D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2017

16

BIJIN NABE BY TSUKADA NOJO, MAKAN ENAK, DAN KULIT TETAP CANTIK…

BIJIN NABE

Awal-awal dikasih tau nama restoran ini,  aku sempet salah mendenger..  Kok rada-rada seperti biji cabe kedengarannya :p .. Tapi ternyata… namanya memang bener… Bijin Nabe, yang artinyaa Beauty Hotpot.

BIJIN NABE

Restoran yang sedang hitz akhir-akhir ini, karena banyak Instagrammers  menulis tentang 1 menunya yang happening. Apa tuh??? Guys, mereka menjual menu Collagen Broth Soup ^o^!! Eh.. masih ga mudeng???  Collagen broh.. Collagen…   C. O. L. L. A. G. E. N..  Itu loooh,  yang bisa bikin muka-muka jadi kinclong,  glowing dan kencang bak kulit bayi :D.  Dan harga collagen ini lumayan mahal kalo sudah berbentuk kapsul..  Trus lagi,  bagi yang sudah berumur 30++ ke atas,  produksi collagen dalam tubuh juga udah ga bisa sebanyak dulu..  Makanya perlu asupan dari vitamin tambahan..

 

Jadi wajar aja,  trutama buat orang-orang yang sangat memperhatikan kesehatan kulit dan kekencangannya,  pasti langsung tertarik makan di Bijin Nabe  :D,  termasuk akuuuu,  yang udah kepikiran, umur bakal masuk 35 bulan Juni nanti, duuuh udah waktunya amat sangat memperhatikan kebutuhan kesehatan kulit supaya awet muda wkwkwkwkw…

 

Bijin Nabe  belum lama dibuka..  Asalnya sih jelas dari Jepang, lalu membuka cabang di Singapura,   dan sekarang melebarkan sayap   di Indonesia, tepatnya di Plaza Senayan lantai 5. Deket banget ama bioskop XXI. Jadi kalo kita naik eskalator ke arah bioskop,  Bijin Nabe ada di sebelah kanan..

Dari awal pertama buka, restoran ini slalu ramai.  Pas aku telpon untuk reservasi siang-siang,  dibilang full!  Ya udah akhirnya bareng suami nekad aja kesana pas sore menjelang magrib..  Kita mah mikirnya, kalo memang masih penuh,  ya berarti ga rezeki :D.  Ndilalah, kok ya pas mau nanya ada seat ato ga,  si mbak yang jaga, lagi trima telp cancellation booking.  Hahahahah,  yo wis,  emang rezeki bisa nyobain hari ini.

Interior dalamnya cozy bangetlah, dan berkesan lux,  secara Plaza Senayan getoo :p.  Eh tapi tenang ajaaa, untuk dresscode ga ada aturan khusus kok.  Casual asal rapi pasti diizinin masuk :p

 

Staff yang melayani kita,  ramah banget.  Langsung dijelasin menu-menunya,  dan apa yang menjadi favorit.  Tapi kan dari awal memang pengen cobain collagen soup,  jadi kita pasti milih itu.

BIJIN NABE

Untuk Collagen soup ada 5 rasa..  Original,  spicy,  seafood, sukiyaki dan shabu-shabu…. Maksud hati pengen pesen semua,  tapi seporsi aja guedeee banget bisa untuk 3 orang :D.  Blenger duoonk eyke ntar kalo pesen lebih dari 1 ;p..

Bagian depan restoran. Sayuran dan aneka seafood, ayam dan daging diletakkan di atas pendingin

bijin nambe

Akhirnya, kita berdua memutuskan untuk memesan Seafood soup bijin nabe, porsi medium  ( Rp 368,000). Trus  sambil menunggu soup,  iseng aja memesan appetizer Chicken Namban (Rp  55,000) buat ngemil-ngemil sambil nunggu makanan utama. Untuk minum, cukuplah hot Oolong tea (Rp 12,000 )  dan hot ocha (Rp 12,000) supaya ga begah.  Cuma sebel aja, pas minuman datang, gelas ochanya keciiiil banget, hihihi…

chicken namban

bijin nambe

 

Menu pertama, chicken namban, sepintas melihat porsinya,kliatan sedikit sih,  tapi kenyataannya ini ngenyangiin!! Ada sekitar 5 potong fillet ayam,  dicocolin ke saus  mayo gurih manis yang cocoook  sebagai dipping sauce.  Trus ada salad, disiram dressing light dengan  rasa asam segar, ga bikin eneg pastinya..  Sayurannya masih kries-kries gitu pas digigit..

Chicken Namban dan salad

chicken namban bijin nambe

Daaaaan….. ketika  menu utama yang ditunggu tibaaaa, kitapun langsung excited. Di mulai dari kaldu seafood dengan jelly putih bulat yang merupakan collagen, tersaji lebih dulu.  Kaldunya dipanasin sampe collagennya mencair..  Baru dimasukin aneka seafood yang lumayan banyak.  Ada ikan gindara,  udang yang lumayan gede,  tahu,  aneka jamur,    jagung,  ladies finger,  tomat cherry,  kangkung dan banyak lagi yang aku ga tau namanya :p

Yang berwarna putih itu collagennya

bijin nambe

Lalu panasin dulu sampe cair begini

bijin nambe

Kalo udah mateng,  langsung deh kecilin api..  Biar ga overcooked dan terlalu lembek..  Pas dicicip,  beuuuh,  aku langsung nagih ngerasain kuahnya yang super gurih dan a bit creamy..  Makan langsung fokus,  supaya collagennya bener-bener meresap ke kulit dan bikin alus  hihihi…  Daging ikan gindara yang putih dan fresh ,  ditambah manisnya  daging udang , ini mah perfect bangeettt disruput bersamaan kuah kaldu..

BIJIN NABE

bijin nambe

kalo mau tambahan rasa lebih pedes ato yang lainnya, ada 4 sauce tersedia yang bisa dicampur ke kaldu. Cabe merah dan bawang putih, saus sambal, yuzu pepper dan green onion oil. Tapi aku ga mau menambahkan apa-apa ke dalam kuah, karena takut merusak rasa yang memang udah enak banget 😉 .

4 saus yang tersedia, kalo ingin menambah rasa pada kuahnya

bijin nambe

bijin nambe

So, bakalan balik ato ga? Ya pastilaaaaah ;). Masih ada 4 jenis rasa yang belum kita coba ;).  Penasaran ama yang spicy dan sukiyaki.  Harga menu di restoran ini, menurutku sih,  bisa dibilang murah banget karena seporsi itu bisa buat rame-rame. Kan lumayan bisa sharing cost kalo bareng temen :p.  Total untuk 2 menu yang kita pesen,  setelah ditambah service tax dan pajak,  hanya Rp 516,200 ajaah  😉 . Untuk menu seenak itu,  porsi gede,  dan manfaat collagennya,  harga segitu mah worth it laaah yaaa  🙂 .

111 tanggapan untuk “BIJIN NABE BY TSUKADA NOJO, MAKAN ENAK, DAN KULIT TETAP CANTIK…”

  1. Hastira mengatakan:

    belum pernah merasakaannya

  2. Rach Alida Bahaweres mengatakan:

    Wah, jadi pengen mencoba langsung sop-nya mba. Biar kulit makin elastis karena kolagen. Hihiii

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, itulah mba…. kalo aja hrgnya lbh murah, aku mau deh tiap hari makan di sana wkwkwkwkw

  3. evrinasp mengatakan:

    ini nih yang rame dibicarain temen-temen di medsos, jadi penasaran, sudah enak bikin cantik pula ya mbak

  4. Grace Melia mengatakan:

    Wah, kalau ke Jakarta harus cobain ah. Di Jogja belum ada. Aku suka deh makan gini-ginian, berasa kayak di TV. Hahahaha.

  5. kurnia amelia mengatakan:

    Restoranya mewaahhh plus makananya menggoda banget😃😃

  6. sulis mengatakan:

    Habis makan…tinggal tidur..pagi2 glowing mbak mukanya..😃😃 collagennya sudah bekerja..

  7. Zefy mengatakan:

    Pengen cicip juga, tapi mikirin setengah jadi lumayan ya heheee

  8. Noni Rosliyani mengatakan:

    kayaknya enaaakkk… tadi kukira itu puding, ternyata collagen yaa.. hehehe.. sebenernya collagen itu terbuat dari apa ya? Kok manfaatnya bisa bagus banget.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa, itu kolagennya mba…. kalo aku baca, kolagen itu banyak terdapat di ceker ayam… dan di bbrpa bagian tubuh ayam.. kalo di sini udh diolah jd gel begini…

  9. Alvi Kamal Fikri mengatakan:

    perawatan kukit orang jepang bahkan sampai diterapkan ke makanan-makanannya. apalah daya orang indonesia yang masih makan-makanan berminyak hahaha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ahahahahahaha…. iya yaa.. dipikir2 jepang ini makanannya emg sehat.. pantes aja Vi, yg udh tua2 di sana itu msh kliatan muda dan mereka kebanyakan ttp aktif loh.. makanannya sehat gini, rebusan2…

  10. turis cantik mengatakan:

    kyknya seminggu atau sebulan sekali harus makan di sini biar kulit ttep kenceng.

  11. Mutia Faridah mengatakan:

    Hmm…..kalo baca review makanan bawaannya langsung lapar hahaha. Nice sharingnya 🙂

  12. Mama Keizha mengatakan:

    Reviewnya gak lengkap, gak ada foto Fylly nya… daku protes 🙁

  13. Winda Carmelita mengatakan:

    Wah aku suka lho mbak makan ayam yang dibeginiin, soalnya juga bagus buat tulang dan sendi. Pas kecil aku diasup ((DIASUP)) ceker yang direbus biar tulangnya kuat dan kulitnya bagus, gitu katanya Mama.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ceker emang banyak kandungan kolagen yaaa… masalahnya kalo bikin sendiri kok ya rada repot dan hasilnya ga enak2 banget wkwkwkw ;p.. apalagi kalo aku yg masak :p

  14. Sarah yasmin mengatakan:

    Semakin banyak makan, bisa semakin kinclong wajahnya ya mbak…
    Perut kenyang, wajahpun senang 😀

    Salam,
    sarah

  15. Ade UFi mengatakan:

    Waaah.. menunya menggoda bangeeet. Jadi ingin nyoba, biar awet muda.. xixixi..

  16. Inklocita mengatakan:

    Hahaha manfaat kolagennya ya Mbak yang bikin mahal

    -M.

  17. Sandra mengatakan:

    Wah lucky u Mba^^ bumil ngiler nih liatnya apalagi ada collagennya haha. Tfs ya Mba^^

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aiiish, bumil, ayolah makan di sana… biar si baby bagus kulitnya 😉 juga kulit emaknya dunk 😉

  18. mei wulandari mengatakan:

    Mbak Fanny cantiiik bgt di foto itu kayak Chelsea Islan.

    Kapan2 kita ke sana bareng yaaaak sama mb Sandra makan makanan jepang nan gurih ituuu
    Btw Collagen sekarang dijadikan makanan ya Allah keren bgt, makin kreatif yaaa
    padahal bisa buat muka kiclonggg

    Penasaran sama resto Bijin Nabe

    Besok kta sharing cost yaaaaa, aku nggak enak ditraktir mulu eeh

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      OMG, kolagen itu bener2 bikin aku kyk chelsea kah wkwkwkwkw ;p

      ayuuuuuk.. tag si sandra… kita makan di bijin nabe ajaaaa kalo ketemuan ntr yaaaa :D.. aku mauuuuu

  19. MeriskaPW mengatakan:

    Sama mbak, awalnya aku ngira makanan dari biji-bijian, wkwk.

    Liat orang-orang ngeshare Bijin Nabe, aku gak gitu tertarik. Tapi begitu mbak Fanny yang ngeshare, langsung pengen nyobain juga. Beda emang kalau yang jelasin food lovers sejati sama yang bukan, 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kwwkwkwkw.. iyaa, namanya emg ga bikin tertarik sbnrnya ;p… ini krn yg share kok ya banyak bener, mkanya aku lgs penasaran lama2… trutama krn kolagennya itu :D..

      untung beneran enak Mer… kapan2 kamu ke jakarta, hayuklah, aku ajak kesana :D.. kita makan2 cantik 😀

  20. Dina Safitri mengatakan:

    Wahh, jadi inget dae jang geum, hihi.. padahal mah ini masakan jepang ya mba? Hehe.. tapi sebenernya kolagen juga banyak lho di cakar ayam dan kulit ikan mba (soalnya dlu skripsi tentang gelatin (produk olahan dr kolagen)), dan emang kolagen bagus banget untuk anti aging, hehe..
    yang medium aja keliatan gede banget ya mba? Ada yang mini size kah? Yg buat sendiri gitu? Hihi

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa, aku pernah baca kolagen banyak terdapat di situ.. tp kyknya kalo udh jadi begini kan lebih enak mba wkwkwkw.. #dasarMalas,

      ga ada yg small mba ;p.. kalo ada aku jg mau small aja, biar bisa pesen 2 porsi rasa yg beda 🙂

  21. Sandra Nova mengatakan:

    Ini berarti buzzer2 bekerja dengan baik sampe bikin orang penasaran & pengen nyobain sup kolagen 😀 aku pun sebenernya pengen nyoba, tapi kalau sampe ngantri2 ah malas (asli lagi pemalesan sekarang ihhihi) btw kalau bawa anak tempatnya ok ngga fan? trus itu si ocha & olong gelas kecil tapi refill ngga? #eeaa #penting XD

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Coba aja dtgnya jgn pas jam makan san… kmrn aku bisa lgs masuk tuh buktinya… nyaman kok walo bawa anak.. gede tempatnya… kalo yg oolong punya suami gelasnya gedee.. tp yg ocha imut2 bangettttt. dan ga refill wkwkwkwkwkw

  22. love from jogja mengatakan:

    Ini lagi ramai sekali di medsos…yang unik-unik begini adanya di Jakarta…Jogja kapan ya ? 🙂

  23. Nasirullah Sitam mengatakan:

    Enak sih mbak, tapi kalau anak kos makan menu seperti itu bakalan mikir-mikir hahahahahaah.

  24. Roy Vandi Tambunan mengatakan:

    resorant nya interiornya suka. itu makanan juga mengguga selera.

  25. damarojat mengatakan:

    oooh…kayak gitu itu to kolagen. kayak puding ya.

    jamurnya kayaknya uenak mbak. harganya tapi lumayan ihik ya, hehehe…

    sama, saya juga sukanya makan itu tanpa dikasih ini-itu dulu. kalau udah enak ya ga usah ditambahi apa-apa.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      agak mahal memang, tp kalo rame2 jd bisa sharing cost mba ;)… soalnya ini jg gede kok…

  26. @dodon_jerry mengatakan:

    kulihat hastegnya berkeliaran di sana sini. ternyata ini dia tempatnya dan menunya. semuanya menggoda dan bikin awet muda karena super kolagennya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ini lah yg bikin aku lgs lari kesana saking penasarannya mas ;p… dan beneran emg enaaaak 😉

  27. Wian mengatakan:

    Ini toooohhhhh yang kemaren2 ruame banget di socmed.Jadinya mirip-mirip pake susu ya kuahnya. Aaaakkkk 30++ butuh banget collagen nih.Itu isian soupnya udah default atau bisa request Mba? Suamiku gak doyan ikan basah soalnya.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bisa request mbaa ;)… ada yg daging juga kok…. yg aku pesen krn seafood makanya ada ikan :)… harus cobain…. minggu aku mau kesana lagi ama sandra dan mei nih 😉

  28. lianny hendrawati mengatakan:

    Wuah makanan di Jakarta ini unik-unik banget ya. Cocok tuh makanan yang ada collagennya buat aku yang udah kepala empat, biar cantikan dikit hahaha.
    Porsi gede ini ya Fan? Kalo buat kami berlima, pesan 2 menu aja udah cukup sepertinya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      org jkt ini ga bisa memang liat yg baru2 dikit ;p.. laku deh pasti… kalo ke jkt cobain ini mba.. iyaaa porsinya gedeee 😀

  29. Ranny mengatakan:

    Eh iya TL ku kmren2 emang rame sama bijin nabe ini, aku sampe kepikiran kayak kamu juga, apaa biji cabe? hehehe ternyata resto yang menyediakan makanan super yak.
    Dirimu mah gercep yak 😀 langsung dicobaa dah, dan jadi reviewnya. Worth it ya Fan, harga sama rasa..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, abisnyaaa yg nulis ini di TL banyaaak yaa… jdkan aku penasaran :D… untung lg ga rame ran.. dan trnyata memang enaaak :D.. ini mau kesana lg ama sandra dan mei minggu besok ;)… ayuklah kamu ke jkt… ntr kita kesana deh

  30. Nikmal Abdul mengatakan:

    Dari dulu aku memang suka excited sama rasa-rasa baru dari sup. Kayanya nanti kalo ada kesempatan ke jakarta ntar ke Senayan ah. Btw kita sama-sama bulan Juni Mbak lahirnya, aku tanggal 16 🙂

    *ok fixed yang terakhir gak penting kali*

  31. fadhil aulia mengatakan:

    “Masakan Jepang wajib untuk dicoba”..beuuhh, bener-bener kepengeeenn

  32. fika anaira mengatakan:

    mba aku iri sama kamu mba, suka makan tapi ga bisa gemuk. Makananya yan diposting juga selalu enak-enak 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      tapi aku jg pgn body yg semok mbaaaaa -__- … yg skr mah kerempeng… aku aja pusing mau naikinnya…. 🙁

  33. bena mengatakan:

    aku belum berani cobain nih, udah di ajakin sih.
    ayam yang direbus kelamaan itu rasanya menurutku…..
    tapi nggak tau ya kalo di bijin nabe, penasaran juga sama rasanya.
    hmmm, semoga enggak trauma.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ini g ada ayam2nya kok mba ;p… kaldunya doang yg dr ayam…. jd dijamin enak :D… ga berasa ayam anyep ;p

  34. Sekilas bacanyaa biji cabe wkwkw aahh jadii laperr lagii kaan mbaak liat soup collagennyaa. . Porsinyaa lumayan banyaak dengan rasa yg lezaat bangeet dan harga terjangkaau pasti naggihh yaak 😁😂 sementara ini cuman bsa memandangi fotonyaa aja sambil bayangin rasanya. Hehehe

  35. khairiah mengatakan:

    Walau harganya sesuai dengan manfaatnya tp nggak sesuai dengan kantongku hiks3x sedih, btw jwb pertanyaan kmrn aku t,arsitektur unsyiah 99m halo adk letting beda fakultas

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      oalaaah kamu arsitektur toh di sana :)… aku ada beberapa temen arsitektur jg… tp ntah kemana mereka skr.. moga2 ga jd korban tsunami dulu 🙁

  36. Keke Naima mengatakan:

    Sama nih kayak saya. Kalau kuah udah enak, suka males nambahin apapun. Khawatir malah jadi aneh rasanya. Pengen ke sana tapi gak mau kalau smape ngantri panjang hehehe 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      datangnya pas sebelum makan siang, ato belum mendekati waktu makan malam kyk aku mba.. ga terlalu rame kalo jam2 segitu

  37. Febrianty rachma mengatakan:

    Ohh ini to,yg suka aku baca bijin nabe 😊 btw salam kenal ya mbak. Wahh ngelihat gambarnya udah kelihatan kalao makannya enak pas panas ya Hehehe. Baru buka ternyata sudah penuh aja hehe

  38. nur rochma mengatakan:

    Ingat usia, butuh collagen biar muka kinclong. Hmmm untuk porsi yang jumbo ini mesti ajak teman buat makan-makan bareng ya.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, hrs bareng, krn banyaaaak mba porsinya ;p… aku ama suami aja kemarin ga bisa ngabisin semua…

  39. Meidi mengatakan:

    aku penasaran banget sama rasanya dan jujur ini baru pertama kalo denger chicken collagen soup sih kak, hohohohohohoho

  40. falahalfal mengatakan:

    aduuuhh… kliatannya lezat banget.. T_T udah itu nggak ada ruginya lagi terutama buat kecantikan.. sayang… kejauhan dari tempatnya jadi nggak bisa nyoba… T_T

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bukan di jakarta ya? next, kalo ke jakarta, cobain deh ;).. enaknya rame2, krn porsinya jg gede mas 🙂

  41. Nathalia DP mengatakan:

    oh gitu ya penampakan colagennya sebelum dipanasin… penasaran pgn nyoba

  42. Mesra Berkelana mengatakan:

    Aku penasaran ini collagennya bentuknya kayak agar2 apa ya , rasanya kayak gimana sih kak ? Mirip apa gt

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku sih ga nyobain pas collagennya masih utuh… soalnya lgs dipanasin ama staffnya.. dan mencair dengan kuah kaldunya… pas dicoba, rasanya gurih mba… krn udh bercampur kaldu kali yaaa

  43. Cantiknyaa…hihi..ternyata bulat2 Itu kolagen yaa..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Iya mbaa…. itu collagennya… ntr bakal cair pas dipanasain, nyampur ama kuah kaldunya :).. enaaak banget..

  44. Akbar S. Yoga mengatakan:

    Oh, ini yang waktu itu ramai di IG dan Twitter temen-temen blog, ya. Aku awalnya gak tau kolagen itu gunanya apa, Mbak. Buahaha. XD Ternyata manfaatnya seperti itu. 😀

    Malah lebih tergoda sama appetizer-nya nih aku. Ehehe. :p

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, aku jg penasaran makanya lgs kesana nyobain :D.. enak yog…. eh tapi appetizernya jg yummy banget kok ;)..

  45. Lidha Maul mengatakan:

    Nah, ini cocok banget buat mbaknya. Makan apa aja tapi tetap cantik.
    Kalau saya cocoknya yg ada collagennya deh (udah tanda2 keriput)

  46. Hilda Ikka mengatakan:

    Ya ampuuun itu collagen awalnya aku kira menu dessert! Wkwkwk
    Wah lumayan juga ya harganya. Namanya juga untuk aesthetic, gak heran sih.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaa… itulah collagennya :D.. mirip puding yak ;p .. sebanding banget kok ama harganya mba.. apalagi ini bisa makan rame2 😉

  47. vanisa mengatakan:

    teeh, kenapa isinya makanan semua siang-siang gini ahaaha

  48. indah nuria savitri mengatakan:

    everything looks yummy indeed

  49. Gustyanita Pratiwi mengatakan:

    Pantasan aja dikau secantik jenifer bachdim aaaaaaaak #envy wkwkwk
    Dah gitu aja komenku
    Iya aku lagi libur ngeblognya mb fan hihihi,

  50. Anisa Ae mengatakan:

    Bikin laper, Mbak. 😀 Pas banget waktunya makan siang.

  51. Esti Sulistyawan mengatakan:

    Enak banget tuh, Mbak. Makan enak dan bikin tetap cantik. ^_^ Jadi pengen icip juga

  52. Ahmad mengatakan:

    enak bgt ya … udah makanannya enak bisa membuat kulit cntik lagi

  53. Nita Lana Faera mengatakan:

    Aihhh… udah ke sini aja, Mba Fanny. Iya ini cukup nge-hits juga ya. Awalnya juga dengernya biji cabe, haha… Harganya mantep juga ya, seriring collagen-nya yang emang muahalll… Saya nggak tau ladies finger itu apaan, haha… Kalau Mba Fanny udah ke Jepang, jadi bisa bandingin ya dg ramen yang asli di sana. (eh ini jenisnya ramen atau krim sup ya?)

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      eh, apa kita kesini aja pas ketemuan ntr ;D… kan rame2 tuh… soalnya porsinya emg gedeee.. bisa utk ramean 😀

      ladies finger itu kalo org sini bilangnya okra.. tau ga mba? enaaak.. aku sih suka bangetttt… ini bukan ramen sih… beda… mirip shabu , krn direbus2 dulu 🙂

  54. Nurul Sufitri mengatakan:

    Waaaahhh itu seporsi bisa buat bertigaan mbak Fanny? Super banget dong..btw itu masakannya mateng ga ya? Soalnya aku suka gimanaaa gitu kalo makan yang setengah matang..kayak steak aja maunya well done hehehe… jadi makan berdua habisnya 500rb an ya begah banget kayaknya….Kalo ke PS boleh juga dicoba bareng anak2 nih.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      mateeeeng mbaa… ;).. eh kalo jd ketemuan abis lebaran ntr, bisa nih tempat ini jd meeting point… bisa rame2 makannya 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.