D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jun 2014

06

NYICIPIN SOTO SINAR PAGI, MEDAN

DSC04579

Ada 2 soto yang KATANYA nih,  lumayan  terkenal di Medan. Soto Sinar Pagi dan Soto Udang Kesawan. Tapi sayang, karena keterbatasan waktu, aku hanya sempet nyicipin Soto Sinar Pagi yang terletak di jalan Sei Deli No.2D Medan.

DSC04585

Tempatnya kecil, sedikit lusuh, tapi jangan tanya pengunjung yang datang. Ruammee puuooll!!! Kita sampe harus nunggu 10 menitan sebelum dapat tempat duduk. Itu juga beruntung karena kebetulan ada pembeli yang baru selesai makan.

DSC04584

Kalo diperhatiin ya, rata-rata soto di Medan ini tipe yang bersantan, dan bukannya clear seperti kebanyakan soto di Jawa. Aku sendiri  lebih doyan soto santan begini. Rasanya lebih gurih, daripada soto bening.

Di Sinar Pagi, silahkan  memesan soto dengan isian ayam, paru, daging ato campuran semuanya. Berhubung aku suka paru, seporsi  soto paru tok, tanpa campuran daging-daging lainnya langsung terhidang. Porsi yang disajikan, cukuplah. Ga terlalu banyak, tapi juga ga kecil. Apalagi ditambah sepiring nasi putih, dijamin perut juga bakal kenyang. Side dishes yang terletak di meja bisa kita pilih, seperti perkedel kentang, rempeyek udang ato agar-agar jelly.

Ekspektasiku lumayan tinggi saat mau menyantap soto ini. Mengingat tempatnya selalu rame, lumayan terkenal dan banyak dipuja orang. Sayangnya saat dicoba, jujur aja aku ga suka. Rasa sotonya sebenernya bisa enak, kalo ajaaaaaa…parunya ga berasa pahit 🙁 Aku ga tau apa karena  parunya sedikit gosong saat digoreng ato gimana, tapi yang jelas, agak merusak napsu makan saat dirasa.

DSC04579DSC04580 DSC04582

Jadi kalo seandainya ke Medan lagi, aku sih masih mau ya balik ke warung soto ini, dengan harapan paru  gorengnya ga gosong lagi supaya ga pahit. Tapi kalo tetep terasa pahit, berarti ada yang salah ama cara mereka masak. Ga mungkin ketiga kalinya aku bakal balik ;p

4 tanggapan untuk “NYICIPIN SOTO SINAR PAGI, MEDAN”

  1. Alvi Kamal Fikri mengatakan:

    Makanan bersantan emang bikin gurih, kenapa gak coba milih yang daging mungkin gak pahit… 😀

  2. Adie Riyanto mengatakan:

    Soto ini sepertinya ngehits banget ya di Medan. Aku pernah sarapan di mari pas baru nyampe Medan 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.