D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2014

14

SI PENYUKA AROMA, ALLEY KITCHEN

T-20 M Lope Tampah Kelambu 5 - renew

Udah lama ga mesen makanan online. Dan baru-baru ini aku tertarik memesan NASI TUMPENG dan AYAM CABUT TULANG dari Alley Kitchen, untuk acara ulang tahunnya Raka. Awalnya sih karena tertarik baca blog alleykitchen.blogspot.com/,  penuh dengan foto-foto masakan yang sumpah bikin ngiler banget!! Trus lagi review yang masuk pada positive. Pemiliknya sendiri, mba Lisa Basuki, juga pernah muncul di acara masak Trans TV, dan dia juga sering nerima orderan  dari banyak kantor-kntor di Jakarta. Itu yang bikin aku berani mutusin untuk mesen ama dia.

Ada 3 menu yang bisa dipilih untuk tumpeng. Menu standard, medium dan prima.

Menu standard, terdiri dari  nasi kuning/uduk, ayam goreng, sambal goreng ati, perkedel tahu spesial, kering tempe teri kacang, telur dadar rawis, urap, sambal dan lalap segar untuk garnish (brokoli, slada keriting, ketimun dan wortel impor)

Sementara menu Medium,sama dengan menu standard tadi, tapi ayamnya dibakar kecap plus ada bandeng presto goreng.

Terakhir menu prima, sama dengan menu Standard di atas,  ditambah ayam kampung bakar kecap, bandeng presto goreng dan udang masak kuning.

Aku memilih yang MEDIUM untuk 20 orang, tapi dengan sedikit perubahan. Bandeng goreng diganti  dengan SATE DAGING MANIS, secara Raka ga begitu suka Bandeng. Pastilah ada biaya tambahan, tapi hanya Rp 100,000. Karena ga begitu besar, aku langsung okein aja.

Perubahan lainnya, nasi tumpeng kuning aku ganti dengan TUMPENG BIRU ;). Biru??? Iya, biar beda dari yang lain, dan karena ANZ (kantor suami) warna logonya juga biru, supaya matching gitu pake tumpeng biru ;). Warna biru nasinya bukan berasal dari pewarna, tapi DAUN TELENG, jadi aman dan alami. Untuk perubahan yang ini, mba Lisa hanya mengenakan charge Rp 20,000.

tumpeng biru , kado untuk Raka ^o^

tumpeng biru , kado untuk Raka ^o^

Untuk pelengkap, aku juga memesan Ayam Cabut Tulang, size XL +  tambahan saus seharga Rp 550,000. Ayam ini mirip dengan ayam kodok, di mana tulang-tulang dalamnya udah dicabut dan isian dalamnya dikasih jamur dan bumbu-bumbu rahasia mba Lisa, yang katanya udah turun temurun dari sang nenek 😉

Ayam cabut tulang, size XL

Ayam cabut tulang, size XL

Dari awal, aku udah nyerahin seluruh proses kreasi hiasannya ama mba cantik ini. Terserah mau dibikin gimana, pokoknya secantik dan semenarik mungkin. Charge tambahan untuk menghias tumpeng dan ayam pasti ada , tapi bukan masalah demi membuat kejutan ultah spesial untuk suami di kantor 😉

Dan bener aja, saat makanan-makanan ini dianter ke kantor suami, semua pada memuji kalo rasanya enak, hiasannya bagus, dengan tampilan keranjang bambu, kelambu dan pita. Udah mirip hantaran nikah ;p. Sayang aku ga bisa nyicipin masakannya, karena beda kantor ama suami. Tapi pujian dari temen-temennya yang mencoba, udah cukup ngebuktiin kalo Alley Kitchen bisa diandelin untuk acara-acara spesial seperti ini.

Happy birthday Hubby ^o^

Happy birthday Hubby ^o^

Tertarik ikutan mesen? Ini kontak detail mba Lisa Basuki, owner sekaligus tukang masak utama Alley Kitchen 😉

Lisa Basuki

Email: lisa.basuki@yahoo.com

website: alleykitchen.blogspot.com/

 

 

 

7 tanggapan untuk “SI PENYUKA AROMA, ALLEY KITCHEN”

  1. lisa mengatakan:

    beneran enak yaa??? Boleh dicoba deh ntar…beda tumpengnya dari yg biasa…

  2. Alvi Kamal mengatakan:

    Wah kelihatannya enak banget…. itu kalau mesan diantar ke ternate bisa gak ya..? Hahaha…

  3. mutia mengatakan:

    Nggak bisa di boongin ya.. kemasan sangat membantu juga. Thanks ya, sdh menginspirasi buat anteran ke ultah seseorang, nggak harus cake terus kan?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bneeerr… aku mah emg ga doyan cake ;p.. makanya jrg mw ksh2 cake gitu mba..kecuali utk bbrp yg aku udh tau bgt rasanya gmn 😉 drdulu ga suka ama kue2 tart yg cndrung manis sih…

  4. etty mengatakan:

    waaahhh aku udah ngikutin blognya bu Lisa ini dari lama banegt kayaknya dan penasaran juga sama tumpengnya. Padahal dapur rusunnya tempat bu Lisa deket banget dari kantor, tapi ragu melulu mau pesen. Liat ini jadi makin penasaran mbak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.