D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

22

LEMBUTNYA SERABI NOTOSUMAN

DSC03495


Orang Solo ga mungkin ga mengenal serabi Notosuman ;). Rasanya yang manis dan legit,  bikin mulut ga bisa berhenti nyemilin makanan kecil ini. Terletak di Jalan Mohammad Yamin Solo, tempatnya lumayan rame setiap kali aku kesana. Biasanya untuk membeli serabi, sebagai cemilan orang rumah, ato membeli oleh-oleh khas Solo yang juga banyak dijual di toko ini.

Yang paling disuka dari serabinya, wangi dan rasa yang manis, lembut banget saat dikunyah dan dijual dalam 2 rasa, coklat dan original.

Karena dibuat dengan santan dan tanpa bahan pengawet, serabi ini ga akan bisa bertahan  lebih lama dari sehari tanpa dimasukkan kulkas. Karena itu kadang sedikit riskan jika ingin dibawa pulang untuk oleh-oleh. Tapi karena tokonya udah mulai buka dari jam 5.30am, mama mertua selalu datang pagi-pagi untuk mengambil serabi pesanan yang udah diorder hari sebelumnya, dan langsung menuju bandara jika memang tujuan membeli serabi ini untuk oleh-oleh di luar kota.

Pekerjanya udah bersiap dari pagi-pagi buta
Toko ini juga menjual cemilan khas Solo lainnya

Agar menarik, semua serabi yang untuk oleh-oleh akan digulung sehingga berbentuk seperti Risol . Menghemat tempat di kotaknya juga…

 

Sampai sekarang sih, serabi Notosuman  baru membuka cabang untuk wilayah Jogjakarta dulu. Berdoa aja pemiliknya mungkin mau melebarkan sayap untuk bersaing di Ibukota 😉

4 tanggapan untuk “LEMBUTNYA SERABI NOTOSUMAN”

  1. Alfi kamal fikri mengatakan:

    Ada bedanya dengan serabi-serabi dari kota lain..?
    Eh tapi kelihatan banget serabinya gurih di pinggir dan lembut ditengah… pasti enak banget tuh…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Kalo serabi yg biasa dibuat mamaku aja,rasany cndrung gurih,lalu disiram kuah durian ato santan yg manis 😉

      Smntara notosuman ini,ga perlu dtuang apa2 lg krn serabinya sndiri udh manis 😉 Gituuu Fi..

  2. cumilebay.com mengatakan:

    Aku kok kurang begitu memahami alias ngak begitu suka makanan yg terbuat dari santan. Dan salah satu nya ini serabi hehehe, paling demen makanan yg bisa di makan dengan sambel atau cabe rawit 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.