D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

31

RELA GA TIDUR DEMI GUDEG CEKER BU KUSNO

DSC03776

“Hahhh, makan gudeg ceker jam 2 pagi???? Pagii??! Ga salah jam tuh?Serius???Makan bareng siapa? Kuntilanak??”

Itu reaksi pertama yang aku lontarin waktu Raka ngajakin makan gudeg ceker yang melegenda ini ;p

Gimana ga kaget, kalo jam buka gudeg ini rada ga normal seperti layaknya jam orang buka restoran. Dimulai dari jam 1.30 pagi ampe jam 7 pagi.. Tapi denger-denger sih, menjelang jam 3 ato 4 subuh aja, gudeg cekernya udah lenyap ga bersisa 😀 Jadi penasaran kan seenak apa sih rasanya…Ampe banyak orang yang rela ga tidur demi bisa makan di sana.

Dan begitulah, demi bisa ngerasain gudeg ceker yang jadi primadona Solo ini, akupun rela menahan kantuk untuk bisa ngerasain gudegnya.

Daaannnn…..ga bohong sodara-sodara…  Dari tempat parkiran aja, ini warung gudeg ceker udah rame banget ama berbagai macam jenis motor dan mobil yang parkir. Belum yang naik sepeda ;p. Dan warung tempat si ibu jualan, PENUHHH!!! Sisanya sampe harus lesehan di trotoar pinggir jalan dengan tikar… Gileee ;p
Ampe lesehan di jalan ;p

 

Mama dan Raka sempet lama banget ngantri di depan untuk memesan gudegnya. Sementara aku dan papa menjaga tempat duduk supaya ga diambil orang. Memperhatikan sekeliling, orang-orang ini apa pada ga kerja besok pagi ya?? ;p Bisa-bisanya melek jam segini hanya untuk makan ceker. Lah, kalo akukan lagi liburan di Solo ini. Semua yang sedang makan gudeg, kliatan nikmat banget dengan sajian masing-masing di piring mereka. Bahkan ada yang membawa kendi berisi krecek ke kursi tempat dia duduk supaya bisa puas nambah kreceknya ;p.
Ramenya PUUOLLL..Ini jam 3 pagi loh ;p

 

Akhirnya setelah menunggu kurang lebih 20 menitan, Raka  dan   mama akhirnya datang membawa pesanan kita. Ceker gudeg untukku, dan bubur ceker komplit untuk Raka ;p.  Kalo aja sekarang bukan malam buta dan aku kelaperan berat, mungkin aku bakal memesan menu yang sama. Tapi dalam kondisi ngantuk dan ga fokus, terlebih lagi ga laper, aku ga begitu selera memesan buburnya.  Nyicipin punya Raka aja udah cukup ;p
Dengan mata yang masih belum 100% terang, aku mulai nyicipin cekernya. Dan rasanyaaaa……
Bubur gudeg ceker
Cekernya tok ;p

 

Ini eeennnaaaaakkk!!!!!! ^o^ Aaaagghhhh cekernya lembut banget, dan berasa bumbu ampe ke tulang-tulang. Saking lembutnya berasa melting di mulut. Bumbu-bumbu yang tertinggal dijaripun,  kayak ga kuasa untuk ga dijilat ;p. Bubur Raka yang aku cobainpun enak. Gurih, dan gudegnya manteep!! Ga terlalu manis, warnanya lebih pucat dari gudeg Jogja , tapi ga kalah enaknya ^o^!!
Bu Kasno lagi sibuk melayani pembeli

 

Ahhhhh, sekarang aku ngerti kenapa orang-orang ini rela ga tidur demi bisa nyicipin Gudeg ceker Bu Kusno ini 😉 . Karena rasanya bener-bener worth it untuk dicoba 😉

12 tanggapan untuk “RELA GA TIDUR DEMI GUDEG CEKER BU KUSNO”

  1. Cumi MzToro mengatakan:

    Omg Ngetop banget … aku wajib coba 🙂

  2. Alfi kamal fikri mengatakan:

    Kata yg sama ” makanan di solo aneh ya ” hahaha atau mungkin saya aja yg terlalu lama tinggal di ternate yg kekurangan resep makanan… pingin nyoba juga… pasti enak :p

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg lebih tepat, makanan Solo itu kolesterol tinggi semua Fi ;p Semua jeroan dijual, ceker, apalah yang lain…. Kayaknya klamaan tinggal di sana, aku hrs rutin medical check up untuk periksa darah dll ;p

  3. BabyBeluga mengatakan:

    Busyet pagi buta banget jualannya. Aku belum pernah makan ceker, jadi gga tau rasanya gimana. Di supermarket sini belum pernah deh liat ceker. Kebayang kalau masak ceker sepanci, anak2 bias lari kaleeee hihi hihi. Kemaren ini waktu mudik sempet main ke Solo tp gga makan gudeg ini, makan onde2 yg mayan terkenal juga tuh di Solo. Makan gudeg di Yogya, aduh nikmat bangetttt

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku jg heran mba knpa pagi2 buta gitu jualannya…. Tapi selaluuuuu rame loh. Org Solo apa ga tidur yooo ;p

      Kalo di JKT kan ada yg jualan ampe pagi2 buta, tp udh buka dr jam 9 mlm biasanya …lah ini beneran jam 1.30 bukanya… Tapi enak kok mba… kalo ga jijik ama ceker, pasti suka lah 😉

  4. ronal mengatakan:

    MBa aku baru beberapa minggu yg lalu denger istilah gudeg ceker, tapi aku baru lihat kalo kayak gitu penampakan aslinya.
    ku kira bentuknya sama kayak gudeg biasa cuma kreceknya diganti sama ceker, taunya beda ya…
    kayaknya kalau ke Solo aku kudu coba, secara aku kan penggemar ceker hehe

  5. ronal mengatakan:

    Btw makasih ya Mba dah di link
    blogmu juga dah aku link ya atas nama Fanny 😀

  6. Vari Sapi Lucu mengatakan:

    Aku kyknya pernah ni nyobain ini 12thn yl diajak mantan pacar yg org solo..hahhaa.
    Enak bgt memang..tapi ga smpet nyobain buburnya sih. Next time boljug ni

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.