D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Okt 2013

22

SERBA SEDIKIT DI SAMBEL PAK JENGGOT…

pak jenggot

Kalo bukan karena voucher promo, aku ga mungkin nyasar untuk kulineran di daerah Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat. Terlalu jauh dari rumahku di Rawamangun. Tapi karena melihat deal menggiurkan yang ditawarkan, dan juga telanjur janji untuk mentraktir keluarga makan-makan di luar, jadilah voucher makan untuk  8 orang di warung Sambal Pak Jenggot,  aku deal.

Seporsi 1 orangnya, akan mendapat nasi, ayam goreng kampung, sambal, tahu/tempe goreng, sayur asam, dan sedikit lalap dengan minum es teh tawar. Lumayan banget sebenernya untuk ngenyangin perut.

Tapi dari pertama masuk, kesan negative tentang resto ini udah mulai kelihatan. Pertama, staffnya yang keliatan males-malesan menjawab pertanyaan kita. Lalu, tempat cuci tangan di ujung ruangan, ternyata mampet. Sehingga airnya yang kotor dan berbusa bekas pemakai sebelumnya, keliatan jelas masih tergenang.

Dan saat makanannya datang, hmm… ntah ini karena kita membelinya pakai voucher, ato memang ayam goreng mereka seuprit itu porsinya yak? Ngerti sih itu ayam kampung, yang emang biasanya lebih kurus daripada ayam negri. Tapi kayaknya ga sekecil yang kita dapet juga. Porsi nasi juga sedikit, apalagi sambelnya. Yang lumayan banyak Cuma sayur asem yang ga begitu asem ;p. Tempe gorengnya? Biasa-biasa aja.
Sempet juga mesen Es cincaunya, yang dibeli di luar voucher, tapi rasanya pun mengecewakan. Hambar..
Sama mengecewakannya…
Paket ayam gorengnya Imuutt yooo

Tapi di luar ekspektasi, sambel ayamnya, EENNNAAAAKKKK ^o^ Rasanya pedes, diracik dengan paduan rasa gurih dan sedikiiit aja manis. Cocok untuk ayam gorengnya. Sayang mereka hanya memberi sedikit di piring. Tapi sambel ini juga dijual secara botolan yang bisa kita beli dengan harga Rp 30,000.

Intinya, kalopun aku mau kesini lagi, sepertinya itu hanya untuk membeli sambelnya doang ;p

 

Sambal Pak Jenggot
Jl. Tanjung Duren Raya no. 71 (samping Optik Mega)
Jakarta Barat
Tlp. (021) 3683 5525

2 tanggapan untuk “SERBA SEDIKIT DI SAMBEL PAK JENGGOT…”

  1. jalan2liburan mengatakan:

    hahahaaaaa biar kata sambal doang yg enak, males sih aku balik lagi..itu ayam dan tempe nya gak appetite banget mbak 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.