D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2017

28

MENIKMATI SANTAI DI LOKAL KAFE & HOTEL

lokal kafe

Jogja itu memang ga ada matinya yaa.. Apalagi setelah syuting film AADC2 yang sebagian besar dilakukan di kota ini, membuat beberapa tempat yang disinggahi Rangga-Cinta, jadi objek wisata baru yang beken. Aku sih ga suka film ini, boro-boro nonton yang kedua, lah yang pertama aja males ;p.

Tapiiii, gini nih kalo punya suami lebih mellow dari istri ;p. Raka justru penggemar berat  AADC. Dia bela-belain nonton yang kedua, karena film pertamanya dia tonton dan suka. Efeknya, pak suami maksa harus datangin 1 tempat di Jogja, yang sempet dijadiin lokasi syuting AADC2 kemarin.

lokal kafe

Dan kita memilih……… LOKAL KAFE & HOTEL.

 

Berhubung aku ga nonton filmnya, jadi jangan tanya pas adegan apa  kafe ini  muncul yak ;p. Kafenya sendiri kita pilih bukan tanpa alasan. Salah satu yang utama, karena Finance Manager di sini, sepupunya Raka, wkwkwkwkw ;p. Jadi sambil nyelam, sekalian ketemu sodara , Broh ;p. Untung-untung bisa minum gratis hihihihihi 😀

lokal kafe

Berhubung baru makan di Madam Tan Wok Bar bareng salah satu blogger hitz, Grace Melia, di Kafe Lokal kita hanya minum. Pilihannya jatuh ke Milk Shake coklat, Orange Kiwi Punch, dan segelas Mocktail yang dikasih aneka buah untuk Mama, lupa nama minumannya 😀

Baca: Empat Blogger, Empat Kisah Cerita

Orange Kiwi Punch dan mocktailnya suuueeger. Cocok diminum pas matahari Jogja lagi sale-sale nya gitu. Tempatnya sendiri lumayan lega, didominasi warna putih bersih, sebagian lantainya dilapisi ubin klasik. Dinding di depan pintu masuk diberi grafiti dengan tulisan   “JOGJAKARTA“. Keseluruhan sih nyaman banget untuk sekedar duduk-duduk sambil minum cantik bareng temen. Sayang aku ga sempet nyicipin menu-menu  makanan dan snack, karena perut yang masih begah 😀

lokal kafe

lokal kafe

lokal kafe lokal kafe

Keluar dari Kafe, oleh Dilla, sepupu suami yang merangkap Manager Keuangan  di Lokal, mengajak kita melihat-lihat  hotel butiknya yang persis di sebelah kafe. Jadi ternyata selain mengelola LOKAL KAFE, si pemilik juga punya hotel yang bertema butik dan mempunyai nama sama dengan kafenya, LOKAL HOTEL.

Kamarnya hanya ada 9, lengkap dengan kolam renang di bagian depan. Salah satu kamar yang aku masuki, memiliki lantai mezzamine. Bagian bawahnya didesign sebagai tempat duduk-duduk dengan sofa dan meja. Kamar mandi juga terletak di lantai ini. Sementara tempat tidur terletak di lantai atas dengan kasur ukuran Queen yang super cozy, dilengkapi TV layar datar, terpasang di depan tempat tidur. Ngebayangin malam-malam nonton HBO, sambil baring di atas kasur dan makan cemilan ;p, bok… jadi mager ga sih  😀 ??

lokal kafe

Trus pagi-pagi, tinggal nyebur deh ke kolam renang depan kamar persis. Anakku dijamin ga mau pulang kalo  tinggal di sana. Makanya aku udah planning, kalo ke Jogja nanti, mau nginep di hotel ini, apalagi udah diiming-iming bakal dapet diskon lumayan dari ownernya yang dikenalin  ke kita pas datang  😀

lokal kafe lokal kafe

Ntar yaaa, karena kali ini cuma datang melihat-lihat kamarnya doang, jadi aku belum bisa ceritain detil lebih spesifik. Tapi dari observasi yang singkat, udah lumayan seneng dan yakin hotel ini beneran nyaman untuk diinapi. Dengan suasana homy, tema kamar yang dibikin berbeda dan tidak terlalu banyak, kita bakal bener-bener ngerasa nginap di rumah sendiri 😉

Thanks to Dilla . Mataharinya garaaaaang!

lokal kafe

 

 

LOKAL KAFE & HOTEL

Alamat: Jalan Jembatan Merah, Gejayan, Jogjakarta

69 tanggapan untuk “MENIKMATI SANTAI DI LOKAL KAFE & HOTEL”

  1. Alvi Kamal Fikri mengatakan:

    tempat tidurnya di lantai 2 hehehe kalau udah begini mager mau turun kebawah

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa beneeer ;p.. lgs jd mager ;p apalagi suasananya enak, ga rame pula :D… kalo laper tinggal ke kafenya ;p

  2. Dewi Nielsen mengatakan:

    Kelihatan tenang banget penginapannya mbak 🙂 pengen deh nyemplung ke kolam 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku dr dulu jg lbh seneng nginep di hotel yg kamarnya ga terlalu banyak gini mba… lbh berasa rumah suasananya :)…

  3. Hastira mengatakan:

    nyaman dan nyaman itu bikin kita bisa santai

  4. Swastikha mengatakan:

    Fotonya bagus-bagus mbak dan bisa jadi rekomendasi kalau lagi ke jogja

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mba… bgs kok tempatnya.. kamar juga nyaman banget.. ;)apalagi jogja… enak kemana2 kalo di sana

  5. lia lathifa mengatakan:

    kirain Lokal itu bukan nama.. asli, aku naksir bgt sama suasana hotelnya.. alhamdulillah bgt mbak bakal dpt diskon nih.. mauuu

  6. Mei Wulandari mengatakan:

    Jogja emang istimewa ya mb. Banyak kuliner dan tempat wisata yg ngehits. Btw ini pas ketemuan ama Gesi kan? Aku baca di atas, habis makan di Madam Tan.aku belum pernah ke cafe lokal ini sih, semoga ada kesempatan

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaaa… abis ketemu gesi, kita lgs kesana mba.. makanya aku msh kenyang ;p.. jd cuma minum aja 😀

  7. puputs mengatakan:

    yup setelah suting aadc, jadi banyak yg napak tilas ke sana, semoga aadc ke kota2 lain juga ya 😀 biar makin kece tempat2 yg belum pernah kita tau

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      he eh…. tempat2 lain yg ga kalah cakep semoga dijadiin lokasi syuting jg yaaa… film yg lain tapi hihihihi ;p

  8. lubena ali mengatakan:

    Tetiba pengen ke Jogja habis baca tulisan ini, hayooo.. salah siapa ini :0

  9. D Sukmana Adi mengatakan:

    ada rangga dan cinta 🙂 kece juga tempatnya kak
    ini renang doang disitu bisa ya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kayaknya utk tamu aja mas… soalnya kamarnya aja sengaja dibikin ga bnyk utk menjaga supaya ga rame 🙂

  10. CatatanRia mengatakan:

    aku belum nonton AADC2 😀 jd belum tau si kafe ini 😀 penasaran mba sama menu makanannya disana

  11. MeriskaPW mengatakan:

    sama mbak, aku pun gak nonton AADC 1 dan 2.. aku tau Lokal malah dari forum Urban Mama dikasi tau teh Ninit Yuanita tapi ratenya gak masuk kantongku, haha. Paling kalo ke sini, nongkrong di kafenya aja kayak orang-orang..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihihi, bukan tipe film kita ya mbak ;p.. aku penasaran krn kamarnya di atas itu sih… anakku pasti seneng soalnya.. trs buka pintu lgs pool pula 😀

  12. kania mengatakan:

    klo nginep disini terasa bgt privasinya ya mba kaya rumah sendiri oalnya kamar cuma 9 🙂

  13. Ferna Anindhita mengatakan:

    Blm pnh nginep di hotel yg kmrnya mezzanine tp penasaran bgt. Liatnya aja udah mupeng. Kebayang seru. Kapan2 ke jogja mau aah cobain. Thanks for review mba

  14. nur rochma mengatakan:

    Panas-panas begini trus lihat minuman kek gitu…wuih segernya. Oh ya, kamar hotelnya memang dibuat sedikit gitu ya. Serasa di rumah sendiri.

  15. lianny hendrawati mengatakan:

    Ini satu room ada 2 lantai ya Fan? Seperti apartemen ya.
    Unik juga nginep di sini, bisa banyak jepret2nya nih 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iya mbaa…. lantainya mezzamine :D.. jd naik ke atas tempat tidurnya.. lebih lega kalo bawa anak 😀

  16. kholil mengatakan:

    kalau boleh saya meprediksi bahwa hotel tersebut bisa memuaskan tamunya

  17. sepatu kulit mengatakan:

    Yang bikin ngiler cuma 1, pengen es nya, , kayaknya seger banget deh siang2 gini

  18. Dewi Elsawati mengatakan:

    nice review mbak.. aku suka bingung kalo liburan ke jogja mau kuliner kemana hihi

  19. Jalan-Jalan KeNai mengatakan:

    catet, lokal hotel. Ini kalau saya baca siang hari kayaknya bakal clegukan lihat foto minumannya 🙂

  20. sarah mengatakan:

    Tempatnya nyaman kayaknya mbak. Nggak banyak orang Kalo kamarnya dikit. Asyik tuh, mana cozy lagi ada kolam renang. Sedeplah, jadi pengin nyoba nginep disana

  21. Yessi Greena mengatakan:

    aku juga belum nonton AADC 2, mba…ada temenya…ehehehhe
    kemarin juga abis dari Jogja..tapi ga kemana-mana cuma ke Gembiraloka n Malioboro

  22. @nurulrahma mengatakan:

    Ini ketjeeehhh banget euyyy hotelnyaaa
    DUh, Kabar2in ya mbak kalo ada promo diskon.
    Mupeng nginep di sono 🙂

  23. Ami hamni mengatakan:

    ih nyaman banget kayanya buat kumpul2 sama temen setia 🙁

  24. Nita mengatakan:

    Wuaaa enaknyo punya saudara yang pegang hotelnya, kali dapet korting eheee

    Uwwuuu, berkebalikan dgmu aku dulu freak klo film yang dimainin disas ahahhah sampe yang pertaa takulang2 berkali2
    Cuma yang kedua bosannn, en endingnya aneh menurutku, ga logic hahahhaha, kayaknya adegan pas si cinta the genk lagi ngerumpi masa2 kejayaan mereka deh di tu kafe…
    Lantai mezzamine tu yang kek mana mb fan?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      jujur yaaa Nit, dulu aku ga suka film2 disas, krn mantan yg dulu suka banget muji2, jadi ceritanya cemburu wkwkwkwwkwk…. makanya kebawa ampe skr ga pengen nonton filmnya ;p..tp udh ga cemburu lagi, lah wong paksu beda, ga suka muji2 cewe lain ;p..

      lantai mezzamine itu sebenernya lntai tingkatan gitu, tp biasanya ga setinggi lantai yang lain nit…

  25. Elisabeth Murni mengatakan:

    Aha saya orang Jogja malah belum pernah nongkrong di kafe tersebut. Pankapan kesana ah…

  26. Ucig mengatakan:

    Udah ke enter 😂
    Lebih mellow ya paksu..Hihii
    Skrg masih holiday yaa mba

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      dia mah memang lbh hauuus mba dr istrinya ini ;p. hihihi… tapi kita jd klop :D..mulai besok aku bakal nulis cerita baru, dan start BW lagi yaaa ;D

  27. Akbar S Yoga mengatakan:

    Aku juga gak tau sama sekali soal film AADC 2, Mbak. Nggak sempet nonton karena males ramai terus. Hahaha.

    Enak banget itu ternyata yang punya sepupu. 😀

    Jangankan anaknya Mbak Fanny yang masih kecil, aku kalau lihat pemandangan di luar hotel gitu juga gak mau pulang.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg punya sih bukan sepupu.. sepupu cuma finance manager nya ;p.. iya ya yog, enak bgt kali ya bangun tidur lgs disuguhin pemandangan kolam gini :D.. makanya aku pgn nginep kalo lain kali kesana lagi

  28. agugus.com mengatakan:

    Senangnya, sayang saya hanya tahu dari sebuah tulisan, he..he,, jogja ternyata banyak tempat-tempat yang bagus.

  29. modelina mengatakan:

    makasih atas reviewnya mba… kebetulan saya lagi mencari referensi tempat yang seperti ini 🙂

  30. Meidi mengatakan:

    akunya belum kesampean nginep di sini kak, tapi kalo ke cafenya udah, beli nasi goreng sambel roa muwhahah enyaaaaakk, btw kamu lagi di SEOUL kak? bisa titip bawain pulang Le Jong SUk? pliss plissss

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      wkwkwkwkw, yg mana itu model nya si le jong suk :p…

      kmrn krn kekenyangan sih mei jd ga bisa makan lagi… pdhl udah mau ditraktir ama sepupuku itu…

  31. Dina Safitri mengatakan:

    Seger banget minumannya mba, apalagi gratis, hihihi.. kayaknya dulu pernah baca review hotel ini dr seorang blogger tapi lupa siapanya, hehe

  32. cumilebay.com mengatakan:

    Aku suka lantai nya oldskul itu, lucu kayak nya kalo di pasang di kamar hahaha

  33. Rach Alida Bahaweres mengatakan:

    Pengen ah mampir ke tempat ini kalau ke JOgja mba 🙂

  34. Dian Radiata mengatakan:

    Jogja emang selalu bikin pengen balik lagi ya.. 🙂
    Bisa dicatet nih, next ko ke Jogja bisa singgah di sini 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      banget.. jogja itu ngangenin :D.. orang2nya, kulinernya, tempat wisatanya… dan murah2nya itu 😀

  35. indri mengatakan:

    aku juga bukan penggemar AADC..toss dulu hehe. tapi kafenya bersih dan nyaman di pandang

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      lumayan lah mba kalo kafenya :D… bukan krn sepupu yg jd manager di sana yaa.. tp memang bgs kok tempatnya :D..

  36. @nurulrahma mengatakan:

    ini wish list aku juga mbaaaaa
    Aduhhh jogja ituuuu ngangeninnnn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.