paprik, Kwe Tiaw Goreng dan nasi tumis daging merah. Nasi Paprik itu semacam tumisan daging  yang dituangi ke atas nasi putih hangat. Makanan favoritku waktu masih kuliah di Penang dulu :D. 3 menu yang kita pesen semuanya nikmat, disajikan panas karena baru dimasak saat dipesan, dan yang terpenting, MURAH ABIIISSS!! Total semua plus minum hanya BATH 135 only!! Perut kenyang, dompetpun ga bolong 😀

DSCF1516 DSCF1517 IMG_20141214_220510

 

b. Makan Siang di Warung Halal Kah Jak @ Chatuchak Market

CHATUCHAK6

Ada banyak tempat makan di Chatuchak. Dari yang halal, ampe yang terlarang buat muslim. Untungnya kita ditemani Poppy, temen yang udah 2 tahun bermukim di Bangkok. Sampe hapal restoran mana aja yang enak, murah plus halal di Chatuchak. Sayangnya, warung makan yang kita datangin kali ini, lokasinya masuk banget ke dalam pasar Chatuchak , dan jujur aja aku ga bakal inget kalo disuruh kesana lagi tanpa Poppy. Namanya Kah Jak. Kecil dan sempit, dengan meja-meja yang dulunya bekas mesin jahit. Walo ga terlalu luas, tapi tempat ini bersih. Cuma karena staffnya hanya 2, pesanan kita rada lama ;p. Tapi begitu jadi, hmmmm…aroma yang menguar dari semangkuk Tom Yam Kung panas, Kwe Tiaw Goreng dan Ayam Goreng Cashew, ditemani 3 gelas es Teh Tarik, membuat kita bertiga ga sabar untuk langsung mengganyang habis.

Poppy & Winda

IMG_20141214_113440

Tom Yamnya super seger, panas mengepul dan pedes, seafoodnya banyak pula. Ayam goreng kacang Cashewnya juga juara. Digoreng renyah, gurih banget, dengan bumbu yang meresap sampe ke tulang. Kwe Tiaw goreng pesananku langsung lenyap ga bersisa. Porsi gede dengan potongan udang yang generous. Total harga semuanya, hanya BATH 330. Masih setengah dari budget yang kusiapkan untuk sekali makan, Bath 600 😀

camera720_1418531665214 IMG_20141214_120456 IMG_20141214_115818

c. Choco Tea @ Asiatique

Kita memilih Choco tea dari sekian banyak cafe yang ada di Asiatique. Berhadapan  dengan taman kecil yang meniru salah satu tempat wisata di Paris dengan tema gembok cinta. Rasa minumannya biasa, ga terlalu spesial banget. Tapiiii… menikmati teh khas Thailand yang dingin dengan tambahan topping jelly, cincau ato agar-agar kenyal, di tengah kondisi badan yang capek berat karena muterin Bangkok seharian, ini seperti menemukan  oase di padang pasir ^o^. Segeer dan dingiiinnn..

DSCF1472 camera720_1418562808504

 

d. Subway

Pernah denger fastfood Subway? Di Indonesia emang belum keliatan, padahal negara tetangga aja udah ada sejak beberapa waktu lalu. Walopun harganya lumayan mahal untuk kelas fastfood, teteuup aku selalu nyempetin makan di sana tiap kali ketemu gerainya. Untuk masalah halal, cuma Malaysia yang udah tersertifikasi Halal. Karena itu tiap makan Subway di negara lain seperti Thailand, aku selalu memesan roti dengan isian Breast Turkey alias dada kalkun :D. Satu porsi roti breast turkey, bisa dimakan berdua karena sizenya lumayan gede. Dengan harga BATH 189 dan minum BATH 90, lumayan banget membuat kenyang sampe waktunya makan siang. Kenapa aku doyan makan di sini? Itu karena Subway mengusung konsep agar pembeli bisa meracik sendiri sandwich seperti apa yang mereka mau. Memilih jenis roti yang disuka, sayuran apa yang ga mau dipakai, aneka saus seperti mayo, mustard, thousand island dan beberapa jenis lain  yang aku ga familier namanya :). Secara ya, aku ga pernah doyan bawang bombay dan paling males nemu burger/roti  yang pake bombay-bombay gitu. Kalo makan di Subway, sandwichnya selalu sesuai dengan selera  personal 😉

Pic taken from http://w.subway.com/en/menunutrition/menu/all

subway breast turkey

 

e. Family Steak @ Don Mueng Airport.

Restoran steak ini, kita cobain pas transit beberapa jam di Don Mueng sebelum lanjut ke Chiang Rai. Waktu  transit yang lama, dan perut yang mulai keroncongan, tapi ga pengen diisi fast food dan aneka junk food ;p, maka pilihan jatuh ke Family Steak resto, semata-mata karena kita melihat paket nasi dijual di sana ;p . Winda memesan semacam tumis daging dengan sayuran dan nasi, sementara aku lebih ngiler menu  salmon panggangnya ;). Rasa sih so-so ya bok, tapi ga bisa dibilang ga enak juga. Buat kita berdua yang lagi kelaperan, itu makanan udah nikmat banget, apalagi ini menu makan malam pertama kita di Bangkok 😀 Harganya standard makanan bandara deh. 2 Menu begitu ngabisin BATH 415. Kenyaaaangg…

DSCF0133 DSCF0131 DSCF0128

Pokoknya kuliner di Bangkok ini selalu bisa bangkitin napsu makan. Harga murah yang bikin sering kalap, juga rasa enak yang cendrung sesuai dengan lidah Indonesia. Walo bagi muslim memang rada susah nemuin yang bener-bener halal. Tapi ya itu…kalo mau banyak pilihan, bisa dicoba datang ke beberapa tempat yang aku tulis di atas. Ada banyak makanan halal tersaji 😉

62 tanggapan untuk “MENJELAJAH KULINER BANGKOK DALAM SEHARI”

  1. mawi wijna mengatakan:

    waw, makan di Bangkok ngirit juga ya? Klo dbandingkan sama di Brunei ngga perlu menganggarkn jutaan rupiah buat makan, hahaha 😀

  2. Relinda Puspita mengatakan:

    Penasaran sama yang di Chatuchak, thu. Ntar kalo ke sana lagi, mu nyobain ah.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bnyk bgt sbnrnya makanan di chatuchak… asal rajin nyari dan mw blusukan ke dalem2 😉

  3. turiscantik mengatakan:

    bangkok emang surga makanan 😉

  4. Rebellina Santy mengatakan:

    liputannya lengkap…nabung-nabung…, biar bisa kesana suatu waktu 🙂

  5. Aira Kimberly mengatakan:

    Waah, Bangkok emang yahui! (y)

  6. ipah kholipah mengatakan:

    kayanya kulinernya enak-enak mba hehehe bikin ngiler deh hehe

  7. Fahmi Anhar mengatakan:

    sejak lama nggak terlalu minat ke daerah2 yang susah nemu tempat sholat ataupun makanan halal, termasuk thailand. makanya sampai sekarang belum pernah menginjakkan kaki disini. tapi baca Pethburi Rd ini jadi lumayan tertarik untuk icip-icip makanan halal disana

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      DI sana aja mas… itu centralnya kok.. dan deket drmana2.. halte mrt terdekat jg ada.. trs, mw ke MBK deket.. bisa naik bis, ato kalo seneng jalan kaki, ya jalan aja.. ga jauh2 bgt kok ;)..

  8. Yoga Akbar Sholihin mengatakan:

    Gue malah nggak suka sama tomyam, Mbak. Agak aneh gitu pas makan. Hahaha.

    Terus kapan gue bisa keliling-keliling kayak Mbak Fanny? 🙁

    Bikin mupeng terus posting-annya. Apalagi yang ke tempat wisata. :))

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ga suka ya Yog? :D.. Selera juga sih yaa..;) aku sndiri suka makanan ini krn pedes aja… kalo cuma asem doang, males bgt ngabisinnya ;p

      Ihhh, pasti bisaaa ;).. Kamu masih kuliah jg.. ntr kalo da kerja, pasti ada sisa uang yg bisa disisihin utk jalan2 ;).. Jamanku kuliah dulu aku jg ga kepikiran mw traveling ;p

  9. Goiq mengatakan:

    Duuh.. malam ini lagi blogwalking isinya makanan semua. ngences maksimal

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      wkwkwkw… iya nih… postingan kuliner bnyk yg blm aku posting… yg di KL jg blm… :D.. Gantian yg bangkok dulu :p

  10. Ika Koentjoro mengatakan:

    Kalau ada muslim cnternya gini jadi enak cari makanan. Nggak perlu khawatir ya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bnr mbaa… makanpun jd tenang kan.. 😉 mana pilhannya bnyk bgtttttt… ga abis deh 2 hari utk nyobain saking banyaknya.. dari ujung jalan ke ujung satunya…

  11. Dewii mengatakan:

    Wiih kayak yang enak tuh makanannya 😀 jadi kepengen 😀

  12. oh andrian mengatakan:

    aku ngiler nih mbak,tanggung jawab *ajak aku kalo jalan2 xD

  13. eka fikry mengatakan:

    wah wah..makanannya bikin ngiler mbak, kalo lagi ke luar negeri,emang ruginya kalo gak cicipin kulinernya..:)Gak kuat melihat buntut salmonnya mbak…hehehe eh bener ya itu buntut salmon..?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Bukan ekornya mba :D.. Itu bagian tengahnya kok ;p… dan memang enak2 semua makanan yg kita coba di sana 😀

  14. cumilebay.com mengatakan:

    Aku selalu jatuh cinta ama kuliner thai ini, makan pathai, tomyam dll
    Tapi yg aku demen beli cumi kering kalo malam hari haha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Aku kok ga nemu ya kudapan cumi kering di sana -__-. tp pas malam di bangkok kita mainnya di asiatique doang.. dan memang tujuannya liat2 toko ;p

      makanya nick namemu cumi ya, ternyata penyuka cumi2 ;p

  15. Beautyasti1 mengatakan:

    Kuliner dari yang harganya murah sampai mahal ^_^ itu yang bagian A kok aku liatnya seperti jajanan anak SD disini ya gerobak gitu, jualnya juga gorengan sosis, dll..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahaha, namanya aja jajanan kaki lima mba…;p eh tapi sosisnya enak loh.. bukan tipe sosis murah gitu 😉

  16. Emaknya Benjamin mengatakan:

    Baru lihat foto pertama sudah bikin laper hehe 😀 . Setelah baca samapai bawah ternyata foto2nya sukses bikin aku ga kuasa nahan lapar, langsung ke dapur cari yg bisa dimakan haha.

    Mbak Fan ko ga dipotret sih anak penjual sosisnya, aku jd penasaran secakep apa 😀 .

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha,,,aku tuh orgnya ga PD kalo harus motret org lain, apalagi deket gitu ;p

      eh tp pas ke bangkok ini, aku tuh lupa bawa kamera mba… makanya ini semua hasil potretan Winda, travelmate ku… makanya watermarknya winda&fanny :D.. Jd ntr aku tanya, jgn2 tuh si winda nyimpen lg foto si cakep ;p hihihihi

  17. Rollya mengatakan:

    Mbak, fotonya kok ada yang mirip menu nasi rames (gambar nomer 5)

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha…mirip ya… krn di kawasan muslim centre itu penduduknya msh keturunan Melayu malaysia… mereka bisa dikit2 bicara malaysia.. dan makanan malysiapun sdikit mirip sama ama kita ;).. jd wajar aja kalo ada bbrp makanan yg memang mirip sbnrnya… tp rasanya dikit berbeda mnrtku ama nasi rames..

  18. fitrimelinda mengatakan:

    haiiss..jadi laper.. 😀

  19. prananingrum mengatakan:

    jadi pengin ke sana nih mbak…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Kalo tiap liburan yg kamu cari makan dan shopping, Bangkok udh tempat paling tepat mba 😉

  20. Grace Melia mengatakan:

    Halo Mak Fanny, salam kenal. Baru pertama berkunjung nih. Blognya lucu banget, catchy dan desainnya bagus. Ada tapak2 kucingnya. Hehehe. Postingannya bermanfaat, moga2 kapan2 aku bisa main ke Bangkok jugaaa. Jadi kalo ke sana dah tau harus makan apa, hihihi 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Makasih grace 🙂 Aku pecinta kucing soalnya 😀 Makanya pake yg berbau kucing ;p …

  21. bunda raka-alya mengatakan:

    Keliling dunia ni mbak fanny…blognya isinya jalan2 LN terus……tp infonya bermnfaat….siapa tahu, suatu hari bs nympe sana juga….

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Aku masih blm ada apa2nya dibanding traveler lain seperti mba Trinity ato mba Feby dari Jalan2Liburan mba 😀 .. Tapi seneng deh kalo yg aku tulis bisa berguna 🙂 Makasih yaa

  22. winda puspita mengatakan:

    referensi klo kuliner ke bangkok niih, tpi kapan yaah aku kesana hehehe

  23. Daridan aka Dwiaryn mengatakan:

    eiy cute syekalii blognya mak fanny :3
    salam kenal ya mak, ini kunjungan pertama saya ke sini *salim*
    banyak postingan makanannya aku jadi ngiler :G
    selain asik belanja sama makanan enak, bisa kali ya mak ketemu sama mario maurer di sana hehehe :’p

  24. Vhoy Syazwana mengatakan:

    Wah, salah jam aku mampir sini Mbak Fanny. Semua makanannya bikin ngilerrr (semoga puasa ga batal xixixixi)

  25. khairiah mengatakan:

    foto-fotonya mantap dan bikin laper….ulasannya selalu lengkap dan menarik

  26. dini mengatakan:

    makasih banget inpohnya sist, in sha Allah okt 2015 mo ke bangkok neh, udah mikirin bakalan susyah cari makanan halal 🙂

  27. Irwin Andriyanto mengatakan:

    wah ternyata makanannya sama aja dikira beda,,, ahh jadi males ke bangkok… hehehe (padahal mah g ada duitnya juga)

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Rasanya beda mas 😉 Sepintas mungkin mirip, tp makanan Bangkok cendrung lbih light 😀

  28. Ria mengatakan:

    nangis guling2 liat foto2 makanannya… ke chatuchaknya udah tp blm sempet browsiiiiing…. nyam, nyam, nyam

  29. Toko Obat Online mengatakan:

    jadi makin penasaran sama negara bangkok , harus dikunjungi biar gak penasaran lagi .. hehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bangkok mah ga prnh bosen didatengin ;).. apalagi utk tmpat belanja dan kulineran 😉

  30. Gina mengatakan:

    Mba Fanny, kuliner n tempat belanja yg bgs di bangkok di mana yah ?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.