D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Nov 2013

04

YOOGANE RESTO, GA PERNAH NENDANG DENGAN MAKANAN KOREA

yoogane

Kelihatannya aku ada masalah tiap nyobain masakan Korea. Ntah ini lidah yang ga sensitive ngerasain masakannya, ato memang makanannya yang ga cocok untuk seleraku yang cendrung lebih suka makanan kaya bumbu? Ga juga sih. Buktinya, makanan Jepang yang simple selalu jadi favoritku.

Lagi-lagi, saat kemarin mampir ke restoran Korea, Yoogane, yang terletak di Citiwalk, Sudirman, pengalaman makan yang just so-so, kembali kita rasain. Awalnya tertarik masuk kesini, karena ngliat yang makan banyak banget, dibanding resto-resto di sisi kiri dan kanannya yang pada sepi pengunjung. Langsung pikiran pertama yang lewat, ‘enak nih kayaknya’.
Bagian dalam restoran

 

Aku memesan Nasi Goreng Teppan Keju dan Seafood, Raka Mie Goreng Teppan Ayamnya, sementara Deva dan Anto memilih menu untuk berdua, Galbi Ayam Seafood dan nasi putih. Harga masing-masing porsi sih lumayan ya. Nasi gorengnya mulai dari Rp 35,000 – Rp 60,000. Sementara menu Galbi ayam seafood untuk berdua, Rp 81,000.

Galbi ayam dan seafood, ternyata dimasak di meja kita langsung. Jadi kedalam sebuah pan, udah diisi macam-macam sayuran seperti kol, sawi, kentang dan juga seafood cumi, kepiting dan ayam, dituang saos merah khas Korea yang sering dipake sebagai campuran ke dalam masakannya. Semua itu diaduk merata sampai matang. Dari baunya sih wangi dan menggugah selera ya. Tapi saat dicicip, hmmm… rasanya biasa. Datar. Asin, gurih dan sedikiiiit aja spicy dari si bumbu, memang terasa. Tapi semuanya ga ada yang pas ato dominan. Serba nanggung gitu. Rasa asinnya nyariiiss ga terasa. Gurihnya cuma berasa sedikit. Pedasnya apalagi, hanya untuk ngegelitikin lidah doang. Berasa ada yang kurang nyicipin makanan ini.

Galbi ayam & seafood sebelum dimasak
Aduk-aduk…..tadaaaaaa…begini deh jadinya 😉

 

Nasi gorengku yang datang selanjutnya. Lumayan banyak dari segi porsi. Warnanya merah seolah bakal pedas menyengat. Tapi begitu masuk mulut, lagi-lagi…. rasa hambar nanggung dan boro-boro pedes, langsung terasa di lidah. Berhubung laper aja aku masih mau ngabisin. Sisi positifnya, seafood dan kejunya melimpah. Sedikit menutupi rasa hambar makanannya.

Nasi goreng Teppan keju dan seafood
Kejunya melimpah 😉

 

Lalu Mi goreng ayamnya Raka. Ga jauh beda seperti 2 makanan sebelumnya, a.k.a nyaris hambar. Sumpah nih, aku bener-bener penasaran, itu bumbu merah khas Korea yang sepertinya dicampur ke semua makanan yang model Teppan, bikin rasa semuanya sama. Galbi, nasi goreng, ama mi goreng, rasanya ga ada beda. Cuma beda di bahan utama masakannya aja. Yang satu nasi, satunya mie, satunya ayam dan seafood. Tapi selagi bumbunya tetep si SAOS MERAH serba nanggung itu, apapun yang dicicip ga ada istimewanya.

Mi goreng teppan ayam.

 

Hufft…next time sepertinya aku ga usah coba-coba makanan Korea lagi. Daripada nyesel..

Related post about Korean food review:  Woori Jung Restaurant

4 tanggapan untuk “YOOGANE RESTO, GA PERNAH NENDANG DENGAN MAKANAN KOREA”

  1. cumilebay.com mengatakan:

    Hahahaha … sama kayak aku, ngak cocok di lidah. Rasa nya aneh kalo menurut gw, lebih enak nasi pecel.
    Tapi yaa wajib lah coba2 ngak jelas biar ngak penasaran hahaha

  2. ica mengatakan:

    yang saos merah itu namanya gochujang… iya tuh bener,, orang korea emang hambar ga banyak garem gitu,,rasanya lebih kuat malah gara2 side dishnya menurutku.. kaya kimchi gitu..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Hihihii, ada jg yg sependapat trnyata 😉 At least udh nyobain lah 😀 jd ga penasaran lagi ama rasa korean food 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.