D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jul 2016

10

SUNTIANG, SAAT JEPANG BERTEMU DENGAN PADANG ..

UDON ASAM PADE SUNTIANG

Aku tuh suka banget makanan Jepang. Terutama sushi. Dan selalunya tiap kali kangen masakan ini , pasti nyarinya resto yang menjual Japanese food/sushi  yang masih otentik.. Jadi bukannya sushi yang udah banyak modifikasi ato istilahnya sekarang fushion sushi.. Kurang suka sushi yang begitu, walopun  tetep, masih mau sih nyobainnya, cuma kayaknya ga bakal dijadiin favorit 😀

Tapi…. pendapat barusan berubah seketika saat kita nyobain SUNTIANG. Hasil kreasi Reza Pradikta yang sukses mengawinkan masakan Padang kaya bumbu yang hampir semua orang suka, dengan masakan Jepang yang lebih simple tapi tetep, banyak yang suka 😉 .  Kebetulan sekali, mas Reza ini, yang  juga teman kantor dari suamiku (aku baru tau kalo mereka temenan, padahal tahu Suntiang udah lama ;p) menawarkan makan di restorannya sambil menawarkan diskon istimewa, plus voucher yang bisa dipake untuk kedatangan berikutnya. Jadilah kita ke Suntiang cabang Setibudi One, lantai dasar.

IMG_20160709_151309 suntiang

Tempatnya ga terlalu luas, tapi cozy, dengan lukisan-lukisan  karikatur khas Jepang di dinding. Butuh waktu agak lama memilih menu, saking bingung dengan banyaknya pilihan ;p. Semuanya berbau Padang tapi dengan eksekusi ala Jepang. Akhirnya pilihan kita jatuh ke….

Beef Enoki Saus Balado Rp 39,000

Sebagai appetizer , makanan ini  lumayan bisa bangkitin napsu makan.. Untung potongannya ga terlalu gede, karena mikirnya daging bikin cepet kenyang.. Ini semacam jamur enoki yang dibungkus irisan daging. Bumbu saus baladonya enak, gurih, tapi ga terlalu pedes.. Langsung ludes kita santap ber-4 😀

BEEF ENOKI SUNTIANG

Nigiri Tamago Balado Rp 24,000

Appetizer selanjutnya sushi Nigiri Tamago Balado yang tersedia di conveyor belt sepanjang meja. Sizenya juga kecil, dengan saus  mentai yang berlumuran.. Duuuh, sumpah ga bisa berenti nyicipinnya! Aku lumayan suka ama sushi ini.. Rasanya memang berasa balado pedas, jadi paduan saus mentai gurih, dengan sambal yang lumayan spicy 😉

NIGIRI SUNTIANG

Black Curry Ramen Rp 59,000 & Chicken Karage Donburi Rp 50,000 

2 pesanan sepupuku, dan ga ikut nyicipin.. Tapi menurut mereka rasanya mantep dan berporsi gede :D.. Untuk yang black curry ramen, tingkat kepedesan bisa diminta sesuai level.

Black Curry Ramen

black curry ramen

Chicken Karage donburi

chicken karage donburi

Lidah Cabe Hijau Donburi Rp 56,000

Ini pesananku. Dari awal udah tertarik karena melihat lidah cabe ijonya yang lumayan generous dan pada dasarnya aku memang suka banget lidah sapi. Seporsinya, terdiri dari nasi, irisan lidah sapi yang tipis dan cabe ijo tentunya, tumisan broccoli dan sentuhan Jepang  tamago alias telur dadar manis dan rumput laut yang disajikan memanjang. Lebih enak  menikmatinya dengan cara diaduk, supaya semua topping tercampur.. 😉 . Porsinya buatku pas, ga bikin begah kekenyangan, tapi juga ga kurang.

Lidah Cabe Ijo

lidah cabe ijo donburi

Udon Asam Pade Rp 48,000

Agak aneh pas suami pengen pesen ini.. Secara ga bisa kebayang, udon pake kuah asam pade ala Minang :D?? Tapi ternyata, itu bener-bener perpaduan pas yang cocok dan menghasilkan rasa unik ;). Mie udon yang kenyal, disiram   kuah yang beneran berasa asam padeh, dan pedes  semriwing di mulut.. 1 kata aja deh, NAGIH !

suntiang

Saking puasnya ama kunjungan pertama, baru-baru ini suami mengajak teman-temannya yang lain untuk makan di sana sekalian lebaranan. Kali ini cabang yang kita coba, Suntiang yang di Grand Indonesia. Tempatnya lebih luas sedikit daripada Suntiang  Setiabudi, tapi tetep nyaman, apalagi untuk kumpul rame-rame gini. Kali ini kita memesan….

Onigiri Ayam Bakar (Rp 24,000)

Nasi kepal yang khas Jepang banget, tapi dengan isian ayam bakar ala Padang. Enak sih, cuma sayang isian ayamnya dikit ;p.. Nasinya padat banget, jadi makan 2 aja udah berasa kenyang.

Onigiri

onigiri suntiang

Cabang Grand Indonesia

suntiang

Spicy Seafood Udon HotPlate (Medium 48rb/Regular 64)

Raka memesan menu ini. Bumbu rempahnya kerasa banget-banget. Bagi yang ga bisa pedes, warning aja, ini lumayan spicy, walopun bagi yang pecinta pedes sih belum ada apa-apanya ;p

spicy seafood udon, suntiang

Gyutan roll HotPlate (8 Pieces Rp 61,000)

Makan sushi ini, berasa makan pake gulai ;p.. lidah sapi yang diiris tipis menjadi topping di atas sushinya.. Kuahnya gurih, dan ga pedes…

gyutan roll hotplate

Kue Cubit Green Tea (Rp 25,000)

Kue cubitnya aku sukaaaa! ^o^.. Matchanya ga terlalu kuat tapi tetap terasa, dan kuenya lembut… Bisa milih juga mau dimasak matang ato ga… Sebenernya sih aku lebih suka kue cubit yang adonannya setengah mateng, tapi karena si kecil ga doyan, terpaksalah pesen yang mateng 😀

suntiang

Keliatannya, ga  menutup kemungkinan aku  bakal balik  lagi  makan di SUNTIANG.. Bukan karena pemiliknya teman suami, tapi beneran karena kita memang suka ama rasanya.. Walopun dapat diskon istimewa, semua review murni dari apa yang kita rasa.

Meski harus  aku ingetin ya, bagi sesiapa yang memang mencari makanan Jepang  otentik ato mendekati asli, bukan di sini tempatnya, karena di Suntiang , rasa Minangnya masih lebih kuat daripada Jepang :D.. Bukan berarti ga enak, malah sebenarnya ini unik dan mungkin bisa membuat orang-orang  yang tadinya ga suka Japanese food, jadi berubah pengen ngerasain menu-menu Suntiang 😉

 

Cabang Suntiang: Setiabudi one building, Grand Indonesia & Pondok  Indah Mall

89 tanggapan untuk “SUNTIANG, SAAT JEPANG BERTEMU DENGAN PADANG ..”

  1. Nasirullah Sitam mengatakan:

    Enak kayaknya hahahhah. Itu ada kue cubitnya hahahhahahhahha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa… sbenernya mostly makanannya memang lebih ke indonesia trutama padang :D.. jepangnya ga terlalu banyak, lebih ke penampilan aja 😉

  2. Cumilebay mengatakan:

    Aku beberapa kali makan disini dan lumayan.

    Jadi oengen ikutan nulis review nya hahah, eh nunggu di undang mas reza aja deh hahahah

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Ntar aku ksh tau mas rezanya, supaya undang blogger femes kayak mas cumi biar makin rame restonya 😉

  3. richotraveling mengatakan:

    Dan penasaran makan Nigiri nya. Tampilannya menarik sekali yah.

  4. Indah Juli mengatakan:

    Ngileeeer, mupeng.
    Setiabudi One dekat kantor suamiku, kalau ke Jakarta, kudu mampir nih biar nggak penasaran 🙂
    Btw, anakku yang nomor dua juga penggemar berat sushi 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      waaah, tapi jgn expect rasanya bakal jepang ya mbak ;).. beneran ini lebih ke padang banget :).. biar ga kecewa nantinya .. takutnya ngarepin rasa yg jepang 😀

  5. evrinasp mengatakan:

    waduhhh mbak aku ngiler, enak banget kayaknya nih, secara masakan padang, di Bogor ada gak ya? ini harganya terjangkau pulak

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      tidak ada mbak :D.. baru 3 cabang sajaa ;p.. Grand indo, setiabudi one building di kuningan ama pondok indah mall 😉

  6. Lia Harahap mengatakan:

    lucu juga ya, mbak. Penasaran sama rasanya. rada aneh kan masakan jepang sama bumbu masakan padang yang rame dan kaya santan itu hihihi

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      maka dari itu mbak…. aku penasaran.. walo awalnya underestimate ;p.. trnyata enak juga..

  7. ina mengatakan:

    ondeh lamak bana….tambuah ciek 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahahah… iyooo uniii.. :D.. dicoba..coba… lbh kuat rasa padangnya kok drpd jepangnya 😉

  8. Hastira mengatakan:

    akhirnya kuliner makin beragam ya karena perapduan dari banyak kuliner

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bener mbak.. dikawin2in gini ternyata enak juga ;p.. sebelumnya aku suka makanan peranakan china dan melayu.. skr padang dan jepang :D.. kreatif2 nih chef jaman skr

  9. prananingrum mengatakan:

    aduh mbak bikin ngiler semuanya enak ya..

  10. Eksapedia mengatakan:

    Ada harga ada rupa ya mbak 😀
    wah hidanganya sungguh menggugah pake banget..
    apalagi lihatnya baru pulang kerja gini..

  11. Ramennya enak yg peudeussss yah, Mba.

  12. Lusi mengatakan:

    Kalau masakan Jepang masih doyan, baik otentik maupun campuran. Makan Korea itulah yang kurang suka rasanya.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      toss lah kita mbaaak.. aku juga kurang doyan korea ;p. nth kenapa ga nemu yg pas di lidah 😀 padahal udah banyak yg aku coba, dan rata2 yg bikin org kora asli yg tinggal di Indo, ttp aja ga masuk ;p

  13. Emakmbolang mengatakan:

    kebalikan dari aku mbak Fanny, aku sama si kecil lebih suka masakan Jepang yang sudah “dimodifikasi”. Kalau masih authentic, nih lidah masih blm bisa terima

  14. evylia hardy mengatakan:

    Noted dulu, entar kalo nyampe ke kotaku kan udah tau menu2 yg mau kucoba. Ngincer udon asam pade nih

  15. Zizy Damanik mengatakan:

    Unik juga ya. Cita rasa Padang namun dikemas ala Jepang. Cocoknya nama restorannya jadi Papang. Lol.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      wkwkwkw, Papang yaa ;p.. ntr aku sampein ke ownernya, kali aja niat ganti nama mbak ;p hihihi

  16. Levina Mandalagiri mengatakan:

    Whidiw.. jadi pengen nyoba Mbak… gimana rasanya makanan jepang berpadu padang. Saya sih suka fusion sushi. Awalnya saya ngga suka yg otentik, gara gara awal yg salah… haha. Trauma. Baru nyoba yg otentik setelah dirayu.. eh ternyata ngga bau amis. Hehe…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enaaaak mbak rasanya ;).. unik juga… lebih kuat ke padang rasanya..jd harusnya sih aman untukyg ga terlalu suka jepang:D..

      duluuu aku jg ga mau makan sashimi,mikirnya udh amis aja.. trnyata ga samasekali yaa;)..asal mengolahnya bener,pasti enak dan segar kok rasanya

  17. Li Partic mengatakan:

    Andai di Surabaya ada

  18. Haryadi Yansyah mengatakan:

    Pas baca judulnya kirain mau ngebahas pakaian adat, eh ternyata makanan. Aku lagi puasa, lihat postingan ini, huaaa *banting hape ke kasur

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahahaha, iya yaa..mirip nama pakaian adat jadinya :D.. kalo k jkt, ayo mampir di restonya..mas cumi juga bilang enak loh 😉

  19. Molly mengatakan:

    Aaaak… pagi-pagi liat beginian langsung keroncongan perutku mbaaaa :)). Aduh itu appetizer nya aja udah menggoda, pedes-pedes gurih ya si Nigiri Tamago Balado. Kalo ke Jakarta, aku pingin nyoba ah yabg di GI itu ;).

  20. Hipnoterapi Semarang mengatakan:

    Mantab menunya bikin ngilerrr

  21. tesyasblog mengatakan:

    Waaah aku pengen nyobain Fan…kok kamu tau aja sih tempat kaya gini?:D

  22. vian mengatakan:

    waduh jadi ngiler dah ni.. pengen banget udonnya, kalo ramen udah pernah, keknya enak banget ya? jadi ngiler gini.

  23. lianny hendrawati mengatakan:

    Kue cubit ternyata memang terkenalnya yang setengah matang ya, kalo aku pilih yang matang aja deh.
    Haduh langsung ngiler liat foto udon nya, keliatan enaaaak, seger pedes gitu ya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      suka 2-2nya juga sih mbak , walo kdg yg setengah mateng lebih enak ;p.. tapi itu kalo adonannya memang enak sih ;p

  24. Mugniar mengatakan:

    Wow wowo ..kreatiffff 🙂

  25. Siti mudrikah mengatakan:

    Wah bikin ngiler liat foto2nya mba

  26. Awfa mengatakan:

    Muanteep enak banget ini 😀

  27. Efi Fitriyyah mengatakan:

    Waah idenya keren. Ini judunya kawin Silang Jepun dan Minang hehe. Menggoda sekali. Kapan ya ada di Bandung? *ngeces deh*

  28. novaviolita mengatakan:

    dingin-dingin..blogging..nemu makanan… aih..menyiksa… 🙂

  29. sherly mengatakan:

    Anyway, makasih udah maen ke blog Sherly yaaak Fan ^^

    Omegat, omegatttttt… APA INI? ISINYA MAKANAN SEMUA!! BAHAYA NIH. GUE BACA PAS MALEM-MALEM SAMBIL NGEMILIN ROTI *apasih

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      HAHAHAHHA, bacanya siang2 atuh mbak :D.. untuk referensi kalo bingung mau makan apa ;p

  30. Goiq mengatakan:

    aaaakkkkk… ngencesssssssssss

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihi…. unik mas… baru tau sushi bisa dipaduin ama rendang dan menu padang lain ;p

  31. winny mengatakan:

    belum pernah nyoba jadi penasaran juga kak

  32. Gustyanita pratiwi mengatakan:

    Gilingaaaan, keren banget akulturasi padang japannya mb fan
    Pas pertama baca judul, emang udah ngebatin sih, suntiang kan yg mahkota buat penganten minang e bener ada nuansa padang2nya
    Aku klo sushi sukanya pokoknya yang ga ada mentahnya sih

    Itu onigirinya manis banget..e imut kawaii maksudnya ^_______^

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Hahahaha, pdhl dulu aku sempet underestimate bgt.. ga kebayang aja rasanya begimana.. trnyata memang jgn menilai sesuatu dari covernya :D..Cobain lgs dulu baru komen 😀

  33. Yesi Intasari mengatakan:

    masakan padang sama jepang dua-duanya favorit saya banget, jadi ngiler gini..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Enak kok mbak ;).. fusionnya berhasil nih.. makanan padang itu memang bisa masuk kemana2 tranyata… pantesan di manapun slalu ada resto padang 😀

  34. Bibi Titi Teliti mengatakan:

    Aduh, ini kok jadi ngiler begini sih mbak…
    Itu yang ramen sama nasi topingnya emang asyiiik banget yaah,
    dan kalo dilihat dari harga sih worth it banget laaah..

    cobak cobak di bandung ada gak niiiih :))

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      masih belum ada mbak :).. mas rezanya bilang masih fokus ama jkt dulu :D.. cobain sini kalo ke jkt yaaa 😉

  35. avizena mengatakan:

    buku menu nya keren bingit
    interiornya juga bagus

    sekedar saran: watermark nya di tengah ya, kalau di pinggir gampang di crop

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      makasih mbak ;).. tapi iya nih, kdg suka bingung nempatin watermark.. abisnya pernah di tengah, tp dibilang temen ganggu fotonya.. di pinggir gampang dicrop.. mungkin kalopun ditengah harus pilih tulisan yg kecil supaya ga mengganggu yaa

  36. Roosvansia mengatakan:

    Ahhhh kan kan kan salah lagi deh liat – liat makanan jam segini, bawaanya ngiler tapi liat perut dah buncittttt *bikin mau tapi perut bikin malu hahahhahahaha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      halaaaah, perutku juga ga rata2 amat mbak ;p.. kadang stress juga sih, tp apa daya yaaa, godaan makan enak lbh kuat drpd mikirin perut buncit ;p

  37. Wuri Wulandari mengatakan:

    Kemarin sempet bukber di Suntiang Setiabudi One, Tampilan makanannya Jepang banget tapi rasanya padang banget hahahha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      itu diaaa ;p… ini bener2 rasa padang sebenernya… tp not bad lah.. jd kangen ama udon asam padeh nya ;p

  38. Keke Naima mengatakan:

    eh iya, ya. Jadi pensaran saya sama percampuran rasa 2 masakan ini. Kan, saling bertolak belakang, tuh 😀

  39. Satujam mengatakan:

    wah wah wah… itu dah dicobain semuanya ka 🙂

  40. rolif refo mengatakan:

    wiih… keliatannya enak tuh, jadi pengen nyicip SUNTIANG nih

  41. Siretu mengatakan:

    Wiiihhhh enaknyaaa 😮 ada ga ya di kota saya Surabaya? :s

  42. Asep Firmansyah mengatakan:

    mantep kue cubit matcha nya.

  43. Marbon mengatakan:

    I Love Rendang 😀

  44. Belajar Bahasa mengatakan:

    mantap apakah bisa buka di daerah lain?

  45. Belajar Bahasa mengatakan:

    mantap perpaduan yang apik

  46. pajak mengatakan:

    mantap jos…. jadi pengen gua makan suntingan… harganya mahal ga ? he

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.