D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2014

23

SUPER SEGER ES DAWET PANDAWA…. ^O^

ES DAWET PANDAWA PAK BAGONG

Tau es dawet? Beberapa orang mungkin lebih ngeh begitu disebut dengan nama cendol. Nah,  es dawet yang aku coba kali ini udah santer diketahui banyak orang sekitaran Solo-Jogja. Lokasi pastinya sih, kiri jalan persis, kalo kita mengemudi dari arah Solo  ke Jogja. Tempatnya mah kaki lima banget. Jualannya aja masih gunain bakulan gitu. Tapi orang yang datang, selaluuuu aja rame dan ga abis-abis.

 

MBOK PENJUAL ES DAWET

Cendol yang dijual warnanya putih. Lembut menggelenyar begitu disruput. Air gula arennya segeeerrr, apalagi kalo diminum dingin. Manisnya bisa minta sesuai keinginan kita. Kurang manis, manis pas, ato manis banget ;p

DSC05559 ES DAWET PANDAWA PAK BAGONG

Sayangnya pas kita datang, tape ketannya abis. Padahal biasanya es dawet ini dicampur  tape ketan di dalamnya. Ah, tapi tanpa tapepun, rasanya udah ueennaakk dan mantep ;). Soal harga?? Udah lah, murahnya kebangetan ;p

Cobain kalo lagi jalan dari Solo ke Jogja via darat 😉

10 tanggapan untuk “SUPER SEGER ES DAWET PANDAWA…. ^O^”

  1. Beby mengatakan:

    Dawetnya warna bening ya, Kak.. Kalok di deket rumah, warnanya ijo.. Sayang uda ngga jualan lagi.. Jadi ngga tau deh mau beli dawet di mana 🙁

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya Beb..warnanya bening gitu… kalo dulu di Aceh warnanya ada yg pink sirup… enak juga… tp jarang ada yg dicampur tape..baru di Jawa ini aku ngerasain cendol ama tape

  2. alvi kamal mengatakan:

    Lah es dawet tu cendol ya..? Aduh udik banget saya… udah terlalu lama tinggal di timur sih… -,-

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Alviiiii, kemana ajaaa… aku buka blogmu seminggu sekali knpa blm ada yg baru…-__-

      aku jg ga ngeh kalo es dawet itu cendol ;p di Sumatra kayaknya lbh srg nyebutnya cendol..

  3. catatannobi mengatakan:

    nah ini dia, minuman favorit klo di jogja 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      seger bgt kaaan 😉 udh bnr belm tuh aku kh tau ancer2 arahnya? maklum ga gitu tau daerah sana mas 🙂

  4. anak tetangga mengatakan:

    seger bener… apalagi pake gula merah yang bikin ngiler…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.