D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Des 2013

29

PANTAI KLAYAR, INI SURGA DI BUMI…

DSC03938
Aku ga begitu suka pantai sebenernya. Kalo ada pilihan antara pantai ato gunung, jelas aku bakal memilih gunung. Lebih sejuk dan adem pastinya #baladatravelergasukapanas ;p

Tapiiii…setelah melihat pantai Klayar ini, rasa-rasanya, bolehlah sekali ini aku berubah pikiran untuk, CINTA MATI AMA PANTAI KLAYAR ^o^
Menuju pantai Klayar

Perjalanan menuju pantai bisa dibilang, gabungan antara fokus super tinggi, skill driving yang mumpuni, dan perasaan gelenyar di perut yang bikin nagih sebenernya ;p. Gimana engga, jalanannya itu asli penuh dengan tanjakan dan turunan curam, yang nyaris 90 derajat. Saking curamnya tuh tanjakan, sampe-sampe turunan di bawahnya ga kliatan, sehingga kita bener-bener harus hati-hati pas mendaki, untuk melihat arah turunan. Aku udah ngerasa kayak naik Niagara-gara di Dufan, yang saat kereta luncurnya naik perlahan ke puncak, sebelum akhirnya meluncur bebas ke air ;p.

Untungnya nih, jalanan mulus. Tapi beberapa tempat jadi super duper sempit karena lagi ada proyek pelebaran jalan. Jadi kendaraan yang datang dari arah sebaliknya harus ganti-gantian, karena cuma cukup untuk 1 mobil  saja. Dan akhirnya, pemandangan biru laut, dan pohon kelapa terlihat dari kejauhan, PANTAI KLAYAR, yang baru didatangin ama pak SBY Oktober kemarin. Pantes aja jalannya mulus gitu  #eh..
Pantai Klayar di kejauhan

Biaya masuk ke pantai ini murah banget. Cuma Rp 3,000 per orang, plus mobil Rp 2,000. Dan sewaktu kita masuk, yiiihhaaaaa cuma ada 5 orang pengunjung lain di pantainya. Jadi totalnya hanya 8 orang termasuk kita. Suukkkaaaaaakkk deh ama pantai sepi begini ^o^

Cuaca saat itu mendung. Jadi sebelum hujan turun, kita langsung bergegas mengambil foto-foto cantik dari pantai ini, plus foto diri pastinya ;p. Pasir putih, air laut yang biru kehijauan, jernih tanpa ada sampah samasekali. Ombaknya lumayan tinggi, 3-4 meteran, membuat pantai ini terlarang untuk berenang. Dari kejauhan aku melihat semacam kolam, diapit oleh 2 karang besar. Walo dari jauh terlihat airnya tenang, tapi pas didekati ombaknya ga kalah tinggi. Malah menurut penduduk lokal yang menemani kita, di sana terdapat palung laut yang dalam. Tubuh orang-orang yang tenggelam di bagian lain pantai, biasanya akan terbawa arus ke pantai ini.
Sepintas mirip kolam yang airnya tenang 😉

Lalu kita dianter untuk melihat SERULING SAMUDRA, berupa rekahan di tebing yang menyemburkan air laut ke atas sambil mengeluarkan suara seperti terompet!! Kita harus menunggu agak lama untuk bisa melihat momen ini. Malah kalo ombaknya besar, semburan bisa mencapai 10 meter!!
Rekahan seruling samudra
Whhoooss…Suara terompet dan semburan air memancar

Selain seruling samudra, objek menarik lain di pantai ini, sebuah karang yang dilihat dari samping menyerupai wajah manusia. Ga dibikin-bikin dan alami adanya. Wajah itu menatap ke laut, seolah menyatakan bahwa pantai ini adalah daerah kekuasaannya.
Tebing berwajah
‘Ini daerah kekuasaanku’

Untuk naik dan melihat Seruling Samudra dan Tebing Berwajah, sebelumnya kita harus melewati tangga batu yang dipahat kasar. Tapi setelah SBY datang ke pantai ini October lalu, sebuah tangga beneran berwarna biru langsung mencolok perhatian. Seperti biasa, kalo pejabat nomor 1 nya udah datang, baru deh menteri pariwisatanya langsung bergerak akan membangun sarana yang layak untuk objek wisata ini demi menarik pengunjung yang lebih banyak lagi ;p. Coba kalo ga didatangin, boro-boro mau tau….
Undakan untuk naik sebelum dibangunnya tangga
Dibangun setelah SBY Datang

Tapi aku pribadi sih, selama ini pantai masih sepi begini, justru enak banget untuk datang dan menyepi. Pasirnya masih putih dan bersih, ga ada sampah sedikitpun, air laut yang terasa menyejukkan mata dengan warna biru dan hijaunya, tebing-tebing batu, buih ombak berwarna putih yang menghempas karang, lalu dikejauhan terlihat goa-goa yang entah bisa dimasukin ato ga, juga ada semacam terowongan yang menmbus batu karangnya.
Ada banyak warung di sana

Aaaaggghhh…. ini salah satu pantai yang masuk dalam list favoritku 😉 . Semoga akan terus indah, biru dan bersih, jika turis-turis sudah banyak yang datang kesana.

15 tanggapan untuk “PANTAI KLAYAR, INI SURGA DI BUMI…”

  1. cumilebay.com mengatakan:

    Aku suka banget tempat ini, biar ombak nya gede tapi pasir nya bersih dan halus. Waktu akukesana sepi banget dan nyaman buat wolessss :-0

  2. Ello Aris mengatakan:

    ya Allah pantainya keren banget. mau dong ke sana….. bikin ngiler jalan2

  3. Alfi kamal fikri mengatakan:

    Indahnya Indonesia…. Keren banget….(y) tapi kelihatan kalau arusnya kenceng…..

  4. Alfi kamal fikri mengatakan:

    Indahnya Indonesia…. Keren banget….(y) tapi kelihatan kalau arusnya kenceng…..

  5. BACKPACKTOR.COM mengatakan:

    Waktu ke Pacitan cuma ke Klayar mbak?
    Bulan ini diriku berencana meng-explore Pacitan hehehhe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      itu diaa… krn pacitan deket ama solo, jd nya cuma klayar yg sempet didtangin win… keterbatasan wkt jg sih.. aku inget bgt itu udh mndekati akhir2 liburan… jd emg ga bisa nginep di pacitan.

  6. Yoga Akbar Sholihin mengatakan:

    Oalah, langsung ada penambahan sarana karena udah didatengin Pak SBY rupanya. 😀
    Gue suka traveling, tapi kalo rutin, pasti bayarnya nggak kuat. Kalo gratis mah ayok aja. :’)
    Hmm, kalo me-review begini dibayar nggak, sih, Mbak? Penasaran gue. Kadang gue kalo menceritakan perjalanan suka-suka aja. 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Ya ampuuuunnnn, ini biayaku sendiri kali Yog ;p… Aku emg hobi traveling… jd tiap thn pasti ada budget kesana…dan gajiku itu 60% alokasi khusus utk traveling… cuma 40 yg aku pake utk jajan sebulan ;p… Biaya Rumah tangga, itu suami 😀 Jd, apa yg aku tulis, murni hasil biaya sendiri dan jujur apa adanya 😉

  7. as mengatakan:

    aku anak pantai tapi jarang ke pantai, yiiiheee

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      gpp mba… dulupun aku 18 thn tinggal di aceh yg deket bgt ama laut, tp jg jarang main k pantai… jelek soalnya ;p dan panas… Klayar ini aja yg beda..

  8. ILYAS AFSOH mengatakan:

    Indah Beud

    cock jadi rekomendasi buat berwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.