D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Des 2022

27

MIE DAGING LEGENDA, HIDDEN GEM DI KAWASAN CIPETE

rekomendasi mie daging paling enak

MIE DAGING LEGENDA, HIDDEN GEM DI KAWASAN CIPETE  ~  Aku tuh penggemar bakmi bangt. Yang kenal baik pasti tahu 😁. Beberapa kali rela ngubekin Jakarta demi cari bakmi yang enak.

 

BACA: Mie Ayam Jamur Bank Bedo Palsu!

BACA: Bakmi Sedjuk, Mie Ayam Kekinian Yang Rasanya Beneran Enak!

 

 

Naah, pas di IG lewat gambar mie yang kliatan yummy enak menggiurkan πŸ˜‹, langsuuuung dwoooong eykeh narikin suami untuk cobain πŸ˜„.

 

Ga peduli lokasi di Cipete, yang memang lumayan jauh dari Rawamangun, nama bakminya: Bakmi Daging Legenda

 

 

ALAMAT BAKMI DAGING LEGENDA

Pake gmaps aja ke sini, udah ada kok. Alamat lengkapnya : Jl Damai V no 14. RW 4. Cipete Utara. Jakarta Selatan.

 

Awalnya info google ditulis jam 8 udah buka. Kami sampe di sana jam 8.46 masih pada siap-siap pegawainya πŸ˜…. Cuma sudah boleh pesan sih, asal mau nunggu agak lama.

 

Tapi pas barusan aku cek, kayaknya jam buka di Google sudah direvisi jadi jam 10 pagi.

 

 

TERAS RUMAH YANG DIJADIIN TEMPAT MAKAN

Naah, sembari nunggu mereka ready to open, kami berdua duduk deh di terasnya. Keciiiil banget, palingan cuma bisa nampung 6 meja, muat berapa orang doang, ga banyak lah. Jadi kalo makan di sini tuh harus cepet, kasian yang antri.

 

Saat aku dan suami cari tempat duduk, itu aja udah ada tamu yang datang duluan. Trus muncul lagi satu persatu tamu untuk mulai antri. Jadi rameee. Aku langsung optimis rasanya beneran enak 😍. Belum buka aja udah membludak πŸ˜‚

 

Tempatnya tuh beneran sekecil ini doang

rekomendasi bakmi enak di jakarta

bakmi halal paling enak di jakarta

 

 

Trus parkiran mobil juga kecil, cuma cukup 2-3 mobil. Kalo pake motor ga tau deh parkir di mana πŸ˜…. Agak jauh mungkin. Soalnya lokasi juga masuk dalam perumahan dengan jalan sempit.

 

parkiran ga besar, beruntung mobilku masih dapet ;p

mie unik dan halal di jakarta

 

 

 

MENU YANG DIJUAL DI BAKMI DAGING LEGENDA

Untungnya ga banyak, jadi ga bikin pusing mau pilih yang mana πŸ˜ƒ.

 

Nih pilihannya, dan harga juga bikin shock, muraaaah bangetttttt ❀

 

Menu di Bakmi Daging Legenda

mie ayam paling enak di jakarta selatan

 

 

Kami sengaja pilih bakmi yang jarang ada:

β€’Bakmi kepiting

β€’Bakmi daging bakar

β€’additional topping ayam jamur

β€’pangsit goreng isi

β€’jeruk hangat

β€’es teh manis

 

 

DAN SEPERTI APA RASANYA?

Agak sedikit lama memang menunggu menu kami siap dihidang. Tapi rasanya worth it banget untuk itu.

 

Seporsi bakmi dan kuah disajikan terpisah. Aku terbiasa nyeruput kuahnya dulu sebelum menikmati bakmi. Dan ga suka kalo kuahnya disiram ke mie, malah banjir dan jadi lembek πŸ˜–. Selera sih ini. Aku tahu kok ada beberapa yang suka kalo mie nya dicampur ke kuah.

 

Kuahnya bening, tapi sumpah kaldunya berasaaa β€πŸ‘. Bikin kami berdua nyeruput sampai habis. Tambahin sedikiiit aja ke mie biar agak nyemek. Lalu aduk merata, dengan sambel dan acar.

 

Kuah bening tapi kaldunya sangat berasa!

rekomendasi mie paling enak di jakarta

 

 

Mie nya itu tipe keriting yang kenyal. Dimakan gitu aja tanpa kuah pun, udah nikmaaaat πŸ˜‹, manis gurihnya pas. Topping kepiting yang aku minta, memang cuma bagian capit. Tapi dagingnya ginuk dan tebel. Belum lagi udang, ga kematangan, jadi masih juicy dan manis sekali saat digigit.

 

Mie Kepiting pesananku, enaaaak!!

mie kepiting yang paling enak dan halal

 

 

Truuus niiih, ngeliat bakmi nya pak suami, kok kayak menarik yaa πŸ˜„. Dagingnya itu loooh…

 

Bedanya memang hanya topping. Lainnya mah sama. Daging yang dipakai daging slice yang masih ada lemaknya, jadi tau kaaan guriiih enaknyaaa πŸ˜‹β€. Beuugh, ini lebih enak sih daripada yang kepiting punyaku πŸ˜….

 

Mie daging legenda, pesanan pak suami. Beuuugh lebiiih nikmat lagiii!!

mie daging halal paling enak di jakarta selatan

 

tambahin sambel biar mantap

sambal mie ayam

 

 

 

Berhubung juga mesen additional topping ayam jamur, jadi setidaknya walo ga pesan bakmi ayam jamur, aku bisa tahu seperti apa rasanya. Kombinasi rasa manis gurih dan daging ayam yang basah. Samasekali ga seret dan kering.

 

additional topping ayam dan jamur

mie ayam jamur terenak di jaksel

 

 

Pangsit goreng kurang spesial, masih belum bisa ngalahin pangsit goreng Bakmi GM yang masih terlegend hingga saat ini 😎. Tapi yang 1 ini lumayan kok. Crunchy, dan isiannya ga pelit.

 

Pangsit gorengnya masih belum mengalahkan pangsit goreng bakmi GM ;p

pangsit goreng terenak di indonesia

 

 

Ditutup dengan minuman jeruk hangat dengan komposisi air, gula dan jeruk yang pas. Puaaaas banget rasanya sehabis menikmati masing-masing seporsi bakmi enak dan murah. Kalo perut masih kuat, niatnya mau mesen bakmi bebek sekalian, apa daya, ga sanggup lagi πŸ˜….

 

minuman yang cocok untuk mie ayam

 

 

Tapi artinya, kami harus coba di lain waktu 😘

 

Jadiii, kalo kalian suka bakmi, harus sih cobain bakmi daging legenda di daerah Cipete Jaksel. Jangan datang kesiangan, karena pasti rame, dan biasanya beberapa bakmi favorit udah abis. Datang aja pas pagi, biar dapat tempat duduk langsung

 

racikan sebelum mie diaduk

makan apa di jakarta selatan

 

dapur yang juga kecil

mie wajib coba di jakarta selatan

 

 

 

78 tanggapan untuk “MIE DAGING LEGENDA, HIDDEN GEM DI KAWASAN CIPETE”

  1. Avizena+Zen berkata:

    Penasaran ama bakmi kepiting dan itu pake kepiting beneran (walau capit ya) tapi aslii bukan crabstick dan harganya astagaa termasuk murah ya.

    Bakmi yang topping daging juga toppingnya gak pelit.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa mba, ga pelit porsinya, dan Hrg juga murah banget. Duuuh ini kalo lokasinya Deket sih, udh aku datangin sering2 🀣🀣

  2. Tukang Jalan Jajan berkata:

    Melihat bakmienya cakep cakep pisaaaannn. Toppingnya super menggoda ya. pasti daging sapi nya kenyal kenyil dan sungguh lezat menggoda. Jadi laper dan pengen cobain euy! PAsri ada kenikmatan disetiap suapan. Cakeeeup bener ddaahhh hidden gems nya

  3. Heni berkata:

    Saya juga pecinta bakmi mbak…tapi mie daging di tempat saya jarang ada keqnya,kebanyakan mie ayam,mie ayam jamur,atau mie ayam telur puyuh,saya juga demen mie asal nyemek aja,jangan kebanyakan kuah,karena mie nya lebih berasa gurih aja,apalgi kalo banyak daun sawinya..wuiiih suka bangetπŸ˜‹,saya tipe penggemar mie yg polosan alias cuman di kasih sambel aja,gak pake saos ato kecap,soalnya masih berasa banget gurih mie nya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ihhh kita samaaaa. Akupun ga mau campur2 segala macam kalo ke mie model gini. Palingan sambel dikiiit. Supaya gurihnya si mie dan topping masih berasa ya mba.

      Mie daging model begini memang ga banyak. Aku aja baru nemu yg Cipete ini πŸ˜„. Biasanya kan mie ayam jamur biasa yaa

  4. Kang Nata berkata:

    Saya liat lemari tempat meracik mie kayaknya masih baru deh, apakah tempat usaha ini baru berdiri ya ? hehe, gue kepo. πŸ™‚

    Ditempat saya gitu juga, ada penjual bakmie yang memanfaatkan teras mereka untuk jualan mie.

    Selamat makan enak Mbak ……

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo yg aku tau udh lamaaa mas πŸ˜„. Tapi tepatnya THN berapa ga tau sih. Itu kata orang2 Deket situ yg udh jadi langganan lama.

  5. Nita Lana Faera berkata:

    Cipete jadi inget ke Bakmie Ussy dulu, haha… Iya jauh juga ya dari Timur. Saya pun kurang suka bakmie atau mie ayam yang diguyur banyak2 tuh. Enak kuah2 dikit, trus sisa kuahnya dihabiskan terpisah. Wah rame ya, pesanannya langsung sekian mangkok yg antri.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Msh ada ga sih bakmi Ussy πŸ˜…?. Aku blm icip2 tuh makanan mereka.

      Iyaa mba, enaknya kalo bakmi kuahnya nyemek aja. Malah ngerusak rasa kalo kebanyakan kuah yaa

  6. Turis Cantik berkata:

    Tempatnya padahal sederhana banget tapi keliatan dr visual mienya enak banget. Belum lagi toppingnya yang ngak biasa. Bisa pesen via gofood ngak ya mbak dan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku ga cek mba, soalnya kalo gofood aku kejauhan πŸ˜‚. Sampe rumah bisa kembung mie nya πŸ˜„

  7. Yuni Bint Saniro berkata:

    Percaya sih. Biasanya yang stand nya di rumah gini tuh emang nikmat pool. Kadang mereka menjaga situasi dan kondisi sejak mereka memulai bisnis ini doang sih. Aslinya emang nikmat banget.

    Sayang bae aku di luar kota. Plus jauh pula. Jadi sulit nyobain.

    Cobalah dekat. Pasti aku langsung cuus… Hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneer mba, kalo udh rumahnya gini biasanya enak. 2 bakmi fav ku itu semuanya model rumahan gini. Dan lamaaaa bertahannya..

  8. Mugniar berkata:

    Saya tuh selalu terpesona kalau Mbak Fanny menjelaskan tentang rasa masakan yang dicicipi. Detiiil banget. Saya jadi membayangkan, ketika makan, Mbak Fanny mengunyahnya pelaaaan sembari mendeskripsikan di pikiran rasa makanannya. πŸ™‚ Mbak Fanny kayaknya gak pernah pesan makanan utk dibawa pulang ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah beneer mba, aku kalo Icipin makanan, pelan2 . Krn mau tau apa aja yg aku rasain dari situ. Kdg ada bumbu yg baru bisa dirasa saat kunyahan trakhir, ninggalin after taste tertentu πŸ˜„.

      Takeaway pasti pernah. Tapi hanya makanan yg aku sudah pernah Icip. Kalo jadi kayak mie daging legenda ini, kalo blm cobaina, aku prefer makan di tempat. Mungkin ntr kalo ksana lagi dan rame, aku mnding bawa pulang

    • Ariefpokto berkata:

      Sebagai pecinta aneka bakmie dan mie, tempat ini akan jadi destinasi berikutnya nanti kalau ke Cipete. Saya biasanya naik MRT kalau ke daerah situ sih. Penasaran pengen nyoba Bakmi yang pakai udang kayak menggelorakan rasanya kalau lihat fotonya hehhe

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Cobain deh mas aip… Yg bakmi kepiting enak. Walopun setelah coba daging dan bakmi bebeknya, aku fix lebih suka yg daging πŸ˜„πŸ‘. Tp memang perlu cobain semua rasa

  9. Ariefpokto berkata:

    palinng senang kalau ada mie yang pakai topping aneka macam gini jadi bisa mengeksplor aneka macam pilihan bukan hanya ayam saja. Tapi ada kepiting juga yummy banget. Jadi pengen kesana deh nanti

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ntr cobain mas aip, enaknya tuh ada additional topping, jadi bisa cobain aneka topping. Krn mie nya sama aja πŸ˜„

      • Ivayana berkata:

        Toss dlu mba, aku jga pecinta bakmi. Apalagi yg model2 begini nih, duh auto ngiler liat foto2nya.
        Awal pindah jkt tuh heran lho menu bakmi ayam jdi menu sarapan, eh trnyata emang cocok yg dimakan anget2 pas pagi hari

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Iyaaa, apalagi porsi di sini biasanya pas utk makan pagi. Ga terlalu banyak, tapi ga dikit juga πŸ˜„πŸ‘

  10. Mei Daema berkata:

    Suka banget dengan Mie Ayam, wah ini bisa jadi rekomendasi saya niy mba Fan, betulan banget niy mau ke Jaksel, bisa coba mampir ke sana. Enak banget kayaknya dari penampakannya. Duh lihat sambalnya masyaallah banget mba Fan bikin ngiler banget ini mah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Harus cobaaa mei 😍😍. Tapi kalo DTG jgn kesiangan bgt, takutnya udh banyak abis yaaa. Mumpung di Jaksel, mending kesana deh

  11. Dedew berkata:

    Wow wow kenapa menggiurkan banget yaa, unik namanya bakmi daging ternyata ngga hanya isi daging ayam, ada juga daging sapi bahkan kepiting yaa…endeus..

  12. lendyagassi berkata:

    Bakmi legend begini, telat dikit uda langsung ludes aja ya, kak Fan..
    Di Bandung juga ada makanan yang tempatnya mashaAllah (di teras rumah), tapi larisnya bukan main. Jadi kita sampek punya waktu buat makan yang nyaman kalo tetep mau kebagian makan mie di sana.

    Persis banget sama Mie cipete ya..
    Kalo untuk harganya gimana nih, kak Fan?

    Aku tipe orang yang kalo makan mie juga kuahnya dipisah, kak Fan..
    Soalnya kuah buatku kek minum, hehhe…cara makan yang aneh memang. karena aku tim bubur ga diaduk. Hahhaa…nyasar kesini dah…memancing war kah?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah iya, kalo udh legend begini siapa2 aja bakal ramee antrian dan cepet abis 🀣. Makanya aku males kalo kesiangan. Ntr udh lama antri, eh abiis πŸ˜‚.

      Hrgnya ada aku pajang di foto di artikel mba. Ga mahaaaal tenang aja πŸ‘πŸ˜

      Kdg kalo kuah dicampir ke mie, jadi lembek mienya, aku ga suka. Memang lebih enak kuah itu diminum jgn dicampur ke mie. Itu cuma pelengkap sih.

      Mbaaa soal bubur pun, aku tipe yg ga diaduk πŸ˜‚. Ga bakal kumakan kalo sampe diaduk . Geli liatnya hahahaha

  13. DiCapriadi berkata:

    Dari tampilannya, bakmi daging menggiurkan banget tuh, sepertinya aku kudu nyobain ini kalau lagi main ke Cipete, sekalian ketemu temen di sana yang punya toko Kopi yang mantep. Gasskeun

  14. NA berkata:

    Memang boleh berniaga dari rumah?
    Susah kalau tempat kecil.
    Terliur tengok mi daging.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Di indonesia semua bisa kak wkwkwkwkkw. Pastinya udah ada izin, dan biasanya ada pajak niaga juga.

  15. Nurul+Sufitri berkata:

    Wah, deket nih Cipete mah kalau dari rumahku di Jagakarsa πŸ˜€ Memang menggugah selera ya dilihat dari fotonya aja si mie daging, ada udang dll. Duh, itu mestinya revisi buka jam 10 pagi kudu lekas diinfo wkwkwkw. Tapi ada bagusnya ya mbak Fanny dan suami bisa langsung dapat kursi πŸ˜€ Harganya murah juga. Mie bebeknya bikin kepo. Rumah makan kayak gini sederhana tapi masakannya nikmat, pasti didatengin terus rame ya. Kapan2 mau coba ah naik motor aja sama suamiku.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kemarin aku akhirnya datang lagi, cobain yg mie bebek mbaaa. Enaak juga, daging bebeknya juicy. Tapi tetep aku bilang mie dagingnya yg paling manteeep πŸ˜„πŸ‘πŸ‘. Cobain deh mbaaa

      • Nurul Sufitri berkata:

        Oh iya? Ada mie bebeknya juga? Rafa nih yang doyan daging bebek. Pasti enak tuh dipadukan dengan bakmie lezat ala legenda ini. Oh, kalau mbak demennya daging yang juicy ya, ada lemak2nya gitu? Kalau aku sukanya yang tanpa lemak, ga tau deh kayak susah nelennya kalau ada gajih2 lengket gitu wkwkwkw. Catet, bukanya mulai ja 10 ya. Naik motor aja kalau cuma berdua sama suami deh.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Kalo steak aku suka yg tanpa lemak atau tenderloin. Tapi kalo daging Sukiyaki gini aku lebih suka yg berlemak 🀣🀣.

          Ntr mba cobain yg bebek aja atau yg ayam biasa. Itu juga enak kok.

          • Nurul+Sufitri berkata:

            Ok2 mbak Fanny. Siang2 buka artikel bakmie daging ini langsung ngeces hahaha πŸ˜€ Ga kuat lihat udangnya gede2, potongan dagingnya juga mantap, niat banget menyajikannya. Mungkin kalau kapan2 nyobain mie daging bebek, aku minta yang well done gitu ah. Kalau juicy takut makannya wkwkwkwkwk πŸ˜€ Sambal kudu buanyak nih biar makin nikmat. Coba ah nyeruput kuah terpisah jangan diguyur semua.

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            Kalo bebek atau ayam udah pasti well-done mba. Itu ga boleh dimasak setengah matang. Juicy nya akan ttp ada kalo pakai bagian daging yg berlemak.

  16. Justi berkata:

    Aku sih suka banget ama yang namanya bakmie….wkwkkw…kudu kode morse nih diriku dibawa ke cipete hahahha

    oiya dikau kok ya pagi banget mba fan uda nyampe tekapeh jem tengah 9 pagi hahahha….soalnya antri sih ya…cipete kan area macedd

    kalau liat menunya aja aku dah meneguk liur gini. Pilihannya variatif banget. Bakmi capit kepiting…unyu juga ya toppingnya. dan yang topping slice daging hastagaah kok lemaknya liatnya enak banget wkkwkwk….aku ga sangka ada acarnya juga. Tapi kalau yang jago racik mie ayam sih paksu. Kalau aku prefer ga pake kuah. Soalnya takut rasanya jadi kacau. Aku mending main di sambel, banyak kecap, saos ga…itu lebih mirip kuracik ala yamin pedes sih ^^

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha waktu itu ada urusan kayaknya, dan sekalian aja cari sarapan di sana Krn udh Bbrp kali lewat feed IG Ku nit. Ga nyeseeel walo jauh, beneran sebading Ama rasa πŸ˜„πŸ‘.

      Kita sama kok, aku LBH suka kuahnya pisah aja. Kalo disiram ke mie malah kembung ntr 🀣. Itu kenapa aku kurang cocok Ama mie ayam Jogja dan daerah Jawa mie dan kuah langsung dicampur dansuka banjir gitu 🀣

  17. Ria berkata:

    Seharusnya ada team bakmi dicampur kuah sama yang kering ya :)))) Aku gak masalah dengan dua2nya, tapi kuahnya gak smp banjir sih.
    Dan nyesel bgt gak tau ada bakmi ini, pdhal bbrp wkt lalu main ke area Cipete (yg rasanya jaoooh amat sangat)… mupeng sama mie dgn daging bakar

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo mie Jogja cendrung dicampur yaaa atau mie2 daerah Jawa sih.

      Sementara mie khas JKT atau Chinese cendrung dipisah supaya sesuai selera. Aku pribadi ttp LBH suka dipisah mba. Makanya kurang cocok Ama rasa mie yg di Jogja dan sekitar. πŸ˜…

  18. Reyne+Raea berkata:

    Akoh ngiler liat bakmie daging bakarnya Mba Fan, astagaaaa ngiler banget!
    Saya juga pecinta mie ayam, biasanya suka yang jenis mie ayam Solo yang dijual di bakso solo.
    Tapi ini mah emang legend banget sih ya, liat fotonya aja ngiler, apalagi baca tulisannya hahaha.

    Dan samaan juga Mbaaa, saya kalau makan mie ayam, pasti nggak dicampur kuahnya, cuman dikasih dikit aja biar agak nyemek gitu, terus dikasih sambal, astagaaaaahhh kungiler membayangkannya πŸ˜€

    Jadi penasaran, di Surabaya mie ayam enak banget itu di mana ya?
    Belom pernah tau deh.
    Dan yang harganya masih terjangkau gini, enak dan terjangkau, kombinasi sempurnaaaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kemarin aku sampe DTG lagi dan cobain mie bebek nya Rei. Ternyata enak juga, walopun setelah bandingin Ama mie daging, ttp yg daging paling juara πŸ€€πŸ‘πŸ‘.

      Aku salutnya ini msh termasuk murah. Kirain kan bakal mahal bgt, secara ada yg pake kepiting, walo yg diambil bagian capit thok.

      Iyaaa kaaaan, makan mie dengan kuah banyak itu bikin mie cepet melebar alias ngembang 🀣. Makanya aku LBH suka dipisah, atau cuma Bbrp sendok kuah yg dikenain ke mie. Biar sedikit basah aja, JD ga kering2 amat

  19. anies berkata:

    alahaiiii sedapnya mi daging…. teringat2 mi daging di taiwan dulu πŸ˜‰

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Saya belum pernah nih ke Taiwan kak. Pengeeen kesana. Apalagi katanya kuliner di sana enak2. Apalagi mie nya yg memang khas mereka kaan 🀀

  20. anies berkata:

    kenapa sup tu jernih sangat? hehehe

    dah nama ‘tekak’ asia. kalau tak makan pedas memang ‘tak sah’ hahaha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jernih tapi sangaaaat berasa kaldunyaa πŸ˜„πŸ‘. Tapi memang saya lebih suka kuah yg bening begini. Krn lebih light , ga bikin begah kekenyangan

      • anies berkata:

        ooo ye ke? thats okay. as long as sedap…. jalannnn😁

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Betoooool πŸ˜„πŸ˜„. Tergantung selera juga kak. Pernah coba mie yang kuahnya pekat di Macau dulu, itupun enak sebenernya. Tapi karena jarang melihat mie kuah pekat macam tuh di Indonesia, jadi kadang tak masuk pilihan. Ternyata coba di negara lain, sedaap

  21. ursula meta rosarini berkata:

    Mba Fanny seleranya sm ama suamiku, suka bgt ama bakmi, trs kalau makan kuahnya ga pernah dicampur, cuma suamiku makan mienya dulu, kuahnya terakhir hahaha, kalau aku pasti aku campur wkwkwk.

    Setuju bgt sih mba, pangsit gorengnya bakmi GM emang top ya, legend hihi, akupun suka.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Masalah selera mba 🀣. Soalnya kuah itu kdg merusak rasa mie yang udah enak walo tanpa kuah hahahahah πŸ˜„

  22. Peri Kecil Lia berkata:

    Lucu banget bisa beli toppingnya secara terpisah hahaha. Di daerahku jarang ada yang jual topping terpisah gitu, mungkin juga karena rata-rata topping yang dijual sama semua cuma beda di jenis bakmienya ya. Pertama aku kiranya ini sama dengan bakmie Ncek Legenda yang ada di Gading lho, Kak wkwk.
    Toppingnya unik banget sih! Aku kira Kak Fanny malah bakal coba yang daging sapi dan bebek panggang lho 🀣.
    Aku juga sama! Selalu cobain kuahnya dulu, kalau kuahnya enak, kemungkinan mienya juga enak *cocoklogi darimana ini* wkwk. Terus aku juga lebih suka kalau kuahnya dituang sedikit aja biar mienya nggak terlalu lembek tapi nggak terlalu kering juga.
    Di tempat ini, mereka hanya jual 1 jenis mie kah, Kak? Atau jual juga mie lebar atau bihun? Soalnya kadang nggak ditulis di menu, tapi ada yang sediakan gitu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Soalnya Raka mau yg daging, jadi aku ngalah cobain yg kepiting. Krn dari awal liat di IG yg lewat, itu daging kepitingnya yg dipamerin Li. Makanya aku LBH tertarik itu.

      Ga ada mie lain, hanya mie yg biasa itu aja πŸ˜„. Jadi ga pusing lah milih menu di sana.

      Enaknya itu juga bisa beli topping. Hahahaha jadi kan bisa kebayang rasa mienya bakal kayak apa.

  23. Naia Djunaedi berkata:

    wah boleh nih kapan2 nyoba

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo ini deket rumahku, udah sering2 aku mampirin mbaa πŸ˜…

    • Dawiah berkata:

      Saya Mbak yg suka campur kuah ke dalam mie terus diaduk pakai sambel, jeruk nipis dan kecap. Hm..rasanya yummiii. Faktor selera emang yah. Kalau minumannya saya juga suka jeruk hangat. Menyesal sekali waktu kemarin ke Jakarta tidak buka blognya Mbak Fanny untuk mencari rekomendasi tempat makanan enak di Jakarta, jadinya saya hanya makan di warung nasi padang Sederhana dan mi GM di Tamrin City. Insyaallah awal Maret rencana ke Jakarta lagi dan blog ini jadi petunjuk buat saya soal urusan makan, hihihi. Makasih yah dengan artikel2nya.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Waah ntr kabarin kalo ke JKT mba. Aku KSH rekomendasi tempat makan yg enak πŸ˜„πŸ‘. Cara makan mie ini memang beda2 yaaa. Ada yg suka kuahnya banjir, ada yg ga. Kdg tergantung kebiasaan pertama kali makan sih πŸ˜„. Aku sendiri mungkin Krn dibiasain mama kuahnya dipisah, jadi LBH suka begitu sampe skr

  24. Tika berkata:

    Harga segini tuh kalo buat orang Jkt terbilang murah ya kak, kalo di sini segitu udah harga di mal hik hik. Tapi emang kelihatan banget enaknya, jadi kayaknya worth it banget kalo nyobain

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Soalnya kalo yg premium harganya 50rb ke atas mbaaa 🀣. Jadi kalo msh ada yg di bawah itu, pake daging pula, udh pasti murah πŸ˜„πŸ˜

  25. Dita Indrihapsari berkata:

    Suka lewat Cipete belom tau ada tempat makan bakmi iniiii… Waaaa, mesti dicoba nih. Tipe bakminya yang aku suka lagi.. πŸ˜€ Pingin nyobain yang bakmi kepiting juga jadinya πŸ˜€

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Juaranya yg daging sih, tapi yg kepiting enaak juga mba Dita πŸ‘. Yg bebek juga enaaak 🀣. Aku beberapa kali DTG jadinya cobain semua πŸ˜„

  26. Nik Sukacita berkata:

    Nah loh ini seh bikin ngeces lagi, anw makasi untuk ulasannya, nanti dicoba aahh.

  27. Mugniar berkata:

    Sudah pernah balik lagi ke mie daging legenda ini, Mbak Fan?
    Menarik banget review-nya. Bikin yang baca ikut penasaran πŸ™‚

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Udaaah mba. Pas DTG lagi, aku cobain yg bebek πŸ˜„πŸ˜„. Samaaa enak jugaaa πŸ‘β€οΈ

  28. Tukang Jalan Jajan berkata:

    walaupun hanya didepan teras rumah tapi pelanggannya pasti sudah banyak yes! apalagi kalau dilihat tempat jualannya bersih. Aku ngiler euy dengan aneka toppingnya yang super menggugah dan banyak pilihan banget. swdeeeeep manteeeep!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, malah ada waktu2 di mana yg beli membludak mas. Sampe waktu itu ada yg komplain juga. Tapi gimana, memang tempatnya kecil πŸ˜…

  29. Kuliner Asyik berkata:

    Ahh ada udangnya? Menarik banget penampakan mie-nya. Apakah bisa dipesen via aplikasi ojol?

  30. lendyagassi berkata:

    SUMVAH, niat banget mie dagingnya..
    Dagingnya beneran gede-gede gitu ya..

    Kemaring aku iseng cobain mie ayam di depan sekolah anakku.
    hiiks~

    Padahal mienya uda enak ya..
    Hanya karena potongan ayamnya campur ama tulang.

    Jadi penting makan mie ayam dengan aman dari serangan bongkahan tulang di sela-selanya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaaah aku juga benciiiii mie ayam yg dagingnya tuh masih ada tulang. Apalagi yg ga disuwir2 mba, ga suka bangetttt. Malah geli liatnya.

      Lebih suka yg disuwir gini. Kuah mienya ga usah kental, tapi bening aja asalkan berasa kaldu, udah cukup.

  31. Mei Daema berkata:

    saya dulu lama tinggal sekitar Cipete padahal Mba Fan, wah ga tahu hidden gem tempat makanan ini, liat jamurnya menggoda banget mba Fan pengen makan, auto laper, kebetulan aku suka banget juga dengan bakmie, meski sekarang dibatasi karena lambung. tapi kalau ada yang enak tetep wajib dicoba

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku pun baru tau Krn liat postingannya lewat di IG mei πŸ˜„. Kalo ga, mana mungkin aku bisa nyasar sampe Cipete 🀣🀣. Tapi ga nyesel DTG kesana. Memang enak. Aku udh beberapa kali malah makan di sana, Krn memang worth it lah didatangin meski jauh

  32. Budioso berkata:

    Wah liat postingan ini kok jadi lapar ya πŸ˜€

  33. anies berkata:

    saua nak try mi pangsit tapi susah nak jumpa kat sini… ada resto asli indonesia tapi jauhhh. tak berbaloi pergi. balik rumah dah lapar

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nantilah kalo Kaka ke JKT, Fanny ajak utk cobain beberapa kuliner yaaa. Kabarin loh kalo nak ke sini πŸ˜πŸ˜„.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.