D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jul 2017

02

STAYCATION SAMBIL SAHUR DI OLYMPIC RENOTEL SENTUL

olympic renotel

Bulan puasa kemarin,  udah jadi tradisi salah satu om dari garis Mama mengundang para ponakannya untuk berbuka puasa di villa keluarga, kawasan Bogor.    Suami udah mikir,  kok ya kayaknya capek bolak balik Jakarta-Bogor,  secara lagi rame-ramenya acara bukber, dan Bogor sepertinya ga pernah sepi ya bok :D.  Langsung deh, sekalian aja  booking hotel  di sana daripada harus capek nyetir balik ke Jakarta.  Lagian,  udah lama bangetttt kita ga staycation sejak liburan ke Jepang-Korea February lalu :D.  Dan setelah galau memilih aneka hotel di salah satu situs pemesanan,  aku tertarik membooking Hotel Olympic Renotel ini.

Mejemin mata pas ambil foto hotelnya bagian depan ;p.. Matahari ga taunya di depan persis ;p

OLYMPIC RENOTEL

 

Lokasi Hotel Mudah Ditemukan

Lokasinya sih ga pas bener di Bogor. Lebih tepatnya, di Sentul.  Alasan utama kenapa kita memilih untuk stayed di hotel ini,  sebenernya karena tertarik dengan promo Ramadhan Package kamar deluxe yang udah include dengan sahur. Muraaah,  cuma Rp 700 ribu an per malam. Sengaja cari yang ga terlalu mahal karena aku membooking 2 kamar sekalian untuk  babysitter dan si mbak asisten  yang ikutan bantu-bantu  ngawasin para krucils :).

 

Menemukan hotel ini ga terlalu susah. Kita sih pakai waze,  dan lokasinya juga tertera di sana.  Persis banget di pinggir jalan tol. Saat tiba,  baru sadar ada beberapa bagian hotel yang sepertinya masih dalam pembangunan. Awalnya rada-rada  kuatir gitu, ini suara pengerjaan alat berat  bakal mengganggu sampai ke kamar ga yaaa, tapi ternyata ga tuh.  Kamarnya lumayan kedap suara.

 

Lobby Yang Tidak Terlalu Besar

Tiba di lobby,  sambutan ramah salah satu staff resepsionis, dan pertanyaan care yang menanyakan bagaimana di perjalanan tadi, dan susah tidaknya menemukan hotel ini, membuatku langsung merasa nyaman dan betah. Just simple questions, tapi karena dilakukan dengan senyum dan intonasi bersahabat, jadi terasa berbeda, dan membuat proses check in berasa cepat.  Sebenernya kita diminta deposit Rp 500,000 sih,  tapi ntah kenapa mesin EDC mereka mengalami gangguan, sementara  aku terbiasa cashless.  Yo wes lah, toh bukan kesalahan kita, dan akhirnya diperbolehkan juga untuk ga membayar deposit :D. Ga lupa mba nya yang ramah menawarkan layanan morning call untuk sahur, yang kujawab ‘tidak usah‘, karena lebih seneng bangun dengan  alarm sendiri, daripada kaget mendenger suara  telephone hotel yang suka berdering ga kira-kira.

Lobby yang dihias bertema puasa lebaran

olympic renotel

Fasilitas Dalam Kamar

Kamar kita dan babysitters, hanya berbeda di jenis  tempat tidur.  Sama-sama deluxe,  tapi kepunyaan mereka   deluxe twin,  sedangkan kita sekeluarga deluxe queen.  Jadi ga kuatir si baby bakal jatuh.  Luas kamarnya sendiri lumayan lega, penting ini,  supaya  anak-anak bisa leluasa jalan tanpa harus takut kejeduk meja ato dinding.

deluxe queen olympic renotel

Untuk fasilitas kamar,  semua standart  hotel berbintang 4 tersedialah.  Dari toiletries,  handuk,  hairdryer, mini brankas, sendal kamar,  tv cable,  pemanas air dan minuman teh kopi sachet. Aku lumayan seneng pas tau showernya bukan model yang tergantung, melainkan  hand shower. Ini lebih gampang untuk memandikan para bocah, yang takut mandi kalo model hujan-hujanan  :D.

olympic renotel

olympic renotel

Kolam Renang Yang Cocok Untuk Anak

Karena saat itu masih pukul 3 siang,  Fylly kepengin langsung berenang, sembari nungguin sore untuk bersiap ke villanya Om.  Kolam renang yang berada  di lantai 8 (kalo ga salah inget), ternyata kecil, dan ga dalam juga ukurannya. Bagian terdalam hanya 1.5 meter.  Tapi untuk anak-anak,  ukuran segitu sih udah bikin puas.  Sialnya,  lagi seneng-seneng berenang,  tiba-tiba hujan turun deres banget.  Ga salah kalo Bogor dijuluki kota hujan :p.  Udah masuk Juni,  masih aja hujan mulu.  Terpaksa semua harus stop berenang karena hujannya dibarengi  petir saat itu.

OLYMPIC RENOTEL

Tepat di sebelah kolam renang, ada fitness room. Ga ada tamu yang pakai sih.. Positive thinking aja, mungkin karena masih puasa, ga banyak tamu hotel yang mau cape-cape’in badan di siang bolong begini ;p.

 

Sahur Di Hotel

Saat sahur,  kita termasuk yang pertama masuk ke restoran. Padahal sudah pukul 3.30 pagi, kirain malah udah ramai degan orang-orang yang ingin sahur.  Buatku, ini pertama merasakan  sahur di hotel.  Jujurnya ga begitu napsu untuk  makan karena masih ngantuk :D.  Di luar dugaan,  menu sahurnya lumayan variatif,  walo ga banyak.  Tapi memang karena mata masih sepet,  aku cuma nyicipin sop ayam,  nasi dengan lauk kari ayam,  capcay brokoli dan perkedel kentang. Sempet juga ngerasain mie goreng suami dan kue lapis legit dari sekian banyak jenis kue yang ada. Untuk rasa sih, lumayan kok menu makanan yang kita coba, trutama sop nya yang  seger banget..  Andai aja ga ngantuk dan sedang laper,  aku mungkin bakal nyobain lebih banyak :D.  Lagian saat itu ga bisa lama-lama juga, kan harus gantian sahur ama 2 asisten yang jagain para bocah yang masih pules.

olympic renotel olympic renotel

olympic renotel

olympic renotel olympic renotel olympic renotel

 

Summary

Hotel ini masih baru banget. Tapi dari apa yang udah selesai dan terbuka untuk tamu, buatku sih udah oke, terutama service dari setiap staff yang ramah dan selalu menyapa saat berpapasan. Yakin kok hotel ini bakal semakin bagus saat semua pembangunannya selesai 100% nanti. Lokasi yang strategis , harga yang terjangkau dan makanan yang lumayan enak, bisa jadi booster yang mendatangkan tamu-tamu untuk menginap di sana:)

82 tanggapan untuk “STAYCATION SAMBIL SAHUR DI OLYMPIC RENOTEL SENTUL”

  1. Jalan-Jalan KeNai mengatakan:

    Saya juga lebih suka cashless. Jadi inget waktu ke PRJ, beli handuk pas mau bayar mesin EDCnya rusak. Tadinya mau beli 2 akhirnya cuma 1. Penjual sih terus ngebujukin buat beli lebih dari 1 karena harganya semakin murah kalau beli banyak. Tapi ya mau gimana lagi, kalau bayar kas uangnya gak cukup 😀

    Walaupun masih pembangunan tapi kelihatan dari foto-fotonya juga udah nyaman hotelya, nih ^_^

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      nah itu…. moga2 ya mba, kedepannya transaksi di sini itu bakal bisa lbh bayak cashless termasuk di pasar gitu ;p.. jd kan ga usah pusing bawa uang banyak…

      hotelnya yg masih pembangunan beda sisi sih memang… bangunan utamanya sendiri udh siap utk serving tamu 🙂

  2. Ucig mengatakan:

    Kayaknya positive bgt ya hotel ini mbaa.. ketara dari aura nulisnya hihii.. aku blm pernah sahur di hotel deh sepertinya ?
    Iyayah punya anak kicik sahur selalu gantian..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku pun baru sekali itu mba sahur di hotel ;p.. suami yg udh sering kalo tugas kantor pas puasa… gimanalah.. kalo ditinggal sendiri aku takut yg bayi jatuh dr tempat tidur wkwkwk ;p

  3. Meriskapw mengatakan:

    Sama mbak, anakku juga takut pake shower gantung.. kalo di hotel mandinya pake botol aqua apa gelas kumur 😀

    Kelihatan banget ya kalo masih baru, semuanya serba kinclong.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ga ngerti yaa kenapa anak2 ini takut banget sama shower model begitu… pdhl kalo liat kolam renang ato hujan, seneng2 aja :D.. ga abis pikir aku

  4. febridwicahya mengatakan:

    Waaaa lengkap juga ya mbak ya 😀 mayaaan hhihihi

    Wkwkwk renang pas hujan kayaknya seruuu mbak 😀 tapi kalau ada petir, no way lah yaaaaw 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sereeeem kalo berenang pas petir feb ;p… takut nyamber ke airnya, kestrum semua deh 😀

  5. farida mengatakan:

    wah, tampak nyaman ya tempatnya.
    dekat nih dri tempat tinggalku.
    terimakasih sudah berbagi 🙂

  6. Dian Safitri mengatakan:

    Kayanya lucu juga hotelnya buat kalau liburan sekitaran Sentul ya, Mbak. Masukin list ah, sambil cari-cari tempat wisata dekat-dekat. Aku jarang banget main ke daerah Sentul, Bogor, Puncak karena suami males macet. Tapi kayanya kalo staycation dia bakal mau-mau aja.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mba, sehari aja… sekedar ganti suasana tidur ;p… jgn pilih pas peak season 😉

  7. Evrinasp mengatakan:

    Wah sentul sih dekat dari tempat ku, kapan2 mau staycation di sana ah

  8. Vicky Laurentina mengatakan:

    Enak sekali bisa ngajak anak berenang ya.
    Aku masih belajar membuat anakku senang berenang..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kebetulan kalo 2 anakku ini dr bayi emg suka main di aer mba ;p… makanya kalo liat kolam lgs pgn nyebur 😀

  9. lianny hendrawati mengatakan:

    Kalo anak-anak masih kecil memang lebih nyaman kalo ruangan kamarnya luas ya. Anak-anak biasanya suka berlarian kesana-kemari, kalo sempit bisa kejeduk *pengalaman anakku waktu kecil pas nginep hotel, kejeduk meja kecil dekat tempat tidur haha.
    Jadi hotel ini masih belum selesai pembangunannya ya, biasanya kalo hotel baru suka ada promo2 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      makanya kita dpt hrg promo mba.. :).. lumayan lah, tp memang nyaman juga kok hotelnya..

  10. Gigih mengatakan:

    Mewah banget.. Makannanya enak” kak

  11. vika mengatakan:

    waw enak banget makanannya.. Jadi sahur makan enak.. sore sambil nunggu buka puasa renang dulu.. Sangat recommended ya mbaa.. banyak fasilitasnya.. Jadi kalau mau renang gak usah keluar hotel karena semua sudah ada di dalam hotel.. thanks sharenya ya mbaaa

  12. Nikmal Abdul mengatakan:

    Wiih, itu 700 ribu lagi harga promo atau memang segitu harganya, Mbak?

  13. Nasirullah Sitam mengatakan:

    Wah belum 100% jadi udah diinapi hahahhah. Malah seru ya 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg belum jadinya di bagian lain hotel mas ;p.. jadi ga keganggu kok tamu2 nya…

  14. Yessi Greena mengatakan:

    Kolam renangnya kecil tapi kayanya seru ya 🙂

  15. sulis mengatakan:

    Nyaman mb hotelnya. Tak pikir kmrn staycation gara2 ditinggal mudik ART mb… Ternyta ART and nanny nya ikut liburan…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ohhh yg ini art ama babysitter blm mudik mba… pas mereka mudik aku pindah tidur lagi ;p.. ntr ceritanya terpisah ;p

  16. Nita mbul mengatakan:

    Mba fannn dirimuh kuat amat staycation pas puasa, klo aku pasti uda ngegalau karena klo di hotel bawaannya pengen memamahbiak wkkk
    Bener bgt, mending dibangunin alarm sendiri ketimbang dikagetin telpon morning (sahur) call

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hhahaha sebenrnya ga enak nit… pas puasanya jg ga bisa kulineran di bogor wkwkwkwk ;p… lbh enak hr biasa lah… inikan krn ada acara keluarga aja 😀

  17. Rach Alida Bahaweres mengatakan:

    Asik kalau di Sentul emang nggak terllau jauh dan bebas dari kemacetan ya mba

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mba, mikirnya jg gitu.. ga terlalu macet ;p, walopun agak jauh nyari makannya

  18. Adie Riyanto mengatakan:

    Eh, hand shower bukannye enak yang terpasang di atas ya? Aku lebih senang begitu. Bisa bebas kalau mandi hehehe.

    So far sih kalau ke Bogor nginepnya di tengah kota deket Kebun Raya. Belum pernah main ke Sentul soalnya. Mau ikut race lari ke sana pun kok ya males banget. Duh :'(

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo utk dewasa, mungkin lbh enak mas.. tp utk anak2, itu bencana wkwkwkw.. coba aja kamu mandiin anak umur setahun dengan shower model hujan2an gitu… udah dipastikan kamunya jg pasti basah total, anaknya jerit2 akut

  19. keninglebar mengatakan:

    Betah pasti itu melewati puasa di hotel nyaman kayak gitu. Kelar taraweh langsung nyebur di kolem renang. Ntaps.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ga bisa mas ;p.. soalnya jam 6 pool nya udah tutup :D… bogor sering hujan sih.. jd ga bisa sampe malam pool di sana

  20. elva susanti mengatakan:

    Nyaman ya mbak hotelnya, semoga pembangunan hotel cepat klar 100%.

  21. Nurul Sufitri mengatakan:

    Wah, sahur pake nasi kari ayam, capcay brokoli enak tuh mbak Fanny hehehe… meskipun masih ngantuk mesti dipaksain sahur ya biar tenaga masih kenceng urus anak2, hehe gantian ya makannya sama 2 asisten yang dibawa… hotelnya cozy deh. Suka liat kolam renangnya.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enak mba untungnyaa :D… iya harus gantian dunk , kasian mba2 ku nanti ga kuat kalo ga sahur :D…

  22. Ria mengatakan:

    enak jg jadi org pertama yg sahur 🙂 Sayangnya mata sepet gak bisa diajak kerjasama ya buat liat2 makanan ^_^

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa hahahha… next lah pgn ngerasain sarapan buffetnya… pgn tau variasinya apa aja 😀

  23. Sri Mulyani mengatakan:

    Hotel ramah anak ?

  24. perdananti@gmail.com mengatakan:

    Akhir-akhir iAku sih biasanya ngehotel karena business trip.. Tapi sebisa mungkin pasti milih hotel yang ada kolam renangnya.. Boleh juga nih Olympic Renotel Sentul untuk jadi pilihan tempat menginap kalau ada meeting di daerah Jakarta atau Bogor.. 😉

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo dibogor ini lbh deketan lah mba… sayangnya poolnya ditutup jam 6 sore.. mungkin krn petugas di sana udh hapal, bogor selalu hujan menjelang sore ;p.. makanya jam 6 udh ditutup kolamnya

  25. Rahma mengatakan:

    Eh saya seneng banget tuh mbak sama hotel yang kolamnya ada jadi satu dg bangunan, soalnya viewnya lebih kerasaa.
    Dibanding kolam renang yg terpisah dg bangunan. Iya ngga sih? Ehhe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Hahahaha.. Aku mah yg ptg kolamnya luas mba, jd ga tabrakan ama org lain mulu kalo berenang :p

  26. ayunovanti mengatakan:

    Aku juga suka cashless mbak. Jadi inget waktu liburan ke jogja lebaran kemaren. Gegara cashless jadi nggak jadi beli yang diinginkan, huhuhu tapi ada hikmahnya juga sih, biar nggak kalap beli ini itu. Kadang suka ngebayangin masa depan, warung-warung kecil pake e-money, 😀 well, everything is possible. hmmm

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Aku jg berharap semuanya nanti cashless lah.. Jd kita ga usah lg bawa2 uang tunai gt. Ribeeet dan rawan ilang plus bikin kalap :p

  27. Anisa AE mengatakan:

    Lama gak staycation nih. Jadi pingin jalan-jalan bareng ma keluarga lagi. 😀 Btw, kolam renangnya ada di lantai atas, ya? Wih kece banget. Jadi penasaran.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iya mba.. Di atas kolamnya.. 🙂 pemandangannya tp jalan tol k arah bogor hahahaha :p

  28. Zulaeha mengatakan:

    Wah, jadi 700rb, beruntung bgt dapat diskon opening nih 😀 feedbacknya positif padahal belum selesai total, kalau udah rampung kayanya bakal lebih memuaskan, terutama hasrat makan2 :p

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iyaaaa kita beruntung dpt hrg promo :p. Aku jg percaya ini hotel bakal bagus kok kalo udh jadi 100% mba.. 🙂

  29. Nathalia DP mengatakan:

    Asyik jg ya sekali2 sahur di hotel, jd pgn…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Thn dpn cobain mba pas puasa.. Ternyata asik juga sahur di hotel.. Kalo bisa pilih yg memang pilihan menu sahurnya banyak, 🙂

  30. Rina Susanti mengatakan:

    Staycation di hotel sll menyenangkan ya heheh

  31. Liswanti Pertiwi mengatakan:

    Sahur yang asyik dan seru ya ini mah

  32. momtraveler mengatakan:

    hotelnya kecil tapi kayanya homey ya mbak. noted lah bisa buat referensi kapan2

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iya mba… Ga terlalu gede2 banget, tp lega di kamar.. Yg ptg nyaman, homey dan makanannya enak :p

  33. prananingrum mengatakan:

    sahur di hotel pasti jadi momen yg tak terlupakan ya mbak

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ku baru sekali sih, dan twrnyata memang enak jg yaaa :D. Ntr thn depan mau coba sahur di hotel lain deh :p

  34. Nita Lana Faera mengatakan:

    Mba Fanny para asistennya diajak untuk merasakan nginap di hotel mewah juga. Banyak didoakan deh Mba Fanny sama mereka. Kolam renang walau di lantai atas tapi atapnya terbuka. Lantai paling atas berarti ya. Oh hotelnya masih ada tahap finishing lagi. Ini aja udah keren.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Tanpa mereka, aku ga bisa apa2 mba 🙂 . Kerjaan rumah semua beres krn kerja mereka. Aku mah mending disuruh lembur ampe malam di kantor drpd ngurusin kerjaan rumah tangga. Makanya, sesekali aku ksh reward sebagai bentuk penghargaan aku ama kerja mereka yg bagus 🙂

  35. Nusantara Adhiyaksa mengatakan:

    kepingin nyobain kolam renangnya, heeee

  36. Mugniar mengatakan:

    Pengalaan yang ini nyaman, ya. Yang agak kurang hanya saat mau deposit saja. Semoga ke depannya semakin baik dan semakin baik.

  37. Sandra Nova mengatakan:

    Fyly hebat banget! Kebayang dingin kolam renangnya hahahaha, Raya pernah berenang di rooftop kayak gitu & anginnya gede banget, langsung ngibrit kedinginan ngga kuat 😀
    Semoga kalau pembangunannya dah selesai ada kids cornernya biar lebih ramah anak, jadi bisa buat referensi kl bawa bocil2

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Tp fylly angotan san.. Kalo emg dia lg pgn berenang, mau air dingin ga masalah. Tp pas moodnya lg ga enak, ya emoh jg anaknya :p

  38. Nike mengatakan:

    ternyata ada kolam renangnya juga ya.. aku kira awalnya ngga ada, secara klo dari bangunan keliatannya ga besar2 amat.. btw thanks review nya mba.. bisa buat masukkan klo mau nginep daerah bogor

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Adaaa mba 🙂 .. Aku kalo staycation ama anak, pasti deh kolam renang jd yg utama di cari dulu :D. Anak2 bisa ngambek kalo g ada pool :p

  39. love from jogja mengatakan:

    Iya mbak Renotel tembak mbak menginap ini deket dengan project Apartemen Olympic….

  40. indri mengatakan:

    wahhh Fanny, ambil makannya sedikit banget…beda gaya ama saya hahaha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Loh loh…. Itu cm utk foto mba.. Selesai foto jelas aku nambah2 wkwkwkwk :p. Tp memang krn sahur sih yaa, jd rada males makan :p

  41. Bunda Erysha mengatakan:

    Waw fasilitas hotelnya bagus ya, Mba. Terus makanannya juga tampak enak. Saya slalu kepengen jalan2 lalu nginep dihotel. Cuma belum berkesempatan aja. 😃

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku ama anak2 selalu nyempetin staycation begini utk ngilangin jenuh di rumah mba :).. biar dpt suasana baru stay di tempat baru 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.