D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2013

15

NIKMATNYA SATE PADANG AFRIZAL AMIR ;)

sate padang
Medan… kota tercinta yang selalu bikin kangen. Walopun berasal dari sana, tapi bisa dibilang aku ga gitu tau tentang kota ini. 20 tahun tinggal di Aceh, 4 tahun di Penang, 6 tahun di Jakarta, dan hanya 6 bulan di Medannya sendiri. Wajar aku bisa dibilang buta kalo ditanya berkaitan dengan ibukota Sumatera Utara ini.

Tapi 1 yang tau pasti, kuliner Medan salah 1 yang TERENAK di Indonesia ^o^ . Kayaknya istilah yang bilang, “cuma ada 2 rasa masakan di Medan, enak, dan enak banget”, itu 100% absolutely true 😉

Dan inilah macam kuliner yang sempet aku cicipin selama 5 hari di Medan.

Sate Padang Afrizal Amir
Agak aneh rasanya saat datang ke restoran sate padang, dan melihat daging satenya ga hanya terdiri dari daging sapi, dan jeroan, tapi juga kambing, dan ayam. 1 hal yang sebenernya lumrah ditemukan di Medan ini. Karena ga pernah ngerasain itu sebelumnya, akupun memesan seporsi sate Padang kambing saat datang kemari. Sementara suami yang memang fans berat sate padang, ga mau gambling dan hanya memesan sate Padang daging sapi dan jeroan. Sementara adikku, memesan yang lidah.
Cobain Kalo ke Medan 😉
Kecil, Tapi Bersih. Dan Di Atas Juga Ada Mushollanya

Begitu datang, ga sabar untuk mencicipi, akupun langsung menyuap kuah satenya yang terlihat kental dan kuning kecoklatan. Rasanya?? Ini sate Padang YANG PALING AKU SUKA ^o^ . Kuahnya terasa lebih pedas dari semua sate Padang yang pernah aku coba. Bumbunya pas, dan dagingnya juga dipotong besar. Samasekali ga pelit seperti kebanyakan penjual sate Padang lain. Karena aku memesan yang kambing, buatku sih, bau kambingnya samasekali ga tercium, which is good. Rasa kambingnya sendiri juga enak, dan empuk pastinya. Tapi memang, dibanding daging lembu dan jeroan, aku tetep prefer  sate Padang dengan jeroan lidah. Saat mencicipi sate Padang lidah pesanan adik, aku langsung memfavoritkan daging lidahnya yang tebeeell, empuk, dan top bangettt ^o^. Even sate Padang Afrizal Amir ini lebih enak saat disantap dengan campuran keripik pedas dan dicocol dengan krupuk kulitnya. Mannteebbhh (“,)

Menu Yang Dijual
Seporsi Sate Padang Kambing Yang Pedes & Nikmat ^o^
Potongan Sate Padang Lidahnya 😉
Enak Dicampur ke Kuah Sate 😉

Minuman Terong Belanda yang aku pesan juga luar biasa seger ;). Jus asli yang kental, dibuat dengan paduan manis yang sempurna. Kenapa ya jus terong Belanda di Jakarta itu ga pernah ada yang enak. Selalu aja terlalu encer atopun sedikit hambar, kadang-kadang asem malah.
Jus Terong Belanda

Harga seporsi sate Padang di sini masih lumayan murah. Hanya Rp 15,000. Gosh, mana ada sate Padang harga segitu di Jakarta, dengan daging tebel dan gede serta rasa enak banget begini. Yang jelas, sumpah ga pernah nyesel untuk datang lagi ke restoran ini kalo berkunjung ke Medan lagi 😉
Pelayannya Selalu Sigap Dan Cekatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.