D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Mar 2019

03

SERUNYA MENYUSURI TEBING GEIBIKEI, NAIK PERAHU

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Saat membuat itinerary  Jepang kemarin, samasekali ga terpikir memasukkan Geibikei di dalamnya. Boro-boro mau didatangin, denger namanya  juga ga pernah :p. Sampai H-1  pun, draft itinku masih tercantum kota  Yamagata untuk tempat wisata main salju.

 

Di hari setelah pulang dari Hakodate, kami ; aku dan travelmate, segera pindah hotel ke kota berikutnya, Fukushima. Inget di tahun 2016 terjadi gempa besar yang mengakibatkan tsunami dan salah satu reaktor nuklir di sana bermasalah? Beritanya sempet heboh sampai ke Indonesia saat itu. Lokasi kejadiannya ya di Fukushima ini. Dan karena kejadian itu, setiap turis yang datang ke Jepang, dan menginap di Fukushima, dibebaskan untuk biaya visanya. Cukup melampirkan bukti reservasi hotel tempat menginap. Itulah kenapa aku memilih stay di Fukushima saat ke Jepang kemarin. Lumayan banget ga harus membayar visa.

 

Seharian itu, kita berdua  istirahat di hotel, sambil  ngebrowsing cara menuju Yamagata esok hari. See… even aku belum menghapus Yamagata di detik-detik terakhirnya. Tapi ternyataaaa, saat dihitung-hitung ongkos esok hari menuju  Yamagata monster Zao mountain, lalu singgah ke  Ginzan onsen, menghabiskan budget lumayan gede. Dan karenaaaa travelmateku agak sedikit ketat urusan budget, akupun ga mau memaksakan tetap kesana. Langsung puter otak, mencari alternatif tempat lain  yang ga kalah bagus, tapi tetep ga terlalu mahal ;). . Di situlah terbaca tentang Geibikei ;).

TEBING GEIBIKEI

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

 

Bagaimana Menuju Kesana

Ternyata samasekali ga susah. Karena kami berdua memakai JR pass, semua transportasi menuju Geibikei, tercover! Dari stasiun Fukushima, berangkat lumayan pagi, menuju St Ichinoseki. Lalu lanjut naik kereta JR lokal Ofunato Line ke arah Kesennuma, dan turun di Geibikei Station. Kalo kalian berangkat dari stasiun Tokyo misalnya, sama aja, pemberhentiannya pasti di stasiun Ichinoseki juga.

 

Dari Geibikei station, hanya tinggal jalan kaki 6 menit menuju dermaga Geibikei :). Ga usah kuatir nyasar, karena petunjuknya jelas banget ditempel mulai dari stasiun sampai ke dermaga. Masih ga yakin? Idupin aja google map, dan arahnya gampang diikuti di peta. Geibikei station ini lumayan sangat kecil. Kalo ga mau dibilang…..jelek :p,  dan terbuka pula. Beruntung angin sedang  ga kencang, jadi walo suhu sempet minus dan hujan salju deras saat kita datang, tapi dinginnya masih bearable, ga sampe  dingin menggigit.

Stasiun Geibikei yang kecil, dan terbuka. Kami malah nyempetin foto dulu,padahal peserta lain udah jalan dari tadi wkwkwk

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Kenorakan yang HQQ. Malah sempet foto ama dedauanan padahal udah kuatir peserta lain ga keliatan ;p

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

 

Apa Yang Dilihat di Tebing Geibikei

Namanya tebing ya cuy, jadi yang dilihaaaat…. adalah tebing hahahahaha.. Tapi ini bukan tebing biasa. Tebing Geibikei buka setiap hari, setiap musim, dan setiap cuaca. Ini tipe tempat wisata yang cantiknya ga abis-abis :p. Mau liat di saat winter, berasa cantik putih berseri. Liat di saat spring, colourful warna warni di setiap sudutnya. Mau pas Autumn, wiiih, oren merah  genjreng dari warna daun yang berubah setiap musim gugur, malah bikin Geibikei tambah cakep. Jadi intinya, mau didatangin kapan aja, kalian ga bakal nyesel sih. Indahnya tuh beda-beda.

jalan menuju tebing Geibikei

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Begitu sampai di dermaga, ada tempat tiket khusus, di mana tiket perahunya bisa dibeli langsung. Ga usah takut keabisan, karena perahunya jalan setiap 1 jam sekali. Dan 1 perahu bisa mengangkut sampai 40 peserta sekali jalan. Yang asyiknya, walopun saat itu peserta mungkin belum penuh, tapi perahu bakal tetep berangkat . Ga bakal sama kayak angkot Jakarta yang udah duduk nyaris pangkuanpun, tetep aja dibilang masih kosong wkwkwkwkwk.

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Saat naik ke perahu, peserta bakal diminta membuka sepatu, supaya kebersihan di dalam kapal tetep terjaga. Ada rak khusus di mana kita bisa meletakkan sepatu masing-masing .

Bagian dalam perahu

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Karena waktu itu aku mencoba wisata perahu di musim winter, jadi perahu yang digunakan adalah yang memakai atap. Di dalamnya ada meja panjaaaang, dilengkapi pemanas di bawah meja. Disediakan juga tempat duduk ,  berupa bantal-bantal kecil,  sehingga semua peserta bisa nyaman untuk 90 menit perjalanan pulang pergi.

 

Lalu dimulailah perjalanan menyusuri tebing.

 

Ada 2 staff di dalam perahu, yang 1 bertugas mengayuh, 1 nya lagi di dalam perahu, bercerita tentang sejarah Geibikei dan menyanyikan lagu-lagu tradisional. Beberapa turis Jepang di dalam kapal, beberapa kali tertawa saat si bapak tua bercerita. Berarti kisah sejarahnya lucu. Sayang kita ga ngerti karena semuanya dalam bahasa Jepang.

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

So, aku hanya menikmati keindahan tebing kiri dan kanan yang ketutupan salju sedikit, truuus hujan salju tipis-tipis. Airnya ternyata dangkal , jernih,  bersih banget, dan pas masukin tangan ke dalam, dinginnya biasa aja, ga terlalu icy kayak yang aku bayangin. Trus serombongan bebek yang berenang mengikuti perahu kami, mungkin  berharap dapat remah-remah makanan dari para peserta wisata.

Hujan salju turun tipis saat itu

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Selanjutnya, perahu melewati semacam kuburan, yang sebenernya aku penasaran banget kubur siapa. Karena para turis Jepang langsung kasih penghormatan gitu saat perahu lewat di depan makam batu .

Kuburan batu yang kita lewati

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Persinggahan trakhir, perahu stop di sebuah dermaga, di mana kita semua boleh turun dan strolling around 20 menit. Di sini tempatnya lebih putih, dengan salju lebih tebal. Tebingnya beneran cantik untuk tempat foto-foto. Kalo melangkah trus, bakal ketemu sebuah jembatan dan bapak penjual batu kerikil. Heeeh.. penjual kerikil?? Yeeees bapak tadi menjual 5 batu kerikil seharga ¥100, untuk nantinya dilempar ke suatu lubang. Jadi di tempat ini tuh ada suatu lubang di tebing, kurang lebih tingginya 5 meteran, dan terpisah oleh sungai. Mitosnya, siapa aja yang bisa melemparkan kerikil masuk ke dalam lubang tersebut, bakal dikaruniakan keberuntungan, kebahagiaan dan semacam itulah. Ga usah dipercaya, jatuhnya menyekutukan Tuhan ntar :p. Tapi untuk having fun, boleh laaaaah. Penasaran aja, sekuat apa lemparanku. Ternyata, dari 5 kerikil, FAILED semua guys hahahahahha.. Cuma 1 orang yang berhasil, turis bule, cewe pula, dan batu trakhirnya berhasil masuk ke dalam lubang. Huiiibaaat :D.

Bersiap melempar kerikil :D, ke arah lubang di sebrang

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Dan lanjut foto-foto 😀

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Puas main di  sana, para  peserta balik ke perahu, dan berlayar kembali ke dermaga awal.

 

Keselurahannya sih, aku puas bangetttt main ke Geibikei. Pemandangannya juaraaak lah. Salju dapet, uniknya dapet, foto-foto keren apalagi. Malah jadi penasaran melihat Geibikei di musim-musim yang lain. Kesan di dalam perahu, walo ga ngerti si guide ngomong apa, tapi berasa tenaaaaang beneer, apalagi waktu denger folk song yang dia nyanyiin. Melengking, mendayu-dayu. Langsung ngayal gimana rasanya kalo hidup di perahu gini huahahahaha..

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

 

Berapa Harga Tiketnya

Ga terlalu mahal. February 2019 kemarin, harga tiket naik perahu menyusuri tebing masih Yen 1600 per orang. Worth it bangeeeet  dengan pengalaman yang dirasa. Jadi kalo sedang liburan ke Jepang, mencari tempat dengan pemandangan cakep dan fotogenic, ga terlalu rame, masukin Geibikei di dalam itin kalian ;).

TEBING GEIBIKEI IWATE, CARA MENUJU TEBING GEIBIKEI IWATE, WISATA PERAHU GEIBIKEI, APA YANG DILIHAT DI IWATE

Yang harus diinget, saat autumn dan winter jam operationalnya lebih singkat daripada summer. Hanya dari jam 9 pagi sampai 3 sore. Jadi pas nyusun schedule, diinget yaaa, jangan sampe terlalu sore tibanya 😉

 

 

LINK TRAVELING JEPANG 2019:

WISATA KOTA TUA PELABUHAN HAKODATA

MAKAN APA DI HACHINOHE DAN HAKODATE

121 tanggapan untuk “SERUNYA MENYUSURI TEBING GEIBIKEI, NAIK PERAHU”

  1. Leli berkata:

    Jadi sebenernya JR Pass itu apa ?
    Aku jadi penasaran kayaknya baca posting dari kemarin sudah tercover tercover.

    Btw ini keren banget.
    Aaaaak !
    Jadi pengen ke jepang dan wajib kesini nanti

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ohh jd gini mba. di jepang itu ada bbrp kartu transportasiyg khusus utk turis doang. salah satunya JR Pass. nah JR pass ini ada 3 jenis, utk 7 hr, 14 hr dan 21 hari.

      jd kalo pake jr pass, kita grtiiss tis tis tis naik semua kereta JR termasuk shinkansen dan beberapa bus dan kapal ferry JR. dan itu banyaaaaaak. makanya kalo sdg trveling, aku usahain naik kereta JR, supaya gratis krn semuanya udh dicovaer ama kartu sakti jr pass td :D.

      kartu td cukup kita tunjukin ama petugas di stasiun, dan lgs lwr deeh :D.asiknya lg,kita bisa reserve kursi juga biar dpt duduk di tiket counter JR. ga ush bayar apapun. enaaak jadinya .

      • Reyne Raea (Rey) berkata:

        Waahhhhhh kok enak mba pakai kartu kayak gitu, di Indonesia ada gak ya?
        Bakalan membantu banget tuh kalau ada kartu sakti yang ebrlaku di banyak angkutan umum.

        secaraaaa, di sini setiap jenis angkutan, beda lagi kartunya huhuhu

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          di indo ga ada mba… JRPASS itu pun hanya berlaku untuk turis loh yaaa ;)… ga berlaku untuk WN jepang ato orang asing yg punya izin tinggal di jepang juga ga boleh… adekku tinggal di jepang, dia ga bisa tuh pake kartu ini 😀 .. memang lah, jepang mah ramah luar biasa ama turis… sampe masalah transportasinya di perhatiin banget

  2. Abdul Majid berkata:

    Wah keren mbak. Kpn iya bisa jalan2 ke Jepang? Hehehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      pasti bisaaaa ;). makin banyak tiket promo ke jepang. aku slalu incer tiket murah jg tiap balik ke jepang

  3. Sandra Hamidah berkata:

    Ah selalu senyum pas baca kisahmu mba, tar kalo ada kesempatan ke Jepang aku tanya2 yah hahha tfs lho

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      monggo loooh, kalo mau nanya2 pas ke jeoang :D. aku slalu seneng bntuin temen bikin itin. berasa ijit jalan2 jg

  4. Kalo kek gini udah pasti diluar negeri nih wueheh

  5. sofyan berkata:

    Pas untuk rekreasi ni tempat

  6. Reyne Raea (Rey) berkata:

    Kereeeennn mbaaa..
    Ini tebing asli ya.
    Ga kayak di Indonesia, sekarang kebanyakan wisata tebing buatan alias tebing bekas penambangan hahaha

    Tapi beneran kece ih mba, liat fotonya aja damai banget, apalagi dengan cerita yang menggambarkan suasana.
    kemaren tuh belum terlalu ngeh ama kuburannya, saya pikir kuburannya di taruh di tebing kayak di tanah toraja kalau gak salah.

    Dan saya rasa, saat musim semi juga tebing ini bakalan cantik bangeeetttt
    Kok bisa mbaaaa, tauuu aja wisata-wisata anti mainstream.
    Tenang, gak rebutan, gak ramai, pantas aja mba pernah tulis kalau setiap uang yang dikeluarkan terbayarkan banget.

    Duhhh afirmasi, semoga Allah izinkan kami juga ke Jepang, aamiin :*

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aamiiin. semog nanti bisa ke jepang ya rey, ama anak2 juga.

      nah iyaaa, tebing di Indo cantik2 juga, tp kebanyakan memang bekas tambang yaaa. gpp, asal dibuat semenarik mungkin, pasti wisatawan bakal tertarik.

      yg di jepang ada 2 nih wisata perahu gini.. yg di tebing geibikei, trus 1 lg deket nagasaki. tp beda pemabdangan. yg 1 lg, menyusuri kanal, naik perahu. thn depan aku coba datangin yaaaa 😀

      • Reyne Raea (Rey) berkata:

        Tahun depan mau ke sana bareng anak2 ya mba?
        Ga sabar pengen tau ceritanya, yang jelas bakalan lebih menantang, apalagi kalau pas ke sana di musim salju kayak gini.

        Memang sebaiknya traveling di tempat kayak gini, pas anak2 udah agak gedean dikit, kalau enggak, ngos2an juga kalau anak minta gendong wakakak

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          thn depan planning ke jepang, tp aku niat eksplor hokkaido mba :D.. anak2 pgn liat salju tebel soalnya ;p.. cuma hokkaido yg saljunya lebih tebal dibanding kota2 lain di jepang… tp masih bingung ama bulannya… si kaka soalnya udh masuk sekolah… anak SD bisa bolos ga sih hahahah ?

  7. Bintang berkata:

    Sumpeh ngiler kak😍😍aku pen banget ke Jepang. Jepang Negara yg aku idam-idamkan buat dkunjungi, karena komik Conan yg mbuat orang jepang. Yah, meski gak akan kesampean hihi

    Btw, sedingin apa salju di sana kalo di bandingin cuaca Indonesia kak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      jgn bilang ga akan kesampaian :D. niatin yg kuat, ttp usaha, dan siapa tahu Yg di Atas dengerin permintaan kita :).

      krn aku ga suka panas, makanya winter slalu jd musim favoritku.kmrn sih suhu di jepang ga terlalu dingin. di hakodate dan hachinohe paking parah cuma minus 6. sbnrnyabyaa, minus itu bukan berarti dingin banget. yg ptg anginnya ga kenceng. kalo anginnya kenceng, biarpun suhu cm 8, ga minus, tp bakal menggigil.

      tp kalo minus, angin ga ada, itu malah enak . ga bakal menggigil, asaaaal baju ttp proper yaa. pake beberapa lapisan.

  8. Lia Harahap berkata:

    Sayang tournya dalam Bahasa Jepang aja ya. Jadi ada beberapa yang penasaran pengen tahu. Tapiii, aku perhatikan kalau musim salju itu kita harus pakai baju yang cerah ya biar kelihatan di foto hihihihi. Apalagi pas di sini sepi banget 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      beneeeer. aku udh bilang ama temenku, jangan pake wrna pucat, apalagi putih. nyaru ntr ama salju wkwkwkwk

  9. ewafebri berkata:

    Keren banget pemandangannya mbak. Udah gitu hasil fotonyapun mendukung. Kapan saya bisa menjelajah ke sana ya ? Duhh pingin banget 😭😭😭

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      pastiiii bisaaa :D. niatin yg kuat mba, kita ga tau kapan yg di Atas mengabulkan doa dan permintaan kita 🙂

  10. Latifika Sumanti berkata:

    sejelek-jeleknya stasiun di Jepang yee, masih bersih dan terawat 😀 btw, baru di tulisan trip Jepang yang ini foto mba e banyaaaaak. biasanya aku sampai kepo yang nulis yang mana sih, fotonya irit 😛

  11. Hastira berkata:

    wah , pesonanya tak akan terlupakan ya

  12. Handy berkata:

    Baru tau di Tohoku ada tempat wisata anti mainstream kayak gini.. Kayaknya sekali-kali harus pake JR Pass kalo mau keliling satu Jepang..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      oh iya maaaas. aku slaku pake jr pass tiap kali ke jepang. biar puaaad jelajahnya :D. dr ujung ke ujung

  13. Roswitha berkata:

    Wah bagusnyaaa, aku save artikel ini semoga bisa kesampaian kesana. Dulu ke jepang cuma ke tokyo, osaka, dan kyoto. Freezing banget ya pasti tapi happy 🙂

  14. Itu kuburannya di bawah tebing gitu ya mbak?
    Kemungkinan kuburan pahlawan kali ya kalau byk yg memberi penghormatan gitu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyaaa jd di bawah nya ada gua gitu mba. dan dibuat kuburan. tp ya itu ga tau kuburan sapa. aku blm google :p

  15. ifa musyrifah berkata:

    kak fannyyyy seru banget dan keren2 banget fotonya!!!!! manteppp
    huhu asik banget ngerasain salju juga. pengen deh terus sambil nanyi let it gooo let it gooo hehehhehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahah mungkin kalo ada anakku, dia bakal nyanyi yg samaa mba :D. bakal puas bikin boneka salju

  16. Eryvia Maronie berkata:

    Masya Allah, cantik banget pemandangannya. Salju semuaaa… Semoga aja nanti saya bisa ke sana. Aamiiin… *yang kenceng!!!

  17. Himawan Sant berkata:

    Wuih sampai bebasin visa untuk memasuki areanya untuk menarik minat kembali kunjungan turis gegara pasca tsunami dan percobaan nuklir.
    Gimana rasanya liburan di area pernah terjadi tsunami begitu, kak ?.

    Itu gimana ceritanya lemparan 5 batu bisa failed semua gitu,, ?. Hahaha …
    Ini pasti gegara kak Fanny kedinginan jadi tangan terasa lemes *lol*

  18. PutriKPM berkata:

    Wow Jepang pas bersalju gini cakeupnya kebangetan amat yak?! Sukak banget liatnya :3

  19. Euisry Noor berkata:

    Wuih, pengalaman yg menarik ya Mbak. Aku jadi pengen ke sana juga, semoga kesampaian. Penasaran pemandangannya di musim2 yg lain seperti apa. Kyknya asyik ya wisata ke sana blm terlalu rame

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iya mbaa. denger2 kalo winter ga serame pas autumn :D. jd asyik bisa ngeliatin tempatnya.. tp buatku winter selalu yg paling cantik

  20. Aul Howler berkata:

    Indah sekaliii

    Semoga suatu hari kalau dapet rezeki liburan ke jepang bisa mmapir ke sini juga huhuhu

  21. lunarv2 berkata:

    Gak tau kenapa, kalo kak nila postinganya Jepang pasting ngiri nih.. Salju-salju, kereta, suasana Jepang, beuh.. ngiri gw… wkwkw…

    Gimana sih awalnya bisa bulak-balik Jepang mulu ? penasaran gw.. gak kesampean mulu soalnya berangkat ke Jepang, wkwkwk….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha mungkin krn aku cintaaaa banget ama jepang. jd tiap thn slalu cari tiket murah promo supaya bisa kesana. slalu dpt promo ini mas 😀

  22. Andiyani Achmad berkata:

    Mashaa Allah mba! Aku menanti tulisanmu selama ke Jepang, setelah liat update postingan di IG yang bikin iri ingin sekali berkunjung ke Jepang di musim salju. Btw, tebing Geibikei di musim salju aja seindah itu ya… mashaa allah

  23. Roosvansia berkata:

    Kenapa ya kalau diluar negeri itu tempatnya bagus2 bangatttt hihihi. Kyknya foto dipinggir jalan jg bagus aja hihihi. Jepang seruuuu ya, bersih n rapi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha iyaaa. tergantung negara sih. mungkin krn jepang saking bersihnya, saking teraturnya, rapi banget, jd mau di mana aja cantik semua spot nya 😀

  24. Bara Anggara berkata:

    wah, ga nyesel ya mbak walau ga sesuai dengan itin awal, tapi ternyata seru dan cakep tempatnya.. mana perahu asik lagi, ada bantal2 dan pemanasnya.. itu yg jualan batu semacam kaya di ternate, di danau tolire,, di sana mitosnya klo lempar batu ga akan sampai ke danaunya, terus pedagang2 disana jualan batu deh 😀 ..

    -Traveler Paruh Waktu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kayaknya di banyak tempat, mitos itu memang selalu menarik wisatawan yaaa :p. walo ga percaya, tp seru aja sih ngelakuin apa yg dipercaya org sana 😀

  25. Sara Neyrhiza berkata:

    wah saat naik perahu itu kelihatan banget serunya..mana airnya jernih..kebanyang deh dinginnya disana

  26. sinaru17 berkata:

    jadi pengin liburan

  27. Duniaqtoy berkata:

    ini baru beda, ke jepang biasanya ke harajuku, tokyo dan belanja kosmetik. kalo aku suka yang beda kayak gini, dan jadi tahu karena kejadian fukushima dibebasin visanya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hihiji sebisa mungkin aku memang slalu cari yg beda :). biar bahan tulisan di blog banyak ragam mas

  28. Winda Carmelita berkata:

    Lihat foto2nya Mbak, kemudian inget nonton Sinchan yang sekeluarga terjebak di desa, mobilnya mogok, badai salju hahahha.. Bagus banget ya Mbak, berasa di dunia fantasi.. Semoga bisa ke Jepang suatu hari nanti

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha adaaa yaaa. ga prnh nonton sinchan :D.. tp kebayang sih kalo kejebak badai salju gmn. kmrn aja hujan saljunya lebaaat, tp udh rada serem. gmn kalo badai 😀

  29. Arako berkata:

    Whoaaa…. Negeri impian ini. Semoga suatu saat bisa menjejak ke sini.

    Terima kasih ulasannya, Mbak. Sukaaa

  30. Riza Alhusna berkata:

    Mbak, kok fotonya pake daun doang, mana kembangnya? Biar ala-ala foto jaman 80-an, wkwkwk

    Btw, itu bagus yah pemandangannya…

    Jadi pengen ke Jepang deh. Cuti mana cuti…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aiiishhhh winter2 ga ada bunga yg tumbuh mas wkwkwkwkwkw.. hayuuuklaaah, coba datang ke jepang pas cuti. masih awal thn ini ;D

  31. Akbar S. Yoga berkata:

    Lucu juga ini segala beli batu. Ide bisnisnya yang mengandalkan mitos itu boleh juga. Sama aja berarti kayak lewatin pohon beringin kembar di Alun-Alun Kidul, Jogja. Buat seru-seruan. Hahaha. Di sana pun ada tukang-tukang yang menyewakan tutupan mata, padahal para pengunjung kan bisa bawa kain sendiri. Selalu ada celah untuk menghasilkan uang di tempat wisata. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      beneeer yog. asal kreatif aja sih yaa :D.sbnrnya menarik kok wisata begini. apalagi ditunjang ama pemandangan yg cakeeep :D. lagian asal batu ato tutup mata yg dijual masih masuk akal, yo wisss lah yaaaa :p. itung2 bantu masyarakat sekitarnya

  32. Dwi berkata:

    Keren bangeeeeettt… Jepang emang ya soal kebersihan dan kedisiplinan patut diacungi jempol. Sukaa iih liat kaya gini antimainstream bangettt… Jarang aku lihat traveling ke Jepang bahas Gibikei…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      untung ajaaaa nemu tempat ini dan batal ke yamagata :D. tp yamagata ttp hrs didatangin kalo ke jepang lg sih

  33. Justin Larissa berkata:

    Waw baru ini aku baca tentang Geibikei, seru lihat tebing bersalju gitu dan ada bebek. Di kawasan tebing ada yg tinggal sana gak sih Mba? Terus tour guide emang gak ada yg bahasa inggris gitu?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kalo di tebingnya aku ga liat mba :D. tp pas di tempat melempar kerikil ada 1 rumah, yg jual kerikil itu :p. ga tau deh dia tinggal di sana ato ga.

  34. Enny Mamito berkata:

    Viewnya cakeeepp mbaa..
    Apalagi yang pas foto ditepi danau itu.. Kereenn

  35. sera wicaksono berkata:

    Akubjd ngebayangin pas musim gugurnya yg td katanya warna orens gonjreng. Solnya cita2 banget poto berlatar musim gugur, wkwkw

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kapan2 deh aku ksana pas autumn :D. msh terlaku cinta ama winter sih, jd tiap balik jepang selalu winter hahahag

  36. Di awal sempat heran..what ke tebing? yang bener ajaa
    Tapi ternyata ohmaigat cantiknyaaa
    Tebing Geibikei..Jadi terbayang keknya memnag pas kalau pas bersalju gini. Kalau lagi hijau berbunga jadi sama dengan yang lain kira-kira
    Tapi tur perahunya keren..bayanginnya jadi berasa tenang di jiwa:)

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      beneeeer. ngerasainnya aja ga berasa dingin. nyaaamn bgt dlmnperahunya mba. sukaaa lah aku objek wisatanya. mana ga rame pula 😉

  37. Ranny berkata:

    Sunggulah keren sangat Jepang ini. Ide wisata tebing ini menarik sekali ya, menyusuri sungai gitu. Tempatnya pun kayak di film-film gituuu …Salut juga, masuk ke dalam kapal lepas alas kaki.^^

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ngertiii kaan kenapa aku slalu balik lg tiap tahun :D.krn memang ngangenin nih negara.. beda lah ama tempat2 lain 🙂

  38. Ririn Wandes berkata:

    Seru banget mbak, kumelihat foto-fotonya aja ikut senang.hahhaha
    Nama Geibikei ini juga baru kuketahui setelah baca postingan mbak nih, jadi saat dengar nyanyi lagu-lagu tradisional ikut nyanyi juga mbak.hehehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      lagu mereka mendayu2,melengking tp denger jd adeeem hahahahha. pemandangannya bikin nyaman jg sih yaaa :). hrs dtg mba kalo ke jepang

  39. Sandra Nova berkata:

    Waah aku liat perahunya aja udah mupeng, asli keren! Udah gitu meski buka sepatu pasti tetep nyaman karena ada tempat sepatunya ngga kayak di Indonesia yg bakalan berantakan & ketumpuk2 hahah XD Sayang ngga ada penterjemah dari tour guidenya ya, padahal kalau ngerti ceritanya pasti bakalan tambah takjub. Oke fix, catet Geibikei di itinerary ke Jepang kalau jadi berangkat 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyaa san. padahal aku pensaran looih ama sejarahnya yg diceritain ama si guide. turis jepangnya malah ketawa tawa dengerin. jdkan pasti menarik. kenapalah jepang ini ga mau menguasai bahasa lain yaaa.

      kapalnya bersiiiih banget di dlm. dan angeeef. kirain bakal dingin, trnyata ga. memang sih ada pemanas, tp di bawah meja panjangnya utk angetin kaki doang.

  40. Nah ini yang aku cari cari kalo mau ke Jepang, tempat wisata yang indah dan tidak ramai. Terima kasih untuk rekomendasinha kak

  41. Nurul Sufitri berkata:

    Oooooh ternyata Fukushima yg dulu heboh musibah di Jepang itùuuu? Jadi bebas visa, enak dong ya mb Fanny 😍 Menyusuri tebing dengan perahu wiiiihhh..indahnya pemandangan. Puas foto2 ya mbak. Keren, bikin mupeng.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      trnyata komenmu masuk mbaaa :D. iyaaa yg dulu gosipnya reaktor nuklirnya bocor padahl gak. orabg2 suka seenaknya aja kalo bikin asumsi.

      • Nurul Sufitri berkata:

        Jadi ini judulnya bukan tebing biasa hehehe. Menyusuri dengan perahu beratap transparan bisa melihat pemandangan secara jelas ya. Ada meja panjang banget ga menuh2in tempat duduk tuh wkwkwkwk. Asik ya 90 menit naik kapal ini.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          bangeeet mba… ini wisatanya unik, tp tempatnya jg cantiiiik.. jd betaaah… ga berasa 90 menitan itu

  42. Edwina berkata:

    Mbak Fanny nemu aja sih tujuan wisata anti mainstream di Jepang. Berkat mbak, jadi tahu ada destinasi ini yang nuansanya mirip dengan Eropa.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hihihi kalo wisata yg udh rame org dagangin ,kah biasanya males mba. kecuali bnr2 penasaran kayak apa yaaa 😀

  43. ria berkata:

    pake sepatunya apa Fan supaya bisa mendukung banget untuk jalan banyak di cuaca yang gak mendukung seperti itu? *salah fokus apa OOT nih pertanyaannya*

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      sepatunya aku beli di toko winter toko lucky888 namanya. di mampang tokonya. bagus2. kalo sepatuku ada lapisan bulu di dalam. trus aku pake kaos kaki juga yg thermal mba. jd nahan panas. kalo msh kurang pake 2 lapis. ga dingin kok

  44. Dyah berkata:

    Ooo… daerah Fukushima, ya. Saya nggak pernah ke daerah sana. Saya malah planning buat jalan ke daerah Sendai. Itu kan dekat tuh. Boleh juga nih diperhitungkan sebagai tujuan wisata tambahan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      yeees, sendai dekeeet.. eh sendai juga bebas biaya visa loh… asal ada bukti mau nginep di sana ;).. tp nya aku mau nginep di sendai mba. tp batal, krn nemuin hotel lebih murahnya di fukushima ;p

  45. Novie Mochtar berkata:

    Wish list aku niih kepengen juga traveling ke Jepang utamanya saat winter. Suasana alamnya cakep banget untuk foto-foto yaaa. Wisata jepang itu rasanya sekaligus menenangkan hati yaaa suasana tenang, bersih, udaranya segar pula.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      yeeees, itu jg mba yg bikin aku ga bosen tiap thn balik ke jepang.. ngangenin bangetttt.. orang2nya, kotanya, kemudahan transport, makanannyaaa.. duuuh kayaknya semua ttg jepang aku suka sih 😉

  46. Himawan Sant berkata:

    Baiklah, Esmeraldah …
    Akan kucoba lemparin batu sebanyak 5 kali daaaan .. dijamin …
    juga gagal semuaaah wwwwkkk :D.

    Lagian kapan aku kesampaian liburan ke Jepang yaa .. huhuhu
    *tertunduk lesu kurang darah*

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      pastiii bisaaaa ;).. Aku doain mas juga bisa ke sana… :).. udah kebayang foto2nya bakal cetar membahana ;D

  47. Susindra berkata:

    Wah… asyik banget jika bisa ke sana. Sekarang bebas visa ya. Asyik! Bismillah, insyaAllah BISA ke sana!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bebas biaya visanya kalo VISIT FUKUSHIMA ya mba :).. Kalo ke jepang tapi ga kesana, ya tetep aja harus bayar biaya visa. VISA tetep harus dibuat, hanya saja gratis kalo ke fukushima, dan sendai

  48. icha afriza berkata:

    serunya ke Jepang mbak. Masuk wishlist deh Tebing Gaibike cakep banget apalagi pas musim salju itu kereeen banget.

  49. Nasirullah Sitam berkata:

    Justru tempat-tempat seperti ini menarik diulas. Ada banyak hal yang bisa dilakukan kala di Jepang. Salah satunya adalah menjelajah tempat-tempat yang jarang orang kunjungi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bener mas… makanya sebisa mungkin kalo traveling, aku slalu cari tau dulu tempat apa yg ga biasa di sana… yg ga terlalu turis laah… tapi kalo memang ga ada, ya baruuu, aku ga ada pilihan ;p.. ato kalopun tempatnya turis banget, cuma cakep luarbiasa, gpp jg sih aku datangin :D.. drpd penasaran hiihihi

  50. donasaurus berkata:

    wow bisa dimasukin daftar nih tebing spektakuler eh tadi kirain ini wisata panjat tebing gitu wkkkk

  51. Michael David berkata:

    Enaknya bisa ke Jepang ya… menikmati pemandangan di sana. Oleh-olehnya dong WKWKWKWKWK

  52. Amelia Putri berkata:

    Wahh tebing geibikei cocok banget nih buat dijadiin destinasi wisata kalau nanti berkunjung ke Jepang. Keinginan saya untuk ke Jepang masih diangan-angan karena belum bisa terwujud sekarang. Tapi semua berawal dari niat yang baik, pasti hasil juga. Terima kasih kak, artikelnya sangat bermanfaat

  53. Nita Lana Faera berkata:

    Wah asyik ya bebas visa. Moga setidaknya negara2 di Asia ini pada bebas visa deh, haha… Mba Fanny dirimu ganti kamera ya, foto2nya udah macam di negeri dongeng salju banget sih. Udah gitu yang fotoin Mba Fanny juga hebat.

    Naik perahu ini kalaupun mihilll, diriku pasti nabung2 untuk bisa naik perahu, haha… Sayangnya si guide pake bahasa Jepang ya. Jadi bingung dah nyimaknya ya…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      mba, bebas biaya visa loh yaaa, bukan bebas visa. visa ttp hrs bikin :).

      ini foto pake hp oppo :p. duuuh travelmateku bisa kembang kempis ini dibilang bagus hahahaha

  54. dekcrayon tata berkata:

    duh mbak baguuus, aku jadi pengen. kapan ya bisa kesitu?hehehe eh tapi amankah mbak? adakah efek setelah kasus nukir itu?

  55. Ayu berkata:

    Bawa anak bayi ke tempat ini dan ke hokkaido saat winter oke ga ya mba

  56. nurulpotret berkata:

    Aku pingin kesana… 🙁

  57. Farah Salsabila berkata:

    Cantik banget 😍

Tinggalkan Balasan ke ewafebri Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.