D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Okt 2013

07

MAKAN PUAS DI PISCATOR

piscator
Ga pernah bosen dengan yang namanya AYCE a.k.a All You Can Eat menu. Apalagi yang bisa nyajiin makanan enak, banyak ragam dan murah ;p. So, masih dalam rangka celebrating Fylly’s first birthday, aku pun mengajak mama, papa dan mba Nia untuk makan-makan di Piscator, Gandaria City. Sengaja si Barney ga ikut kali ini, karena dia ada kerjaan Sabtu kemarin, dan juga, Japanese and Korean foods bukan jenis makanan yang suamiku suka ;p.. AYCE tapi makannya dikit dan pilih-pilih?? Rugiiiii atuh… (“,)

 Terletak di Upper ground dari Mall yang sedang mengadakan Grand Opening H&M tanggal 5 Oct kemarin,  kita sempet muter-muter nemuin lokasinya. Tapi akhirnya ketemu juga setelah dibantu oleh salah satu pelayan resto yang kita lewati.

Konsep dari restoran Piscator ini, menyajikan menu All You Can Eat, mulai dari seafood, Japanese and Korean food, juga include dessert dan minuman panas serta dingin. Ragam makanan seperti Sushi, Sashimi, Odeng, Dimsum, Fried rice, Bulgogi,  Salad, Kimchi, Oyster, Udon, berbagai macam menu Teppanyaki, Creme brulle, es krim, cereal, aneka cakes, strawberry tea, jus guava, kopi, chocochino, cappuccino, mochacino dan masih banyak banget yang lain, yang jujurnya, aku ga inget dengan nama beberapa menu yang kebanyakan aneh dan  ga familier.

 Interiornya sendiri menggambarkan tema kelautan, yang terlihat jelas dari piring-piring yang sebagiannya berbentuk ikan, lalu hiasan berbentuk jangkar yang banyak ditempel di dinding restoran. Ruangannya lumayan luas, dengan meja-meja makanan terletak di sisi kiri dan kanan resto.

Aturan untuk AYCE nya sendiri ga ribet. Kita hanya tinggal mengambil sendiri menu-menu yang kita mau, tanpa ada batasan jam, ato berapa kali pengambilan. Makanan yang diambil harus dihabiskan, otherwise they’ll charge you Rp 50,000 per menu .

Harga per pax untuk AYCE berbeda antara weekday dan weekend.

1 Pax buffet weekdays : Rp. 205.850,-
1 pax buffet weekends : Rp. 228.850,-

Agak lebih mahal dibanding resto AYCE lainnya, tapi menurutku dengan apa yang kita bisa dapet, harga itu udah termasuk murah 🙂 . Guys, mereka menyajikan fresh oyster dan sashimi yang bisa kita ambil sepuasnya !! Tau sendirikan harga sashimi di restoran Jepang yang non AYCE??
Pilihan sushi yang ditata rapi
Sashimiii segaarr ^o^

 

 Menu pertama yang aku ambil, jelas Sushi ;p Sushi-sushinya dihidangkan rapi berjejer, yang selalu diisi setiap saat piringnya sudah kosong. Ukuran dari sushinya kecil-kecil, yang aku suka banget. Jadi bikin ga cepet kenyang, dan bisa sekali hap dikunyah. Rasanya?? Ennaakkk ^o^
Aneka sushi yang kuambil ^o^

Lalu beralih untuk mencoba sashimi . Kita hanya tinggal mengambil dari piring-piring berbentuk ikan, yang diletakkan di atas es, untuk menjaga sashiminya tetep fresh. Ada, salmon, tuna, kakap, gurita dan beberapa lagi yang aku ga begitu tertarik.
Salmon sashimi
Gurita (Tako) Sashimi

Salmon dan Tako sashiminya enak. Seger, kenyal dan ga berasa amis. Dicocol ke shoyu dan wasabi, bikin rasanya makin mantebh!! Tapiii…beda dengan Tuna sashiminya  *meringismaumuntah..

Sejarahnya, walopun aku ga begitu suka dengan Tuna sashimi, tapi belum pernah sekalipun aku ampe mau muntah dan ngeluarin lagi tuna yang udah kumakan ke dalam tisu. Baru kali ini di Piscator. Sumpah, itu Tuna bener-bener berasa amis, dan aku lgs mual-mual pas liat sedikit warna kemerahan di dasar piring 🙁 Hoek… Jadi tuna sashiminya, bener-bener blacklist dari daftarku..
Tuna sashimi yang sukses bikin aku mual-mual

Makanan selanjutnya yang kupilih, Seafoodgrata, Green Mushell mayo dan Salmon ball. Oke, seafood gratanya not bad..Perpaduan rasa manis dan gurih dari krem, udang, kerang, wortel menjadi satu.

Green mushell mayo nya kurang dari segi rasa. Jadi, daging si kerang hijau yang masih menempel di cangkang, ditambahkan cream mayo di atasnya. Ini pertamakali aku ngerasain mayo yang sedikit amis dan bikin aku tahan napas untuk bisa menelan kerang bermayo ini.

Salmon ballnya yang paling enak dari 2 yang kusebutin tadi. Rasanya gurih, campuran dari salmon dan udang, juga ada irisan halus wortel di dalamnya.  Bikin nagih 😉
Bulat yang di atas: Salmon Ball; Sebelah kiri: Green Mushell Mayo; dan kanannya Seafood Grata

1 lagi makanannya yang bikin ga sanggub nelan, Chuka Karage alias Jelly Fish ato Ubur-ubur. Ini sebenernya salah satu menu yang paling aku suka tiap datang ke Japanese Resto. Tapi yang satu ini di Piscator, rasanya RUUAAARRR BIAASAAA ASSEEEEMMMM !! Gileee bener-bener ketumpahan cuka kali ya ;p. Ga ketelan boo…
Chuka Karage, ajiibb asemnyaa ;p

Setelah mengguyur mulut dengan segelas Strawberry tea, berharap menghilangkan sisa-sisa asem yang tertinggal, aku tertarik mencoba Odeng. Makanan Korea berupa baso-baso ikan ato yang dibuat lembaran, ditusuk dengan tusukan sate, lalu direndam dalam kuah kaldu. Ada tambahan lobak di dalam kuah kaldunya. Tapi ga tau apa yang salah dalam Odeng racikan Piscator ini, karena rasa kaldunya terlalu manis.. Bukannya gurih. Jadi agak eneg pas nyicipin.. Padahal udah aku taburin cabe bubuk yang banyak ke dalam..Teteppp..ga ngaruh ;p.. Manisnya lebih kuat dari si cabe bubuk.
Odeng, basonya enak, sayang kaldunya terlalu manis.

Menu selanjutnya yang dicoba, aneka gorengan seperti tempura udang, wortel goreng, dan semacam lumpia. Ketiganya enakk ^o^ Crunchy, dan ga terlalu berminyak. Enak dicocol ke saus sambel.
Enak banget nyemilin ini 😉

  Lalu ada Salad Mangga yang JUARAAAA ^O^… Seger buangeettt!! Rasanya asam dengan selingan manis saat dikunyah. Mangganya diiris tipis dan kries-kries digigit..
Salad Mangganya super duper YUMMYYY..

Perut udah mulai penuh, tapi rasanya sayang kalo harus nyudahin ;p Prinsip dasar AYCE, makanlah sekenyang-kenyangnya sampe blenek ;p Jadi,untuk mengurangi begah yang mulai melanda, aku istirahat sebentar sambil nyemilin buah-buahan yang juga disediakan. Dan kemudian, lanjut untuk mencoba makanan yang lain ;p. 

Cap jae. Makanan korea yang juga tersedia di buffet. Seperti bihun yang ukurannya lebih besar. Rasanya gurih. Aku ngefavoritin makanan yang 1 ini 😉 Sumpah enak banget..

Cap Jae

 

Makanan Korea lain yang aku cicipi, dan suka ;), Ojingo Bokum . Ini mirip daging yang ditumis gitulah. Empuk, bumbunya meresap dengan sedikit lapisan tipis lemak yang justru menambah enak rasanya.

Ojingo Bokum

 

Lalu ada juga dimsum. Walo jenisnya ga terlalu banyak, tapi lumayanlah dari segi rasa. Somay ayam dan udangnya mantep.. Gitu juga bakpau daging. Roti bakpaunya lembut dan isiannya banyak.

Dimsum Piscator

 

Berjalan mendekati kaunter teppanyaki , shabu, udon dan grill, aku lalu memilih aneka macam daging yang sudah dibumbui dan siap dimasak. Boleh milih mau di panggang, rebus ato campur ke udon. Aku memilih dipanggang. Pilihan jatuh ke ayam, daging dan cumi. Khusus untuk menu panggang dan rebus ini, kita cukup memberi nomor meja, dan nanti akan diantarkan oleh pelayan ke meja yang memesan. Agak sedikit lama sih nunggunya, tapi buatku malah bagus, setidaknya bisa nurunin isi perut yang udah mulai begah ;p

Daging, cumi dan ayam pesananku yang dipanggang

 

Begitu pesananku datang, wangi aroma daging yang dipanggang langsung menggoda indera penciuman. Pas digigit, hmmm…dagingnya empuk, terasa bumbu terutama cuminya. Yum..yum.. Dicocol ke sambel yang bisa kita pilih, sambal kecap ato sambel Bangkok yang rasanya ga begitu pedas. Aku malah lebih suka sambel kecapnya karena ada potongan rawit di dalam.

Kaunter yang memasak aneka teppanyaki , grill dan udon

 

Oh iya, Udon dengan kuah tomyam nya juga sueegerr!! Rasa asam  berpadu dengan pedasnya tom yam cocok dimakan dengan mie Udon.

 

Oke, ini perut rasa-rasanya emang udah ga kuat dipaksa makan terus. Tapi dessert belum dicoba ;p Dan pilihannya ada banyak banget.. Mulai dari puding, rujak,buah, es krim, creme brulee, soes krim, kue coklat, kroket dan masih ada lagi yang aku ga sempet cicipin ;p.

Soes krim, cremee brulee dan kroket isi ragout.

3 dessert di atas yang aku coba, semuanya ennnaakkk ^o^ Creme bruleenya manis dan ada potongan kelapa muda di dalam. Soes krim nya lembut dan kroket ragout nya JUARAA 😀 Ukurannya agak gedean lagi. Yang pasti bener-bener jadi penutup luar biasa untuk lunch kita hari itu 😉

Es krim Vanilla yang ampuh dinginin perut yang lagi begah
Chocochino, minuman terakhir yang kita coba sebelum pulang 😉

 

Ahhh.. puasss banget makan gede di Piscator. Sama sekali ga rugi ngeluarin uang segitu dengan apa yang kita dapet. Bener-bener bisa makan sepuasnya, dengan pilihan ragam menu yang juga banyak. Mba Nia yang penggemar berat sushi dan sashimi, ampe puas bisa makanin sashimi salmon kesukaannya berkali-kali ;p

Next time, coba makan di sana lagi ah ^o^

Bagian dalam ruangan
Di luarnya juga disediakan meja

3 tanggapan untuk “MAKAN PUAS DI PISCATOR”

  1. cumilebay.com mengatakan:

    Kayak nya dulu ada di epicentrum kuningan deh, seinget ku aku perna nyobain yang disana. Harga nya cuman 100 an sekian, atau udah naik yaa hahaha

  2. Anonymous mengatakan:

    Sekedar info utk yg mau icip… discount for 2 pax 🙂
    http://www.livingsocial.co.id/jakarta/piscator.html

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.