D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2024

17

KULINER BEKASI: THE MISOA STORY, RELA MENEMBUS MACET DEMI MAKAN INI

tempat makan enak di bekasi

KULINER BEKASI: THE MISOA STORY, RELA MENEMBUS MACET DEMI MAKAN INI ~ Minggu malam kemarin, berhubung masih dalam mood males masak, ngajakin suami makan di luar. Aku tuh sebenarnya kasih 3 pilihan tempat makan ke Raka. Dua berlokasi di Jakarta timur, ga jauh dari rumah, yang ketiga di planet Bekasi sonoo πŸ˜….

 

Eh ga taunya, Raka malah pilih yang ketigaaa 🀣. Tumben nih, biasanya kalo udah diajakin ke Bekasi, banyak banget alasan, ga kuat maceeet beib 🀣. Trus gitu, pake ngajakin Om, Tante dan sepupunya pula πŸ˜„

 

 

 

THE MISOA STORY, MIRIP MISOA FRESH MARKET BINTARO YANG SEDANG VIRAL

Restoran yang mau kami kunjungi ini terletak di SPACE COMMUNAL EATERY , Jl Raya Jati Makmur – Pondok Gede, Bekasi.

 

Bangunan Space Communal Eatery

rekomendasi tempat makan enak di bekasi

apa itu space communal eatery bekasi

 

 

Bener tebakanku, macetnya kek mo nangis 🀣. Gastric ku ampe kumat kelamaan belum makan. Normalnya dari rumahku di Rawamangun keΒ  Pondok Gede itu cuma 30 menit, tapi terpaksa kami tempuh 55 menit πŸ˜‚.

 

Dalam satu Space Communal Eatery ada beberapa tenants. Kemarin itu aku tahunya ada 3 sellers, The Misoa Story, Obi Japanese Yakimono, dan lantai atas semacam cafe yang menjual western menu dan coffee.

 

tempat makan enak di bekasi pondok gede

 

 

Berhubung memang pengennya Misoa, jadi aku sekeluarga, juga Om & Tante pesan Misoa Ayam, sementara 1 sepupu pesan Yakimono alias Sate Jepang dari tenant sebelah.

 

 

 

LAYOUT RUANGAN DARI THE MISOA STORY

Lumayan luas juga, dan nyaman penataannya. Ga terlalu dempet antara 1 meja dengan yang lain. Begitu datang, kami langsung diarahin untuk pesan di meja depan, nanti dikasih beeper yang akan berbunyi kalo pesanan sudah ready. Ambil sendiri deh di Pick Up point.

 

 

rekomendasi tempat makan untuk keluarga di bekasi

 

counter untuk memesan makanan

kuliner misoa enak di bekasi

 

 

 

 

CONDIMENT STATION YANG BISA PILIH SEPUASNYA

Begitu pesanan jadi, selanjutnya memilih aneka condiment seperti daun bawang, cabe rawit iris, bawang goreng, dan sambal kecap supaya rasa makin mantap 🀀.

 

Cuma aku cicipin dulu, memastikan seperti apa rasa basic kuahnya, sebelum ditambahin macem-macem.

 

aneka condiment menambah sedap misoa ayam

tempat makan enak di bekasi yang cocok buat keluarga

 

 

 

 

REVIEW RASA THE MISOA STORY, PONDOK GEDE

Aku tuh belum pernah cobain langsung Misoa yang di Fresh Market Bintaro. Jadi ga bisa compare. Tapiiii Raka udah ngerasain pas lagi tugas kantor ke area sana. Dan dia bilang Misoa yang di Bekasi ini miriiiiiiip banget rasanya dengan yang Bintaro punya πŸ‘πŸ‘.

 

Seporsi MISOA, ada potongan ayam, telur rebus (yang ini add on) dan jamur Shitake. Kuahnya beneran berasa banget kaldu, gurih πŸ€€πŸ€€πŸ‘. Ga pedas samasekali. Jadi aku tambahin deh irisan cabe rawit merah, bawang goreng dan bawang putih goreng biar rasa makin nampol πŸ‘πŸ€€.

 

seporsi misoa ayam

kuliner misoa enak di jakarta

 

 

Tekstur Misoa lembuuut, dimasak pas, ga overcooked. Makan bersamaan dengan potongan ayam yang sudah termarinasi, beuugh, rasanya tiap suapan seolah menyentuh titik-titik indera perasa agar terus menyuap sampai titik kuah penghabisan πŸ˜„πŸ‘

 

Sukaaaa banget. Si anak bungsu sampe doyan. Kirain ga bakal bisa ngabisin seporsi, ternyata abiiiis dong πŸ˜…πŸ˜„.

 

 

tempat makan enak dan murah di bekasi

rekomendasi kuliner mie di bekasi

 

 

Cuma telur rebusnya karena disajikan utuh, jadi agak licin pas mau dipotong. Kasian si adek, telur rebus dia mencelat jatuh ke lantai pas coba potong pakai sendok. πŸ˜…. Kecewa banget anaknya. Terpaksa telurku bagi dua ma dia biar ga kecewa 🀣.

 

 

 

RASA MINUMAN YANG JUGA SEGAR DAN WAJIB COBA

Untuk menu minuman di The Misoa Story ada 2 yang bikin penasaran, Es Sirsak Papyrus dan Es Durian Coco.

 

Tapi kemarin aku lebih tertarik es sirsak papyrus. Disajikan dalam mangkok, ada es serut, potongan sirsak yang segeeer byanget, serutan kelapa muda, nenas dan melon. Lalu dikasih susu kental manis sebagai topping.

 

es sirsak papyrus dari the misoa story

minuman segar yang cocok di cuaca panas

minuman segar yang tidak bikin eneg

 

 

 

Rasanya, tercipta kombinasi asam manis yang dingin menyegarkan. Cocooook dinikmati saat perut sudah begah, karena rasa asam segar tadi ga bikin eneg. Rekomen siih πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘.

 

 

 

SUMMARY SETELAH MENIMATI THE MISOA STORY

Absolutely recommended 😍😍😍. Bagi yang tinggal di Jakarta Timur dan Utara, kejauhan kan kalo harus merambah kemacetan Jakarta Selatan yang ga kira-kira itu demi sampai ke Bintaro🀣🀣. Paling enak ya ke Pondok Gede – Bekasi ini aja, walau pun macet juga, tapi dari segi jarak ga sejauh Bintaro.

 

Tempatnya cakeeep, besar, parkiran gede, rasa makanan juga enak πŸ‘. Kalo semisal mau kumpul rame-rame dengan keluarga, makan di The Misoa Story cocok sih. Secara tempatnya lumayan luas.

 

parkiran luas

restoran dengan parkiran luas di bekasi

 

bagian dalam The Misoa Story juga lega

tempat makan luas dan enak di bekasi

 

 

The Misoa Story juga menjual menu jagoan lain, nasi udang dan nasi cumi Oma Chiko. Tapi karena penasaran MISOA, jadinya menu lain skip dulu πŸ€£πŸ˜„. Ntar aku datangin lagi dan coba nasi udang mereka 😘.

 

aneka menu the misoa story

misoa yang sedang viral

 

 

Sepupu Raka pesan Yakimono dari tenant sebelah. Dan itu ENAAAAK juga loh , juicy bangeeet. Potongan daging gede, manteep. Harganya kisaran Rp7k – Rp18k pertusuk. Tapi dengan potongan ga pelit, worth it banget lah. Harus coba bagi yang kangen sate-satean ala Jepang πŸ‘

 

tenants sebelah yang menjual sate-satean jepang

tenants apa saja di space communal eatery bekasi

tempat makan enak di bekasi

 

 

14 tanggapan untuk “KULINER BEKASI: THE MISOA STORY, RELA MENEMBUS MACET DEMI MAKAN INI”

  1. Haryadi Yansyah berkata:

    Karena berembel-embel “MI”soa harusnya aku udah bisa nebak kalau ini mau makan mi. Tapi tetap aja tadi no clue, misoa itu apa dan setelah baca terus ke bawah dan muncullah fotonya, aku kayak, “gotcha, ternyata bener” haha.

    Lirik kuahnya sekilas kayak kuah bakso. Tipe mie-nya kayak mie dingin yang pernah aku lihat di video mienya mengalir dari bambu gitu. Dan, aku rasanya belum pernah makan mie dengan bentuk begitu. Penasaran juga jadinya haha. Apalagi dimakan dengan es durian, wow.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      naaaah betuuuuul mas… mirip cold noodle ituuuu ;p.. banyaaak kok dijual di indonesia… trutama utk masakan china soalnya… dan aku sukanya misoa krn ga bikin cepet kembung perut.. beda ama mie biasa.

  2. Avi berkata:

    Misoa itu semacam bihun atau beda tekstur ya Kak? Kayak enak banget dan cocok buat makan malam. Dengan harga segitu dan porsi yg mengenyangkan, worth it banget ya. Es sirsak juga keliatan enak.

    Kak, ga disediakan sumpit? Atau by request?

    BTW kalau di Yakimono malah tertarik okonimiyaki hehehhe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bukan bihun mba.. bedaa

      jd misoa itu mie nya haluuuus, dia gampang bgt nyerap kuah, jd kalo masak pakai misoa, aku pisahin dr kuah, supaya ga habis keserap..

      paling enak juga di bikin misoa goreng.. coba deh cek dr internet resepnya..enaaak, makan pake sambel botol.

      sumpit, sendok dll ambil sendiri di tempat pickup itu mba.. aku ga bisa pake sumpit hahahaha. apalagi kalo mienya sehalus misoa ;p

  3. fajarwalker berkata:

    Wah waaah, tau ga mbak.. ini tuh lurus dikit 500 meter, itu sampe lho ke Toko Dagingku, hahaha.
    Lucunya, aku yang deket malah belum pernah nyobain ampe sekarang… wkwkwk. Padahal dari pas belum jadi, itu balihonya ditulis gede-gedean “Misoa Viral”

    Next time mungkin kalo mau meetup boleh disini mbak, aku tinggal ngglosor aja hahaha. Cuma kalau mau dalam waktu dekat, aku ga rekomen. Soalnya pas di sekitar Pondok Gede Plazanya lagi ada proyek galian yang makan setengah jalan sendiri. Silahkan bayangkan macetnya macem apa… hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ok, kabarin aja kapan itu proyek selesai mas :D.. jd pas udah selesai, ga gitu parah lagi macetnya, kita semua ketemuan di sana ;p..

      kamu cobain deh ama tina, seriuuus enaaak.. yg sate jepang juga sedeeeep πŸ˜‰

  4. ~uncle gedek! berkata:

    Aish! Uncle zoom in, zoom out… nak tengok sign board ‘dcatqueen’ pada building tu! Ingatkan betul2! hahaah

  5. Lala berkata:

    Sungguh tak sia-sia ya mba, menerjang jalanan macetos demi ke Bekasi dan makan di The Misoa Story😍. Takjub sama fasad bangunannya yang cakep, tempatnya sangat luas dan terlihat clean banget.

    Terlebih harga makanan dan minuman masih ramah dikantong juga nih. Misoa ayam dengan potongan ayam yang sukses bikin ngilerrrr, apalagi bayangin rasa kuahnya beeuuhh.

    Dipadankan sama es nyegerin dan unik deh penyajiannya di mangkuk. Oh iya Misoa ayamnya pun ukurannya gede, ngenyangin banget.

    Aku penasaran juga sama nasi cumi Oma Chiko nya 🀩 auto cek dong dari st Bekasi jaraknya kek mana, yaa siapa tau nih ada kerjaan ngonten di sekitaran situ dan bisa mampirin buat kulineran juga.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      udh di ajak ama fajar nih next ketemuan bekasi aja ;p.. hahahahaha bagaimana kalo kita ketemuan di sini nanti :D. hihihihi enaaak mbaaa… ga sia2 aku kena macet parah hahaha… naah samaa, penasaran juga ama nasi cumi nya… apalagi kalo pake resep rahasia si oma .. pasti enaaak

  6. Ria berkata:

    hooo, aku juga suka misua karena memang teksturnya yang lembut dan gak yg gede2 gitu loh. Biasanya aku suka makan yang (merk lain) di Sabang. Tapi tempatnya sempit. Sementara yang ini lumayan spacious dan aku penasaran juga sama nasi cumi oma Chiko. Jujurly, tempat ini teteup jauh bok… hahahaha… walau daku tinggal di JakTim. Jd sepertinya cukup nunggu update dari blog ini nih, mengenai menu2 makanan yang lain.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahahha krn ternyata ada proyek pembangunan deket situ mba, makanya maceeeetttt.

      misoa yg dicikini aku juga suka, tapi beda tipe sih yaa kulinernya… yg telur asin itu enaak bgtttt. semoga si misoa viral ini ada juga buka di cikini atau kelapa gadinglah yaa ;p.. biar kita ga jauh2 amat ke bekasi apalagi bintaro hahahahahah

  7. Fairus berkata:

    Selamat menjamu selera..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.