D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2016

17

SEHARIAN WISATA KULINER DI BANDUNG ;)

sop buntut dahapati

Jalan-jalan ga lengkaplah yaah tanpa kulineran ;).. Apalagi Bandung gitu loh…Tiap saat adaaa aja cafe, warung, resto, ato apalah yang serba baru  di sana. Sayangnya, karena hanya punya 1 hari untuk menjelajah Bandung, cuma 4 tempat ini yang bisa kita datangi 😉

1. Sop Buntut Dahapati

Tergoda dengan review mas Cumilebay di blognya tentang sop buntut Dahapati, kita langsung meluncur kesana begitu sampai Bandung. Hujan deras yang menyambut saat memasuki pintu tol Pasteur, langsung bikin perut keroncongan, apalagi sudah masuk jam makan siang. Tempatnya agak susah dicari, ditambah  kita buta samasekali tentang jalan di Bandung, tapi berkat Waze, semuanya jadi gampang :D.

dahapati bandung

Berhadapan persis  SPBU Cipaganti, restoran ini bener-bener mirip rumah. Tulisan Dahapatinya pun ga terlalu besar dan jelas. Hanya karena banyak mobil parkir di halamannya, kita jadi tau sudah sampai di tujuan. Ga usah terlalu lama memilih menu, karena toh menu andalan di sini memang sop buntut. Kita  memesan 3 Sop Buntut Kuah (@ Rp 62,500), dan 2 Sop Buntut Goreng (@ Rp 65,000), 5 setengah porsi nasi (yang setengah untuk Fylly ;p), Teh Tawar panas (Gratis), Es teh Manis (Rp 7,500), Juice Semangka (Rp 15,000) dan Juice Jeruk peras (Rp 15,000).

Sop Buntut kuah Dahapati yang super enak 😉

sop buntut dahapati

Sop Buntut Goreng, kuah terpisah

sop buntut goreng

Pelayanannya cepet banget. Dan begitu melihat porsi sop, langsung happy, karena buntutnya banyak, ditambah wortel, kentang, tomat  dan daun sop. Mencium aromanya saja udah bikin ga sabar mau langsung icip. Daging buntutnya lembut banget! Apalagi kuah sop yang gurih. Tambahin deh jeruk nipis dan sambel, rasanya jadi double nikmat !

Untuk sop buntut goreng, juga enak. Daging buntutnya terpisah dari kuah. Tapi aku tetep lebih memilih yang kuah, karena yang goreng ini rasanya sedikit manis.. Selera aja sih kalo itu.. Buktinya mba ART ku bilang sop buntut gorengnya enak ;). Dan kalo sampe pak Bondan bilang sop buntut ini terbaik di seluruh Bandung, aku bener-bener setuju ;). Ini, sop buntut TERENAK dan wajib dicoba kalo datang ke Bandung!!

Lokasi:

Jl Cipaganti no 146

Jl. Anggrek no 48

 

2. Suis Butcher

Dibilang enak, sebenernya sih biasa aja rasa steak di sini. Tapi ntah kenapa, restoran yang sudah memiliki 4 cabang di Bandung, dan baru saja merayakan 30 tahun umurnya, selalu bikin kangen untuk datang lagi setiap kali ke kota kembang :). Mungkin alasan yang lebih tepat, aku suka suasana di sana. Berkesan tempo doeloe, dengan dekorasi jadul, dan yang terpenting, keramahan dari para staffnya :). Menu yang kita pesan hanya Pepper steak ( Rp 49,500), Sirloin Steak (Rp 49,500), Sirloin ala Suis ( Rp 49,500), Chicken Steak (Rp 42,500), Beef Bratwurst (Rp 45,000), Milkshake coklat (Rp 19,500), Es Teh (Rp 7,500), dan Hot Lemon tea (Rp 13,500).

Pepper steak

pepper steak suis butcher

Sirloin steak

sirloin steak suis butcher

Sirloin steak ala suis, beda di salad

sirloin steak ala suis

beef bratswurst suis butcher

Dan walo menunya terlihat sederhana, tapi at least mereka bisa memasak dagingnya sesuai yang kita mau, Medium Rare ;).. Aku dan suami ga pernah suka dengan steak welldone. Rasanya jadi ga juicy. Itu, 1  alasan lagi kenapa kita seneng makan di sini 😉

Tempatnya yang berkesan sederhana dan tempo dulu

suis butcher

Lokasi:

Jl Dr Setiabudhi 174

Jl RE Martadinata 201

Jl Jend Gatot Subroto 289

Jl Peta 241

 

3. Warung Ibu Imas

Seorang teman yang tau banget kalo aku doyan masakan pedas, menyarankan untuk makan di warung ibu Imas. Dia bilang sambelnya bakal bikin aku ‘kelojotan’ . <<KELOJOTAN>> #Bahasanyaaa.. ;p Setelah dicek, yang bikin aku makin penasaran itu, cabang warung ibu Imas ini ada 4, dan 3 diantaranya berada di jalan yang sama! Dekat-dekatan pula.. Logikanya, kalo ini tempat berani banget bikin 3 warung di lokasi sama yang berdekatan, artinya ini warung laku keras sampe tempatnya selalu penuh, dan berarti juga, rasanya enak pake banget dong :D. Iya kan?? Ga ada salahnya dicoba berarti 😉

warung ibu Imas

warung ibu imas bandung

Pas kita datang, tempatnya luar biasa rame. Padahal saat itu sudah jam 3 siang, yang harusnya udah lewat waktu makan. Kita terpaksa menunggu sebentar sebelum akhirnya dapat tempat duduk. Memilih menu 4 ayam bakar (Rp @ 15,000), 1 pepes tahu (Rp 4,500), 4 paru (@Rp 13,000), 1 otak goreng (Rp 11,000), dan 5 nasi putih (@Rp 4,000) , pesanan kita langsung diproses. Nasi putihnya datang duluan, dan karena udah kelaperan, aku langsung mengambil lalapan gratis di meja dan mencocolnya dengan sambel terasi dan sambel leunca (Note. sambelnya gratis juga ^o^) . Sambelnya bray….PUEDEEES GILAAAAK. Hadeeuhhh, aku yang ga nyangka sambelnya sepedes itu, langsung neguk teh panas biar cepet ilang. Mantep lah pokoknya.

sambel Leunca

sambel leunca warung ibu imas

sambel terasi yang puedes puool

sambel terasi warung ibu imas

ayam bakar

ayam bakar warung ibu imas

pepes tahunya JUARA!

pepes tahu warung ibu imas

Otak sapi goreng

otak sapi goreng warung ibu imas

paru goreng

paru goreng warung ibu imas

Lauk yang kita pesen juga enak-enak. Ayam bakar rekomen banget kalo makan di sana. Rasanya manis gurih gitu. Dicocolin ama sambel tadi, beeuuh, nikmat ga terkira. Jadi, kalo pengen nyobain Sundanese food yang mantap pedes dan gurih, Warung Ibu Imas juaranya 😉

Lokasi:

Jl Pungkur 81

Jl Balong Gede 38

Jl Balong Gede 93

Jl Balong Gede  67

 

4. Cuanki Serayu

Awalnya samasekali ga kebayang cuanki itu makanan apaan.. Ntah kenapa aku mikirnya semacam cilok, yang ternyata salah besar :D. Kalo menurut temen-temen yang orang Bandung, cuanki paling hitz di sini, ya Cuanki Serayu. Okelah, kita datang menjelang malam, dan ternyata warungnya udah tutup. Besoknya, kita datangin lagi sekitar jam 4.30 sore, daaaan, dasar masih rezeki ya bok, kita orang terakhir yang bisa beli 4 porsi cuanki yang tersisa 😀 . Gilaaa, laris byaangeettt. Antrian mobil yang makan aja ampe panjang bener, dan kebanyakan mobil-mobil bagus! Padahal tempatnya, ampuuun dah, sempit, rada jorok (sorry, but it’s true), dan pengap. Jujur, aku kurang suka sih makan di tempat yang begini -__-. Hanya karena penasaran ama rasanya aja.

Warung cuanki yang sempit dan kecil

cuanki serayu bandung

cuankie serayu

Ternyata.. cuanki itu mirip  persilangan antara bakwan Malang dan batagor :D.. Isiannya sih bakso, tahu goreng, dan semacam pangsit gitu (Rp 15,000). Lumayan banyak seporsinya, dan jelas bikin kenyang. Rasa kuahnya rada hambar, tapi sepertinya memang disengaja supaya kita sendiri yang bisa menambahkan kecap, cuka dan sambel supaya lebih nendang. Not bad lah…

seporsi cuanki serayu

cuankie serayu

Tapi honestly aja nih, kalo disuruh makan situ lagi, aku ga bakal mau :D. Rasanya isn’t that delicious, dan terutama tempatnya ga nahan cuy.. Terlalu jorok -__-.. Coba ya, kebersihannya lebih diperhatiin.

cuankie serayu

Lokasi:

Jl Serayu no 2.

148 tanggapan untuk “SEHARIAN WISATA KULINER DI BANDUNG ;)”

  1. Rico Sinaga mengatakan:

    Penasaran sama Cuanki Serayu nya, pengen nyobain.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      perlulah dicoba mas.. tapi ya itu, aku agak males kalo hrs dtg lagi -__-.. pengap tempatnya itu ga nahan

  2. Iman Lukman NulHakim mengatakan:

    Mbak bikin ngiler saja nih mbak makanannya, untungnya hari ini saya lagi puasa mbak harus bisa menahan godaan dari makanan2 itu mbak 😀

  3. Akhdan Baihaqi mengatakan:

    ayam bakarnya menggugah selera. pengen makan jadinya..? ntar kapan-kapan coba kesana lah. hehe:-)

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      gurih manis gitu mas.. tp manisnya enak… krn biasanya aku ga gitu doyan makanan manis ;D.. yg ini sukaaa ^o^

  4. Reni Novita Sari mengatakan:

    Warung nasi bu Imas bikin penasaran pengen nyoba, soalnya temen juga pernah bilang katanya makanannya enak…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sambelnya mbak, juara lah kalo emg suka pedes ya :D.. lauk2nya juga murah, dan panas waktu disajikan

  5. cumilebay.com mengatakan:

    Kak … di depan nya dahapati ada yg jual cireng enak banget jajaja
    Jadi kangen bandung, ntar aku cari warung ibu imas dech

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      depan dahapati? perasaan cuma ada spbu mas.. yg jualnya pake gerobak ato warung? lg ujaaan sih pas kita kesana.. jd bisa aja aku kurang perhatian ;D..

  6. Adriana Dian mengatakan:

    Waaah malem-malem liat sop buntut dan paru goreng jadi lapeeeeerrr. Enak enak sekali sih ini makanan rekomendasinyaa. Makasi reviewnya ya Maaaak. Beneran bisa buat referensi ini siihhh. Hehehee

  7. Aprie mengatakan:

    Beneran deh, kalau mampir ke sini harus kuat-kuat iman. Untung saya udah kenyang duluan. Wahaha. Bookmark ah kalau ke Bandung mampir ke Sop Buntut Dahapati! *elap iler*

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      harus mbak… itu sop buntut enaaak bangeettt ^o^.. aku aja kalo k bandung lagi kayaknya harus mampir lagi ;D.. baru abis itu nyari kuliner2 lain yg ngehitz 😀

  8. Turis cantik mengatakan:

    Duh sedep banget sop dg kuah panas. Makasih reviewnya mbak saya kdng kl ke bandung suka bingung mau kemana lagi baliknya ke situ2 lagi hehehhehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      akupun jarang mbak ke bandung… ;D.. makanya sekalinya kesana hrs banyak2 baca blog lain juga apa yg baru dan enak di sana 😀

  9. Bloggerpedia ID mengatakan:

    duh, salah nih pagi-pagi mampir kesini, bikin lapar 🙁

  10. Willova mengatakan:

    siang-siang gini baca ulasan kak fanny yang bahas masalah makanan jadi bikin tambah laper, laper mata laper perut hehehe

  11. Anis Hidayah mengatakan:

    Sop buntut, sop buntut,,,, ingat kolestrol tinggi mbak, hahahaaha….
    Aku penasaran ama Warung Ibu Imas mbak,,,, weladalah busyet, buka cabang aja sampai 4, dan ketiganya terletak di jalan yang sama,,,, Aku penasaran ama sambal terasinya yang pedasnya gilaaaaakkkk,,, *langsung lap kringet dan cari minum* , 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      nah itu, sambelnya biki aku lgs keingetan kamu mas ;p.. kalo segitu blm bikin kamu kepedesan, kayaknya aku hrs angkat jempol semua nih utk level pedesmU ;D

      sesekali makan sop buntutnya mas ;p.. jd gpp lah 😀

  12. Elnie mengatakan:

    Wah, mbak… kalo begini rasanya nggak mau liat timbangan ya… :)))
    Aku doyan banget Sop buntut bakar!! Terakhir makan di Jakarta yang ibu saminooooo… ahah ini sih bikin laper lagi mbak buka blog kamu teh T_____T

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mbak, kalo aku lg kulineran, biasanya males deh liat timbangan ;p… tapi untuk ngejaga berat badan, biasanya kalo udh puas kuliner, bbrp hari brikutnya aku puasa.. jd berat bdn stabil :D..

      Yg ibu samino yaa?? aku malah blm prnh coba tuh.. ntr nyobain juga ah biar bisa compare.. biasanya aku makan sop buntut yg sop buntut ibu henny

  13. ghilad mengatakan:

    mantap euy…
    bikin ngiler jja …

  14. Lisdha mengatakan:

    Baca ini menjelang siang..duuh mbaak, ngiler deh sama sopbuntutnya.
    salam kenal 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sop buntutnya emg yg paling juara dari semuanya :D.. jgn prnh lupa yg itu mbak kalo ke bandung 🙂

  15. Wida Zee mengatakan:

    Hi mba Fanny, waktu beberapa bulan kebelakang aku juga mengunjungi Bandung kota dan kabupatennya. Berharap bisa kulineran yang tidak tersedia di Tasikmalaya tapi tidak kesampaian, sedih deh 🙁

  16. Diah Woro Susanti mengatakan:

    duuh jadi pengen sambel leunca sama cuankinya mba hihihihi

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bandung mah kalo yg namanya sambel ama lalapan ga diragukan ya mbak… :D.. di sana sambel dan lalapan udh pasti enaklah :D.. tapi kalo cuanki aku kurang cocok nih -__-

  17. MeriskaPW mengatakan:

    Paling males deh ke blog ini.. bikin ngiler mulu.. haha..

    Sambel leunca itu enak gak sih? Pernah coba lalap leunca di RM ciganea Malang, kok pait pait gimana gitu ya.. 😐

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      leunca emag agak pahit dikit mbak :D.. tapi yg di warung ini pahitnya ga begitu terasa kok, yg lebih terasa krenyes2nya dan rasa sambelnya.. tapi kalo yg sambel leunca ga bgitu pedes kyk sambel terasinya… masih normallah ;p

  18. Swastikha mengatakan:

    Waduh. Masuk blog ini bikin laper ?

  19. Astin Astanti mengatakan:

    rekomendasi makanannya enak-enak dan di kantong juga gak mahal-mahal. Apalagi dengan rasa yang enak dan memang legendaris sekali ya. Pingin nyoba sop buntutnya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Wajib dicoba kalo sop buntutnya mbak ;).. beneran enaaaak bgt :D.. duhhh jd pgn ke bandung lagi -__-

  20. Gustyanita pratiwi mengatakan:

    Dan aku blom pernah ngrasain sambel leunca….aaakkk

    Aku paling suka olahan paru, entah itu digoreng, horeng krispy, dan yang bakar kek gini belom pernah nih duhh..ncessss liatnya

    Klo yang dahapati, biasanya klo bentuknya rumah, suka legendaris ya mb fanny

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      samaaaaa ^o^.. aku juga paling doyan paru… tapi paling suka di goreng ato dimasukin ke soto, soto paru gitu, di medan banyak :D..

  21. Levina Mandalagiri mengatakan:

    Bandung emang surga kuliner ya Mbak. Suis Butcher aku pernah. Lumayan enak. Kalau sup buntut saya ngga pernah berani coba. Soalnya selalu kebayang buntutnya sapi melambai lambai kalau jalan. Hahaha. lebay banget yak. Eh tapi serius kok Mbak, aku selalu kebayang buntutnya sapi.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahaha, kok dibayangin yg masih hidup sih mbak ;p.. beneran enak kalo buntut ;).. cobain deh.. mikir yg lain aja kalo lg makan ini 😀

  22. Bayu Rohmantika Yamin mengatakan:

    Wah, review-nya keren Mba. Saya jarang pergi ke Bandung, tapi boleh nih postingannya bisa dijadiin referensi kalo pas balik lagi ke sana.

    Saya jadi penasaran sama Sop Buntut Dahapati, pastinya enak banget ya rasanya? 😀
    Steak medium rare emang maknyus ya Mba ketimbang yang welldone. Berarti Suis Butcher rekomendasi yang oke ya untuk medium rare.
    Wow, itu cabang warung Ibu Imas bisa sampe ada yang deket-deketan gitu, biar menjaring customernya langsung sekaligus hehe.

    Wah, sayang banget ya yang Cuanki Serayu kurang memperhatikan masalah kebersihan, padahal faktor itu bisa untuk menarik lebih banyak customer kalo dikelola dengan baik.

    Thanks Mba atas review-nya 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo ke bandung, cobain sop buntutnya dulu mas ;).. paling enak!

      iya, dari dulu selalu sukanya steak medium rare… juicy soalnya ;).. ga kering gitu kayak welldone.. suamiku yg paling anti bgt ama welldone.. pernah dia komplain berat di resto steak amerika , gara2 mereka serve steaknya welldone, pdhl udh jelas2 kita minta medium rare.. managernya turun tangan deh, dan ngeganti steak suamiku ama yg baru 😀

  23. febridwicahya mengatakan:

    Aaaah, steak-steaknya menggodaaa Mbak 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      not bad sebenernya 😀 Walo aku lbh suka krn tempat sih feb.. kalo rasa, masih ada steak yg lbh enak lg soalnya..

  24. Mama Keizha mengatakan:

    hiks… cuma bisa liat foto, gak bisa icip… kejauhan dakunya di sumatera :((

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sumateranya di mana mbak? mkanan sumatera juga ga kalah enak loh ;).. aku kalo mudik ke medan selalu puassss bgt kulineran di sana

  25. evrinasp mengatakan:

    aku naksir sup nya bak, terakhir makan sup iga ampun deh ya enak banget, ini kalo sop buntut malah belum pernah nyoba

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iga ama buntut aku lbh demen buntut, krn dagingnya lbh bnayk biasanya ;D .. gurih bgt yg dahapati ini mbak… so recommended lah 😉

  26. Keke Naima mengatakan:

    Diantara empat itu yang belum pernah saya cobain adalah sop buntut dahapati. Malah baru tau hihihi. Berarti wajib ke sana.

    Suis Butcher itu favoritnya kakak ipar saya. Tiap ke Bandung kayak yang wajib makan di sana. Entah karena memang suka rasanya atau suka rasanya. Kalau saya baru sekali. Itupun udah lama banget 🙂

  27. novaviolita mengatakan:

    pengen sub buntut… dan cuanki serayu…
    baca ini..rasa udah nyampe lidah..wkwwk

  28. Kang Nurul Iman mengatakan:

    Wow sepertinya muantappp mbak, hmm jadi lapar nih.

  29. Kang Nurul Iman mengatakan:

    Hmm sepertinya muantappp ya makanannya.

  30. ijeverson.com mengatakan:

    wih steak di susi butcher kayaknya mantep tuh ya mbak, hmm.. kalau ke bandung sih kuliner favorit yang sekaligus asik dijadiin souvernir itu… gepung ny. ong di poasri kaliki, asik banget tuh. ke bandung belum lengkap buat saya kalau belum beli gepuk, ohohoho

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      masih banyak bgt kuliner di bandung yg belum aku coba Jev.. gepuk itu baru tau malah… ntr ah kalo ke bandung lagi ^o^ nyobain menu2 yg lain..

  31. mila mengatakan:

    belum lama kemarin makan di sop buntut dahapati, kaget banget harganya mahal banget sekarang.. ya klo dibandingin bbrp tahun lalu jaman saya msh kuliah di bandung sih hahahaa.. tapi yang keren tukang parkirnya, dari dulu gak ganti2, masih orang yang sama dan gak tambah tua :))

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      pas aku baca review mas cumi aja hrgnya masih 50an rib mbak… pas aku dtg udh 65 ;p. eh tapi di jkt kan jg segitu sop buntut… di langgananku juga 60 rb hrgnya… apalagi sop buntut borobudur, wah 100 rb ;p

      oh yaaa itu tukang parkir yg tua itu kan? kita sempet nanya arah tuh ama dia, tapi malah nyasar hahahaha ;p.. akhirnya pake waze juga

  32. @dodon_jerry mengatakan:

    itu abis semla yak??? wihhh klo diriku langsung cepetan cek kolesterol nih

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahaha, itu dari siang, malam, trs besok paginya, siang dan sore… baru setlah itu kita cuuus balik jkt ;p

  33. Lidha Maul mengatakan:

    wah ini, detil mbak. Asyik,asyik rekomen kalau ke bandung. Saya sepakat tuh sama share opininya, kalau ngerasa jorok ya di share aja,biar reader tau situasi lokasi dan awal baca judul cuanki gitu, ya sih yang kebayang cilok ya,hehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      dan masih bnyk bgt ya kuliner bandung yg blm pernah aku coba ;p.. jarang ke bandung sih mbak, padahl deket bgt ama jkt ya

  34. dWi mengatakan:

    Iya ya, kalo makan di tempat yang hmmmmm…meskipun makanannya enak, jadi gimana gitu ya mba. Bagus nih saran buat pengelolanya, supaya makin laris manis lagi. Atau bahkan buka cabang di Surabaya hihihihi 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      beneeer mbak… jd ga nyaman kan makannya kalo jorok ato pengap… -__- . aku suka bayangin yg ga-ga kalo udh jorok gitu ;p.. takut tikus ato kecoak ;p

  35. ya ampun itu aku ga suka loh sama si Suis Butcher, 2x makan disitu gagal total, steaknya alot terus sauce nya ngga enak..eh menurut kita lohhh

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sebenrnya emg biasaa byangettttt var ;p.. tapi at least aku blm pernah dpt alot… cuma seneng aja makan di sana krn tempatnya rad jadul itu ;p.. kalo rasa msh kalah jauuuuh lah ama outback ato hollycow malah ;p

  36. Roosvansia mengatakan:

    Aku pernah mau makan sop buntut itu mba, tapi ngga jadi ga tau kenapa hahahahha. Akhirnya melipir makan iga bakar deket Cipaganti itu. Aduhhhhh ENAKNYAAAA ampun deh hihihihihi.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Nah yg iga bakar itu emg prnh diksh tau juga mbak… tp krn udh telanjur makan di dahapati, jdnya aku ga nyoba,… ntr kalo kesana lagi :D.. iya tuh, katanya enak… eh tp yg sop buntut juga enak 😉

  37. atanasia rian mengatakan:

    wah pengen, sop buntut nya bikin mupeng

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Dan memang sop buntutnya yang paling uenaak mbak ;).. Wajib coba kalo ke bandung 😉

  38. Enny Law mengatakan:

    Aku dari dulu penasaran sama cuanky. Belum penah nyoba. Tapi tempatnya parah bgt yah

  39. Rach Alida Bahaweres mengatakan:

    Mbaa, aku dari dulu pengen makan sop buntut itu kok ya gagal terus. MOga aja kesampean. KAta temanku juga enak bangeeett
    Makasih referensi makanan lainnya ya, mba 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      harus coba mbak ;).. sop nya itu gurih bgt, buntutnya juga banyak dan tebel2 dagingnya ^o^

  40. Yasinta mengatakan:

    aaa suka semua mbak, apalagi cuankie serayu suka banget.. Tiap mampir blog ini jadi makin lapeer 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      pgn nyobain cuanki tp yg batagornya mbak.. pas aku dtg cuma sisa yg kuah.. padahal sbnrnya aku lbh doyan yg berbau2 batagor gitu 😀

  41. ophi ziadah mengatakan:

    duuh jelang makan siang mampir ke sini..
    jadi ngiler n tambah laper deh

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo tinggalnya di bandung enak mbak, bisa lgs datangin :D.. lah aku yg di jkt, ga bisa sering2 kesana ;p, walo pengen bgt nyobain soupnya lagi

  42. Nasirullah Sitam mengatakan:

    Wahhh pepes-nya menggoda iman hahahahha

  43. lubena ali mengatakan:

    Review yang pertama kayaknya berhasil bikin aku ngiler nih..makanan yang berkuah memang seger banget yah, apalagi setelah perjalanan.
    Harganya juga lumayan murah.

  44. Liswanti mengatakan:

    Wisata kuliner Bandung memang mantep deh

  45. Efi Fitriyyah mengatakan:

    Warung bu Imas ini kalau lagi puasa antriannya puanjaaang banget, hari biasa juga suka penuh. Aku pernah telat buka puasa karena lama nunggu ngantri di sini, Lalu putus asa dan pindah ke tempat lain aja 😀 Btw Dahapati ini rumah SMAku. Tapi ga tau apakah dia ownernya juga atau sudah pindah rumah.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahaha, kemarin kita dtg aja ruamenya pake bangettt mbak :D… tp memang enak sih..

      kalo yg sop, bnr2 ampe skr kalo mau makan sop buntut ingetnya dahapati :D..

  46. Beautyasti1 mengatakan:

    Waze bisa dipercaya gak sih mba, ragu pengen download nya hehehe.. Btw itu mahh acara makan makan dalam 1 hari.. Woww.. Makan pagi, makan siang, makan sore, makan malam 🙂 btw suis butcher nya murah juga steak nya, padahal kalo dilihat gambarnya, daging beneran ya? Bukan olahan

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bisaaa bangettttt.. selama di bandung kemanapun aku pergi aku cuma pake waze :D.. dan selalu sampe mbak..

  47. Anisa AE mengatakan:

    Penasaran ma warung ibu imas deh. 😀 Apalagi aku suka pedas. 😀

  48. April Hamsa mengatakan:

    Waaaah kesalahan besar pagi2 mampir blog Mbak Fanny. Makanannya bikin cepet2 pengen sarapan. Moga kpn2 kalau ke Bandung bisa nyobain rmh makan yg direview. TFS 🙂

  49. evylia hardy mengatakan:

    Cuanki …baru denger deh jenis makanan ini. Kalo ada menu ini di tempat yg lebih bersih aku pingin nyobain

  50. lianny hendrawati mengatakan:

    Aku belum pernah ke Bandung, duh pingin deh kulineran di Bandung. Bandung banyak bertebaran kuliner enak ya?
    Yang warung Ibu Imas itu selain ayam bakar, ada menu ikannya nggak? Duh itu sambelnya suweer bikin ngiler nih. Sambel terasi ditambah sayur lalap, nasi anget dan ikan goreng, sedaaapnyaaa *glek 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kayaknya ada kok mbak.. tapi aku memang lebih mlih ayam krn kmrn temen bilang ayam bakarnya enak… 🙂 harus itu mah ke bandung ;).. makanannya aneka rupa.. udh hampir kyk jkt ga ada abis2nya ;p

  51. Ranny mengatakan:

    2x baca ripiu makanan di blog ini = LAPAR!!! hiks.. Ini di noted juga!

  52. Lia Harahap mengatakan:

    Beberapa kali ke Bandung tapi belum pernah cobain semuanya yang di atas. PR nih harus dicobain kalo balik lagi.

  53. Grace Melia mengatakan:

    Semuanya bikin ngiler, tapi paling ngiler sama no 1 karena aku dan suami pecinta sup buntut kelas berat <3

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg sop buntut memang paling juara mba grace ^o^.. gurihhh bgt, buntutnya jg banyaaak..

  54. Aireni Biroe mengatakan:

    Cuanki serayu tempatnya sederhana, tapi yang datang mobil2 bagus? keren dah, apa mungkin itu satu2nya warung yang jual cuanki ya #ups kok negative thingking siih hehe

    Btw, kelojotan itu artinya apa, Mbak? apa selonjoran kah? 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      waaah, cuankie mah udh kyk makanan khas bandung bgt mbaaa.. penjualnya ada di mana2.. tai yg serayu ini yg paling hitz ;p..

  55. Aireni Biroe mengatakan:

    Sepertinya komentarku sebelumnya gak muncul ya, Mbak 🙁

    Btw, kelojotan itu artinya apa? #gagalfokus 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      muncul mbak, semua komen aku moderasi soalnya, mncegah penjual obat buka lapak di sini ;p.. kelojotan ituuuuu….. hayoo apaaa;p? hihihihi..

  56. Tia putri mengatakan:

    gile baru tau tuh sop buntut semangkok sampai 65ribu. bandung mahal-mahal euy rekomendasi makanannya, kemarin abis makan di sate Hadori yang katanya very recomended, ealaah, rasanya gak cocok di lidahku… terlalu sepa & gak ada gurih2nya. udah gitu seporsi 10 tusuk harganya 55rebu, karena gak ada pricelist di katalognya, daku kira asal tembak tuh penjual.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sate hadori di mana mbak? bandung jg?? eh tapi mahal lah sate seporsi 55 rb.. di sini aja sate kambing gede2 palingan 45-50 aja.. kecuali yg di restoran Te Sate itu… yg di plaza senayan..nah itu sate termahal deh ;p..

      yg cuankie ama warung bu imas kan ga mahal mbak 😉

      • Tia putri mengatakan:

        iya mba fanny, satenya ada di depan stasiun Bandung dan di Paskal Food Market (deket stasiun bandung juga). No repurcash lah kalau itu. Hihi. Lebih enak sate kambing di Cawang Jakarta Timur.

  57. DoNurdians mengatakan:

    Ibu imas fovorit ane gan. ane suka yang si kebon kalapa. Maknyos banget tuh

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enaaak, aku jg suka nih warung nasi ;).. kalo ke bandung lg udh pasti mau mampir lg mas ;).. emg rasanya beda2 di tiap cabang?

  58. Bos Agus mengatakan:

    Kliatanya sdikit lbh enak dr makanan di warteg langananku, tp soal harga yaaa, em.

  59. damarojat mengatakan:

    sop buntutnya mahal ya mbak? kalo di madiun harganya separonya itu.

    anak-anak saya suka banget sama sop buntut kuah.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      tapi buntutnya banyak mas ;).. di jkt malah lbh mahal lagi dr di bandung ini -__-

  60. Li Partic mengatakan:

    wah kayaknya aku bakalan ke suis butcher deh

  61. arikus mengatakan:

    Cuankinya enak ngga Mba…hehehe, di Purwokerto ada juga Cuanki dengan isi yang hampir sama dengan cuanki di Bandung itu. rasanya juga istimewa..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sebenrnya lumayan mas, tapi ya itu… krn tempatnya kotor, aku jd rada males kalo hrs balik lagi -__-.

  62. richotraveling.com mengatakan:

    Sop buntut gorengnya juara

  63. Rani R Tyas mengatakan:

    cucok nih kalau buat buka puasa ntar 😀

  64. Emakmbolang mengatakan:

    Salah waktu baca nih, sore sore gini langsung nelan ludah baca ini.

    Aku klo ke bandung pasti maem siomay, suka, kadang pagi siang, malam amem siomay dari pedagang yang berbeda. ngemilnya tahu.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, somay bandung memang enak sih yaaa.. aku jg doyan.. tahunya itu yg beda.. mereka kalo tahu rasanya lembut banget… makanya aku slalu borong tahu susu juga kalo tiap ke bandung

  65. Zia Subhan mengatakan:

    Waduh bw ke blog kuliner mba pas jam 12 bulan puasa, nelen-nelen ludah deh. hihihihi
    mantep ini, saya orang Bandung dan setuju banget tempat makan diatas hits banget dan recommended. Sama kita mba, saya kurang suka sama cuankienya, enakan yang lewat depan rumah. hehehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      berarti cuanki itu enak yg bakulan ya mbak? aku bnyk bgt kmrn liat penjual cuanki yg pake bakulan.. tp kan dari awal di kasih tau yg serayu itu paling enak.. ya udh deh, fokusnya cuma ke serayu jadinya :D.. next ke bandung aku mw coba yg bakulan

  66. Bobby Ertanto mengatakan:

    Menggoda-menggoda banget ya kak.. ga terlalu suka kuliner. Tapi yang ini perlu diicip2lah seenggaknya sekali ya

  67. Bibi Titi Teliti mengatakan:

    Wah, bu Imas emang nendang banget sih pedesnya hehe..
    Boleh juga cobain RM Ampera sih, kayaknya di Jakarta juga ada kali yah…
    Dan cuanki kuahnya emang hambar gitu sih, aku biasa beli di abang2 yang sukalewat di komplek hehehe…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa mbak, aku suka bgt tuh sambel bu imas… itu kalo lg pusing ato stress, makan di sana ilang deh, kluar ama keringat2 ;p.. ampera banyak di jkt, tapi sambelnya ga sepedes bu imas .. masih jauh enak bu imas lah 😉

      kalo cuanki, kata temenku yg org bandung juga gitu tuh, enakan abang2 yg lwt ;p.. kayaknya next aku hrs pesen ama yg gerobak abang2 aja

  68. cimory semarang mengatakan:

    wah mbak menunya bikin ngiler semua hehehehe, bagi bagi dong

  69. Ning Ricke mengatakan:

    aduhh itu sambel leunca jadi penasaran rasanya gimana 😀 …
    leunca itu kan pahit ya mbak? dulu saya sering pakai buat obat hepatitis

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      tapi pahitnya enak mba… ga kayak jamu… pahitnya leunca kalo mnrtku ada sdkt manis juga yaa :D.. mungkin krn aku memang suka sayuran yg rada pahit sih, kyk leunca, pare 😀 .. jd lidah da biasa

  70. nitalanaf mengatakan:

    Sup buntut sama otak goreng yang pengen saya coba ?

  71. mufti mengatakan:

    ngiler ngeliatnya, pengen banget sama sozisnya

    laca mereuuun

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.