Logo

Travel & Food

Travelling – It leaves you speechless, then turns you into a storyteller.

DESSERT DATE DI THE RR CHOCOLATE BARENG BESTIE: CHOCOHOLIC PASTI KETAGIHAN!

Gambar Post

Lokasi:

jakarta

Kalau Malaysia punya coklat Beryl’s, Indonesia punya The RR Chocolate. Brand coklat premium asli Indonesia yang diproduksi memakai konsep bean-to-chocolate.. Yang artinya semua proses dari biji kakao, menjadi produk akhir, semua dilakukan di Indonesia.

 

coklat premium indonesia

 

 

Jumat kemarin, Karni kembali datang ke Jakarta. Teman blogger Malaysia yang selalunya sering aku visit tiap ke KL, kali ini gantian dia yang kesini😄. Niatnya mau ngajakin keluarga liburan Jakarta dan Bandung. Sayangnya, fokus utama memang Bandung, jadi bisa dibilang Jakarta cuma sekedar transit saja..

 

Tapi tak apalah, masih ada waktu sehari untuk ngajakin Karni WISKUL di sini😂. Itin kami nih, kalau dah ketemu, ga mungkin pisah dari WISata KULiner makan-makan 😂.

 

 

 

 

DARI BAKSO KE DESSERT COKLAT

Biasanya aku jarang ngajakin temen dari luar untuk makan di tempat yang sama… Kan supaya variatif dong😁. Tapi kali ini Karni yang minta untuk balik makan ke Bakso Mas Kumis di Slipi, yang akhir May kemarin udah sempat aku ajakin, bareng Raka, kak Lin , kak Retna dan keluarga Fajar.

 

Ternyata Karni doyan bangettttt bakso legend yang sudah lama berdiri dan jadi langganan atlet badminton kelas dunia , Jonatan Christie. Pernah sekali melihat dia makan di sini, dan memang kata staff nya, banyak atlet Badminton yang mampir secara lokasi berdekatan dengan tempat latihan mereka.

 

Singkat cerita, aku ajakin Karni dan keluarga makan di sana dulu, baru setelah itu pindah tempat mencari kuliner lain.

 

Spot kedua yang kami datangi, aku pilih karena tahu Karni penyuka coklat yang memang sering nyetok beberapa coklat favorit untuk di rumah. So, kali ini kenapa ga memperkenalkan coklat premium Indonesia, The RR Chocolate pada teman Malaysia😘

 

The RR Chocolate cabang Pacific Place

rekomendasi coklat premium indonesia

 

 

Di sini, aneka coklat berbagai bentuk, dari yang bar, bulat, artisan sampai dessert cantik yang rasa sayang nak makan, semuanya ada 😄

 

aneka coklat batang

coklat premium indonesia
rekomendasi coklat enak di jakarta

 

 

ada juga pick and mix. kita sendiri yang pilih dan campur coklatnya ke dalam wadah

tempat beli coklat enak di jakarta

 

 

 

 

THE RR CHOCOLATE PACIFIC PLACE MALL

Awalnya pengen ajakin Karni makan di lokasi utama, Senopati, tapi melihat jammed ke arah sana lebih parah, juga jarak lebih jauh, akhirnya better makan di cabang ke 30, The RR Chocolate Pacific Place (PP) Mall . Lebih dekat soalnya.

 

Berada di lantai 4 PP Mall , designnya cantik karena seolah membentuk kapal… Ada semacam jembatan dengan air di kiri kanan. Jadi pengunjung dibuat seperti sedang menaiki kapal. BTW, Brand coklat ini sudah HALAL MUI yaaa.

 

 

tempat makan coklat enak di jakarta

 

 

Pemesanan dilakukan dengan scan barcode. Sayangnya beberapa menu dessert jagoan sudah habis.. Jadi saat itu kami hanya memesan:

Popcorn Chicken (orderan anak Karni) : Rp75,000++

Milk Frappe regular size: Rp53,000++

3 Iced milk chocolate: Rp174,000++ (@Rp58,000)

Dessert Snow Bear: Rp77,273++

Dessert Raspberry Mousse: Rp89,091++

Dessert Mango: Rp95,455++

Dessert Butterfly Cacao: Rp77,273++

Pisang Goreng: Rp78,000++

Hot Chocolate: Rp58,000++

Ditambah aku belikan oleh-oleh 18 keping mini coklat berbagai rasa dan 16 pcs coklat artisan untuk Karni bawa ke KL.

 

(Harga belum termasuk PBI Tax dan service tax) . Total semua kurang lebih Rp1,438,000

 

 

 

 

COKLAT ITU BETUL-BETUL PUNYA EFEK MENYENANGKAN HATI

Ga terlalu lama menunggu, pesanan akhirnya datang. 😍😍

 

Minuman yang kami pesan, aku sukaaaaa iced Milk Chocolate nyaaaaaa….Pas! Coklat yang pekat, ga terlalu manis, dengan serutan coklat di atas sebagai topping. Rasa pure coklat berkualitas memang berasa. Dan sepertinya lebih bagus memesan yang iced, karena kepekatannya akan balance saat es mencair..

 

dessert enak di jakarta

 

 

Menurut suami Karni, yang Hot Chocolate memang jauuuh lebih pekat.. Sehingga bukannya menghilangkan haus, malah bikin makin haus.

 

Saat pisang goreng datang, kami berdua tuh langsung keinget content creator yang suka bikin video makan di tempat mahal dengan ketawa khas yang menurutnya ketawa orang kaya 😂😂😂 . Secara 3 pisang goreng di sini seharga Rp78,000++ , yang pastinya aku berharap harus super enak, kalau ga mau aku komplain😂

 

Wangi pisangnya, langsung kecium 😍😍. Ini aroma manis pisang yang sepertinya memakai vanilla dalam adonan pencelup. Ketika dihidang, wanginya langsung kuat tercium. Samasekali tidak oily, crispy luarnya, dan bagian dalam pisang masih lembut..

 

 

pisang goreng the rr chocolate, SUPERB!!

tempat dessert enak di jakarta

 

 

Yang terpenting, rasa pisang maniiiiiiis sedaaaap! 😍😍. Karni langsung bilang, Saya tak pernah menemukan rasa pisang goreng yang failed selama di Jakarta dan Bandung. Tekstur pisang goreng di sini lembut dan manis alaminya betul-betul terasa. Terkadang di Malaysia, pisang yang dipakai tidak semanis ini, masih ada asam“.

 

Oke untuk urusan jenis-jenis pisang, aku pun menyerah… Jadi jangan tanya ini pisang apaan yang dipakai 😂😂

 

Pisgor ditaburi keju parut, juga coklat meises dan raisins. Semuanya berkolaborasi sempurna membuat seporsi pisang goreng terasa mewah dan naik kelas. 😍😍👍👍👍. Harus coba!

 

Untuk popcorn chicken ga nyobain, karena ini menu anak-anak.. Biarlah mereka puas makannya😄. Lagipun kami dah kenyang.

 

popcorn chicken

rekomendasi tempat coklat enak di jakarta

 

 

Dessert yang kemudian datang, bikin happy saat melihat. Cantiiiik, halus, ini mah sumpaaaah bikin sayang makannya 😂.

 

Snow Bear dan Raspberry Mousse aku juga ga ikut mencicipi . Tapi kedua coklat ini dibentuk cantik sesuai nama, sangat lembuuuuuut ketika disendok, dan bagian luarnya disiram dengan Mirror Glaze berkilap yang mengunci kelembapan bagian dalam mousse. Filling untuk Raspberry mouse ada semacam selai raspberry, yang membuat rasa balance dengan kombinasi manis asam.

 

 

snow bear mousse

tempat makan dessert premium di jakarta

 

raspberry mousse

rekomendasi coklat enak di jakarta

 

 

 

Yang aku coba 2 menu dessert ini.

 

Butterfly Cacao: dibentuk mirip dengan buah cacao asli lalu dikasih hiasan butterfly yang bisa dimakan.. BTW semua jenis hiasan yang dipakai pada dessert, edible alias aman untuk dikonsumsi juga. Karena semua terbuat dari coklat.

 

Awalnya aku pikir bakal keras, tapi sama seperti yang lain, coklat ini lembuuuut. Ga susah untuk disendok. Bagian dalam coklat tidak terlalu pahit, tapi juga ga kemanisan.. 😍😍. Samasekali ga bikin giung dan eneg atau muak. Even aku yang biasanya hanya sekedar mencicipi kalau coklat, kali ini bisa betul-betul sukaaaa!

 

 

butterfly cacao

coklat enak dan premium khas indonesia

 

 

Di bagian tengah dessert ternyata ada semacam krim putih. Ini membantu menetralkan lidah yang daritadi sudah menyesap rasa coklat yang kuat.

 

bagian fillingnya

coklat premium indonesia

 

 

 

Tapiiiii, juara dari semua menu coklat yang aku coba, pastinya jatuh ke MANGO Mousse 😍😍😍😍😍. Gilaaaaaaak rasanyaaaa, syukaaaaaaa kebangetaaaaaaan!

 

Mango Mousse

dessert enak di jakarta

 

 

Bentuknya yang mirip mangga ranum kekuningan saja udah menggoda mata. Even ada batang mangga yang terbuat dari coklat. Lembuuuut banget pas dibelah… Bagian filling terbuat dari krim putih yang dibuat tidak terlalu manis… Aroma mangga langsung tercium... Dan bagian tengahnya ada puree mangga dari buah asli, yang manis asam alami! Udah paling benar, dessert yang ini dimakan terakhir karena memang rasa asam nya menetralisir rasa begah semua.

 

coklat terenak indonesia
coklat terenak di jakarta

 

 

 

 

SUMMARY MENIKMATI COKLAT PREMIUM DI THE RR CHOCOLATE, PACIFIC PLACE MALL

Confirm sih, tempat ini bakal aku datangi jika butuh dopamin untuk menjaga pikiran tetap rileks dan happy 😂😂 . Seriuuuus enak bangettttt! Sebanding dengan harga yang sudah dibayar 👍.

 

Terkadang yaaaa, aku ga habis pikir, Indonesia itu salah satu penghasil coklat terbesar no 7 di dunia. Hasil ekspornya dikirim untuk banyak negara termasuk ke Amerika dan Jepang. Dengan kota terbanyak sebagai penghasil kakao ada di Sulawesi, diikuti Sumatera dan Papua.

 

Sayangnya terkadang produk akhir coklat kita belum bisa bersaing dengan negara lain. Lihat saja Beryl’s , setiap turis yang datang ke Malaysia sudah pasti akan menjawab coklat Beryl’s yang menjadi tujuan mereka jika ingin membeli coklat.

 

aneka praline, bonbon dan truffle coklat

tempat beli coklat premium indonesia

 

 

Sementara turis yang ke Indonesia, masih susah mengingat coklat terbaik mana yang harus mereka bawa jika ke Indonesia…

 

Bisa jadi karena marketing promosi yang sangaaat kurang, atau harga yang terlalu mahal?

 

The RR Chocolate memang pricey dari segi harga.. Tapi untuk kualitas sebaik dan seenak ini, aku yakin penggemar coklat garis keras, ga akan menolak membayar harga mahal demi menikmati seporsi coklat yang bisa membuat hati senang dalam setiap gigitannya… 😍😘

 

 

patung chocolatier ini terbuat 100% dari coklat asli

tempat makan coklat enak di jakarta

 

 

 

PS: Oleh-oleh yang dibawa Karni, kali ini include hadiah Top Komentator yang aku dapat karena sering komen di blog nya😄. Dia tahu banget aku pengen Parfum Legendary Orchid , dan malah dibawain langsung 😍😍. Ini salah satu parfum lokal Malaysia yang wanginya uenaaaak bangetttt.

 

 

Sukaaaaaaak semuanyaaa ^o^ !!

oleh-oleh untuk teman

 

 

Thank youuuu Karni, untuk semua gifts, termasuk butter cake Mita yang dikirim langsung dari Sarawak. My goodnesss, pas dipanasin dengan cara kukus, aroma butternya menyebar ke rumah 😍😍. Juga coklat DAIM, kesukaan Raka yang langsung ditag buat dia semua 😂😂😂😂

 

 

jumpa lagi akhir tahun yaaa, Insyaallah 🙂

meet up teman blogger

 

 

0 Tanggapan

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama!

About Me

Foto Penulis

Fanny Fristhika Nila

Penulis Blog

Lihat profil selengkapnya

Artikel Terakhir

DESSERT DATE DI THE RR CHOCOLATE BARENG BESTIE: CHOCOHOLIC PASTI KETAGIHAN!

jakarta

KULINER IPOH: SANTAP MALAM MENU MELAYU DI JENDELA MIKAEL

Ipoh, Malaysia

SEPORSI MIE AYAM KAMPUNG GOKIL, YANG BIKIN KANGEN MEDAN

Medan, Sumatera Utara

AC HOTEL BY MARRIOTT, PENGINAPAN NYAMAN DI TENGAH KOTA IPOH

Ipoh, Malaysia

KULINER MEDAN: MENIKMATI SARAPAN DI KILAT KUPHI MEDAN JOHOR

Medan, Sumatera Utara

Archives

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.