D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Mei 2016

22

ICIP-ICIP ANEKA DIMSUM HALAL DI 48DIMSUM

bakpao telur asin 48dimsum

Sebagai penyuka dimsum, aku sering nyobain aneka macam dimsum, yang menurut referensi dari berbagai sumber enak-enak ;).. Memang sih, agak susah nemuin yang bener-bener tasty, apalagi kalo pake tambahan HALAL di belakangnya :D. Karena kebanyakan resto dimsum di Jakarta, yang memenangkan 5 star alias enak banget, itu resto-resto Chinese yang halalnya belum terjamin.

Tapi restoram 48 Dimsum yang berlokasi di Jl. RP Suroso no 48 Menteng, berani menjamin kalo dimsum yang dijual, selain enak, juga halal ;).. Jadi tenang mau makan :). Menu yang dijual sih ga melulu dimsum, tapi juga aneka Chinese food yang lain. Karena saat itu  sudah masuk jam makan siang, kita sekeluarga juga memesan ‘menu berat’ lainnya untuk menenangkan si perut yang sepertinya hanya mau  menerima  nasi sebagai bukti sah udah makan  ;p.

48dimsum

 

interior dalam 48dimsum

48dimsum

Menu utama yang kita pesen, selain nasi putih tentunya, dimulai dari appetizer Soup Jagung Daging Kepiting (Rp 30,000) yang hangat, gurih dan sedikit manis dari rasa jagung. Ga usah kuatir susah mengorek daging kepitingnya, karena semuanya sudah disuwir-suwir dari cangkang dan hanya tinggal dimakan. Yang bikin kecewa  cuma 1, kurang gede porsinya ;p. Kirain kayak soup di Ta Wan, yang porsi soupnya memang besar.

sup jagung kepiting 48dimsum

Cumi Lada Garam ala Hongkong ( Rp 58,000) datang dengan porsi cukup untuk kita berempat. Daging cuminya ga alot, tetep chewy dengan taburan bumbu yang enak banget saat dicampur ke nasi hangat 😉

cumi lada garam 48dimsum

Untuk sayur, Baby Kailan dimasak dengan bumbu bawang putih ( Rp 48,000), jadi pilihan. Yang suka bawang putih, pasti suka dengan sayur ini, karena berasa banget. Aku sih sejujurnya agak kurang doyan, karena selain bawang putihnya terlalu kuat, bumbu lainnya kurang berasa, jadi sedikit hambar. Tapi sayurnya sendiri segar dan masih crunchy saat terhidang.

kailan bawang putih 48dimsum

Angsio Tahu Jamur Saus Tiram (58,000), jadi menu utama paling enak dibanding yang lain ;). Tahunya super duper lembuut, sumpah! Trus kuah saus tiramnya, guriiiih, pas! Menu ini nih yang jadi rebutan kita ;p

angsio tahu saus tiram 48dimsum

Puas mencicip menu utama, baru deh dimsum-dimsum datang untuk cemilan :D.. Berhubung ga suka dimsum goreng yang lebih cepet membuat kenyang,  hanya steamed dimsum yang jadi pesanan kita. Mulai dari siomay (Rp 32,000), Ceker ayam (Rp 32,000), Pangsit Szechuan (Rp 28,800), Pao isi telur asin (Rp 25,800), Xiao Long Pao (Rp 25,800) dan Hakau (Rp 32,000).

Yang paling enak, itu Xiao Long Pao! Dimsum ini berisi kuah di dalamnya, jadi harus agak hati-hati pas disumpit/dipegang, takut kulitnya pecah dan kuahnya keluar.. Kan yang bikin enak banget itu kuah di dalamnya ;). Begitu masuk mulut, digigit, beuuh, kuahnya langsung bursting, dan berasa hangat plus gurih.. isian ayamnya agak gede dan empuk. Satu porsi mah kurang banget ;p

Pas digigit dan kuah dalamnya pecah,itu yang bikin enaak banget 😉

48dimsum

Hakau nya juga mantep, dengan potongan udang yang padat. Kulit hakau halus tapi ga gampang robek. Jadi enak saat dikunyah.

Hakau, udang di dalamnya tebel dan mantep

hakau

Dimsum lainnya juga lezat, hanya saja 2 yang di atas ini yang paling juara 😉

Ceker ayam, kesenengan suami.. Bumbunya gurih, dagingnya lembut banget

ceker 48dimsum

Somay 48dimsum

somay 48dimsum

Pangsit Szechuan, sebenernya enak, tapi ada isian sayur yang bikin aku ga terlalu doyan ;p

pangsit szechuan 48dimsum

Pao isi telur asin, maaak, itu telur asinnya enak byangeettt, melting gitu ^o^,dan ga amis

bakpao telur asin 48dimsum

Harga dimsum di sini memang sedikit mahal, mengingat lokasi , tapi rasa yang disajikan, sebanding banget ama harga yang dibayar ;). Total yang kita habiskan untuk semua makanan ini Rp 580,272, udah termasuk 5% service charge dan 10% pajak ;).

85 tanggapan untuk “ICIP-ICIP ANEKA DIMSUM HALAL DI 48DIMSUM”

  1. Murni Rosa mengatakan:

    Wah enak2 nih, makanannya! Cocok buat hangout bareng temen2 juga!
    Thanks for sharing, Mak! 🙂

  2. Nurul Mutiara Risqi A mengatakan:

    hehehe enaak mbak, hanya saja masih kocek mahasiswa jadi blm bisa mencicipi sebanyak itu 😀

  3. evrinasp mengatakan:

    Tadi siang mau makan dimsum gak jadi aku mbak, malah pilih Tomyam, baru kepikiran pas sampai rumah kenapa gak beli aja ya soalnya lagi promo tadi *eh

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Hahaha.. aku jg srg nyesel gitu kalo mesen makan..apalagi kalo makanan yg dipesen ga sesuai ama selera…duh, nyesel bgt deh kenapa ga dari awal mesen yg udh dipengenin ;p

  4. DoNurdians mengatakan:

    enak bener kayaknya mbak…semoga bisa menikmati makanan itu,,,maknyos kayaknya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enak mas ;).. dimsumnya aja deh kalo lg ga gitu laper.. beberapa porsi dimsum juga udh bikin kenyang

  5. Lita Chan Lai mengatakan:

    Dim sum nya banyak pilihan ya, harganya juga terjangkau ya….

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      banyak kalo pilihan, ada yg goreng juga..tapi aku memang lbh suka steamed dimsum mbak 🙂

  6. Ranny mengatakan:

    Sayur Baby Kailannya *uhuks* mihil yak 😀 tapi kayaknya lokasi resto ini yang bikin mihil. Sukaaak sama dimsum.. Duh, Fan, laper deh 🙁 tertarik sama angsio tahu jamur itu 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      itu yg paling enak kalo utk main coursenya ran ^o^.. tahunya kayak meleleh di mulut 😉

  7. prananingrum mengatakan:

    lumayan mahal ya mbak harganya..tp kayaknya enak banget

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enak kok mbak.. dimsumnya seger, bumbu2nya pas, tempat luas dan ok ;)..servicenya jg cepet

  8. April Hamsa mengatakan:

    Kalau sudah dijamin kehalalannya jadi gak ragu lagi msuk resto dimsum kyk gini mbak TFS 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bener mbak :). sebenernya kalo lg traveling ke negara yg memang bkn mayoritas muslim, aku ga saklek2 bgt sih..yg ptg bukan babi aja yg aku pesen, walopun mungkin di restonya ada jualan pork.. tapi kalo di negara sendiri ato negara mayoritas muslim, baru deh bener2 ga mau masukin kalo memang ada jualan porky nya 😀

  9. Ratusya mengatakan:

    Mbakkk fanny, ini deket kantorku dulu, maksudnya aku tau jalan situ, tapi kayanya baru deh resto ini, jaman aku kerja di daerah situ blom ada. Deket gedung partai ga sih?
    Setengah jutaaaaa… huaaaaa *pingsan.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa kalo ga salah ada gedung partai deh :D.. kalo kapan bukanya aku ga tau mbak :D.. tp ga baru2 amat juga kayaknya..

  10. Amanda mengatakan:

    Mak, ngomong2 yang dihabiskan sebanyak itu?? *takjub*

  11. Diarysivika mengatakan:

    wah ini halal dan enak. Saya suka takut kalo makan dimsum kalo nggak ada tulisan halal-nya, maklum kan diadopsi dari negeri gingseng jadi kalo di Surabaya rata-rata non halal, hanya beberapa yang halal.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bener mbak.. aku juga rada hati2 kalo makan dimsum di jkt.. apalagi kalo daerahnya udh china town.. wah..mending melipir cari yg lain 😀

  12. Aireni Biroe mengatakan:

    Mbak, aku kira dimsum itu sumsum >_<

  13. gustyanita pratiwi mengatakan:

    aku lupain dim sumnya
    tapiiiiii itu yang menu beratnya kok favorit smeua yach mb fanny uwwuuuw..

    sup kepiting jagung khas banget kalo di resto chinese
    yang enak itu makan sup ini pas tenggorokan lagi sakit. Ga pake nguyah, ntu sup uda masuk aja ke kerongkongan…anget pulak, pas abis ni buat sajian hujan ahahahha

    cumiiiikk..cumi lada garam ini favorit akuh banget
    klo goreng tepung uda mainstream, jadi aku juga suka ama lada garam, asin gurih pedesnya pas gituh aaaakk *mufeng

    kailannya juga mayan nih. meski bumbunya minimalis keliatan banget seger ih ahahah

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kamu ga suka dimsum yaaaa ;p.. aghhhh, pdhl baru mau ngajakin makan dimsum #eh ;D

      makanan beratnya enak juga kok Nit.. sayang kmrn kita g mau trlalu milih banyak yg main course krn tkut kekenyangan nyobain dimsumnya :D..soalnya aku memang lg pgn bgt dimsum kmrn itu

  14. Anisa AE mengatakan:

    Wiiih bikin laper banget mah ini.

  15. evylia hardy mengatakan:

    Kalau aku paling suka hakau … mmm, kulitnya itu loh bikin gemes. Belum lagi udang di dalamnya, bisa bikin lupa diri 🙂

  16. Beautyasti1 mengatakan:

    Ahhh~ gak doyan dimsum.. Ini mah somay ala ala ya mba.. Pengen sih nyobain dimsum suatu saat tapi seperti nya selera langsung kabur liat tampilan nya hehehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      selera sih ya mbak.. tapi dimsum ini aku jamin ga sama kayak somay ;p.. aku jg emoh kalo dimsum yg mirip somay gitu.. bukan dimsum itu mah.. tapi kalo emg dasarnya ga suka dimsum, mau seenak apapun, yaa tetep ga suka 😀

  17. Mugniar mengatakan:

    Kayaknya perasaan saya sama dengan Mbak Fanny kalo nyicip sayur itu karena saya juga penyuka bawang. Senang banget kalo rasa bawangnya kuat. Kalo dari awal sudah berani menyatakan bumbunya bawang putih dan ternyata kurang “menggigit” pasti deh, kecewa 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      beneeeer.. aku jg agak kecewanya gara2 kurang menggigit itu loh.. coba kalo rasanya ga terlalu hambar, pasti suka ;).. sayurnya udh seger bgt soalnya

  18. Inna Riana mengatakan:

    waduh, aku suka dimsum….

  19. Adriana Dian mengatakan:

    Ya ampun ya ampun ya ampun ya amapun, tiap mampir kesini pastiiiiiiiii dibuat lapeeerr. Huhuhuhuu. Dimsum pula, aku makan dimsum cuma di dimsum bamboo. Jadi penasaran sama dimsum 48 ini. Tapi harganya lumayan ya Mbak. Hihihii

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo bamboo aku malah udh kapok mbak.. nyobain yg di rawamangun, servicenya jelek bener, rasanya jg sudahlah -__-.. sejak itu males kesana lagi.. cobain dimsum yg ini ato di kemang ada jg yg enak, dragon flames..

  20. Ophi Ziadah mengatakan:

    Penasaran sm Poa isi telor asinnya.
    Chinese food itu klo ngolah makanan dg telor asik kok bs enyyak bgt yaa…
    Aku ya nyoba niru ga bisa hahaha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      setujuuuuh ^o^.. nth kenapa resto chinese bisa selalu enak ngolah telur asin ya ;).. udang telur asin, cumi telur asin, ga ada yg bosenin itu..

  21. Hikmah mengatakan:

    Aku suka dimsum. Tapi agak selektif karena banyak dimsum yang ga beda rasanya sama siomay. Kalau yang ini sepertinya aku mau coba. Reviewnya bikin kepingin.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg ini enak kok mbak.. ga sama kyk somay lah ;p.. aku jg males kalo makan dimsum yg rasanya 11-12 ama somay biasa ;p

  22. lianny hendrawati mengatakan:

    Hhhmm dimsum buat sarapan enak juga, makan yang anget-anget gitu. Di kotaku juga bermunculan penjual dimsum, versi kaki lima. Jadi satu besek, sekitar 10 ribuan aja. Tapi sepertinya nggak bertahan lama, ramenya saat baru beberapa bulan buka aja sih.

    Itu soup jagung kepitingnya kok murah cuma 30 ribu, ternyata porsinya kecil ya? 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      keciiil mbak… tapi dicukup2in dibagi 4 ;p hihihi… kalo mau cari dimsum enak, aku biasanya selalu nyari di restoran chinese food.. kalo di penjual lokal, bukannya kenapa2 ya, tapi jrg ada yg enak -__-

  23. Mama Keizha mengatakan:

    pantessss… anakku minta aku liat blognya aunty fanny, ternyata ada dimsum :))
    ini blog favorit anakku lho, inspirasinya kalo minta jalan2 kuliner dari sini… efeknya dompetku jd bolong T__T

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aduuuh, jadi maluuu :D.. maacih loh dek ;).. doain aunty bisa lbh sering2 kulineran biar bisa ditulis di sini 😀

  24. Astin Astanti mengatakan:

    aku juga suka cumi yg gak alot, jadi nyaman makannya untuk gigi yang menuaa, eh

  25. ein mengatakan:

    OMG…dim sum *nyummm
    di Jambi nggak banyak yang jual. Kalaupun ada murah tapi rasanya kurang nendang hihi.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      berarti kalo ke jkt hrs banyak cobain tempat2 dimsum di sini mbak ;).. aku ksh tau deh yg mana aja yg enak 😉

  26. Arifinda D. Putri mengatakan:

    wah ndak jauh nih dari rumah. menarik banget sih ya jadi pengen nyoba. tapi diantara semua… aku mau soup kepiting jagungnya 🙁

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg ga suka dimsum bisa sih nyobain menu2 beratnya.. enak2 juga kok ;).. servicenya jg oke, dan tempatnya luas 🙂

  27. uni dzalika mengatakan:

    Dan aku baru tahu iniiii. Sebagai pencinta dimsum aku harus cobain

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      he eh mbaak.. dimsumnya enak kok.. dimsum lain yg enak mnrtku di dragon flames kemang, itu juga mantep.. gede2 lagi..

  28. Shudai Ajlani mengatakan:

    Saya sering banget nih mba ngelewatin Dimsum 48 ini tapi belum pernah mampir, dan ternyata harganya lumayan ya mba 😀

  29. Annisa mengatakan:

    Wahh.. nampaknya lezat-lezat banget. Saya juga doyan banget dimsum, paling sering makan di Bamboo atau Imperial. Bisa jadi referensi kuliner berikutnya nih 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg ini lebih enak mbak ;).. sebagai pecinta dimsum, 2 tempat itu aku jg prnh cobain, makanya bisa bandingin 😀

  30. cumilebay.com mengatakan:

    awal bulan kmrn makan disini karna di traktir temen, lumayan enak tapi agak sepi jadi kurang nyaman buat lama2 manjah hehehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bukannya kalo sepi malah enak lama2 yaak ;p.. kalo ramekan justru bawaan pelayannya mw ngusir aja biar tamu lain dpt tempat hihihi ;p

  31. zulhaq mengatakan:

    harganya lumayan sih, sup jagungnya aja udah 30ribu.
    Apa karena ada aroma kepitingnya atau ada kepiting utuh di dalamnya? hahaha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahaha… cuma disuwir2 kepitingnya -__-.. iya sih mahal kalo soupnya.. tapi harga dimsum nya msh wajar mas

  32. Molly mengatakan:

    Kalo di Medan nyari dimsum biasanya ke resto Nelayan, disana halal semua. Itu Xiao Long Pao bikin penasaran deh rasanya, aku pingiiiinn mbaaa 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo mudik ke medan, nelayan mah wajib harus disungkemin mbak ;).. aku akuin dimsumnya enak2 ^o^!! cobain deh xiao long pao.. yg enak yg prnah aku coba di 48 dimsum ini ama di din tai fung.. itu jg enak xiao long pao nya

  33. Ika Koentjoro mengatakan:

    Itu menu pembukanya kolesterol tinggi ya. Tapi sesekali nggak masalah lah. Sayang di Jogja blm nemu resto dinsum yang halal 🙁

  34. tesyasblog mengatakan:

    Wah baru tau ada restoran kaya gini di Menteng. Aku juga paling suka Dim Sun Fan, udah nyoba Dim Sum yang di Kemang? Apa itu namanya kalau enggak salah DIm Sum Festival deh.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      beluuum yg di kemang.. baru cobain yg dragon flames, kemang juga.. ntr mbak, aku dtgin deh yg dimsum festival.. itu deket ama hsbc pdhl

  35. Keke Naima mengatakan:

    ajak anak-anak makan di sini kayaknya juga suka. Gak usah order nasi. Makan dimsumnya aja kayaknya kenyang, ya 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      beneeer mbak.. sbnernya aku jg cuma mw dimsum doang.. tp lama2 trgoda ama suami yg pesen main course ;p.. ikutan deh ;p

  36. Efenerr mengatakan:

    Bikin ngiler, bisa jadi inspirasi berbuka nih. Dari kantor istri langsung ke sini. 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Deket ya mas kantor istrimu ama 48dimsum? buka puasa di sana enak kayaknya ;).. tapi moga2 ga rame banget 😀

  37. Zizy Damanik mengatakan:

    Haduhhhhh jadi kangen lagi sama dimsum yang di Nelayan Medan.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      eh mbak, kan skr ada cabangnya di taman anggrek ;).. pernah kesana ga.. sama kok.. antriannya juga gilaaak ;p

  38. ujwar mengatakan:

    Ya ampun. enak banget kayaknya. puasa-puasa gini buat aku ngiler. 😀 astagfirulloh. hehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      utk buka puasa enak mas ;).. dimsum kan ringan ya, ga bikin kenyang gimana gitu ;p..

  39. Emakmbolang mengatakan:

    Dulu aku sempet suka banget sama Dim cum, kemana mana suka cari Dim Sum yang enak. Apalagi si kecil suka Dim Sum. sekarang biasa aja sama Dim sum. Aku penasaran sama Pao isi telur ….. melted banget dan menggoda tuh

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kdg aku gitu… pernah sukaaaa bgt ama makanan tertentu.. tp krn sering dicoba trs, lama2 bosen kali ya mbak.. Jadinya tiap ngeliat itu lagi, malah ga pgn :D..

      pao telur asin itu suka beda2 di msg resto.. ada yg rasanya manis bgt, jdnya rasa khas telur asin mlh g dapet. ada yg gurih manis, aku suka yg bgini nih…

  40. kania mengatakan:

    dimsum kan biasanya dr ikan mba, emang ada yg non halal ya?

  41. ilmo mengatakan:

    jadi ngiler dan tambah perih nih perut lagi puasa 🙂

  42. warnie mengatakan:

    fotonya bikin ngiler….kalau di banyuwangi mah adanya cuma siomay hehehe

  43. Autumn Rain mengatakan:

    Wah boleh dicoba nih…

  44. Wikiwisata mengatakan:

    Saya paling demenmakanan dari cina satu ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.