D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Des 2013

24

RUAAMEENYA POOOLL DI PANTAI INDRAYANTI

DSC03838
Puas bermain di Goa Pindul , kita sekeluarga melanjutkan perjalanan ke objek wisata lain, Pantai Indrayanti. Kata penduduk sekitar sih, pantai ini cuma tinggal terus aja dari Goa Pindul, dan ada penunjuk jalannya. Itu katanya……

Lagi-lagi, kita sempet ragu pas menuju kesana. Jalan yang kita lewati kok ya sepi banget, terus ga ada tuh plang jalan yang dimaksud. Tapi akhirnya, setelah jalan lurus yang seolah ga ada ujung, ga ada kendaraan lewat, ga ada rumah-rumah penduduk, tanpa ada petunjuk jelas, kita ketemu 1 bus pariwisata di depan ^o^. Ini pasti mau ke pantai, at least pasti ke tempat wisata. Jadi kitapun mengikuti bus itu dengan harapan tujuannya bener pantai Indrayanti juga ;p. Walopun berarti, jalan kita jadi lebih lambat karena bus ini juga ga bisa bergerak kencang, dikarenakan jalannya yang sempit banget.
ngebuntutin bus pariwisata ;p

ngebuntutin bus pariwisata ;p

 

Beberapa menit kemudian, akhirnya, plang arah Pantai Indrayanti yang dicari-cari daritadi,  keliatan di pinggir jalan. Udah ga sabar untuk turun melihat pantainya, yang katanya baguuussss banget. Dan begitu sampai……..

Taaadaaaa…… *shocked. Ini pantai ato pasar siihh???!!! Ruuaammeeee buangett!! Duh, aku langsung ga tertarik melihatnya. Belum lagi penjual makanan dan minuman yang banyak berjualan di sekitar pantai. Pffttt…melihat sekeliling, aku tertarik untuk naik ke tebing batu di sebelah kiri pantai. Bareng ama suami dan si baby, langsung deh kita mendaki tangga batu yang menuju kesana. Pemandangan yang kita lihat ga berubah sih, tetep aja pantai yang rame oleh pengunjung, tapi at least dari atas sini kita  jadi lebih jauh memandang. Beralih melihat sisi lain tebing, whooaaa di sini pemandangannya jauh lebih bagus lagi. Pantainya sepiiii… Ga serame lautan cendol di pantai satunya.

DSC03831 DSC03837 DSC03839 DSC03841 DSC03842 IMG00209-20131208-1522

Tapi nih, biarpun  ga begitu suka ama pantai ini, tetep ada kok sisi positifnya yang aku suka 😉

Pertama, walopun rame, tapi pantai ini bersiihhhh!! Ga ada tuh yang namanya sampah-sampah bekas makanan ato botol minuman di pasirnya yang putih ^o^. Ombak yang menghempas ke pantainyapun, samasekali  ga membawa aneka bentuk sampah yang biasanya selalu ada di pantai yang rame.

Orang-orang masih bisa berenang di air lautnya yang jernih, tapi ga boleh terlalu ke tengah. Mengingat ini masih daerah laut Selatan yang ombaknya tinggi. Tapi penjaga pantainya selalu siaga kok, memberitahu pengunjung yang suka nekad ato ga menyadari bahwa mereka sudah melewati batas aman, untuk balik lagi ke tepi melalui pengeras suara.

Positif yang kedua, meskipun aku ga suka kalo suatu pantai itu rame dengan orang berjualan, tapi di sini aku menemukan toko souvenirs yang murah meriah ^o^!! Hihihi, tetep ya, napsu untuk belanja itu selalu ada di semua jiwa manusia ;p. Tokonya pas banget di depan pantai. Jualannya paling banyak sih kaos. Mulai size untuk baby ampe orang dewasa. Dan aku ngeborong banyak di sana. Lumayanlah untuk oleh-oleh.
Tempat beli oleh-oleh yang murah di depan pantai

Jadi, walopun pantai ini ga cocok untuk tempat menyepi, ato berenang, masih okelah kalo tujuan utamanya memang mau kumpul bareng keluarga , belanja, ato sekedar jalan di atas pasir putihnya yang bersih.

Pulang dari pantai ini, kita melewati jalan yang berbeda dengan perginya tadi, yang  lagi-lagi bikin kita kesasar di jalan ;p. Mana hujan deras, mana sepi, mana banyak hutan, komplit banget dah. Dan sekalinya ketemu ama penduduk lokal, gileeee mereka ga tau kota Solo, atopun kota Wonosari yang mau kita tuju, Bro!!! Haaiyyaa… apa ga pernah keluar kampung ato gimana nih orang-orang? Untungnya ketemu kantor polisi yang bisa kita tanyain arah balik ke Solo, dan si Bapak langsung bisa nebak pula kalo kita kesasar ;p. Langsung aja ngegambarin peta sederhana lengkap dengan ancer-ancer arah sehingga kita pun pulang dengan selamat 😀

 

4 tanggapan untuk “RUAAMEENYA POOOLL DI PANTAI INDRAYANTI”

  1. cumilebay.com mengatakan:

    Iya kak, indrayanti mmg rame nya minta ampun.
    Aku juga kecewa waktu kesana, langsung pindah tempat di sadranan + drini

  2. alfi kamal fikri mengatakan:

    Waduh jadi semrawut -_-…
    Rame banget gak nafsu kepantai yg ramenya bisa bikin pusing…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.