D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2012

14

WISATA ALAM UJUNG GENTENG 8 – 9 DESEMBER 2011 (PART 2)

DAY 2, 9 Des 2011

Hari terakhir kita di Ujung Genteng… Tapi of course there’s still another recreation place yang wajib kita datengin. That place is also known as CURUG CIKASO. Di tempat ini kita bisa ngeliat indahnya air terjun Cikaso yang ditempuh dengan naik perahu menuju kesana.
Perjalanan agak jauh..kita menyewa 1 orang ojek kemarin untuk nganterin kita ke tempat tujuan. Dengan bayaran (setelah nego tentunya) RP 100,000. Tapi sebelum ke Curug Cikaso, tetep dong kita mampir dan foto-foto dulu di penginapan AMANDA RATU yang merupakan penginapan terbagus dan terbaik di Ujung Genteng. Dari sini kita bisa melihat aliran sungai yg bermuara ke laut dan karang besar yang mirip Tanah Lot di Bali. Itu sebabnya Ujung Genteng juga dikenal sebagai Tanah Lotnya Jawa Barat.
Kekurangan dari tempat ini , walau pemandangannya lebih indah , tapi Amanda Ratu jauh dari pantai Aquarium Laut , penangkaran penyu, dan warung-warung seafood enak di pinggir jalan. Perjalanan ke Curug Cikaso ditempuh kurang lebih 45 menit. Itu juga karena kita banyak berhenti untuk foto-foto. Jalanannya agak sempit dan sedikit berkelok. Di pintu masuk pertama kita harus membayar RP 1,000 dan di tempat penyewaan perahu kita membayar RP 80,000 untuk 1 perahu, RP 8,000 utk tiket masuk 4 orang dan RP 12,000 bayaran untuk si bapak penjual tiketnya. Ga papa lah..Anggab aja amal. Ukuran perahunya sendiri sedang, cukup untuk kita ber4 plus 2 org bapak perahu.
Si bapak ngejalanin perahunya dengan arah memutar , sehingga kita bisa melihat sekitaran sungai Cikaso sebelum sampai ke air terjunnya. Sungainya bersih banget, walopun tidak jernih. Tapi ada beberapa bagian di mana kita bisa melihat batu-batu di dalam sungai. Dan di situ juga aku melihat seekor ular piton besar sedang berjaga-jaga menunggu mangsa di dalam air. Sumpah… badan ampe  lemes dan ga sempet motret. Cuma bisa berdoa semoga tuh ular ga ngegulingin perahu kita. Sampai di air terjun, kita masih harus melewati sedikit jalan setapak sebelum akhirnya bisa melihat The Beauty of Cikaso Waterfall.
My gosh…. so awesome..Percikan-percikan airnya membuat badan adem. Pengen rasanya nyemplung ke dalam airnya yang jernih dan hijau, kalo aja ga inget ama si Piton yang tadi sedang di air.

Puas foto-foto di sini, lanjut deh beli oleh-oleh untuk orang rumah. Kaos Curug Cikaso yang lumayan bagus dan murah. Cuma RP 35,000 – RP 40,000. Tapi sayang ukurannya ga standard. Beli yang ukuran M untuk mas Soni di rumah, ternyata kekecilan. Either Mas Soni yang harus diet sekarang, atau emang ukuran yang ga standard tadi ya?

Keluar dari Curug Cikaso, eh ada warung kecil yang jual minuman dan makanan kecil seperti mie rebus, karedok, pop mie dll. Wuahhh langsung ngiler.. Langsung de pesen 1 karedok yang pedesss bangett. Apalagi ibunya ngizinin untuk milih sendiri mau berapa cabe yang diulek. Mantepppp rasanya. Wangi, pedes, ada rasa sedikit asem yang malah menambah segar dan irisan mangga muda yang bikin rasanya unik banget. Dimakan ama nasi panas, udah de, ga mau yang lain lagi.
Kontribusi yang bisa aku berikan saat ini, hanya menuliskan kembali detil-detil, dan plus minus dari semua tempat wisata yang pernah aku kunjungi.

Hoping many people will read my blog, feel interested to visit, and tell to others about those places

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.