D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2014

12

DELICATO, RASA YAHUD, SERVICE ANCUR…

DSC04419

Kalo ada restoran yang enak dari segi cita rasa, tapi males aku kunjungi lagi, mungkin DELICATO bakal masuk ke list blacklist paling atas. Gimana ga, dari awal mau reservasi, aku udah dikecewain, yang katanya gedung mereka lagi renovasilah, dan ga ada pemberitahuan apa-apa tentang itu di Groupon (previously Disdus. Aku beli voucher untuk makan di sana melalui link Groupon saat itu). Karena masalah renovasi ini, mau ga mau aku komplain ke Groupon sebagai perantara penyedia voucher  antara aku dan Delicato.  Groupon bilang, batas waktu pemakaian voucher akan diperpanjang  dari 2 February – 20 February. Okelah, aku masih  belum keberatan ganti hari  untuk makan di sana.

Kali kedua mau reservasi , lagi-lagi dikecewakan dengan alasan dari pihak Delicato  bahwa  mereka ga diberitahu samasekali  tentang perpanjangan waktu, so pihak sana tetap mengganggab  batas expired  voucher hanya sampai 6 February. What the hell!! Maksud loe??! Udah gedung di renov ampir 2 minggu, trus batas expired ga diperpanjang??! Akupun langsung komplen berat ke Groupon. Gila aja, baru kali ini aku beli voucher tapi dipersulit cuma untuk reservasi doang.

Singkatnya, Groupon  kembali confirmed  kalo batas penggunaan voucher diperpanjang, dan aku bisa kembali reservasi. Tapi ni Cafe  songong  memang selalu bikin emosi jiwa tiap nelpon mereka. Aku yang sengaja reservasi dari hari Selasa  untuk pemakaian Sabtu , langsung ditolak dengan alasan penuh!! Dan disuruh datang  di hari kerja. Helloooowww, dikira rumahku  ada di Selatan  sana apa??! Akhirnya orang yang menjawab telpon  (Eli namanya) meminta aku datang Minggu,  tapi jam 3 siang. Yang jelas langsung aku tolak. Aku mau jam 7 malam, dan dia seenak jidat  langsung bilang penuh!! Aku reservasi  dari hari SELASA , untuk pemakain hari MINGGU yang masih ada 5 hari lagi , dan dia bisa-bisanya  bilang PENUH???! Kliatan bangetkan pemakai voucher  dianggab pembeli ga berguna  ama cafe sialan ini. Akhirnya kita deal  jam 4.30 sore  untuk hari Minggu.

Puncaknya di hari Minggu yang udah dijanjikan, adekku  yang datang duluan  tepat waktu , bisa-bisanya DITOLAK oleh staff di sana  yang mengatakan bahwa reservasi ku udah dihapus karena perjanjian awal  jam 4. Ni orang bener-bener  mau cari ribut!! Jelas-jelas aku bilang jam 4.30  dan dia berani bilang  aku sekeluarga ga bisa makan di sana???!!!  Suami tanpa ba bi bu, langsung masuk  dan marah-marah  ke staff  yang berani bilang  reservasiku dibatalin. Hasilnya, mereka mengkeret  dan langsung nyediain  tempat untuk kita sekeluarga. Pelajaran  buat mereka supaya ga nyepelein  orang yang beli pakai voucher. Aku juga toh bakal bayar  makanan dan minuman  yang dipesen di luar voucher . Heran deh, udah ga gitu napsu  makan sebenernya  marah-marah gini.

Dari voucher yang aku beli seharga Rp 498,430, menu yang kita dapet adalah  6 appetizer, 6 pasta, dan 6 pizza ukuran medium. Lumayan banyak, walo belum termasuk minum.

 

Tadinya sih, karena kita toh dapat 6 macam appetizer, pengen pesen aneka macam biar bisa saling mencoba. Tapi ni cafe ternyata masih belum puas bikin kecewa, dan bilang kalo appetizer yang ada hanya french fries, lainnya habis. Rada ga percaya sih. Masih jam 5 sore dan semuanya udah abis?

French friesnya disajikan dalam mangkuk lumayan gede. Dituangi saus keju yang lumayan enak. Kentangnya sendiri gurih dan ga terlalu berminyak. Not bad dari segi rasa. Kita juga boleh minta saus kejunya terpisah kalo ga suka dicampur langsung ke kentang.

French fries

Untuk pasta, 2 porsi Alfredo Fettucini, 2 Carbonara, dan 2 Ala Creme Fettucini jadi pilihan kita.

 

Alfredo Fettucininya lumayan enak. Dengan potongan jamur dan ayam, taburan keju, serta krim yang lembut dan gurih banget. Porsinya pas, lumayan bikin kenyang walo sepintas keliatan kecil.

Alfredo Fettucini

Carbonara yang agak ngecewain. Asiiiiiiin banget bok. Padahal rasanya lumayan. Cuma karena asin, jadi merem melek pas mau nelen ;p

 

Tapi juara pastanya jatuh ke A la Crema ^o^. Uennaaakkk ajib bangettttt. Itu creamnya terasa penuh di mulut, dengan potongan jamur dan smoked beef yang banyak sebagai topping. Tau gitu dari awal mending pilih ini aja daripada si Carbonara ;p

a la Crema

Untuk pizza, disajikan dengan bentuk dough yang tipis. Biasanya aku lebih suka pizza dengan roti tebel. Tapi nyobain pizza tipis di Delicato ini, seleraku jadi berubah. Pizza tipisnya enak, garing dengan topping yang walo tipis  tapi terasa semuanya. Sosis, krem, pepperoni, irisan paprika dan jamur. Tapi ga begitu doyan pas nyobain Pizza Deluxe. Rasa agak hambar, kremnya ga begitu terasa, topping juga lebih sedikit.

pizza deluxe

Bedalah ama Pizza Ala Crema. Sumpah ini yang namanya A la Crema, rasanya enak-enak ^o^. Kalo tadi pasta Fettucini A la Cremanya uennakkk dan creamy, pizzanya sendiri juga berasa creamy banget saat dikunyah, walo tipis dan garing. Potongan chunky jamur bikin lidah ketagihan. Superb ^o^

a la crema pizza
DSC04431 DSC04426

Intinya, ini cafe emang top dari segi rasa. Tapi karena dari awal aku udah ngalamin service yang ga enak dari mereka, tetep aja rada kapok mau datang lagi kesana. Sorry ya, aku juga kerja di bidang servis. Ngerti banget ama yang namanya Moment of Truth ato first impression saat customer berinteraksi pertamakali ke tempat di mana kita memberikan servis ato jasa. Mau sehebat/seenak apapun makanan/produk yang dihasilkan, tapi kalo pelayanan yang dirasakan customer mengecewakan, aku pribadi, jangan harap mau balik lagi 🙂

 

Masih banyak resto /cafe yang menyajikan pasta, pizza ato makanan ala Italia lain di luar sana yang servisnya jauh lebih bagus 🙂

 

 

Ps. Kita makan di Delicato kemarin sampe lewat jam 7. Tapi itu restoran tetep sepi sampe kita pulang. Dan si Eli pelayan itu bilang mereka penuh jam 7 saat pertamakali aku telfon untuk reservasi???! Baik banget ya dia ;p

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.