D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Nov 2013

21

PORSI GEDE BUBUR KWANG TUNG ^O^

BUBUR KWANG TUNG
Jadi ceritanya, hari Minggu kemarin, kita berempat, aku, Raka, Deva dan Anto, mau seharian maen di luar dan makan. Niat awal sih mulia banget, OLAHRAGA ;p. Walopun pada akhirnya, seperti niat mulia kita yang dulu-dulu, selalu dikalahkan ama bujukan setan untuk jajan terus-terusan non-stop, ato, banyakan makannya daripada olahraga.

Jajanan pertama sih, ga gitu-gitu beratlah. Cuma BAKSO MALANG CAK SU KUMIS yang pernah aku review di SINI.  Kenyang makan di sana, baru deh, kita nyempetin ke Pasar Sunan Giri untuk benerin grip raket badminton Raka yang udah aus.Tapi kok ya pas keluar dari tokonya, mau balik ke parkiran mobil, tau-tau abang sate Padang langganan Raka nongol, langsung markirin gerobak satenya di tempat biasa mangkal. Jadi deh, cowo-cowo yang sepertinya mendadak amnesia kalo mereka baru ngabisin seporsi bakso Malang kurang dari 30 menit yang lalu, buru-buru duduk di kursi si Ajo, dan memesan masing-masing seporsi sate Padang ;p. Sebagai cewe satu-satunya di grup ini yang masih mempunyai urat malu dan urat kenyang, aku sih mending colek-colek dikit dari yang punya Raka aja ;p

Selesai ronde kedua melahap sate Padang, kita mengarah ke apartemen mertuaku di Salemba untuk main bulutangkis. Soalnya mau berenang rada-rada serem, ngeliat langit yang udah mendung banget pagi-pagi. Jujurnya sih, aku beneran heran ama 3 olahragawan wanna be ini. Bisa-bisanya baru makan 2 porsi gede, langsung olahraga lompat-lompatan gitu ;p Hahahahaa… kalo aku, mending duduk manis di lobby yang adem sambil baca novel deh, sambil sesekali merhatiin kolam renang yang kayak lagi diserang badai airnya, gara-gara ujan lebat.

Ga terasa, 2 jam kemudian akhirnya cowo-cowo itu keluar juga dari ruangan olahraga. Menurut pengakuan mereka nih, 2 mangkok bakso dan sate Padang tadi kayaknya udah kebakar semua gara-gara badminton barusan. Jadi mereka perlu asupan baru untuk isi tenaga. Hihihii… dan kali ini, kita pengen nyobain restoran Seafood Bubur Kwang Tung di daerah Pecenongan sana.

 

 Restorannya sendiri sih,bukan sesuatu yang baru di Jakarta. Udah berdiri sejak 10 tahun yang lalu. Kita aja yang telat banget baru nyempetin datang sekarang ;p

 

Biar udah lewat jam makan siang, tapi bagian dalam restoran masih rame saat itu. Duduk dulu sebentar di kursi waiting list, menunggu pembeli yang udah selesai makan. Mungkin karena udah terbiasa dengan ramenya restoran setiap hari, pelayan-pelayan di sana pada sigap dan cepet kerjanya. Kita yang akhirnya dapet meja, langsung dihampiri oleh mba pelayannya yang sekejap mata menyulap meja kotor di depan kita menjadi cling kembali ;D
Kisaran harga menu

 

Buku menu dibagikan, dan kita sepakat milih, Bubur Seafood, Bihun Goreng Ayam, Kwetiaw Goreng Seafood, Soft drink dan Milk Tea untukku.

Minumannya yang datang pertama. Milk teanya seger. Paduan susu dan tehnya pas, menghasilkan rasa seimbang yang ga terlalu manis.
Milk Teanya segeerrr..

 

Dan saat makanan kita datang, wwhoooaaaaa, porsi bubur seafoodnya guueedeee. Dengan harga Rp 55,000, porsi segini mah ga mengecewakan. Dan bubur itu lebih dari cukup untuk kita bagi ber-4 ^o^. Inget loh, aku membawa rombongan 3 cowo laper berat saat itu ;p. Satu suapan udah langsung bikin kita pengen menyendok lagi untuk suapan berikutnya. Ennaaaakk!! Isian seafoodnya banyak, mulai dari cumi, ikan , udang, kepiting, tersebar di dalam bubur. Ga perlu pake tambahan kecap ato lainnya, karena rasa buburnya udah amat sangat gurih ^o^. Walopun masing-masing dari kita disediain semangkok kecil kecap asin, yang ditambah irisan jahe, daun bawang dan cabe rawit ke dalamnya.  Tapi aku yang ga doyan jahe samasekali, ga niat nyampurin buburku pake gituan. Takut rasanya kacau ;p.

Bubur Seafood porsi jumbo
Kecap asin dengan irisan jahe, rawit dan daun bawang

 

Bihun goreng ayamnya juga lumayan gede, walopun ga sebanyak bubur seafood tadi. Tapi tetep aja cukup dibagi ber-4. Ga begitu berminyak dengan bihun yang sedikit lebih gede dari bihun biasa, tipe bihun goreng yang aku suka banget :). Topping ayamnya juga melimpah. Acar timun dan cabe rawitnya tasty, mantep untuk dicemilin. Sayangnya ga ada emping sebagai pelengkap. Mungkin juga karena menu-menu di sini ala Hongkong, jadi ga ada kerupuk yang biasa disajikan sebagai menu pendamping orang Indonesia.

Bihun Goreng Ayam

 

Terakhir, Kwetiaw Goreng Seafood jadi penutup makan kita. Porsi lebih banyak dari bihun goreng, dengan potongan udang dan cumi yang tersembunyi di dasar mie. Untuk rasa, sama gurih dan enaknya seperti 2 makanan yang udah kita habisin duluan. Semuanya ludes ga bersisa, sampai ke tumisan toge dan sayuran di piring, juga habis diganyang.

Kwetiaw Goreng Seafood

 

Kenyang dan begah, itu yang kita rasain sehabis menyapu bersih semua menu yang dipesan. Udah pastilah, ga bakal mikir 2x untuk balik makan lagi di sana 😉

 

Dan saat di dalam mobil, Deva dengan santainya langsung nawarin, “Kemana lagi nih? Langsung ke Pasfes aja maen Bowling ya?”

 

Eduuuunnn, hahahaha… dan meluncurlah kita ke Pasar Festival Kuningan untuk maen Bowling (“,)

4 tanggapan untuk “PORSI GEDE BUBUR KWANG TUNG ^O^”

  1. jalan2liburan mengatakan:

    edannn…ngiler abis euy, cocok buat udara 2 derajat kek disini niiii 🙁

  2. Vari Sapi Lucu mengatakan:

    Di kwangtung kalo mau ekstrim nyobanya bubur kura2 fan, enak juga lho.
    Btw kok kuat banget sih makannya? Aku berdua suami kalo kesana cuma bisa pesen bubur aja udah kenyang bgt

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Kita ber4 ga tega mba makan kura2 🙂 Makanya pas pelayannya nawarin menu itu kita nolak…

      kalo mslh kuat makannya, hahaha ga tau jg nih… makan bnyk, tp bdn ttp aja kurus ;p Disyukurin aja lah, ga perlu diet ^o^

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.