D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2017

07

TIGA TEMPAT LESEHAN ENAK DI SOLO

ceker dheer solo

Di Solo, ada banyaaaaak banget tempat makan lesehan di pinggir-pinggir jalan.. Biasanya mereka ini mengambil tempat depan ruko-ruko  yang memang sudah tutup malamnya.. Terakhir ke Solo  pertengahan Desember lalu, tiga  tempat lesehan ini sempet aku coba bersama keluarga . Pengennya sih bisa datangin lebih banyak, apa daya sisa cuti terbatas 😀

 

Lesehan Burung Dara Slamet Riyadi 

Warung ini buka lapak depan bank BNI Slamet Riyadi.. Aku biasanya kurang suka burung dara karena kebanyakan keciiil ;p..Berasa makannya ga puas.. Tapi yang ini ternyata beda! Seporsi terdiri dari burung dara size medium, dengan daging yang lembuuuut banget, ga susah untuk digigit. Sambelnya termasuk pedas, walo buatku masih belum bisa bikin keringetan, tapi udah mampulah bikin meneguk air beberapa kali :D. Di sana juga menyediakan tempe penyet yang rasanya juara! Tempenya cruncy di luar, dan terasa lembut dalamnya.. Lalu dipenyetin dengan ulekan sambal merah, bikin rasanya berkali-kali lebih nikmat.. 😉 ..Wajib coba kalo ke Solo. Soal harga juga ga mahal, walopun aku lupa harga pastinya, secara kita ditraktir saat itu ;p .. Tapi percaya deh, ga ada  makanan  mahal di Solo, apalagi kalo hanya lesehan begini.

lesehan burung dara slamet riyadi

lesehan burung dara slamet riyadi

Burung daranya terlihat kecil, tapi yang ini dagingnya padat

burung dara lesehan

Dimakan dengan nasi panas dan sambel, mmmmm… 😉

burung dara slamet riyadi

 

Lesehan Cakar Dheer 

Kita tertarik ke lesehan ini, karena katanya  merupakan salah satu  kuliner  jualan anak pak Jokowi, Gibran, yang joinan dengan pemilik lain.. Tapi setelah diverifikasi ke staff yang berjualan, menurut mereka ceker dheer di Solo ini bukan milik mas Gibran, melainkan Murisa Musanti Putri, yang kemudian  melebarkan sayap cakar dheer dengan mengandeng putra presiden  Jokowi di Jogja..

ceker dheer solo

Sesuai namanya, ceker di sini harusnya pedas :D.. Pembeli bisa memilih menu ceker saja, ato aneka cemilan seperti sosis, bakso, tahu, sosis solo dan otak-oatak.. Kalo memang mau yang pedes, cemilan-cemilan tadi bakal di bakar, lalu diperciki bumbu pedas, trus disajikan dengan lumuran sambel..Tapi kalo ga kuat pedas, sambelnya akan disajikan terpisah.

lesehan ceker dheer

Pas dicoba, rasanya lumayan enak… Seporsi, cekernya lumayan banyak, dan sausnya itu loh, guriiiih dan pedes tentunya. But again, for me it’s still less spicy ;p.. Hanya saja untuk mama mertua yang ga suka pedas, ini mah udah kayak penyiksaan nelannya.. ;p

ceker dheer solo

ceker dheer solo

Lesehan  Ayam Kampung Presto Ibu Suharti,  Solo Baru

Tempat lesehan ketiga yang kita kunjungi, terletak  di daerah Solo baru, yang menjual ayam kampung goreng, entok, ikan nila, patin , bandeng, dan semuanya dipresto.. Jujurnya, pas awal aku kurang berminat karena memang ga begitu doyan  lauk yang dipresto, secara rasanya suka liat dan ga seger, tapi Om yang ngajakin ke tempat ini bilang, aku pasti ketagihan makan di sana  :D..

ayam goreng presto solo baru

Pesananku  ayam goreng presto.. Disajikan dengan lalapan timun, daun kemangi dan URAP! :D.. Sambelnya bisa sambel bawang ato terasi.. Penampakan ayamnya memang kliatan menggoda, digoreng kering dan penuh kremes.. Saat dicoba, aku harus menarik kata-kata di awal yang bilang ayam goreng presto itu ga enak :D, karena yang ini, rasanya wenaaaak! Daging ayamnya lembut, dan gurih, tulangnya cukup lunak, tapi tetep berasa fresh.. Bumbunya pun meresap ke dalam , jadi ga berasa hambar. Untuk sambel aku lebih suka yang bawang karena lebih pedes daripada sambel terasi.. Juga ada urap yang biasanya jarang ditemui di warung-warung begini :D..

ayamg goreng presto

Ikan bandeng presto

ikan bandeng presto

ayam goreng presto solo baru

Sebagian dari kita memesan cemilan tahu goreng untuk makanan pembuka.. Tahunya itu loh, digoreng kering di luar, tapi moist sekali dalamnya.. Tahu yang begini nih  yang aku suka 😀

Tahu goreng yang kriuk luarnya, tapi dalamnya super fluffy 😉

tahu goreng solo baru

Ga heran warung lesehan ini slalu rame, karena memang rasa makanannya lezat.. Kita aja ampe ditungguin 1 keluarga Chinese karena tempatnya penuh saat itu 😀

 

129 tanggapan untuk “TIGA TEMPAT LESEHAN ENAK DI SOLO”

  1. Bundasaladin mengatakan:

    Wiih enak ada urapnya..
    Padahal kalau pakai kelapa kan bisa resiko basi ya..ini malah berani ngasi urap..salut

  2. MeriskaPW mengatakan:

    Kayaknya kuliner Solo banyak dikuasai sama si Gibran ini ya,, ada juga ketan sama gudeg apa gitu juga kolaborasi sama Gibran.

    aku liat di instagramnya cakar dheer, kok biasa aja.. tapi liat fotonya mbak Fany malah jadi tergoda, bayangin nyesepin bumbunya. >.<

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, itu orang pikirannya bisnis banget yaaa :D.. hebat sih… enak kok cekernya mba… cuma kurang pedes buat aku ;p.. tp beneran enak..

  3. Ucig mengatakan:

    Yaampun, aku udah lama bgt nggak mkn kaya gitu mba, pengin banget. Terakhir ke Laweyan tmpt sodara, ngga sempet mkn di luar malem2.. Enak burung dara ^^ ceker dan ayam kampung.. Mauu

  4. Turis Cantik mengatakan:

    cekernya sangat menggoda, entah mengapa makan di emperan jalan malah bikin nafsu makan bertambah hahahahah

  5. innaistantina mengatakan:

    cekernyaaaaa enakkk tuh ?

  6. Witri Prasetyo mengatakan:

    Aku belum pernah nyobain semua, lesehan langganan kalo di Solo iyu deket pasar legi, tapi udah lama juga gg ke sanaaaa

  7. rahmiaziza mengatakan:

    Waaah jadi kangen solo, udah dua tahunan ga ke Solo T.T

  8. Zalfaa Azalia mengatakan:

    Uww gambar makanannya jadi bikin laper.. btw solo dekat dengan rumahku mba.. tapi kalau pergi bareng keluarga jarang banget makan di tempat lesehan..mungkin lain waktu bisa kali ya mampir di warung-warung lesehan ehee..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mba… sesekali cobain deh makanan lesehan di solo ;).. ada lg tuh yg enak, sop iga gitu… aku blm cobain, tp pas lewat rameee bgt.. penasaran jadinya

  9. Sandra Nova mengatakan:

    Kmrn di Solo ga sempet ke lesehan2 krn suami sibuk reunian.. mmppffffhhh… pdhl itu urap & ayam kremesnya mengoda bgt #ngiler

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihihi…. aku jg kalo ikut suami, tp dia nya sibuk kerja, jg males jdinya mbak kliling sendiri.. apalagi aku tipe ga inget arah ;p hahahah alamat nyasar biasanya

  10. ericka mengatakan:

    waah aku hobby nih sama ceker 😀 apalagi ceker pedas .. ada nih mbak di Surabaya – Sidoarjo namanya ceker lapindo ..aduhh ampun DJ 😀 he he he

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku blm prnh coba itu, tp prnh denger baca review blogger lain.. penasaran jg tuh mbak ;).. ntr ah kalo ke surabaya aku pasti dtgin

  11. baiqrosmala mengatakan:

    waah keburu laper dluan ya mba kalau ngantrinya ramai 😀
    tapi pasti abis itu makannya lahap 🙂

  12. Liswanti Pertiwi mengatakan:

    Itu tahu goreng dan burung daranya sepertinya enak banget, kebetulan minggu depan mau ke Solo, pengen deh nyobain.

  13. Dewi Nielsen mengatakan:

    Maaaak…postinganmu kali ini menggigit banget..liat itu ceker, ayam kremesnya menggodaaaaa. Enak banget dicocolin cabe yaaaa..huaaaaaa….mudik aaah 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo mudik lamaan ya mbaak ;D.. biar sekalian kliling indonesia dulu ;p.. eh kalo ke jkt ketemuan duunk 😉

  14. Jalan2Liburan mengatakan:

    kremesan nya duh nyumehh bgt..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enaaaak mbak ;)… walo dipresto tp bumbu meresap, trs keremesnya jg pas.. ga keasinan.. aku srg tuh nemuin kremes asinnya ga kira2 -__-

  15. Yoga Akbar S mengatakan:

    Yah, gak sempet nyobain banyak kulineran selama di Solo. Ini aja tiga tempat baru tau dari blogmu, Mbak. Tiga hari rasanya kurang yak. :’)

    Mendadak jadi pengin cobain burung dara. Dagingnya tuh beneran lembut, ya? 😀

    Baru tahu kalau itu milik istri Mas Gibran (anak Jokowi). Tapi sayang, aku kurang suka ceker, Mbak. Wahaha.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      di solo mah seminggu juga kurang ya yog nyobain kulinernya ;p.. banyak bangettttt ;p..

      eh, ceker dheer bukan punya istrinya mas gibran ;p.. itu partner bisnis biasa ;p.. itupun yg di jogja doang yg joinan ama gibran ;p..

      burung dara yg aku coba di solo enak yog.. lembuuuuut dan padat dagingnya 😉

  16. Yudi mengatakan:

    solooooo aaah bikin kangen euy… tapi ada satu masalah yudi di solo kak.. soal makanan, solo emang enak2 apalagi yang depan mall apa gitu namanya.. ada tongseng yang eunak banget.. tapi… nasinya dikit 🙁
    piringnya kecil.. ini bikin sengsara sebagai orang aceh yang makannya ehem ehem

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahahaha, iya mas.. di solo kalo nasinya emg dikit yaa :D.. tp gpplah… ngurangin karbo kita :D… proteinnya aja dibanyakin 😀

  17. Syunamom mengatakan:

    Kalau aku malah suka sama panganan yang di presto, soalnya menurutku jadinya empuk sama bumbunya meresap gitu. Wenakkk 😀
    Dari tiga tempat makan ini, seleraku yang nomor tigaa hihi

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      tapi kalo presto yg ini aku jg suka kok mbak :D.. bumbunya meresep memang.. beda ama beberp presto yg pernah aku coba di tempat lain

  18. herva yulyanti mengatakan:

    eleh telat baca ini semoga ntar klo dinas ke Solo bisa nyantap makanan2 ini hahaha

  19. cumilebay.com mengatakan:

    Yang burung dara, aku makan kak
    Tapi sambel nya kurang pedes, tapi dara nya mmg enak empuk dan bumbu nya meresap

  20. Nasirullah Sitam mengatakan:

    Pas ke Solo dulu kulinernya malah di Soto Ndelik 😀

  21. starleery mengatakan:

    Sepanjang baca tulisan ini, pertanyaan yang terus muncul di otak saya adalah.. butuh berapa banyak cabai supaya bisa dibilang pedasnya mantap sama mbak? :)))

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      wkwkwkwkwkwkw, itulah mbak… lidahku ini udh rada korslet krn dr kecil udh dicekokin cabe ;p.. tapi ada kok makanan yg aku ga kuat pedesnya.. kyk seblak jeletet yg pernah aku tulis, itu aku nyerah ;p

  22. Anis Hidayah mengatakan:

    Aku mau mbak Fanny yang cekernya,,,, favorit akuh nieh ceker, apalgi rasanya gurih nan pedas,,,, hemmmm aku bakalan habis banyak. Terakhir makan ceker yang diolah seperti ini pas saat kuliah mbak, jadi rindu dengan masakan ini,,, 🙂

  23. Ami Hamni mengatakan:

    hoalaaah sambelnya bener2 bikin ngileeer, liat cekernya juga

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihihi… bagi yg suka pedes, bolehlah di coba cekernya mbak 😉 walopun utk ku msh kurang pedes sih :D..tp enaaak

  24. Khairul fuad mengatakan:

    Entah kenapa makanan pinggir jalan itu selalu enak dari pada restoran ya mbak? atau emg lidah ndeso kita hahah

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      setujuuuuu ^o^.. aku pun kalo lg traveling gini lbh suka makanan yg pinggir jalan mas ;p.. untungnya yaa, perutku udh kebal ;p.. kalo trlalu sering makan yg resto2 gitu, sekalinya makan di pinggir jalan bisa2 mules kali ;p..

  25. Dita Indrihapsari mengatakan:

    Makanan di Solo kayaknya enak2 semua yah Mba Fan.. Apalagi harganya pun murmeeeerrr.. Perut dan dompet bahagia.. Hihihi.. Aku pingin banget nyobain yang ceker ituuu, duh tampak enak banget mba.. Yang presto juga pingin.. pingiiin.. ahahaha 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, beneeeer.. itu yg aku suka dr solo.. ga ada yg mahal di sana mbak ;)… murah2 tapi enaaaak ^o^

  26. Dewi Ratih Purnama mengatakan:

    Ya ampuunn.. Beneran enak2 semua, surga makanan.. nyam2, baru sekali ke solo aku mak, cuma nyobain ceker di nasi liwet malem2 sama soto mbok giyem. Bookmark bgt ni rekomennya mak fan,mantap 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo solo mah saking banyaknya, aku sendiri blm banyak yg udh dicoba mbak :D.. tiap kali dtg k solo, perasaan adaaa aja yg baru ;p

  27. Ranny mengatakan:

    Aku penasaran yang presto itu, nggak jauh dari rumahku dan kok familiar gitu ya. Mesti coba!
    Fan, uplood dong yang bakmi jawa itu looohhhh, aku penasaran tempatnya. hehehhe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa di solo baru itu ran.. dr rumahmu deket kali… ;).. yg bakmi ketoprak yaa.. tunggu ;).. postingan selanjutnya 😉

  28. kania mengatakan:

    aduuuh cekernya, kriuk kriuk nikmat keliatannya

  29. tia mengatakan:

    Mbak mbaak… itu pas ditraktir bisa foto-foto cakep gimana caranya yak? karena aq selalu gagal kalau mau foto kuliner hasil traktiran, alesannya maluuu dan males dikomentarin *huhu, anaknya cemen*

    semua makanannya belum pernah aq coba meski pernah tinggal 4thn di Solo, maklum jaman dulu masih kantong mahasiswa. wkwkww… panpakan kalau main solo perlu dimasukin ceklis ini. terutama cakar dherr nya.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      wkwkwkwkwwk… si mbak ada2 aja deh ;p.. kalo aku mah pas ditraktir slalu bilang, aku mw tulis di blog ya ntr ;p.. trs jd enak fotoinnya.. apalagi tante ama om ku udh bnyk yg tau aku punya blog hahahah..jd mereka udh maklum.. tapiii kalo ditraktirnya pas ama org yg aku g gitu akrab, agak segan sih memang ;p

  30. lianny hendrawati mengatakan:

    Wuaaaah aku nggak banyak kulineran saat ke Solo bulan Desember lalu. Kalo ke Solo lagi, mau nyobain ayam goreng yang di solo baru ini ah. Penasaran!
    Ceker, aku sukanya kalo digoreng kering aja 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ihhh si mbak, wajib atuh kalo ke solo kulineran aja ;p.. hihihihi… masih bnyk bgt lesehan yg blm aku coba mbak.. salah satu yg kelewat itu sup iga.. duuuh nyesel aku ga sempet nyobain… deket2 ama ceker dheer itu jg

  31. Gustyanita mengatakan:

    Ya Alloh mimpi apa aku ke sini disuguhin menu yang bikin cleguk cleguk begini #maaphin aku lebe mb fanny aaakkkk

    Hahahhaha

    Pertama, tentang burung dara. Jujur dulu aku juga agak ogahh makan dara karena ada rasa2 amis yang kuat, cuma pas baca ini knapa itu warnanya meuni cokelat mengkilat pengen ditilep yak hahhaha

    Kedua ceker yang ternyata asinya milik murisa berpartner dg gibran (ini aku juga baru tau, selama ini taunya gibran cuma fokeus di chilipari en markobar), itu ceker juga kayak memanggil2 ku deh ih , apa keliatannya yang di foto itu pedes? Aku pikir solo ini ramah kuliner karena emang basecampnya anak muda mahasiswa sih ya, jadi murah2nya serasa bikin joged2 krena murah banget
    Terakhir ayam.,,,ayamnya keemasan gitu dan samakkk aku juga pilih bawang daripada terasi buat sambelnya. Klo bawang itu pedesnya bikin ga berhenti nyolek wkwkkw

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yeee kaaaan… aku jg awalnya ga suka dara krn selain kecil, alot trs ada bau tertentu gitu.. tp yg ini sumpah ga kecium bau2an nit.. enak deh pokoknya… sambelnya jg mantep…

      kalo yg ceker dheer jg bolehlah di coba.. enak kok.. cuma kurang pedes kalo buatku hahahahaha.. ;p.

      nah kalo ayam presto , aku jg lumayan puas makan di sana… pokoknya kalo kamu ke solo, udhlah, wisata kuliner aja.. ga usah yg lain ;p

  32. Yasinta Astuti mengatakan:

    Wiiih enak mbak.. Di Bandung yang rame namanya ayam mc. Darmo mbak tempatnya ada bagian yang lesehan gini.
    Semua lezat dan enak yaa ini, tahu gorengnya juga menggodaaaa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ntr kalo aku ke bandung aku cari deh mbak tempatnya.. aku seneng nih makan2 lesehan gini ;).. apalagi kalo memang enak dan murah 😀

  33. Yesi Intasari mengatakan:

    bacanya sambil ngeces nih mba, kebetulan belum makan siang juga apalagi liat ayam goreng prestonya, enak banget kayaknya 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihihihi, utk referensi kalo nanti ke solo mbak ;).. lesehan di sana enak2… aku msh kurang bgt nih eksplore kuliner lesehan di sana

  34. CatatanRia mengatakan:

    huaaa itu ceker dizoom bikin kepengen atuh mba 😀 btw aku mah suka kesel sendiri kalau makan burung dara suka alottt capek makannya hihihi tp karena enak tetep aja dibeli dan dimakan 😛

  35. bunda asraf mengatakan:

    wahh seru tuh pasti makan lesehan di pinggiran jalan… klo di medan, mustahil nemu yang begitu!

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      jgnkan di medan mbak, di jakarta aja ga ada :D… makanya aku cuma bisa gini kalo mudik ke solo 😀

  36. fika anaira mengatakan:

    tetep yah kalo kulineran di luar kota yang dicari bukan cafe tapi warung kaki lima yang khas di kota itu. Ini jadi referensi kalo mudik ke Yogya nanti sekalian mampir ke Solo

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku justru kurang suka sih mbak kalo cafe2 modernnya ;p.. di jakarta banyak soalnya ;p.. hihihihi.. jd aku lbh seneng nyobain local food nya 😀

  37. Adriana Dian mengatakan:

    Ya ampuuunnn, liat beginian jadi pengen ke solo. kok kayanya enak semua ya makanannyaaaaa.. Burungnya menggoda banget tuuuhh. Angkringan di jakarta jarang yang lesehan siiih. huhuhhuu

  38. wah ngeliat itu jadi laper hahaha

  39. Ratna Dewi mengatakan:

    Aku udah pernah ke Solo tapi belum pernah nyobain lesehan itu, huhuhu kudet banget nih aku. Nanti kalau ke Solo lagi mau nyobain ah.

  40. nitalanaf mengatakan:

    Duh cekernya dibalur sambel gitu kayaknya enak banget. Jadi pingin bikin aja deh ? Makanannya murah2 ya, mba. Macam Jogja juga

  41. Lisna mengatakan:

    Aku baca ini dan perutku lgsg berbunyi tanda minta diisi,hahaha. Ahh pingin ke solo jadinyaaa, belum sempat explore solo. Selalu suka sm makanan kaki lima plus sambal-sambalan gituu. Oh dan burung dara, aku setuju klo kdg ngeselin makam burung dara itu seperti zonk krn tulang semua, dagingnya dikit,hahaha. Klo dagingnya itu tebal, patut dicoba klo ke solo. Glek.

  42. Ima satrianto mengatakan:

    Waaahh tergoda sambelnya mak…nyussss yaaaa… Makasih rekomendasinya..

  43. Mukhsin Pro mengatakan:

    Tengah malam kok gue jadi kelaparan yah liat ginian. Hiks.

  44. novita rosyida hilmi mengatakan:

    duhhhh ngeces pengen ke solo jadinyaaa, hahahha. lama ndak kesanaaa

  45. Sandra mengatakan:

    Cekernya menggoda, tfs ya di save dulu ah siapa tau bisa traveling ke Solo^^

  46. Helena mengatakan:

    Ngiler lihat ceker tapi ga tahan pedas, gimana dong. Cekernya dicuci dulu deh, hahaha

  47. Ilham mengatakan:

    aku pernah cicipin ikan bandeng presto dari solo, wah … mantep bgt rasanya. sayang di binjai tempat aku nggak ada yg jual

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ah kalo di binjai, kuliner2 nya juga lebih banyak lg yg enak mas ;).. aku kalo lg mudik ke medan , kadang jalan2 nyari kulinernya sampe binjai

  48. Jalan-Jalan KeNai mengatakan:

    sayangnya jauh di Solo, ya. Saya belum pernah nemu menu burung yang enak, nih. Bumbunya sih enak cuma suka pada alot gitu. Makanya suka males makan menu burung. Coba ada di deket sini, ya. Saya samperin, deh 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg di solo enak mbak… samasekali ga alot ;).. beneran harus coba deh.. cuma sambelnya aja kurang pedes

  49. evrinasp mengatakan:

    aku suka bagian ayam kampung presto, keliatan lezatos, solo bagus katanya ya, selama ini cuma lewat doang aku mbak

  50. Aya mengatakan:

    Waah…kalah ke Solo kudu coba niih 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      haruuusss ;).. masih bnyk lagi loh mba tempat2 lesehan yg enak juga.. aku aja yg waktunya ga banyak pas kesana

  51. Rudi Chandra mengatakan:

    Menggoda selera banget.
    Bikin laper.

  52. Ahmad mengatakan:

    ikan bandeng presto … enak bgt rasanya .. pas bgt lah pokoknya rasanya

  53. leli mengatakan:

    Wihiihi boleh lah masuk ke daftar warung lesehan yang harus di kunjungi kalau saya lagi ke solo nanti hehehe..

    Wah saya juga suka pedes nih, mau buktiin ceker dheer nya bener an pedes apa enggak.

    Btw saya juga suka makan di warung lesehan begini, lebih santai. Santai karna gak mungkin mahal mahal amat hahahah

  54. Ria mengatakan:

    yg ceker ayam itu loh, gemuk2… pedes pula… *gue dulu ngapain aja sih pas di Solo kok ga tau tempat2 ini*

  55. Ilham mengatakan:

    lesehan burung daranya kayak seperti di kampung aku cara makannya … rame-rame dengan menggelar tikar … seru

  56. Vety Fakhrudin mengatakan:

    wah pas ke solo aku malah nggak mampir ke situ mbak. sayang sekali,kapan2 kalo ke solo harus dicoba kayaknya. enak liat foto2nya bikin ngiler

  57. Lutfi Retno mengatakan:

    Gudek Ceker yang depan SMA 1 kok ga dimasukkan? Dulu bela-belain datang tengah malam dan ngantri ke sana.

  58. agugus.com mengatakan:

    Lihat dari foto-fotonya memang makyuss mantap mba, jadi berhayal kalau banyak uang bisa wisata kuliner kemana-mana, solo salah satunya, saya suka wisata kuliner

  59. Nofantoro mengatakan:

    Apapun namanya pokoknya urusan per “ceker” an saya demen deh…

  60. Nurul Sufitri mengatakan:

    Aku pecinta cekeeeeerr mbak Fanny…tapi aku ga mau makan burung dara hiks… enak bgt ya makan lesehan gitu apalagi malam2 hhhmmm yummy…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo aku, makanan yg ga bakal mau aku makan itu kelinci :(.. g bakal tega…

      cobain cekernya kalo lg di solo mba 😉

  61. Elina mengatakan:

    Lesehan cakardheer! kayanya boleh nih dicobain 😀

  62. Rizki Maulida mengatakan:

    Ini dia nih lesehan yang saya cari-cari kalau ke solo. Tiap main kesana suka bingung makan dimana kalau malem-malem. Apalagi kalau lagi ngumpul sama temen. Penasaran nih sama ceker di Lesehan Cakar Dheer sama tahu gorengnya. Pasti saya datengin nih selaku pecinta ceker. Makasih infonya ya mba, sangat membantu buat orang-orang yang demen banget sama ceker hehehe

  63. Abdul Malik mengatakan:

    wah mantap banget nih kalo kuliner di daerah solo, wahhh angkringan ini juga bisa dijadiin tempat makan nih kalo saya lagi di daerah solo, makasih ka informasi nya

  64. rumahulin mengatakan:

    Wah, kebetulan nih mudik lebaran saya masu ke solo. bisa di coba nih 3 tempat lesehannya. makasih infonya ya mba.

  65. Wina mengatakan:

    baru tau di solo lesehan nya begini, kalau di Medan blm ada

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, medan ga ada lesehan :).. tiap aku kesna juga blm prnh nemu lesehan begitu kyk di solo 😀

  66. dekcrayon mengatakan:

    cekernya menggoda bikin ngiler

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.