D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2014

14

SOTO LAMONGAN CAK HAR…RASA MANTEP, HARGA OKE ;)

Soto Lamongan cak har

Ga cukup waktu rasanya ngejelajahin  kuliner soto di Solo ini. Sebut aja, Soto Gading, Triwindu, Mbok Giyem, Kirana, belum lagi soto-soto pinggiran jalan ga bernama. Buaanyaaak. Keliatan orang-orang  Solo ini memang pecinta soto ya 🙂

Kali ini, another soto restoran yang mau aku jajal, SOTO AYAM LAMONGAN CAK HAR. Ga tau deh ini restoran baru buka di Solo, ato udah lama, tapi seingetku, masih belum ada pas aku datang awal December tahun lalu. Letaknya persis di pinggiran jalan besar. Plangnya gede dan parkiran luas. Bukanya dari  jam 6 pagi , tapi biasanya udah abis menjelang jam 10 pagi  keatas.

DSC05548 DSC05549

Yang  disukaaaa banget dari soto ini, sesuai ciri khas soto Lamongan, ada koya yang ditaro di atas meja yang bisa kita taburin sepuasnya. Rasa kuah jadi  3x lebih nikmat. Potongan ayam di dalam mangkuk lumayan banyak, dengan  nasi yang dicampur ke soto. Tapi kalo mau dibikin terpisah, bisa juga kok. Tinggal kasih tau saat memesan.

KOYA

soto Lamongan cak Har

Lauk sampingan yang bisa dipilih, ada uritan, ati ampela, kulit ayam, kikil, brutu, ceker, balungan, ato sayap. Lauk-lauk yang dipesan, nantinya ditaro dalam mangkuk kecil berkuah, dan bisa kita campur ke dalam soto. Aku sengaja milih brutu dan kulit. Brutunya enak sih, tapi sayangnya dikit banget. Kulit ayam yang rada banyakan. Rasanya ga usah ditanya,  ennaakk ;)!

DSC05536

Brutu

brutu

Kulit Ayam

kulit ayam

Aneka side dishes lainnya, seperti sate daging, dan sosis Solo basah, ga kalah juara. Sate dagingnya empuk, gurih dengan bumbu yang termarinasi sempurna. Ga ada tekstur alot samasekali. Sosis Solonya, nyeess…. enak’e. Aku yang biasanya kurang suka sosis Solo basah dan lebih memilih yang goreng, kali ini berubah pikiran dengan menghabiskan 4 sosis ;p

Sate daging dan sosis Solo basah

SATE DAGING DAN SOSIS SOLO

Akibatnya tau sendiri, langsung tepar kekenyangan! Ga sanggub berdiri, karena soto dan lauk-pauk kebanyakan ;p .Begah!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.