D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2023

09

GAGAL BERTAHUN BARU DI TIMES SQUARE NEW YORK & GIVEAWAY TIME

tahun baru di new york

GAGAL BERTAHUN BARU DI TIMES SQUARE NEW YORK & GIVEAWAY TIME ~ Tulisan pertama tentang US trip akhirnya tayaaaang 😄💃. Mumpung masih seger dalam ingatan soalnya.

 

Jujur yaaa, US itu bukan negara yang ada dalam bucketlist ku sebenernya, malah ga kepengin blaasss kesana, karena memang ga suka dengan negara ini 😮‍💨.

 

Trus ngapain dong sampe liburan ke negara Mbah Biden ??

 

Itu karena trip Iran yang udah aku bayar dari 2020, yang seharusnya berangkat di tahun itu, tapi reschedule berkali-kali karena this damn COVID, dan belum keliatan hilal kapan bisa berangkat sampai 2022 kemarin, bikin aku ga tenang jiwa raga karena mikirin duit yang nyangkut di sana 🤣🤣🤣🤣. Kalo kecil sih gapapa cuy, lah ini lumayan gede , apalagi berdua hahahhaha.

 

Akhirnya aku discuss Ama staff Whatravel, trip mana yang PASTI JALAN di akhir tahun 2022, dan aku bakal switch ke trip itu.

 

Jawabannya, hanya trip Korsel, Turkiye dan US east Coast.

 

Turkiye dan Korsel langsung aku coret, bukan karena ga suka, tapi aku udah pernah kesana 🤣. Jadi males kalo balik lagi. Makanyaaa, mau ga mau, terpaksa Imiriki deh 😄😄..

 

Saat memutuskan ambil trip US area East Coast, sama sekali ga terbetik kalo aku bakal rayain tahun baruan di Times Square, New York. Tahuuuu sih kalo trip ini bakal ngelewatin tahun baru di salah satu tempat yang hypenya ga ketulungan, tapi saat itu aku lebih memilih tidur di hotel, daripada ikut kerumunan ga jelas hanya untuk melihat kembang api 🤣🤣

 

Perayaan tahun baru di new york

 

 

Apa dayaaa ya cuy, pak suamik kepengin, dengan dalih, ‘ngapain kita ke US tahun baru, kalo cuma tidur di hotel??!‘ 😅

 

Dan aku pun ngalah… Nemenin si beruang manja ini daripada ngambek lama ntar 🤣.

 

 

PADATNYA TIMES SQUARE DI MALAM TAHUN BARU

 

Sebenernya udah terprediksi kalo Times Square bakal super duper padat! Apalagi ini kali pertama Amerika kembali merayakan Tahun baru setelah 2 tahun vakum akibat pandemi. Kebayang kan orang-orang pada pengin ngerasain vibe meriahnya kembali.

 

Jalanan sudah ditutup, polisi di mana-mana

tahun baru new york

 

 

Dari yang aku denger-denger, polisi bakal menutup jalanan mengarah ke Times Square sejak pukul 3 sore!! Sementara kami baru bisa datang kesana pukul 5 wkwkwkwkwkw. Sumpaaah, aku ngebayangin antri dari jam 3 sampe tengah malam aja udah jompo duluan 😭

 

Jadi baru tahu, kalo yang bisa masuk ke Times Square saat tahun baru, itu dibatasin jumlahnya. Malah sampe ada antrian berbayar. Pastinya lebih diutamakan.

 

Liat kerumunan orang-orang di sanaaa wkwkwkwkw

tahun baru new york di times square

 

 

Apalagi kalo stay di hotel-hotel dalam kawasan itu, tapi jangan tanya rate permalamnya, beuuugh, bisa 10 juta permalam 🤣🤣🤣. Apalah kami ini yang dapat hotelnya malah di New Jersey 😅😅.

 

 

NGANTRI PANJANG UNTUK MASUK TIMES SQUARE

 

Singkat cerita, aku, suamik dan temen-temen yang ikutan mau liat kembang api, harus antri ya tsaaaay demi bisa masuk 🤣. Awalnya kami pikir itu antrian ga parah-parah amat. Ternyata yaaaa, ngalahin antrian di jalan tol pas mudik lebaran 😅😅. Dan itupun masih harus baku hantam di bagian depan, karena ada banyak line antrian yang ga jelas juga 🤣.

 

antrian tahun baru di new york

 

 

Sumpah sih, mood ku udah terjun bebas ke titik neraka paling dasar 😅. Rasanya pengen mencekik pak suami karena maksa nonton beginian 🤣.

 

Seakan belum cukup tersiksa, eh ditambah hujan gerimis sedikit deras, yang bikin winter coatku lembab 😔. Siiiiip, temperature 7 dercel, ditambah gerimis, manteeep rasanya 😄.

 

Eh ada lagiii, bau ganja di mana-mana 😁 wkwkwkwkw. Tau kaaan yeee, Amerika menghalalkan ganja untuk dijual. Jadi ga usah heran kalo di sini aroma ganja tercium di setiap hirupan napas ;p. Aku mau ga mau jadi penghisap pasif.

 

toko ganja di Amerika

ganja legal di amerika

 

 

Jadi intinya, dingin + gerimis + bau ganja + jorok + ga bisa masuk Times square saking panjang antrian = tahun baru yang super duper sucks 🤣🤣

 

nih sampah belum seberapa, di beberapa titik lebih banyaaak dan bau ;p

new york dan sampah

 

 

 

AKHIRNYA BATAL NGANTRI…

 

Iyeeees, kami akhirnya nyerah di pukul 10 malam. Capeeek bok …. Antrian ga gerak, trus dicek ama Raka, ternyata di bagian depan itu ada line baru yang berusaha menerobos masuk. Jadi kalo mau masuk ke dalam, ya betulan harus mau nyelak dan dorong orang lain.

 

Lah aku yang tipe inggih-inggih,  disuruh menerobos antrian yang mana lawannya orang bule dan negro tinggi, mana mauuuu 🤣🤣🤣🤣. Yang ada aku kegencet kali 😅.

 

Kami sepakat mengakhiri penderitaan dengan pulang ajalah ke hotel lagi 😄.

 

foto aja bareng temen-temen sebelum pulang ke hotel

perayaan tahun baru new york

 

 

Lagiaaan ya, kalopun bisa masuk ke dalam Times square area yang buat tahun baru, itu belum tentu bisa melihat jelas darling 😁. Melihat antrian menggila gini, bakal dapat bagian belakang jugaaa hahahahaha.

 

Ga worth it untuk ngantri demi kembang api yang ga seberapa, kecualiiii kalian tinggal di hotel dalam kawasan Times square.

 

suasana new york saat tahun baru

 

 

ramainnya new york saat tahun baru

 

 

 

PULANG KE HOTEL

 

Untungnya, dari travel kami dapat jemputan yang bisa dipanggil buat Anter balik ke penginapan. Kalo ga, kebayaaang ya cuy, dari Times square ke New Jersey, 48 menit by taxi, itupun kalo dapat 🤣🤣.

 

Dan kamipun semua tepar dalam kendaraan menuju hotel, capeeek, pada tidur 🤣.

 

 

Conclusion
Batal rayain tahun baru ofkors😅.

 

Sebagai negara maju, Amerika ternyata ga seperti bayanganku 😄. Times square berubah jadi lautan sampah malam itu. Joroook banget… Sampah makanan, muntahan orang mabuk, bau ganja, bau badan orang lain, dan cuma Tuhan yang tahu bau apa lagi 😁.

 

Memang sih aku ga dapat kesan positif samasekali pas malamnya, tapi ketika pagi hari kami kembali ke Times square, ternyata tempat ini jauuh lebih cantik dilihat, dan salutnya semua sampah udah bersih diangkut 👍. Bau ganja sih masih ada, ga bakal bisa ilang itu mah , selama tokonya aja ada di mana-mana 🤣

 

Time square di pagi hari, kembali bersih

times square new york

 

 

At least, aku dapat pengalaman baru dan belajar kalo tahun baru memang lebih bagus di rumah atau hotel aja 🤣🤣🤣.

 

 

GIVEAWAY TIME 🎉🎉🎉🎉

 

Seperti janji di IG beberapa hari lalu, aku bakal ngadain GA untuk temen-temen bloggers yang sering mampir ke rumah Dcatqueen 🥳. Kalo di IG kemarin, hadiah nya 3 corckcicle aku bagi untuk 3 orang pemenang, kali ini cuma sisa 1 CORCKCICLE untuk dibagikan 😁.

 

Syaratnya ga ribet kok.

•Cukup komen aja di bawah beserta akun IG/FB (salah satu cukup, biar bisa aku hubungi kalo menang):

 

Postingan apa yang aku harus tulis berikutnya tentang US , dan kenapa harus nulis itu 😘. Ofkors harus relate dengan apa yang aku datangin yaaa. Berhubung yang aku visit hanya 4 kota di East coast, jangan suruh nulis tentang kota-kota di west coast 🤣.

 

•Alasan paling menarik, bakal dipilih sebagai pemenang.

 

•Jawabannya ditunggu sampai tanggal 16 January pukul 23.59.

 

•Pemenang aku announce tanggal 18 January di Blog ini juga.

 

•Satu lagi yang terpenting, alamat pengiriman WAJIB ALAMAT INDONESIA. Maaf Yaa untuk temen-temen di Luar negeri, karena pengiriman barang ke luar, bakal kena cukai yang lumayan 😅.

 

Doain aja ntar bisa bikin GA yang ga pandang bulu soal alamat pengiriman 😄. Jadiiii, ditunggu buat teman-teman yang mau ikutan 😘😘

——————- CLOSED

 

Pemenang, aku bakal umumin di IG Yaa 😍. Thankyouuuu semuanya yang udah ikutan. Semoga dcatqueen bisa bikin GA yang lebih meriah lagi di trip selanjutnya 💃💃

 

142 tanggapan untuk “GAGAL BERTAHUN BARU DI TIMES SQUARE NEW YORK & GIVEAWAY TIME”

  1. Avizena Zen berkata:

    Kak Fanny cute amaat.

    Request tulisan tentang outfit saat traveling ke US saat winter yaa. Kan di sana dingin jadi bajunya berapa lapis? Mix and matchnya gimana? Bawaan berapa KG? Trus merk2 jaket yg recommended apa aja?

    Oh yaa ama pengalaman wawancara sebelum dapat visa US.

    Itu aja sih Kak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ntr aku consider ya mba 😁, walopun jujur aja bicara outfit itu aku ga PD, Krn memang ga terlalu stylish kayak temen2 yg lain 🤣. Cuma boleh juga aku pikirin mba, mungkin lebih ke tips outfit saat winter kali Yaa.

      Kalo pengalaman interview visa US, ini svnrnya beda2 sih masing2 orang 😄. Aku mungkin LBH beruntung pas interview bentar bangeeeet. Sementara orang di sebelahku dicecer nanyanya… Jadi aku agak kuatir kalo cerita based on my experience bakal beda Ama yg dirasain orang lain 😅

  2. Michael Hadjoh berkata:

    @mikehadjoh

    Alternatif postingan buat Mbak Fany:
    Lincoln Memorial, Washington D.C, dengan alasan kenapa Abraham Lincoln jadi salah satu mantan Presiden AS yang hype dan popularitasnya sampai wah banget mengalahkan presiden-presiden lainnya. Tentunya kalau memungkinkan disertai pengalaman memberikan kelas “photoshoot” dadakan ke turis-turis Tiongkok oleh suaminya Mbak Fany ya 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwkwk aku memang mau menceritakan kekonyolan satu itu mas 🤣🤣🤣. Udh masuk dalam list itu hahahaha. Naaah yg pas ke DC aku memang paling suka siiih, ntsh kenapa vibe DC itu LBH cocok di aku drpd NYC. Itu sepertinya cocok buat orang2 yg lebih kehidupan malam atau yg rame2 🤣

      • Rach Alida berkata:

        @lidbahaweres
        Mba Fanny, baca tulisannya mba Fanny kebayang kayak diceritain langsung hadap hadapan saking luwesnya tulisannya 😃. Aku juga kayaknya nggak bakalan nyaman deh disana dengan oerpaduan suasana dan aroma yang nggak menyenangkan hati.

        Aku amat sangat penasaran dengan kehidupan umat muslim di Amerika, mba. Apakah dalam trip itu mba juga ke masjid yang tertua atau ramai dikunjungi? Penasaran juga bagaimana wisatawan dari negara muslim menjalakankan shalat dan makanan minuman halal selama di Amerika? Apakah Amerika termasuk negara yang semakin terbuka terhadap umat muslim (misalnya kayak Jepang yang makin banyak menyediakan makanan halal karena patokan mereka udah ada wisata halal).

        Semua terkait Islam di Amerika menurutku akan menjadi tulisan menarik dan apik dengan bahasa mba Fanny saat mba kesana.

        Sukses selalu 🙂

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Kalo di ilang ramah muslim, aku msh lebih suka Jepang yg lebih mudah nemuin makanan halal atau mesjid mba 😄. Kemarin aku ga Nemu mesjidnya di mana. Tapi di kota kayak NYC banyak makanan halal. Kota lainnya ntr dulu 😂.

          Ntr deh aku memang mau cerita soal halal foods di sana. Tapi kalo kehidupan muslimnya agak susah Krn aku memang ga merhatiin ke situ

      • Imawati Annisa berkata:

        Mba Faann.. Gak di Indo nggak di NYC tetep jorok banyak sampah yaa pas ada event2 macem taun baruan gitu. Tapi kok keren pagi2 langsung kinclong lagi?

        Gapapa malam taun baru tidur di hotel. Hotelnya kan hotel di Ameriki tapi 🤣 tetep *kapanlagiyekan?

        Aku request tulisan pengalaman jalan-jalan di monumen WTC. Sempet liat IGS MbaFan waktu di sana, hawa-hawanya kok rada spooky dan depressing gitu ya? Kali Mba ada kisah-kisah yang bikin emotionally drained atau agak2 horror gitu nggaa? Hahaha..

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Iya mbaaaa, kotor juga di sana, tapi ya itu salutnya cepeeeet banget di bersihin hahahahah. Langsung kinclong paginya..

          Museum 9/11 pasti aku tulis, itu tujuan utama kenapa aku akhirny mau ke US 😄. Impian lama yg berhasil terwujud

  3. Sibayukun berkata:

    Sueerr aku ngakak banget bacanya.. Apalagi bagian Pak Suami bilang,, “Ngapain ke US tahun baru, tapi malah tidur dalem hotel..” wkwk. Terus Times Square ramekk setengah mati.. btw bau ganja gimana yak mba? aku kok bisa2nya penasaran 🤣 Apa baunya kaya asep rokok..?

    Btw Times Square emng cantik bangett ya.. Billboardnya sikk bkin makin cakepp. Tahu nggak sih mba. Aku malah berpikir kalau Mba Fan bakalan nnton Avatar 2 di sana.. Barangkali bioskop di mamariki lebih baguss. Btw, mba Fan udah nnton?? wkwk *OOT😁

    Aku tuh sama US lebih penasaran sama budayanya sihh.. Budaya orang-orangnya? kehidupan mereka sama orang asing gimana.. Keterbukaannya juga.. Kalau mba Fan milih dari 4 Kota yang Mba Fan kunjungin?? Mana yang paling mba Suka..??

    untuk next postingann.. Mungkin Mba Fan bisa posting soal pengalaman mba sewaktu ngunjungin tempat peristiwa 11 September itu.. Soalnya yg di Ig aku belum puas bacanya.. wkwk 😂 apalagi pas mau re-read udah nggak ada. Kan kalau di blog aku bisa re-read kapanpun yang aku mauu 😆 Yang aku tahu tuh di peristiwa 11 September banyak Pro Kontranya juga. Malah nggak sedikit juga orang2 kita yang garis keras mendukung penyerangan ini. Agak miiris sih aku bacanya.

    Btw Mba Fan. satu lagi.. aku tuh penasaran. kenapa postingan Mba Fan yang baru di blog ini nggak muncul ya di daftar bacaan di blogger??

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bau ganja itu memang agak mirip rokok, tapi jauuuuuuh lebih menyengat bay 🤣🤣. Awalnya aku bingung ini bau apaan, aku cium di banyak tempat sejak dari philly. Baunya itu kayak kacang chestnut yg gosong 🤣🤣. Ga enak pokoknya, aku masih lebih suka bau rokok.

      Kalo 9/11 museum memang udh plan mau aku tulis, cuma msh galau kapannya hahahahah. Yg di IGS memang blm aku highlight, Krn kemarin kan ada kuis tuh, ntr nyontek kalo ada di HL 🤣. Trus pas mau di HL, eh eror archive nya hahahaha. Ntr kalonudh bener baru deh aku HL.

      Eh masalah yg tukisan baru ga muncul, itu juga sering kejadian nih bay. Ntahlah kenapa. WP kdg2 suka aneh 🤣

    • Nurul Dwi Larasati berkata:

      Sayang ya ga bisa lihat J-Hope BTS ngame di sana 😄. Selanjutnya coba nulis tentang budgetnya aja kali ya kalau mau berkunjung ke US tuh perlu berapa banyak duit?

      Atau ketemu hal unik apa selama di US? Pasti dong ada sesuatu yang mengesankan bikin seneng, dibandingkan ngirup asap ganja.

      Bismillah menang.
      FB : Nurul Dwi Larasati

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Aku malah ga tau kalo ada beberapa artis ternyata yg konser pas THN baru di Times square loh mbaa, saking sbnrnya males kesana hahahaha.

        Kalo ttg budget aku agak enak kalo share, soalnya masing2 kan beda yaaa 😅. Apalagj aku ambil trip mba. Bukan pergi mandiri yang mana seharusnya bisa lebih murah. Utk trip ini aja aku ngabisin berdua itu 150juta 🤣. Itu utk semuanya Yaa, termasuk visa, insurance dll.

        Naah tp kalo hal yg mengesankan di US, iyeees aku ada. Ntr bakal cerita kok 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Oh iyaa kalo soal Avatar aku blm nonton bay 😔😔. Udh ga ada Yaa di bioskop? Tadinya memang mau nonton di US. Tapi kata temen yg udh sering kesana bioskop us itu ga sebagus Indonesia. Agak ga worth it didatangin hahahahah. Aku kan jadi mikir yaaa. Akhirnya batal nonton 😁

  4. Lulu berkata:

    Sebagai pecinta kuliner (halal tentunya) dan udara dingin, plus sejarah sebuah kota atau kejadian, boleh kasih informasi kota manakah yang bisa menyediakan kedua hal tersebut dari sudut pandang orang Indonesia yang ngga suka America tapi menghargai kuliner dan budaya yang ada…..dan sebaiknya bulan apa untuk mengunjungi kita tersebut terlepas dari preferensi untuk menikmati udara dingin.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Uwaaaah mbaa luluuuu, tadinya tuh aku memang mau fokus cari kuliner halal ajaaa 😄, walopun kenyataannya cuma NYC yg gampang nemuin makanan halal 🤣🤣. Tapi boleh lah aku consider tema ini mba 😘😘

    • Ucig berkata:

      Mba Faaaan, aku temenin dah di hotelnya 😆 aku bayanginnya aja udah malas juga itu antri dari sore ya. Ampun, rame paling malas deh aku. Tapi mba Fan nyoba menerjang itu ye untuk si cintaa 😆ahzeeeg.
      Mau dibikinin postingan spot2 tempat yg worth untuk didatangin, kudu dijepret,alasannya karena aku suka foto2 tapi ku jg nggak tertarik ke US, kali aja aku jadi tertarik ke sana(kalau ada uangnya😆)
      IG: @uciggg

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Padahal sebelumnya aku udh tuh udah bertekad ga bakal mau liat tahun baru lagi hara2 pernah terjebak di Bundaran HI sampe jam 4 pagi mbaaaa 🤣🤣🤣. Eh kok ya malah mengulangi kesalahan yg sama hahahaha. Untung aja msh bisa pulang cepet , ga kebayang kalo sampe ngemper di jalanan Krn ga dpt taxi wkwkwkwk

        • Ucig berkata:

          yasalaaam, aku juga pernah pas waktu kecil mba, di dalam mobil. Nyokap sama nyai aku aka nenek, ekstra deh klo pergi ke tempat rameeee, mereka demen….tahun baruan, takbiran keliling.
          Tapi setidaknya beda negara kan mba, huhuuu, jadi pengalaman yg beda lagi walau gagal :p

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            Hahahahah yg sama itu crowdednya sampe bikin sesek Mbaaa 🤣. Di bundaran HI aku juga ngerasain yg sama, sampe susah jalan, takut lepas dari Raka. Sejak itu kapok makanya. Eh malah dipaksa ngerasain lagi hahahahah

    • Nunung berkata:

      Seru juga ya mau malam tahun barusan di Times Square New York. Meski nyerah jam 10 malam tapi dah ngerasain antri. Bisa jadi kenangan ya mbak.

      By the way uyel uyelan juga ya orang mau liat kembang api. Trus pada nyelak juga. Kirain cuma di Indonesia aja nyelak.

      Postingan berikutnya biaya trip ke Amerika dan tips mbak Fani nyisihin dana buat traveling yg pasti gede.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Bangeeet mba. Antriannya itu berantakan bangettttt. Kdg ga jelas itu antrian apa 😣. Malah di depan pake acara berantem masuk. Duuh ga laah, aku ga tertarik yg begitu.

        Kalo biaya kdg aku bingung mau sharenya.. apalagi trip ku pake travel 😄. Tapi ntr deh aku tulis secara garis besar aja. Yg pasti kalo soal ngumpulin nya aku rutin sisihin tiap bulan 😁

  5. Khanif berkata:

    aku liat fotonya banyak gedung bertingkat yaa di us, ternyata emang bener kalo ada spiderman disana bisa jadi lahan lompatan-lompatan jaring 😀

    malam tahun baru emang identik dengan seperti itu sih, capek dan desak-desakan, antri, hujan, dll.. mungkin ada kepikiran taun depan ketempat yang sunyi aja mbak, kayak misalnya di gunung gitu :D, atau ke mana yang cukup romantik buat berdua atau sekeluargalah :D, aku rencanaya si gitu kalo ada temenya nanti heheh 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku mah udh fix tiap THN baru yg berikutnya bakal di rumah aja nikmatin film atau tidur di kasur nyaman niiif 🤣🤣🤣. Ke gunung pun ga tertarik ahhahaha

    • Myra (Jalan-Jalan KeNai) berkata:

      Mau di belahan dunia manapun, kayaknya saya gak akan pernah tertarik merayakan tahun baru dalam keramaian. Ngeliatnya aja udah capek duluan hahaha! Enak kruntelan di kamar.

      Menyimak IGS trip ke US, cerita tentang antusias suami mbak Fanny untuk foto-foto yang bikin saya ngikik. Apalagi sampai jadi instruktur dadakan para peserta dan turis. Termasuk yang 2 turis Chinese yang foto di rumput hihihi.

      Ttg bau ganja, sampai jadi obrolan saya dan suami. Karena kami berdua kan gak tau baunya. Makanya baru tau kalau ternyata baunya lebih tajam dari rokok. Karena kayaknya sebanyak-banyaknya perokok gak sampe baunya tercium menyengat.

      Rasanya saya bakal nungguin cerita mbak Fanny di Washington. Karena lihat kotanya kayak tenang gitu. Tapi, saya penasaran yang bakal menarik buat turis. Karena mungkin kalau yang jalan-jalan ke NYC udah banyak ya

      Saya juga penasaran kenapa Mbak Fanny gak tertarik jalan-jalan ke Harvard. Ya mungkin kalau saya berkesempatan ke US juga gak tertarik. Tapi, saya penasaran aja dg alasannya 🙂

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Samaaaa mba. Sejak ngalamin terjebak di Bundaran HI pas THN baru 2013, aku udh ga tertarik lagi kluar di malam THN baru. Amit2 daaah, yg ada capek sendiri 🤣🤣. THN depan aku bakal ke LN lagi pas THN baru, tapi kali ini mau liatin suasananya dr kamar hotel aja 😁

        Washington termasuk kota fav ku, bangeeet. Makanya ga sabar juga mau cerita ttg kota ini.

        Bau ganja itu dari jarak Bbrp meter aja masih kecium. Saking tajamnya. Mending kalo enak yaaa 🤣.

        Ttg Harvard, aku ga tertarik kesana, Krn memang ga ada niat mau sekolah formal lagi. Jadi mikirnya buat apa 😅. Dan anakku pun aku ga niat mau sekolahin di US. Aku milih Eropa kalo mau sekolahin mereka ke LN ntr 😁. Jadi pas temen2 ke Harvard aku Ama suami lebih milih shopping aja 🤣

  6. Utie Adnu berkata:

    Kalau ke US itu penasaran sama universitas2nya kak… kayak kampus Washinton DC nya kak.. bangunannya sana kan haritage banget gitu… Sempet mampir foto gak ceritain dong..

    aku ngebayangin dulu bisa kuliah disana hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Washington univ waktu itu yg datangin temenku. Aku Ama suami malah melipir cari wiskul 🤣🤣🤣. Jujurnya aku memang ga terlalu tertarik Ama kampus2 mba 😅. Mungkin Krn mikirnya udh ga niat sekolah formal lagi. Makanya pas temen2 ke Harvard aku milih shopping 😂😂

  7. ainun berkata:

    paling nggak dari baca blog mba Fanny, aku ada gambaran kayak apa times square new york yang sering disebut-sebut orang-orang kalau ke USA, ngeliat poto orang orang yang foto disana kok apik hahaha.
    perayaan tahun barunya ga beda jauh sama di Indo ya mbak, beberapa tahun terakhir ini kalau malam pergantian tahun baru selalu hujan dan enak ndekem di rumah, kadang meskipun temen kantorku ngadain perayaan, aku seringnya bikin alasan ga bisa, kecuali kalau tempatnya memang apik dan menarik buat dikunjungi hahaha

    teruss kalau aku ke USA, kudu bisa adaptasi sama bau ganja dimana-mana ya, jadi inget film film imiriki soal dunia perganjaan, lah ternyata ganja aja di sana udah legal gitu dan biasa

    request aku untuk post USA yaitu ;
    – ceritakan soal suasana Philadelphia mbak, kayaknya kok menarik, jarang juga aku nemu cerita soal Philadelphia, gimana orang-orang lokalnya
    – cerita soal area gedung putih, yang dijadiin lokasi foto foto heboh mba fanny, suami dan temen temen trip. Kayaknya area capitol atau apa gitu ya.
    (@ainun_isnaeni)

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku tuh awal2 mikirnya us Trutama yg east coast bakal dingin banget. Ternyata suhu malah menghangat dan hujaaaaan hahahaha. Udh sama aja kayak di Jakarta mba 🤣. Tahn baru di JKT juga selalu hujan kan.

      Tapi akhir 2023 ini aku bakal rayain atahn baru di LN lagi, cuma kali ini pengen liat suasananya dari hotel aja. Ga mau pokoknya kalo harus antri panjang rame ga jelas.

      Naah kalo ganja memang hrs adaptasi. Di mana2 kecium 😅. Aneh dan ga enak baunya.

      Philadelphia termasuk kota fav ku selama di US. Ntr aku bakal cerita ttg kota ini❤️❤️

  8. Eka Murti berkata:

    Stay di New Jersey jalan2 gak? Ada apa aja? Aku belum pernah kesana nggak tau yg menarik apa disitu? Selama ini orang kan anggep new Jersey gimana gitu yeee.. 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah sayangnya ga. Itu cuma nginep doang, dan pagi2nya udh dianter bus utk ke tujuan wisata 😅. Sayang banget memang. Tapi selama perjalanan, jujur aku suka new Jersey. Jauuh lebih nyaman dr new york

  9. Ruli retno berkata:

    Hmmm, karena blog mbak fanny berbahasa indonesia, trus mayoritasnya muslim,pengen usul aja mungkin nulis, “trip to US, muslim friendly or not?”

    Jadi kita gak sekedar butuh info kuliner halal, tapi juga mungkin info kalo ada state yg nyediain mesjid, yg ramah sama turis berhijab mungkin, pokoknya paketan muslim friendly.

    Sama satu lagi, ini mungkin lebih netral, yang soal GST refund. Karena ada banyak orang yg cuma tau wisata tapi gak ngerti soal tax dll kalo belanja. Soalnya orang indo, bisa dipastikan belanja kalo ke US kan, pasti ke premium outlet kan, gak mungkin cuma numpang tidur di hotel, nyiahahaha…

    Akun IG aku @ruliretno ya mbak fanny.. Perlu kenalan dulu gak nih, wkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jujurnya aku ga da Nemu mesjid di sana 🤣🤣. Tapi memang ga niat nyari juga sih mba. Waktu itu Ama suami mikirnya, kalo ketemu syukur, kalo ga ya sudahlah, sholat Zuhur cari taman atau apa aja. Ada pasti mesjid tapi selama di sana aku ga ngeliat 😅

      • Momtraveler berkata:

        Iisshh…telat aku mampirnya jd ga bisa ikutan GA. Btw aku bisa ngebayangin bau cimeng dimana2 bikin mual bgt pasti ya mbak. Ternyatq negarq adidaya ni ada juga flaws nya ya. Kirain masyarakatnya udh cerdas ga buang sampah sembarangan tyt sama ajaa.
        Aku nunggu update cerita Washington dan Boston aja deh

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Mungkin juga Krn Amerika itu banyak banget penduduknya, dan rara2 imigran 🤣🤣. Beda Ama Jepang yg 1 ras, jumlah penduduk ga banyak, masih bisa diajarin mba 😄. Itu susahnya Yaa negara dengan jumlah penduduk besar. Dilain pihak bagus, tapi di satu sisi kdg susah utk hal2 kebersihannya , mau Semaju apapun

  10. Sugi Siswiyanti berkata:

    Saya ngikuti story Mbak Fanny selama di Amrik lho. Seruu banget, terutama bagian kondisi Times Square di malam Tahun Baru. Kebayang betapa ga nyamannya suasana di sana. Jadi, pas lihat postingan artis2 atau org2 yg ceria seru2an mlm tahun baru di Times Square, se-euphoria itu sampe skip segala bau & tumpukan sampah di sana.. BTW, untuk ulasan selanjutnya, kalau berkenan, pengin baca ulasan tentang banteng di Wall Street yg jadi jujugan tempat foto favorit para wisatawan. Kenapa dia begitu populer? 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah iya mbaaaa, aku ga beruntung aja kali Yaa dptnya malah sampah dan segala kericuhan times square. Kalo artis2 mah pasti staynya di dalam area Times square yg memang utk THN baru, jadi wajar aja dpt view yg spektakuler. Apalah aku dptnya cuma sisa wkwkwkwkwkwk.

      Hahahaha si Bull itu yaaa, ntr aku juga ceritain deh kenapa dia populer 😂

  11. Citra berkata:

    Hai Kak Fanny.. Thank you for sharing your experiences during your trip 😆

    Postingan selanjutnya harusnya bisa share beberapa tulisan sih kak..

    1. Share tentang pengalaman mengunjungi museum 9/11.. To be honest, banyak info menarik dari story di museum 9/11 yang kak fanny share, bikin sedih juga ceritanya.. So far belum banyak blog yang share tentang museum ini sih kak..

    2. Share tentang your mistakes kak 😆 What you want other travellers to do, so that they have better experiences when they visit The places you have visited or the places you failed to visited 😂 Hmm, judulnya bisa: 5 kesalahan yang ga akan kuulangi kalau ke US lagi 😂

    3. Share tentang tempat belanja recommended kak.. Apa semua tempat yanh kak fanny datangi harga barangnya sama aja atau ada yang lenih murah untuk barang yang sama? Di story IG kak fanny share tentang pusat pertokoan yang gede-gede, tapi aku ga pernah lihat foto-foto di dalam tokonya (apa emang ga boleh foto?) .. Banyak yang jastip tumbler starbucks juga kalau ga salah ya? Saya juga jadi penasaran vibes starbucks disana kaya gimana? Sama ga vibes starbucks di indo? Dan tumblr versi US gimana kak? 😆

    4. Halal food is key! Ini bakalan bermanfaat juga sih kak buat traveller, bisa belajar dari blog kak fanny.. Boleh dibikinkan post ringkasannya, halal food shop yang direkendasikan, harganya, daaaan review makanan halal yg udah dicobain 😆

    5. Rekomendasi tempat foto wajib di US + share foto unik yang udah berhasil ditake selama di US kak dengan kreatifitas kak fanny dan kak Raka 😆 semoga bisa jadi inspirasi biat traveller lainnya kak 😆

    Topik-topik ini kalau ditulis semoga bisa bermanfaat buat orang-orang ada rencana travelling ke US sih kak.. 😆

    Ig: acitrapratiwi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tengkiuuuuuu Ama ide2 ceritanya mbaaaa citra. Laaaaaf it 👍👍

      Dan memang banyaaak yg bakal aku ulas sih nantinya. Pokoknya selama Bbrp bulan ke depan ini mau ngabisin stok cerita us 🤣🤣.

      Makasih juga udah ngikutin story’ kami yaaa 😘

  12. Djangkaru Bumi berkata:

    Wah tahun baru, saya hanya di kamar, rebahan di kasur
    enggan banget untuk keluar rumah.
    teman-teman pada bakar-bakar, antah kenapa saya tidak tertarik
    lebih suka menghitung langit-langit
    bau ganja, wow pastinya bikin kepala pening
    soal IG tau FB, ada di link blog saya hehe
    Selamat tahun baru, semoga semakin sukes
    Dan semoga saya bisa ke amrik
    soal artikel selanjutnya, bebas dah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mas, akupun sbnrnya begitu, LBH milih tidur aja di kamar, apa daya ini suamik mintanya keluar 🤣🤣🤣. Tapi kemudian dia kapok juga pas liat suasananya begitu hahahahah

  13. NA berkata:

    Ya Allah, tidak sangka DQ ke pantai Timur US. Macam mana visa ya selalu dengar susah dapat.
    Samalah saya tidak terfikir untuk ke US atas faktor visa.
    Alamak ingat boleh masuk GA.
    Cerita makanan yang di makan di NY atau ada pergi San Francisco?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Gampaaaang sangaaaat visa US ini kak. Krn mereka ga minta Bank statement, ga minta tiket juga. Cukup isi form.

      Dan saat interview saya hanya ditanya 3 pertanyaan.

      Nak kemana saat di US,
      Udah pergi kemana aja Ama suami
      Suami kerja apa

      Udh itu doang 😂😂

      Langsung dapat visa 5 tahun

  14. anies berkata:

    alaaaa sayangnyaaaa dah sampai sana memang cun kalau dapat celebrate new year dengan artis2 Hollywood.

    hahaha bau ganja tu mengingatkan saya ketika di amsterdam. peningggggg dibuatnya sebab kita tak biasa kan?

    kalau bau ganja campur bau arak / muntah orang mabuk, agaknya saya yang jadi mabuk sebab tak tahan.

    tak dapat bayangkan kalau orang terlalu ramai dalam cuaca sejuk yang mencengkam

    saya nantikan entry seterusnya!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyeees Belanda pun ganja legal kan . Jadi pasti baunya sama aja kayak di US nih 🤣.

      Memang lah bikin pening baunya. Saya heran kenapa banyak orang suka.

      • anies berkata:

        ya belanda, ganja, syabu etc memang legal.

        yang suka baunya tu mesti sebab dah biasa. macam bau asap rokok. even vape yang bau buah-buahan pun saya sudah pening…

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Lebih parah dari asap rokok baunya 🤣🤣. Saya dulu perokok, tapi dah berhenti sejak nikah. Jadi saya tak masalah dengan bau asap rokok. Tapi bau ganja ini semacam memang, bikin pusing 🤣

  15. Hicha Aquino berkata:

    Yaampuun, baru baca aja udah kebayang gimana bikin bete-nya ngantri di sana. Ini suaminya kak Fanny kualat ga dengerin kata istri, nih… wkwk.

    Ikut nyumbang saran (walau ga bisa ikutan GAnya XD), ekspektasi vs realita amerika di mata kak Fanny. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memaaaaang Yaa dengerin kata istri itu pentiiiing 🤣🤣

      Siip tx idenya Cha. Aku memang kumpulin dulu ide2 ttg US ini, sebelum mutusin bakal nulis yg mana lagi

  16. anies berkata:

    btw, berapa lama perjalanan dari jakarta ke NY? ada transit mana-mana ke? and imigresen US senang tak nak lepas?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      24 jam kak 🤣. Capeeek sangat memang. Tapi transit sekali, di Qatar. Lalu lanjut lagi. Krn naiknya Qatar airways makanya transit di sana.

      Imigrasi US tak semengerikan kata orang2. Saat bikin visa pun saya cepeeet sangat ditanya. Hanya tanya kemana aja saat di US, sama suami udh kemana aja, dan suami kerja apa.

      Trus pas di imigrasi jfk, dia hanya tanya saya bawa uang berapa, kapan balik. Itu doang 😄😄😄. Gampang sangat.

      • anies berkata:

        mak aiiii 24 jam. kematu punggung duduk dalam flight hahahaha

        di qatar berapa lama transit?

        maknanya sama juga di malaysia. bila buat visa US macam2 akan ditanya. mereka takut sangat kita hendak duduk lama-lama di sana hahahaha

        sepatutnya kalau kita sudah tunjuk tiket return, maknanya memang kita akan pulang. jadi tak perlulah tanya berapa banyak $$ yang kita ada, kan? sudah tentu kita punya bajet sebelum datang ke sana…

        adoiii orang US ni…

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Bukan sakit lagi kak, pegaaal sangaaaat, pas berdiri rasa goyah badan 🤣🤣🤣. Kaki sampe bengkak kebanyakan duduk.

          Di Qatar hanya transit 4 jam. Seandainya lebih dr 8, saya nak kluar ambil city tur. Sayang tak bisa.

          Nah itulaaah. Makanya saya dari dulu tak tertarik sbnrnya ke US. Hanya karena terpaksa nih lah. Dan uniknya lagi, di US saat pulang, tak lagi masuk immigration 🤣. Jadi itu hanya saat datang.

          Waktu saya tanya lalu bagaimana mereka cek si visitor benaran pulang atau tidak? Guide saya bilang dari maskapainya. Maskapai penerbangan yang akan kasih laporan ke govt. Aneh memang.

  17. Larasatinesa berkata:

    Ohh ternyata ini trip pengganti ke Iran ya, Mbak. Jujurly entah kenapa aku kurang tertarik ke US dan nggak ada wishlist traveling-ku sama sekali buat ke sana. Gak penasaran juga karena penampakan kotanya sering lihat di film-film hahaha, kecuali dibayarin kek influencer yang diajakin brand ke NYFW gitu sih gpp wkwk.

    Pas baca pengalaman mbak fanny kayak gini ternyata sesuai dugaanku. Tapi emang Times Square ini bagus kok. Belum ke US kayaknya kalau belum ke sini ya. Pas lihat kerumunannya banyak gitu kok aku malah takut ada copet ya wkwk.

    Ditunggu keseruan US selanjutnya ya, mbak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dr awal kami juga diwanti2 jaga dompet dan barang mbaaa, memang ga aman juga hahahaha. Apalagi serame itu. Ampuuun dah. Pusiiing kepalaku.

      Mungkin bagus yg di area dalam, tempat kembang api bakal diluncurin kali Yaa. Lah aku ga bisa masuk ke sana sih 🤣. Jadi buatku ya ga rekomen utk dilihat hahahah

  18. Hanny+NR berkata:

    Aku kok selalu ngakak ya setiap kali liat komen dirimu di ig story kalau mas Raka in action wkwkwkw aku banget deh.
    Tapi kalau lihat kerumunan kyk gitu aku sih milih di hotel aja apalagi pandemi belum kelar, terus mereka kebanyakan udah gak make masker.
    Buat tulisan selanjutnya pinginnya mba Fan tulis tempat atau toko yang jual pernak pernik atau baju yg lucu tapi gak mahal-mahal amat di sana. Sama tulis the Vessel mba, penasaran apa auranya bikin orang yg sedih dan putus asa jd pingin bundir di sana, oadahal keren banget gedungnya, sayang di tutup ya mba.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Suamiku memang bisa menghibur banget kalo kami jalan2 mba 😂. Sepi makanya jalan ga ada dia 😅.

      Ntr Yaa aku tulis ttg the vessel. Ini memang spot fav ku. Udh niat mau ke atas malah ga boleh Krn tutup 😮‍💨. Sebagus itu padahal , sayang aja kalo ditutup

  19. Nita Lana Faera berkata:

    Hahahahh saya pas lihat Mba Fanny post di igek, kalo udah ke Amrik. Wow gak sabar saya pingin baca. Jauh kaki melangah ya, Mba. Masya Allah. BTW Amerika pun bukan keinginan saya banget juga. Saya lebih pingin ke Inggris. Apa ya, dalam benak saya lebih ke old town gitu, saya suka.

    Ini saya banget dah, malas ada di kerumunan, hahah… Kalaupun kumpul2 rasanya lebih ke suasana yg nyaman. Doakan moga rezeki saya bisa selancar Mba Fanny juga, biar bisa melangkah kaki ini ke mana2 juga. Saya tunggu post2 Amerika selanjutnya ya, Mba.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaamiiin mba nitaaa. Aku pun ga nyangka bakal bisa kesana, walopun ini trip terpaksa, tapi ternyata memang udh Diksh kesempatan kesini.

      Inggris juga impianku. Kami berdua pengen bgt ke Liverpool. Krn mau liat stadium Anfield hahahahah.

      Dan samaaa mba, aku pun LBH suka liat kota tua dengan bangunan2 vintage. Makanya Eropa lebih aku suka drpd negara modern kyk us

  20. wak Lat berkata:

    salam mbak , foto2nya keren banget., new york times square kayaknye spt di Jalan Sudirman Jakarta aja nih., hik2 wak bercanda ya.,

    ps. wak ada alamat Indonesia nih, bisa gak dapatin hadiahnya ;p

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg penting pokoknya alamat Indonesia Wak, ikutan aja 😂. Soalnya kalo alamat LN bayar cukai nya itu ribeeet, dan mahal. Makanya saya bikin GA utk yg alamat Indonesia aja

  21. Matius Teguh Nugroho berkata:

    Sama, mbak. Aku juga mending turuuu daripada uyel-uyelan nggak jelas kayak gitu. Kejadian di mana ada antrean baru yang menerobos ngingetin aku pas mendarat di Bangkok tahun 2016 atau 2017 lalu. Udah kondisi pas lagi rame banget di Don Mueang, eh ada rombongan turis Cina datang daaannn langsung bikin antrean sendiri. Sampai depan konter, sikut-sikutan x))

    Mbak Fanny jadi penghisap pasif ganja jadi ngefly juga nggak tuh? Hihihi.
    Nah, sampah malam tahun baru di Times Square itu yang dijulidin Ridwan Kamil kemarin. Narasinya semacam, “Mereka yang negara maju aja masih jorok.” Akhirnya dirujak netizen karena kesannya jadi semacam membenarkan kotornya kota-kota kita (apalagi Jawa Barat).

    Ikutan GA juga ah, IG @nugisuke.

    Aku pengen mbak Fanny bahas kehidupan sehari-hari warga East Coast yang nggak sengaja mbak Fanny lihat atau foto di dalam kamera. Bisa juga bahas jalan-jalan kecilnya, tempat tongkrongan mereka, dsb. Pengen tau aja how life goes di sana. Terima kasiiihhh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aahhhh tengkiuuu idenya mas nug 👍. Aku sendiri sempet kepikir mau nulis kehidupan orang2 di sana, yg aku liat aja Yaa. Apalagi vibenya beda banget antara nyc dan Philadelphia misalnya. 😅

      Boro2 ikutan nge-fly mas, yg ada pusiiiing Ama baunya hahahaha. Ga enak banget.

      Naah soal sampah di sana aku juga kaget liatnya. Kirain negara maju bakal bersih, ternyataaa Pyongyang aja jauuuuuh lebih bersih,🤣🤣🤣🤣🤣🤣. So far msh Korut loh negara terbersih yg pernah aku datangin

  22. Akarui Cha berkata:

    Aku nggak minta macam-macam sih Mba, cuma ngarep tulisan pas mampir museum 911 itu lekas tayang. Acha penasaran bangeeeeeettttt.

    Aku kebayang joroknyaaaa ya ampun. Sampah makanan lah, nyampur sama muntahan orang mabuk, belum lagi ketambahan bau ganja. Iiihhh nehi tralala aku kalo harus bela-belain di sana lama lama. Pas Mba Fanni cerita kalo akhirnya pulang dan batal ngantre, aku auto ikutan bersorak yeeeaaaayy gitu.

    Paling sensi pula aku sama sekelompok orang yang ngantrenya nggak ada akhlak, pake nyelip nyenggol momen demi bisa “maksa” masuk. Nggak tau kenapa, aku auto sebal sama yang tipe begini, bahkan kalo jajan di minimarket sini aja kalo ada yang begitu, apalagi udah tua atau nampak sangat ibuk-ibuk aku makin sebel. Menghadeuhkan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu pasti aku tuliiis mbaa 😄❤️❤️. Soalnya museum 9/11 yg jadi alasan utama aku ke US akhirnya.

      Samaaa, aku juga keseeel Ama orang2 yg suka nyerobot antrian. Di US ini ternyata ada juga yg begitu. Memang sih turis juga, tapi mbok ya sadar gitu. Sebel ih. Di belajangku aja sempet ada ibu2 China yg nyerobot tapi akhirnya disemprot Ama orang Korea hahahahah. Berantem deh mereka 😂

  23. Rivai Hidayat berkata:

    Entah kadang bingung, masih banyak orang yang rela berdesakan, capek-capek, dan nunggu malam pergantian tahun. Sudah lebih dari 10 thn aku menganggap malam tahun baru kayak malam-malam lainnya. Biasanya aku menghabiskan tahun baru dengan kumpul bareng teman, makan, dan ngobrol ngalor ngidul. Ga pernah menyediakan waktu untuk datang ke tempat keramaian. Melelahkan dan menghabiskan waktu…wkwkwkk
    Tapi kalau kebetulan sedang di luar kota memang gada salahnya lihat perayaan tahun baru.

    Aku pengen baca series yang mengunjungi market/pasar mbak fany. Entah kenapa merasa kalau itu seru. Pengen baca pengalamam gimana pasar di amerika, hal unik apa aja yang ditemui, apa saja yang dijual, cara pedagang menjualnya, kebiasaan orang sana dalam berbelanja. Atau bahkan perbandingan pasar yang ada di sana dengan di indonesia. Termasuk pedagang dan pembeli.

    Oyaa, sebetulnya aku nunggu perjalanan ttg iran. Tapi ternyata batal dan ganti tujuan…hehehee

    Ditunggu cerita selanjutnya mbak fanny 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah yg market aku memang bakal ulas lengkaaap 😄😄😄. Sukaaa sih Ama semua market yg kami datangin. Memang yg dijual bukan produk2 basah yaaa, tapi ttp menarik utk diceritain.

      Aku pun kecewa ga jadi ke Iran mas 😣. Ini impian lama bgt soalnya. Mungkin blm rejeki. Aku mau nunggu dulu situasi di sana aman juga. Biar seneng jalan2nya.

  24. Heni berkata:

    Jadi ga seru ya mabk tahun baruan ya😁mana gerimis lagi.yah se maju apapun suatu negara,kalo namanya tahun baruan pastinya bakalan padet numplek di tempat”tertentu..kalo saya di rumah terus tiap th baru..kebenaran kmren juga ujan..jadi lengkap sudah..tiduuur

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mba. Tahn depan aku mau cobain negara lain 😁. Kita liat apa bakal setumplek US hahahaha

  25. kestrel berkata:

    Wow, so cold and wet. Everyone is wrapped up with layers and layers. I wouldn t be able to take the cold. But it would be a great experience. Imagine welcoming the New Year under an umbrella!

  26. Nasirullah+Sitam berkata:

    Aku menjadi salah satu orang yang mengikuti liburanmu ke USA, mbak. Pas mbak foto-foto dan posting di Instagram kayaknya seru banget, terlepas ada cerita seperti ini. Tapi, menurutku tetap seru mbak, selalu ada kejutan di manapun kita berada.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener sih mas. Seperti apapun yg dirasain ,tapi aku selalu suka bayangin lagi trip2 yg aku datangin. Walopun mungkin kalo negaranya ga nyenengin ya males utk balik 😁

  27. antung apriana berkata:

    mbak aku request tulisan tentang toko-toko fashion di new york dan brand-brand yang dijual di sana soalnya new york juga salah satu pusat mode dunia kan ya?
    ig : @ayanapunya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha kalo toko fashion aku agak berat, Krn aku ga belanja baju di sana mba 😂😅. Tapi boleh lah kalo toko2 yg memang asalnya dr US yaaa

  28. Syarifani berkata:

    Ke NYC pas New Year itu kerasa banget meriahnya party orang-orang bule ya mba. WKWK
    Mesti hotelnya kece lho, ada pantrynya. Terpakai ngga mba pantrynya?
    Paling penasaran sama budget kulineran per hari berapa, terus makanan mana aja yang kudu dibeli, termasuk camilan.
    Mumpung disana puas-puasin makan buah blueberry sama blackberries. Btw, tetangga aku ada yang bisa nanem buah blackberries. Emang perawatannya agak ribet, dikasih yakult lah biar manis katanya. Wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hotel ntr aku tulis lengkap 1-1 😄. Pantrynya paling kepake cuma microwave buat manasin makanan mbaaa 🤣🤣.

      Ntr Yaa budget kuliner aku juga bakal tulis lengkap. Untungnya budget yg aku buat ga exceed samasekali dr yg aku belanjaain 😁

  29. Furisukabo berkata:

    Ngikik pas kak Fanny bilang “beruang manja”. Aku jadi bayangin teddy bear gede loh kak wkwkw 🤣🤣
    Aku berpikiran sama sih sama suami kakak. Ngapain jauh-jauh ke US kalo tahun baruannya cuma di kamar hotel aja. Tapi aku kayanya bakal kaya kak Fanny juga deh. Males banget desak-desakan cuma buat liat kembang api… Tahun baruan ini pun aku di rumah tok, liat kembang api dari teras rumah aja sebentar sama baby Z haha
    Yaampun kak Fanny. Aku bayangin jadi kakak sih bete parah daaahhh. Emang kenapa musti Times Square sih kak? Kembang apinya ga bisa liat di tempat yang sepian aja gitu ya kak kaya di Indo? Kan banyak tuh yang nyalain kembang api gitu jadi bisa liat juga walau ga megah.
    Itu kalo aku di posisi kakak terus dalam keadaan lapar, bisa murka banget aku kak wkwkwk *teteup kepikirannya perut wkwkwkw Duh efek lagi menyusui nih, laper muluuuuk!! 😜

    Untuk next postingan, aku penasaran sama historical sih kak. Apalagi kemaren aku ketinggal IGS kak Fanny!! Huaaa Jadi makin penasaraaan sama tempat yang dijadiin tempat bunuh diri sampe bikin tu tempat ditutuppp! AAh ayo kak ceritain! wkwkwk *maksa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo skr cerita IGS nya udh aku highlight mbaaa 😄, kemarin belum Krn nunggu selesai GA 😁.

      Mungkin memang ada yg nyalain kembang api di tempat lain. Tapi jujur ya Krn tepar dari times square sample hotel kami tiduuuur mba 🤣🤣. Udh ga liat lagi yg namanya kembang api.

      Nah kalo yg di TS, itu denger cuma bisa diliat dari tempat yg mereka tentuin. Makanya orang rame antri ogn masuk. Kalo bisa diliat dr tempat aku bediri mah, aku udh males masuk 🤣.

      Untungnya kami sempet makan dulu walopun rasanya begitulah 😂. Setidaknya kenyang dulu.

      The vessel memang pengen aku masukin dlm tulisan. Sukaaa bgt Ama tempat ini soalnya

      • Furisukabo berkata:

        Woke kak nanti kuliat HL kak fanny.

        Uda keburu cape jadi udalah ya kembang apinya nanti aja liat dari story orang-orang ya kak 🤣

        Ditunggu ceritanyaa ya kak

  30. Relinda Puspita berkata:

    Karena tadinya, kan, gak niat ke US, aku pengen ada postingan tentang hal apa aja yang akhirnya bikin gak nyesal2 amat ke US, mbak.

    IG: @livingindadreamdotcom

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahaha siiiip. Pasti ada kok yg bikin aku akhirnya happy juga ke US. Salah satunya museum 9/11 yg udh jadi impian sejak lama ❤️

  31. Hermansyah berkata:

    Wow amazing banget antriannya ngalahin antrian di jalan tol pas mudik lebaran sungguh mendapatkan pengalaman yang langka dan patut dicoba lagi tahun depan.. wkwkwk.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      😂🤣🤣🤣 ga maooooo 😂. Cukup sekali aja mas. Pengalaman seumur idup 🤣

  32. Agus+warteg berkata:

    Udah jauh-jauh ke Amerika masa tahun baru cuma tidur aja, benar sih 😅

    Tapi ngga nyangka kalo antriannya sangat panjang, datang jam 5 sore juga panjangnya lebih parah dari mudik lebaran ya.😁

    Akhirnya tepar juga di kamar hotel.

    Tapi penasaran, emang sebagus apa sih pesta kembang api di time square sampai orang rela antri

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Biasa ajaaa mas. Mending liatnya dari youtube hahahahha.

      Tahun baru berikutnya aku cuma mau nonton kembang api dari jendela hotel 😂. Drpd capek antri ga jelas hahahah

  33. mrhanafi berkata:

    wah….sunguh beruntung kerana dapat pergi ke New York…biasa tengok dalam tv jer.

    memang pengalaman yang cukup mahal dan berharga tu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kebetulan ada rezekinya bang 😁. Tapi memang lah liburan di saat peak season tahun baru, budget langsung membengkak dari perkiraan 🤣

  34. Kang Nata berkata:

    Wow, ternyata Mbak Fanny taun baruan di Amrik ya. Mmm, kira – kira disana ada ngak ya yang bakar jagung ? hehe….

    Saat membaca artikel ini, terbersit satu kegelisahan di pikiran saya : ” Seumpama mau pipis, pipisnya dimana ya,hehe ? ”

    Untuk ide menulis berikutnya : DI blog ini , Saya sudah terbiasa membaca tentang review hotel dan kuliner , tempat wisata. Nah, saya penasaran nih, kira – kira hotel dan kuliner disana gimana ya ? apakah hotelnya horor kayak di film Hollywood dan apakah makanannya ada campuran ganja juga ? gimana cara cari makanan halal disana ? masih bikin pensaran sih. 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah yg ada jualan hotdog yg banyak kang 😄.

      Naah masalah pipis itu juga bikin pusing sebenernya. Krn toilet umum di sana kebanyakan adanya di dalam mall atau restoran. Dan kebanyakan tutul pukul 10. Jadinya memang udah diwanti2 kalo mau pipis, biasanya harus belanja dalam nominal tertentu di restoran kang. Soalnya tahun baru gini rata2 restorannya bikin rules utk belanja dengan nominal pembelanjaan, kalo ga ya ga bisa nongkrong di dlm. Masalahnya kalo THN baru, itu resto bisa dibilang penuuuuuh 😂😂. Tahan deh pipis 🤣

      • Kang Nata berkata:

        Berarti pipis di Amrik muahal ya Mbak, soalnya kudu belanja dulu ya. Mending kalau minimal belanjanya 50 rebu, tapi kalau nominal belanjanya udah 5 juta! mana toiletnya bau ganja pulak, mending pipisnya di tahan dulu dan dibawa Indonesia ajah deh,haha….

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Hahahahah pokoknya kalo udah event begini, mending tahan pipis aja deh kang 🤣🤣. Drpd disuruh belanja banyak dulu baru boleh masuk toilet 😄

  35. Shafira adlina berkata:

    Halo Ka Fanny, aku kayanya baru baca tulisan tentang traveling Amerika sejujurnya ini. Kebayang dah ternyata Ameriki ga seindah bayanganku yaaa..jadi di sana babyak toko ganja gitu ya?

    Aku pengen dong tulisan kuliner halal di amerika, kenapA? Soalnya tulisan itu pasti useful banget buat muslim newbie traveling ke sana

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krn di sana ganja legal mba, makanya tokonya juga banyak 😄. Mau beli pun bisa, tapi jangan bawa ke negara sendiri wkwkwkwjwk.

      Dari awal ntah kenapa aku memang ga tertarik Ama USA. Ini Krn terpaksa aja, jadi Yo wislaaah, datangin. Lagian kalo punya visa USA, enaknya jadi ga susah2 amatlah bikin visa negara lain 😁

      Aku memang bakal bikin tulisan ttg kuliner nantinya 😘

  36. Dedew berkata:

    Wahh akhirnya batal ya karena antrean panjang, tapi lebih nyaman siang ya lihatnya pas bersih. Kalau tulisan, aku penasaran banget tulisan tentang memorial korban bencana 9/11 di New York seperti apa penampakannya sekarang dan apakah banyak dikunjungi turis. IGku @dedew_writer. Makasih sudah bikin GA yaa…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tulisan 9/11 itu memang paling banyak direkues juga mba. Dan sbnrnya dari awal ke Amerika, aku kepenginnya dtng ke sana, udh jadi bucketlist banget

  37. Dedew berkata:

    Wahh akhirnya batal ya karena antrean panjang, tapi lebih nyaman siang ya lihatnya pas bersih. Kalau tulisan, aku penasaran banget tulisan tentang memorial korban bencana 9/11 di New York seperti apa penampakannya sekarang dan apakah banyak dikunjungi turis. IGku @dedew_writer. Makasih sudah bikin GA yaa..

  38. Aprillia Arifiyanti berkata:

    Asikk US Trip…ikut dekdekan bacanya deh mba hahaha krn uda 2 th ngendonnya yak jd mau gak mau milih rumahnya Mbah Biden, akupun sama kaya mbak deh paling males dolan ke tempat yg sama karena ga bisa buat bahan ngonten yekan. Yang baruu emang lebih seruu 😆

    Kebayang bau ganja weh tapi amankan mbak…ga ikut ngefly wkwk, walaupun agak pahit pengalaman th barunya tp kenangan itu takkan terlupakan pastinya…aku di kotaku sdr aja milih dirumah mbak ga tll hectic ama kembang api. Keren yak bisa paginya langsung bersih, negara maju gituloh disiplin kebersihan no wahid.

    Berikutnya tulis tentang daily lifenya dong mba kekmana orang orang disana, kulinernya, wisatanya juga pasti dan yang membedakan kota satu dengan lainnya apa aja? mbak nya mampir kekota mana aja nih krn kalau trip East Coast Amerika biasanya selain NY, Philadelphia, Miami, Washington, n Boston wokeh aku tunggu cerita seru dan kerenyahan tulisannya biar aku bisa merasakan berada disana juga hihim Thanks ya mbak….IG ku @aprilliaarifiyanti yak yuk mari berteman.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yang dulu2 aku pun lebih milih ga ngerayain tahun baru sebenernya Mbaaa 🤣🤣. Ga pernah suka Ama keramaian gini. Pusiiiiing. Dan lagi tiap tahun baru itu identik Ama hujaaan 🤣. Bikin makin males. Aku mendingan dingiiin tapi jangan hujan.

      Teknologi mereka dalam membersihkan kota secara cepet memang jempol sih. Indonesia kapan bisa gitu Yaa. Masih manual bgt dibersihinnya 😂.

      Tema daily life yaaa. Sip sip, ntr aku pikirin mau nulis apa kalo terkait dengan orang2 di sana 👍. Memang ada perbedaan sih

  39. lendyagassi berkata:

    Baru kali ini aku dapet gambaran Amerika yang begini zuzurnya..
    Karena aku liat vlog idol keshayangan aku kalo konser ke Amerika tuh yang plaing dinanti-nantikan.. Kek yang mereka konser ya konser, kalo idolnya uda selesai, mereka gakkan nge-stalking kek di Indonesia yang sampek idolnya gak bisa punya private schedule gitu..

    Makanya di bayanganku, keren yah..szennies Amerika nih..
    Profesyenel.

    Tapi kalok soal bauk, aku kemarin sempet baca di beberapa trending twitter tentang konser NCT ((monmaap, kak Fan…hanya ini yang aku pahami, huhuhu)), bahwa dia bela-belain dateng konser buat nge-HYPE gitu kan.. tapi bauk banget..
    Nah ini aku komen “Apa gak pake masker daripada pulang…? Kan sayang uda bayar tiket mahal ya..??”

    Kabarnya doi gak kuat ama bauk rang-orang pas konser, huhu…

    Btw, Ganja ini kayak tobacco kah?
    Orang ngisep kek rokok daldul gitu?
    Kebayang begini megahnya kota besar dunia ya.. Aku jadi sedikit paham mengenai kehidupan hingar bingar artis Hollywood dengan semua prestasi sekaligus tantangan hidupnya.

    Waaaw!!

    Saran buat blogpost berikutnya mau ngobrolin KULINER.
    As usual, aku menantikan cerita kak Fan yang humble terkait macam-macam kulier selama di Amerika. Meski aku uda baca IG Storynya, tapi kalau di blog, kak Fan biasanya lebih detail dan humble (baca: kocak, hehehe).

    Terima kasih kak Fan.
    Semoga next travelling bisa sesuai harapan.

    Emm, kalok Aussie gitu gak pengen kak Fan?
    Terlalu deket kalik yaah..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha ga ada negara yg aku ga pengen datangin Mbaaa 🤣🤣. Masalahny cuma budgetnya harus terkumpul dulu, dan kalo nanti ke Aussie aku pengen sekalian Ama NZ. Krn deketan kan. Naaah kalo mau sekalian gitu, budget juga mahaaaal apalagi berempat 🤣🤣🤣. Targetku 2025 urk Aussie dan NZ 😁

      Naah iyaaa memang baunya itu kuat bangetttt mba. Ganja di sini dibuat kayak rokok. Tapi kalo rokok baunya ga strong, kec kita nempel bgt ke perokoknya. Tapi ganja, bisa kecium dari jarak Bbrp meter huahahahahahha. Wajar sih itu idol ga kuat. Apalagi di Korsel ga mungkin nemuin bau ini 😂

  40. Nur Asiyah berkata:

    Pengen ikutan giveaway tapi kok bingung mau usul tulisan tentang apa. Karena tulisan tentang liburan dan jalan-jalan dari Kak Fanny enak dibaca semua. Apalagi buat aku yang jarang jalan-jalan huhuhu. Beneran enggak tahu menahu.
    Tahun baru di NY memang sayang ya kalau di hotel aja. Tapi kalau kudu nunggu antrean seramai itu juga kayaknya aku mundur kalem deh. Tulis tentang apa saja yang menarik semala liburan tahun baru kemarin dong kak. Hotelnya di New Jersey ya, bisa tulis tentang itu mungkin. Hehe

    IG : @nur_asiyah96

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaw, makasiiih mbaaa 😁😄. Akubtrus berusaha bikin tulisan itu yang menarik dan ga kaku biar seperti ngobrol Ama pembaca 😄..kalo ttg hotel ntr aku tulis 1-1 semua tempat yg inapin Krn kebetulan lumayan semua sih, kec hotel Trakhir wkwkwkwk

  41. DiCapriadi berkata:

    Seru banget taon barunya di negeri orang, aku karena ngga terlalu suka (ramai-ramai) banget. Tahun baruku nongkrong di pojokan kamar dan edit konten reels, segabut itu emang haha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo bisa milih, aku juga maunya gitu mas. Lebih enak liat kembang api dr jendela hotel drpd ga jelas gitu 🤣

  42. rezkyra berkata:

    wih mantap bisa melancong ke us,
    mbak fanny itu ganja dimana2 trus jadi penghisap pasif, itu kalau balik ke indonesia ngaruh g kalau dicek narkobanya,
    enggak memakai tapi jadi penghisap pasif ganja?

  43. Nanik Kristiyaningsih berkata:

    Wehh nggak ada bedanya sama disini, ya mbak hihi.
    Saya kalo lihat sesuatu yang dimuntahin dan berceceran itu rasanya perut dah mules banget, duhh kebayang kalo ada di Time Square Amrik sono malam tahun baru itu.

    Terus itu bau ganja, ya Alloh tiati di sana ya mbak. Bener banget jangan sampai jadi pemakai pasif ganja kita.

    Sehat selalu Mbak Fanny dan keluarga, sukaa baca cerita perjalanan Mbak Fanny.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah beneer mba, aku tuh paling ga kuat liat muntahan. Ini kebayang aja udhlah dingin, lembab Krn hujan trus pas ngantri yg jalannya lama bgt itu, harus ngeliat muntahan hahahahaha. Jackpot banget 🤣🤣

  44. Nanik Kristiyaningsih berkata:

    Wehh nggak ada bedanya sama disini, ya mbak hihi.

    Saya kalo lihat sesuatu yang dimuntahin dan berceceran itu rasanya perut dah mules banget, duhh kebayang kalo ada di Time Square Amrik sono malam tahun baru itu.

    Terus itu bau ganja, ya Alloh tiati di sana ya mbak. Bener banget jangan sampai jadi pemakai pasif ganja kita.

    Sehat selalu Mbak Fanny dan keluarga, sukaa baca cerita perjalanan Mbak Fanny.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Rame dan joroknya samaaa mba 🤣🤣. Cuma bedanya di sini PAGI2 udh kinclong aja 😁.

      Iyaaa, udhlah baunya ga enak itu ganja, jadi penghisap pasif pula 🤣. Ga kebayang kalo Indonesia sampe melegalkan ganja 😂

  45. Naia Djunaedi berkata:

    Hehehe telat baca aku, komputerku ngambek mulu tiap abis dipake ngetik blog.

    Beneran deh aku ketawa pas kalimat cuma Tuhan yang tahu bau apa lagi.. wkwkwk

  46. Ria berkata:

    Walau udah telat dan gak bs ikutan GA, aku tertarik mau usul, ulas makanan selama di sana doooong… ahhaha… apakah nemu hidden gem? Atau malah nemu resto makanan Indonesia?
    Aku ngakak abis dong, kebayang yah keselnya sm pak suami. Mending ngelayap ke tempat lain yg less crowded… Tp kl gak gitu, we have no story to telll. Ya ada sih, tp serunya beda 😉

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah ntr yaaaa aku ceritain khusus kuliner 😄. Tapi aku memang ga ke restoran mba, soalnya di sini tuh kalo makan di resto wajiiiib bayar tips 20% dari total belanja wkwkwkwkw.

  47. Sandra Hamidah berkata:

    Yah telat baru baca, aku penasaran bau ganja tuh seperti apa hahahah btw mba aku juga ngga pernah lihat kembang api pas new year karena selalu molor heheu

  48. Ariev Rahman berkata:

    Wah baru baca ini udah habis aja giveawaynya wkwkwk. Kemarin di IG kurang beruntung, di sini juga masih apes hahaha.

    Tapi seru baca ceritanya, dan senang karena bisa ngetrip lagi bersama Whatravel setelah pandemi yang menyebalkan itu. Bukan maksud kami juga menunda/membatalkan perjalanan tapi keadaan ya mau gimana lagi huhuhu.

    Yang penting tetap enjoy jalan barengnya ke Amerika, dan semoga ga trauma dengan bau cannabisnya hahaha 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha next time ikutan mas, kalo aku ngetrip lagi 😄😄

      Ga kok, aku ga kapok jalan kesana. Mumpung visa msh 5 THN, pasti bakal balik ke US, tapi mungkin mau eksplor themeparknyaaaa 🤣🤣. Semua roller coaster kls dunia kan numplek di US 😄😍😍.

      Whatravel masih yang paling aku suka so far mas 😄. Ngerti kok ini hara2 pandemi makanya Iran belum bisa dijalanin. Aku ttp msh mau kesana, tapi tunggu situasi juga. Toh negaranya lagi ga aman

  49. Peri Kecil Lia berkata:

    Kak Fanny, kemarin di Times Square ramai banget mungkin karena ada penampilan dari artis-artis juga sama ada anggota BTS di panggungnya 🤣. Itu Kakak antri 5 jam belum masuk ke area Time Squarenya sama sekali? Buseettt, nggak kebayang sepenuh apa dan seriweuh apa di sanaa 😅. Kalau dari luar daerah Time Square, tetap kelihatan kembang apinya nggak, Kak?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo bisa kliatan Li, aku ga bakal ikutan antri 🤣🤣. Justru Krn ga bisa kliatan dari luar, makanya banyak yg bela2in antri msuk.

      Nah bisa jadi juga Krn ada BTS dan banyak penyanyi lain sih. Cuma jujur aku ga denger kabar ttg itu. Jadi mikirnya memang orang pengen ikutan tahn baru di Times square doang 🤣

  50. Nurul+Sufitri berkata:

    Bisa jadi suami mbak Fanny kepo dengan sikon tahun baruan sesungguhnya di Times Square 😀 Awalnya semangat ya…kan daridada bobok di hotel aja katanya wkwkwkw 😀 Tapi ternyata menyerah untung masih di jam 10 malam haha..masih 2 jam lagi tuh menghitung mundur sampai dor3x kembang apinya bertaburan 😀 Mantap ini untung ga menguap begitu saja ya uangnya..bisa dipakai jalan2 ke Amrik. Bau ganja aku masih mikir belum tau kayaknya 😀 Cerita yang ciamik banget nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Baunya itu tajeeeem banget mba. Aku awalnya mengira itu bau kacang chestnut tapi gosong. Ga enak samasekali. Aku LBH suka bau rokok drpd bau ganja, serius.

  51. Yonal Regen berkata:

    Jadi inget kasus ganja yang minta dilegalkan di Indonesia untuk alasan medis, jadi banyak yang pro dan kontra walaupun akhirnya tetap belum dapat izin dari pemerintah, kalau Imiriki sich liberal, ya, jadi memang diperbolehkan diperjualbelikan, jadinya kita yang tidak mengonsumsi harus hati-hati agar tidak jadi pengisap ganja pasif jika berada di lingkungan seperti itu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku ga kebayang kalo Indonesia sampe legalin ganja 😔. Jangan sampe deh. Ga legal aja pemakainya banyak. Kebayang baunya yg ga enak tersebar kemana2

  52. Nursini+Rais berkata:

    Enak ya ananda Fanny. Masih muda punya banyak duit untuk jalan2. Dari dalam sampai mundar-mandir luar negeri.

    Duh … Bunda ketinggalan informasi. Dasar nenek2 Kudet. Gak bisalah ikutan GA. Tapi kita juga belum saling folow di IG.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Alhamdulillah bunda 😄. Memang passion kami berdua itu jakan2. Makanya sukaa banget traveling. Malah pengennya sampai tua kami masih kuat utk jelajah dunia ☺️

  53. Reyne+Raea berkata:

    Ya ampuuunnn baru sempat baca, tapi seperti biasaaaaa, sukaaaaa banget tulisan ini, karena melihat real negara adidaya tersebut, yang sering dibangga-banggakan semua orang Indonesia wkwkwkwkw.

    Tapi bentar deh, kalau toko ganja ada di mana-mana, terus bebas dibeli, apakah wisatawan juga bisa beli Mba? Kebayang deh dari mana para seleb Indonesia atau semacamnya yang sering liburan ke Amrik dan we know lah pergaulannya, mungkin belajar merasakan ganja dari sana ya.

    Dan iyessss, meski banyak orang yang selalu meng under estimate kita para warga Indonesia yang kesannya kok nggak ada bagusnya, saya kadang bertanya-tanya, emang sebagus apa sih orang di Amrik sono?

    Apa mereka mentalnya bagus semua?
    Rajanya kalau disuruh antri?

    Tuh kejawab di postingan ini, alias sami mawon sebenernya yak, hahahaha.

    Mungkin, orang-orang Amrik itu sama kek di Indonesia ini, New York atau kawasan Times Square itu bagusnya buat liburan doang, enaknya tinggal di kota kecil aja, kayaknya kalau liat di film-film dan beberapa vlog orang Indo yang menetap di sana, lebih tenang dan tetep modern.

    Anyway, akoh jadi ikut merasakan penderitaan Mba Fanny wakakakakak.
    Si paling nggak suka antri kek akoh, kayaknya udah pingsan duluan berlama-lama di sana, mending liat kembang api di tV dah wakakakaka.

    Antri aja udah mau pingsan, ditambah lautan kejorokan di mana-mana, beneran pingsan dah wakakakak.
    Dan satu lagi, bau rokok aja sukses bikin migren, pegimana ketambahan bau ganja ya?

    Keknya memang kalau mau ke Time Square, wajib nebeng Syahrini ya Mba, biar stay di hotel kawasan Time Square, wakakakakakakak.
    Kebayang banget ngeliat cantiknya lautan manusia eh salah, kembang api kalau berada di spot keren hotel-hotel atau bangunan di sekitar itu.

    Oh ya satu lagi, nyiksa banget ya tinggal di sana, udahlah jadi pasif rokok, ketambahan ganja pulak, wakakkakaak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulaaah, Indonesia kan kdg suka liat kulit luarnya aja 🤣. Ga tau kalo isinya busuk juga 😁

      Bisaaa bangeeet Rey. Turis asing bisa dengan gampang beli ganja di sana. Tapi jgn berani bawa ke Indonesia 🤣🤣. Puasin aja ngisep di sana kalo mau hahahaha. Aku ga nanya harga sih. Males masuk juga ke tokonya 🤣

      Intinya ga usah lah terpesona Ama malam tahun baru yg kliatan wah di Amerika. Kenyataan ga seindah itu kecuali bener katanya, golongan Syahrini yg bisa book hotel dalam kawasan Times squarenya 🤣🤣🤣

  54. Ririn Wandes Melalak Cantik berkata:

    Setiap melihat postingan orang-orang selalu tergoda untuk bisa sampai di USA. Ternyata enggak selalu sesuai realitas ya, Kak. Bayangin kemeriahan dan kemegahan bangunan-bangunan di Times Square buat pengen juga menginjakkan kaki kesana. Eh, ternyata memang cuma vibes aja yang heboh dengan kemerlap lampu malamnya ya. Bayangin yang bau pesing itu buat aku gak tahan karena salah satu kelemahan mencium aroma yang tak sedap buat pusing, huhuhu.
    Btw, aku suka ngikutin semua story perjalanan kakak ke USA,buat motivasi juga suatu saat nanti bisa main kesana meskipun bukan untuk tahun baruan karena uda pasti gak enak kan yha. Gak apa gagal nikmati tahun baruannya kak, yang penting besoknya asik mau keliling tempat lain dengan penuh energi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jujur aku ga terlalu pengen balik ke US. Kalipun pengen, palingan ke Orlando utk main di themepark yg banyak di sana teus satu lagi ada tempat bungee jumping tertinggi sedunia di Colorado 🤣🤣. Itu doang Rin. Yg lainnya ga tertarik

  55. Rosanna Simanjuntak berkata:

    Terjawab sudah misteri kenapa Fanny nyasar ke Imiriki.
    Hihihi.

    Awalnya postingan Fanny lewat di beranda ig aku.
    Itu lho yang tentang liburan berdua dengan pasangan.

    Saat itu yang terpikir, “… kayaknya bukan Fanny banget nih, kog holiday ke Imiriki, pikirku”

    … dan postingan ini, menjawabnya!

    Btw,
    Di film apalagi ya, terlihat banget aktivitas mengganja itu seperti makan dan minum saja.
    Biasa gitu. No big deal.

    Kadang aku merasa tidak terima apalagi jika yang mengganja itu lead actornya.
    Masih kagak rela, gua mah.
    Hahaha.
    Apa coba hubungannya?

    Btw,
    Panggil hubby dengan beruang manja itu, gimana ceritanya ya?
    Sudah adakah postingannya?
    Kepo akutu. Hihihi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku bukannya anti sih Ama Negara2 biasa begini. Tapi memang kalo ada pilihan anti mainstream, pastinya aku pilih itu mba 😅. THN ini planning ku mau eksplor salah satu kota yg pernah diserang teroris 2008 lalu. Ditunggu Yaa 😄. Semoga bisa dpt tiket bagus sih.

      Ya gitulah Amerika mba. Ganja aja dilegalin. Senjata bebas diperjualbelikan. Trus makin banyak terjadi penembakan massal. Bingung aku Ama pemimpinnya

  56. Fitri Apriyani berkata:

    Dulu pas sering nonton MTV, sering bgt live di Times Square ini. Jadi mengkhayal pgen bgt ke Times Square.

    Btw klo aku jd mbak fani jg kayaknya bakal ogah ikutan tahun baru padat begitu. Bener mending balik hotel aja drpd habisin waktu dan energi, malah jadi sakit dan gagalin acara yg lain.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beda Ama yg di tv mba. Ga ada enaknya nungguin tahun baru di sana 🤣🤣🤣. Puyeng pala hahahahah

  57. dian berkata:

    seneng banget cara kamu ngereview apa yang kamu datangi dan apa yang kamu rasakan ya mba. dan ya kamu gak pernah gagal buat oranng ikut ngakak dengan apa yang kamu rasakan karena di sertai emo yang related.

  58. herva yulyanti berkata:

    Akhirnya baca detail juga cerita di NY sana mba hahaha..kirain cuma di negri Wakanda sajo yang ngebludak di satu titik terus desak2an ealah Imiriki juga sama ya demikian dan ga kebayang mba dengan bau ganja gitu ya ampun mual aku baca muntahan org mabok wkwk..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sama aja mbaa, mau negara maju atau ga. Ttp aja kalo ada perayaan tahun baru gini, langsung crowded kayak sarden kita dibikin 🤣🤣

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.